SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Mengisi waktu liburan tidak harus ke mall, waterpark, gunung, atau pantai. Anda juga bisa menghabiskan waktu liburan Anda dengan berfoto-foto ria di tempat yang sebenarnya bukan sebuah tempat wisata. JPO Sudirman di Jakarta adalah contohnya.

JPO yang satu ini memang lain daripada yang lain. Secara tampilan fisik, fasilitas yang berupa jembatan penyeberangan orang ini memang jauh lebih menarik.

Banyak pengguna yang lantas menyempatkan diri untuk berhenti sejenak lalu berswafoto di atas jembatan ini.

Rasa tertarik juga menghinggapi warga DKI yang penasaran dengan JPO ini Banyak diantara mereka yang sengaja menaiki jembatan hanya untuk berfoto.

Jembatan ini terlihat lebih ramai di kala malam hari lantaran jembatan akan berubah warna sesuai dengan nyala lampu LED.

Kini, JPO Jakarta ini tak hanya memiliki fungsi sebagai jembatan penyeberangan orang saja. Melainkan menjadi sebuah tempat wisata di Jakarta gratis dan Instagramable.

Sekilas Tentang JPO Sudirman

JPO Sudirman Jakarta

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

JPO Sudirman adalah sebuah infrastruktur berupa jembatan penyeberangan orang yang terletak melintang di atas Jalan Sudirman Jakarta Pusat.

JPO yang satu ini memiliki desain yang sangat unik. Bahkan jika diamati dengan seksama, jembatan ini menyerupai sebuah replika Kapal Pinisi. Tak heran jika jembatan ini sering disebut juga dengan nama Jembatan Pinisi.

JPO ini terlihat paling mentereng berkat warna catnya yang merah seperti warna cat pada situs bersejarah Toko Merah Jakarta. Kemudian saat malam hari, jembatan ini terlihat semakin indah dengan cahaya lampu LED-nya yang kerap berubah-ubah.

Selain aktif digunakan sebagai fasilitas penyeberangan orang, jembatan ini kini menjadi salah satu atraksi wisata di tengah semrawutnya Kota Jakarta.

Banyak pengguna yang terlihat berselfie ria saat tengah berjalan di atas jembatan. Ada pula banyak orang yang memang sengaja menaiki JPO ini hanya untuk berfoto atau membuat feed untuk akun TikTok mereka.

Jembatan ini kemudian menjadi viral dan terkenal setelah banyak penggunanya yang mengekspos keindahan dan keunikan jembatan.

Terlebih letaknya yang berada di tengah kota menjadikan jembatan ini sebagai center of attraction berlatar gedung-gedung pencakar langit.

Tentu saja ini menambah daya tarik bagi masyarakat untuk datang dan selfie di jembatan ini.

Daya Tarik JPO Sudirman

Sebenarnya tak banyak daya tarik yang ditampilkan dari JPO ini. Hanya desainnya saja yang lain dari JPO lainnya.

Lantas, pemilihan warna dan juga pemasangan LED sebagai ornamen warna-warni saat malam hari menjadi daya tarik berikutnya.

Tapi ada satu daya tarik yang memang menjadi magnet terkuat di JPO ini. Apalagi jika bukan spot foto terfavorit yang dinamakan Anjungan Pandang.

Spot Anjungan Pandang ini pada dasarnya adalah sebuah ruang untuk berkumpul. Di titik ini, masyarakat bebas berkumpul untuk foto-foto atau selfie ria dengan gedung-gedung tinggi sebagai background-nya.

Tentu spot foto dengan pemandangan malam megah-nya Kota Jakarta tak akan Anda jumpai di tempat lain kecuali di Monas.

Fasilitas di JPO Sudirman

JPO Sudirman Malam Hari

JPO adalah fasilitas umum yang sangat penting keberadaannya di kota-kota besar seperti Jakarta. Fasilitas ini memang dirancang khusus untuk para pejalan kaki.

Menariknya lagi, JPO ini juga sangat ramah untuk pesepeda. Pasalnya ada fasilitas lift khusus untuk para pengguna sepeda. Lift ini mampu menampung beban total 3000 kg.

Dengan kata lain, dengan kapasitas maksimal di atas, lift ini dapat mengangkut sekitar 30 orang atau 8 unit sepeda.

Konon fasilitas lift ini hanya satu-satunya di Jakarta. Anda tidak akan menjumpainya di tempat wisata terdekat dan tempat-tempat wisata lainnya.

Lift ini juga bisa digunakan oleh para penyandang disabilitas, lebih spesifiknya para pengguna kursi roda.

Fasilitas lainnya yang ada di JPO ini adalah fasilitas untuk berkumpul dan berfoto. Tempat ini dinamakan Anjungan Pandang. Selain lift dan Anjungan Pandang, tidak ada lagi fasilitas yang dapat Anda temui di sini.

Bahkan untuk fasilitas area parkir, warung makan dengan pilihan menu makanan khas Jakarta halal, atau toilet tidak tersedia di sini.

Harga Tiket Masuk JPO Sudirman

JPO Karet Jalan Sudirman Jakarta ini adalah sebuah fasilitas umum yang bebas dan gratis digunakan oleh siapapun. Jadi tidak ada pungutan biaya satu rupiah pun ketika akan menggunakan JPO ini.

Ketentuan yang sama juga berlaku untuk para wisatawan dari luar Kota Jakarta yang mungkin penasaran dan ingin menjajal jembatan ini.

Mereka tidak perlu mengeluarkan budget sepeserpun untuk selfie, berfoto, atau sekedar berjalan menikmati setiap langkah di JPO Karet ini.

Budget yang tadinya sudah disiapkan untuk membayar retribusi tiket masuk bisa mereka manfaatkan untuk hal lain. Contoh, untuk berbelanja oleh-oleh khas Jakarta yang tahan lama untuk kerabat di rumah.

Lokasi dan Rute Menuju JPO Sudirman

Lokasi JPO Sudirman

JPO estetik ini terbentang di atas Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Jembatan ini menjadi penghubung antara kawasan Sudirman dan Karet.

Anda dapat mengakses lokasi di atas dengan menggunakan TransJakarta dengan tujuan Halte Karet-Sudirman. Halte ini akan langsung mengantarkan Anda tepat di salah satu ujung jembatan.

Selain dengan TransJakarta, Anda juga bisa gunakan alternatif transportasi umum lain agar bisa tiba di JPO ini. Tepat sekali, yaitu dengan menggunakan MRT.

Caranya, naik MRT dengan jurusan Bundaran HI lalu turun di Halte Bendungan Hilir. Setelah itu, pilih exit B dan jalan kaki menuju kawasan Sudirman. Jarak dari exit B ke JPO hanya 220 meter saja.

Di sepanjang jalan Anda akan menemui cukup banyak warung kuliner yang beroperasi di pusat wisata kuliner Jakarta terdekat.

Sayangnya menggunakan moda transportasi umum kurang efisien dari segi waktu tempuh, biaya, dan juga tenaga. Akan jauh lebih baik jika menggunakan kendaraan pribadi.

Bagi yang tidak memiliki kendaraan, Anda bisa menyewa kendaraan di agen rental mobil murah berkualitas seperti Salsa Wisata.

Kami tawarkan beragam paket sewa dengan range harga yang terjangkau. Paket rental mobil Innova Reborn di Jakarta Pusat adalah salah satunya.

Jam Operasional JPO Sudirman

Sebagai salah satu fasilitas penting di Jakarta, JPO Karet-Sudirman ini beroperasi setiap hari selama 24 jam. Namun khusus untuk lift, hanya beroperasi dari jam 08.00 sampai jam 20.00 WIB.

JPO Sudirman memang bukan sebuah tempat rekreasi. Namun tidak ada salahnya untuk memasukkannya ke dalam list kunjungan bersama dengan tempat-tempat wisata Jakarta populer lainnya. Anda dapat menambahkannya dengan menghubungi call center paket wisata Jakarta 1 hari kami.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jakarta



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)