SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Siapa bilang Jakarta hanya menyajikan wisata modern metropolitan saja? Di Jakarta Selatan, terdapat obyek wisata bernama Kampung Main Cipulir. Kampung wisata ini menawarkan aneka permainan yang akan membuat sang buah hati gembira.

Kebanyakan memang wahana yang tersaji adalah permainan fisik seperti outbound. Namun hal itu tidak mengurangi keseruan wisata ini.

Justru hal tersebut sangat baik bagi perkembangan anak sebab bisa mendukung tumbuh kembang motorik anak. Tidak hanya itu saja, tempat rekreasi keluarga ini juga cocok untuk orang dewasa.

Kira-kira ada hal menarik apa saja yang akan Anda jumpai di tempat wisata Jakarta yang sudah buka ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Sekilas Tentang Kampung Main Cipulir

Wisata Kampung Main Cipulir

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kampung Main Cipulir merupakan sebuah tempat rekreasi keluarga yang memang mengusung konsep taman bermain anak.

Meski berada di tengah Ibu Kota, tetapi suasana yang dihadirkan masih bertema pedesaan. Dengan alasan inilah tempat ini disebut “kampung”.

Destinasi wisata yang berdiri di atas lahan seluas 3 hektar ini menyuguhkan aneka wahana permainan yang menyatu dengan alam. Sebut saja seperti flying fox, camping ground, ATV, dan sebagainya.

Menariknya, wahana yang dimainkan secara outdoor tersebut sangat ramah anak. Hal tersebut sejalan dengan sejarah Kampung Main Cipulir ini dibuat.

Taman bermain ini ada bermula dari kesadaran dari pihak pengelola akan terbatasnya ruang dan arena bermain anak di Jakarta. Misalnya pun ada, biaya masuknya tak murah.

Dengan latar belakang ini, sekitar tahun 2012 lalu, kampung bermain ini rilis dan menawarkan aneka permainan mendidik dan menghibur.

Ditambah lagi dengan tarif tiket masuk yang sangat terjangkau membuat tempat ini langsung ramai diserbu pengunjung.

Banyak sekolah yang mengadakan field trip dengan para siswanya di sini.

Pasalnya, tiap wahana permainan di sini memang sangat edukatif sehingga baik untuk perkembangan anak. Terutama perkembangan aspek kognitif, afeksi, dan psikomotorik anak.

Daya Tarik Kampung Main Cipulir

Kampung Main Cipulir Jakarta

Aktivitas utama di area wisata ini memang sama dengan Kampung Konservasi Rimbun, yakni outbound dan camping.

Tetapi tidak hanya itu saja yang bisa Anda temukan di taman rekreasi ini. Masih banyak daya tarik lainnya yang siap memanjakan Anda dan si kecil. Berikut daya tariknya.

Flying Fox

Permainan yang selalu ada di setiap kegiatan outbound adalah flying fox. Permainan ini cukup menantang tetapi tetap memberikan keseruan yang menyenangkan.

Biasanya flying fox bisa Anda mainkan di ketinggian tertentu. Namun flying fox di sini sedikit berbeda.

Karena akan dimainkan oleh anak-anak, wahana flying fox di sini hanya memiliki ketinggian 12 meter saja. Panjang lintasannya pun hanya 120 meter.

Playground yang Menantang

Playground di Kampung Main Cipulir

Area bermain anak atau playground yang ada di kawasan wisata ini berbeda dengan taman bermain pada umumnya. Sebagian besar jenis permainannya berupa permainan-permainan penguji adrenalin dan ketangkasan anak.

Sebut saja contohnya jembatan gantung, panjat tali, dan jembatan tali. Tentunya semua wahana ini juga bisa menjadi sarana olahraga fisik bagi anak.

Agar tenaga kembali terisi, usai puas bermain, ajak si kecil untuk menikmati makanan khas Betawi yang terkenal enak. Liburan pun semakin bersemangat dengan tersajinya menu-menu kuliner Jakarta yang lezat ini.

Taman Wisata Air

Rasanya kampung wisata ini terbilang cukup lengkap untuk memeriahkan liburan si kecil. Selain ragam wahana permainan yang mengasyikkan, terdapat aneka taman wisata air yang siap memanjakan anak-anak.

Misalnya saja kolam renang yang tentu bisa jadi opsi lain bila kolam renang di Jakarta Selatan telah penuh karena ramai.

Jumlah kolam renang di area ini tidak hanya satu saja, melainkan ada beberapa kolam lainnya. Contohnya kolam renang semi-olimpik berkedalaman 1 meter.

Ada water playground yang menawarkan wisata air dengan aneka wahana permainan air seperti jamur payung dan seluncuran.

Jika mau kotor-kotoran, ada kolam berisi lumpur. Anak-anak bisa bermain di dalamnya. Lantas ada kolam trampolin yang siap buat si kecil ceria saat bermain di atasnya.

Perahu Paddler

Naik Perahu Paddler di Kampung Main Cipulir

Kalau tak ingin bermain basah-basahan, wahana perahu paddler siap membawa Anda menyusuri sungai buatan.

Menaiki perahu yang mengapung di atas air sembari menikmati keindahan alam sekitar memberikan pastinya akan memberikan pengalaman liburan tersendiri.

Tak perlu khawatir, karena Anda akan didampingi oleh instruktur yang membantu mengayuh perahu. Jangan lupa untuk menggunakan pelampung demi keselamatan Anda.

Camping Ground

Ingin berlama-lama di alam liar tapi tetap aman dengan membawa anak? Jawabannya adalah mendirikan tenda di atas camping ground kampung wisata ini.

Biasanya camping ground di sini sering menjadi lokasi kegiatan berkemah para siswa dari sekolah-sekolah.

Saat malam tiba, para siswa akan membuat api unggun sebagai sumber kehangatan. Berbagai kegiatan seni juga biasanya akan dilakukan di malam api unggun ini.

Fasilitas di Wisata Kampung Main Cipulir

Tiket Masuk Kampung Main Cipulir

Untuk mendukung kenyamanan pengunjung, pengelola wisata ini menyediakan beberapa fasilitas umum yang memadai.

Toilet dan mushola adalah fasilitas utama yang selalu jadi incaran para wisatawan dan Anda bisa menggunakannya secara gratis.

Terdapat saung-saung untuk tempat bersantai para wisatawan. Sembari bersantai, pengunjung bisa menikmati hidangan aneka wisata kuliner Jakarta Selatan yang berada di dekat saung-saung tersebut.

Sementara area parkirnya cukup luas dan bisa menampung berbagai jenis kendaraan baik motor, mobil, hingga bus pariwisata.

Selain itu, ada pula wahana yang dapat Anda naiki, contohnya seperti mobil ATV, kereta api mini, bom-bom car, delman, hingga odong-odong.

Supaya liburan semakin terkenang, Anda dapat membeli oleh-oleh khas Jakarta terdekat yang dapat Anda temui di beberapa titik tempat wisata.

Souvenir gantungan kunci, miniatur ondel-ondel, sampai makanan ringan Jakarta dapat jadi inspirasi buah tangan untuk kerabat di rumah.

Harga Tiket Masuk Kampung Main Cipulir

Agar bisa menikmati wahana Kampung Main Cipulir yang mengasyikkan tersebut, Anda perlu menyiapkan budget liburan khusus.

Harga tiket masuk Kampung Main Cipulir sangat terjangkau. Namun tiket ini belum termasuk biaya wahana, outbound, dan harga tiket kolam renang Kampung Main Cipulir.

Untuk mengetahui detail biaya liburan di sini, berikut info terbarunya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Weekdays Rp7.000,00
Tiket Masuk – Weekend dan Libur Nasional Rp8.000,00
Berkuda Rp15.000,00 – Rp20.000,00
Outbound Anak Rp20.000,00
Kolam Renang – Weekdays Rp20.000,00
Kolam Renang – Weekend Rp30.000,00
Arena Kiddy Ride Rp5.000,00 – Rp15.000,00
ATV Rp25.000,00
Delman Rp15.000,00

Rute Menuju Lokasi Kampung Main Cipulir

Lokasi Kampung Main Cipulir

Alamat Kampung Main Cipulir ini berada di Jalan Gang H. Sairi No. 1A, RT. 5/RW. 1, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Pengunjung bisa memanfaatkan kendaraan pribadi atau transportasi umum untuk menuju ke kampung wisata ini. Bagi yang membawa kendaraan pribadi, Anda bisa mengambil patokan awal dari Blok M – Kebayoran Baru.

Dari Kebayoran Baru, ambil lurus menuju simpang 4 Seskoal. Kemudian dari arah berlawanan, pilih jalan tersebut. Nantinya tinggal mengikuti palang papan penunjuk jalan menuju wisata ini.

Jika ingin naik kendaraan umum, Anda bisa naik MRT menuju Blok M terlebih dahulu. Lalu, lanjutkan perjalanan menuju Seskoal. Anda bisa naik metromini 69 jurusan Ciledug atau Kopaja 609 dengan jurusan Meruya.

Angkot Putih C01 juga bisa Anda gunakan selain metromini. Setibanya di Seskoal, Anda bisa naik ojek umum atau bajaj.

Supaya lebih fleksibel dan nyaman, Anda bisa memesan sewa Hiace murah Jakarta beserta sopir untuk mengantarkan Anda menuju lokasi wisata.

Jam Operasional Kampung Main Cipulir

Segudang permainan di atas dapat Anda nikmati kapan saja, dari hari Senin hingga hari Minggu.

Jam buka Kampung Main Cipulir ini mulai dari pukul 08.00 – 16.00 WIB. Usahakan Anda datang pada pagi hari supaya punya waktu leluasa untuk bermain.

Jika tertarik untuk menjelajahi taman bermain yang edukatif ini, gunakan layanan paket wisata dari Salsa Wisata. Kenyamanan dan kepuasan pelanggan jadi prioritas kami.

Demikian ulasan lengkap tentang Kampung Main Cipulir. Bagi lembaga pendidikan seperti sekolah-sekolah pasti sangat terbantu dengan adanya wisata edukasi semacam ini. Selain aneka wahana bermain, harganya juga sangat terjangkau.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)