SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kampoeng Rawa merupakan objek wisata Jawa Tengah terbaru yang eksis karena adanya gagasan dari kelompok nelayan dan petani di kawasan Rawa Pening yang mendapatkan uang dari Artha Orima Credit Union.

Lembaga pemberi pinjaman tersebut memberi kesempatan masyarakat untuk membangun sebuah objek wisata. Ternyata, kampung apung di kawasan destinasi wisata Rawa Pening ini mendapatkan banyak atensi dari pengunjung.

Lalu, apa saja hal menarik dari tempat wisata bertemakan kampung apung yang perlu diketahui sebelum berkunjung? Simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Sekilas Tentang Kampoeng Rawa

Tempat wisata Kampoeng Rawa Semarang merupakan destinasi liburan yang dikelola oleh 12 kelompok tani di desa Bejalen, Semarang.

Pembangunannya sendiri menggunakan dana pinjaman dari lembaga kredit yang juga memberikan pelatihan kepada masyarakat.

Kampung Rawa sendiri dibangun dengan konsep mengapung di atas Rawa Pening sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Spot utama dari salah objek wisata Semarang untuk keluarga ini berupa rumah makan apung yang memiliki daya tampung besar hingga capai 300 kursi.

Wisata kuliner apung ini memiliki banyak keunikan. Salah satunya yaitu akses menuju titik lokasi. Cara untuk menuju tempat makan apung ini cukup menarik karena wisatawan harus menaiki rakit terlebih dahulu untuk menuju ke lokasi utama.

Olahan menu makanan yang ada di Kampung Rawa juga memiliki cita rasa lezat karena bahannya berasal dari hasil budidaya masyarakat sekitar.

Daya Tarik Wisata Kampoeng Rawa

Wisata Kampoeng Rawa

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Selain mengunjungi Pantai Marina di Semarang, tempat wisata ini layak menjadi salah satu destinasi wisata alam pilihan.

Pengunjung akan mendapatkan pengalaman menyenangkan berwisata di rumah makan apung sekaligus menikmati keindahan danau.

Tempat wisata yang dikelola oleh penduduk sekitar ini juga memiliki berbagai daya tarik tersendiri. Apalagi suasana alam di sini masih asri sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan penat.

Berikut ini beberapa daya tarik yang akan membuat pengunjung terpukau.

Memiliki Tiga Warung Apung

Daya tarik pertama dari destinasi wisata rumah makan apung ini adalah memiliki tiga warung apung besar yang cocok untuk kegiatan wisata kuliner.

Jadi Anda tak harus memilih sejumlah tempat wisata kuliner Semarang legendaris atau yang paling terkenal agar liburan di Semarang terlihat afdol. Cukup kulineran di warung makan apung ini saja pastinya akan sangat membuat Anda terkesan.

Tiga buah rumah makan apung terlihat berjejer rapi. Pengunjung akan menaiki rakit yang sudah tersedia di ujung dermaga perahu wisata Kampoeng Rawa. Soal keselamatan, tak perlu khawatir.

Meski baru pertama kali naik perahu rakit, ada staff dari pihak resto Kampung Rawa Ambarawa yang akan mendampingi Anda selama perjalanan menggunakan rakit.

Tempat makan apung ikonik ini menyediakan banyak menu khas pedesaan yang bisa pengunjung nikmati bersama rombongan. Pengunjung dijamin akan puas dengan kuliner khas tempat wisata ini karena bahannya segar.

Pemandangan Rawa Pening

Hal menarik berikutnya yang bisa pengunjung dapatkan ketika berkunjung ke rumah makan apung di Kabupaten Semarang ini yaitu bisa menikmati pemandangan Telaga Rawa Pening yang sangat cantik. Pengunjung bisa merasakan semilir angin yang sejuk sembari menikmati pemandangan area telaga.

Tak hanya itu saja, tempat wisata Ambarawa ini juga menyediakan banyak fasilitas permainan air yang bisa Anda dan pengunjung lain coba.

Tempat wisata ini menyediakan fasilitas bermain air yang lengkap seperti bebek air, becak air, dan perahu karet.

Karya dari Penduduk Setempat

Kampung Rawa Ambarawa merupakan tempat wisata air di Semarang yang dulunya hanya berupa genangan air berukuran besar saja.

Akan tetapi, kreativitas penduduk setempat berhasil menyulap tempat ini menjadi objek wisata air yang menyenangkan.

Saat ini, perairan ini menjadi salah satu objek wisata ikonik yang menyediakan banyak rekomendasi makanan khas Semarang dan turut menjadi destinasi kunjungan bagi para wisatawan dari luar daerah.

Objek wisata apung yang dibuat di atas Telaga Rawa Pening ini selalu ramai pengunjung ketika musim liburan.

Wisatawan yang datang ke tempat ini akan bisa menyaksikan pemandangan asri serta udara sejuk. Objek wisata apung ini merupakan kebanggaan sekaligus salah satu ikon objek wisata dari Semarang, Jawa Tengah, yang memiliki ciri khas tersendiri.

Pemandangan Desa yang Khas

Satu lagi daya tarik dari objek wisata Semarang ini, yaitu pemandangan desa yang sangat khas dan masih asri.

Pengunjung akan mendapatkan ‘sambutan’ dari hamparan sawah yang sangat luas saat baru memasuki kawasan wisata apung ini.

Pemandangan hamparan sawah ini sangat menyejukkan mata terutama ketika sedang musim tanam padi. Wisatawan bisa menikmati pemandangan khas pedesaan sembari merasakan semilir angin yang segar.

Tak hanya itu saja, Kampung Rawa ternyata juga dikelilingi oleh lima gunung, yaitu Gajah Mungkur, Merbabu, Telomoyo, Merapi, dan Ungaran.

Keindahan tersebut menjadi pilihan terbaik untuk menenangkan pikiran dari rutinitas harian.

Fasilitas di Kawasan Wisata Kampoeng Rawa

Tiket Masuk Kampoeng Rawa

Destinasi warung apung ini juga menyediakan fasilitas umum yang bisa pengunjung manfaatkan dengan gratis.

Wisatawan akan menikmati sensasi berlibur di atas pondok terapung yang ada di Telaga Rawa Pening sembari menikmati pemandangan alam yang eksotis.

Selain itu, di warung apung ini terdapat banyak puluhan menu yang berasal dari budidaya nelayan seperti lele, gurami, dan nila. Ada juga banyak hidangan lain khas kuliner pedesaan Indonesia, khususnya Jawa Tengah.

Fasilitas lain di tempat wisata ini adalah aula atau hall yang bisa digunakan apabila Anda berkunjung bersama rombongan.

Hall tersebut di bagi menjadi dua, yaitu di sekitaran warung apung dan tepat di tengah Danau Rawa Pening.

Hall terapung yang ada di tengah Danau Rawa Pening memiliki kapasitas besar, yaitu 250 orang. Semantara aula di sekitaran warung apung memiliki kapasitas bervariasi, mulai dari 25 hingga 100 orang.

Ada juga Rumah Joglo yang bisa digunakan untuk menyelenggarakan acara besar, misalnya pesta pernikahan.

Harga Tiket Masuk Kampoeng Rawa

Setiap pengunjung yang datang ke rumah makan apung ini akan dikenakan biaya tiket masuk. Tiket tersebut sudah termasuk wahana permainan air yang sangat seru untuk Anda mainkan bersama keluarga.

Selain itu, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh makanan khas Semarang yang dijual destinasi wisata ini. Anda penasaran dengan harga tiket masuk Kampoeng Rawa, bukan? Berikut infonya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk plus Wahana – Weekday Rp90.000,00 per orang
Tiket Masuk plus Wahana – Weekdend Rp100.000,00 per orang
Parkir Kendaraan Mulai dari Rp3.000,00 – Rp5.000,00 per unit

Rute Menuju Lokasi Kampoeng Rawa

Lokasi Kampoeng Rawa

Lokasi Kampoeng Rawa terletak Jalan Jend. M. Sarbini No. K 03, Kupangsari, Waduk Rawa Pening, Kec. Ambarawa, Jawa Tengah. Rute menuju wisata ini cukup mudah, yaitu melalui Jalan Lingkar Selatan Ambarawa.

Apabila Anda datang dari arah Semarang menuju Solo, arahkan kendaraan belok kanan sampai ke Kota Ambarawa. Lalu, dari pertigaan Anda bisa memilih jalur Lingkar Selatan.

Apabila Anda tidak ingin ribet, menggunakan jasa sewa mobil di Semarang terdekat adalah solusi terbaik. Salsa Wisata merupakan salah satu rekomendasi penyedia jasa rental mobil terpercaya di Semarang yang tawarkan tarif sewa lebih murah.

Agen rental mobil Salsa Wisata menyediakan daftar paket rental mobil lengkap dan kualitas kendaraan terbaik dengan performa mesin yang prima.

Pilihan paketnya pun beragam sesuai dengan kebutuhan. Sebut saja lepas kunci, non-lepas kunci, harian, bulanan, 24 jam, dan lain sebagainya. Tipe armadanya juga sangat bervariasi, mulai dari city car hingga bus pariwisata.

Bagi yang membutuhkan layanan sewa mobil mewah dan berkelas untuk acara spesial, Salsa Wisata siap menawarkan paket rental mobil Alphard Semarang dan beberapa mobil mewah lainnya. Tentunya dengan harga sewa yang lebih ramah di kantong.

Jam Buka Kampoeng Rawa

Kampung Rawa memiliki jadwal buka yang berbeda antara hari biasa dan akhir pekan. Berikut ini info jam buka Kampoeng Rawa Ambarawa Semarang agar Anda tidak salah memilih waktu berkunjung.

Untuk Senin hingga Jumat, pengunjung sudah boleh mendatangi tempat wisata ini dari jam 10.00-18.00 WIB. Sementara khusus untuk hari Sabtu, jam operasionalnya berlaku dari jam 08.00-19.00 WIB.

Berbeda dengan hari Minggu, rumah makan apung ini buka dari jam 08.00-20.00 WIB.

Wisata apung Kampoeng Rawa merupakan objek wisata yang terletak di atas telaga Rawa Pening, Semarang, Jawa Tengah.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di Semarang, maka bisa memilih paket wisata dari Salsa Wisata yang menyediakan beragam pilihan destinasi terbaik.

Paket wisata ini juga memiliki harga terjangkau dimana nantinya wisatawan akan mendapatkan pelayanan terbaik di setiap destinasi liburan. Tak hanya itu saja, paket berlibur dari Salsa Wisata ini juga cocok dipilih apabila Anda mengajak rombongan.

Bagi Anda yang lebih memilih untuk liburan hanya dengan orang-orang terdekat saja, Salsa Wisata akan tawarkan paket private tour Semarang kepada Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)