SalSari Resto & Coffee

Apa yang ada di dalam benak Anda ketika mendengar nama Kampung Turis Karawang? Tentu saja ini berbeda dengan Kampung Turis yang merupakan tempat wisata alam hits Jogja di daerah Sosrowijayan.

Sebenarnya, ini bukanlah sebuah perkampungan yang berisi para turis, melainkan sebuah resto dan tempat wisata. Oleh sebab itu, di sini ada banyak wahana seru untuk liburan seru bersama keluarga.

Sekilas Tentang Kampung Turis Karawang

Kampung Turis Karawang Jawa Barat yaitu resto sekaligus taman hiburan yang cocok untuk liburan di akhir pekan bersama keluarga. Oleh sebab itu, bukan hanya resto, melainkan ada banyak tempat seru di sini.

Bahkan, bagi wisatawan yang ingin lebih menikmati suasana khas pedesaannya bisa menginap. Ada penginapan berupa tenda kemah dan villa yang bisa pengunjung sewa ketika berlibur.

Adapun wahana yang ada di sini diantaranya yaitu berenang lengkap dengan seluncuran, taman kelinci, outbound dan banyak lagi. Selain itu, ada taman bermain hingga tempat untuk bersantai.

Harga Tiket Masuk Kampung Turis Karawang

loket Kampung Turis Karawang

Tidak ada harga tiket masuk Kampung Turis Karawang. Tapi, tentu saja harus menyiapkan budget untuk menaiki atau menggunakan berbagai wahana yang ada.

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp35.000,00
Taman satwa & Terapi ikan Rp10.000,00
Watepark Rp25.000,00 – Rp40.000,00
Wahana permainan Rp15.000,00 – Rp35.000,00
Villa Sanur Rp700.000,00 – Rp1.000.000,00
Villa Gianyar Rp900.000,00 – Rp1.400.000,00
Villa Kintamani Rp1.000.000,00 – Rp1.400.000,00
Villa Jimbaran Rp1.000.000,00 – Rp1.400.000,00
Villa Legian Rp1.600.000,00 – Rp1.800.000,00
Paket fun games Rp700.000,00
[]

Lokasi Kampung Turis Karawang

gazebo Kampung Turis Karawang

Alamat Kampung Turis Karawang terletak di Kampung Parakan Badak, Desa Mekarbuana, Kec. Tegalwaru, Kab. Karawang. Jaraknya sekitar 48 km dari pusat kota Karawang atau 1,5 jam dengan kendaraan.

Agar lebih nyaman, Anda bisa memanfaatkan layanan jasa rental mobil plus driver murah. Sehingga semua anggota keluarga bisa berlibur di Kampung Turis. Jika bersama rombongan, bisa menggunakan medium atau big bus.

Fasilitas Kampung Turis Karawang

playground Kampung Turis Karawang

Secara keseluruhan, fasilitas di Kampung Turis Karawang sangat lengkap. Beberapa diantaranya seperti area parkir luas, playground, toilet, wahana permainan, tempat ibadah, arena outbound, waterpark dan banyak lagi.

Pastinya, salah satu yang menarik yaitu restorannya yang menyajikan berbagai makanan. Ada menu Western, Nusantara dan makanan khas Sunda kekinian. Selain itu ada villa dan camping ground untuk berkemah.

Jam Buka Kampung Turis Karawang

Kampung Turis Karawang buka dari pagi hingga sore hari, setiap hari tanpa ada hari libur. Untuk jadwal akhir pekan, taman rekreasi dan resto tutup hingga malam hari.

Jam Buka Pukul
Senin – Jumat 09:00 – 17:00 WIB
Sabtu – Minggu 09:00 – 20:00 WIB

Daya Tarik Wisata Kampung Turis Karawang

Kampung Turis Karawang berada di daerah Loji, yang merupakan dataran tinggi dengan hawa yang sejuk. Sehingga berlibur ke sini dapat menyegarkan kembali pikiran setelah sepekan beraktivitas.

Nuansa Pedesaan yang Sejuk

Bukan hanya hawa udara saja yang sejuk, tapi nuansa di tempat wisata hits Karawang ini juga sangat asri khas pedesaan. Banyak tanaman, bunga dan pepohonan yang tumbuh subur menghiasi kawasan wisata.

Selain itu, bangunan di sini berbentuk seperti bangunan Sunda tradisional berupa saung-saung unik. Sehingga menambah kesan pedesaan yang kental. Belum lagi ada kolam ikan yang turut menyegarkan mata.

Menariknya, di area wisata dan resto ini juga terdapat sawah yang turut menghadirkan kesan natural. Memang, kesan pedesaan ini dapat menjadi terapi dan nostalgia untuk para perantau yang telah lama belum pulang.

Bermain Air di Waterpark

kolam renang Kampung Turis Karawang

Kampung Turis memiliki waterpark seperti pada umumnya walau wahana airnya tidak terlalu banyak. Di sini baik orang dewasa maupun anak-anak bisa bermain air dan bersenang-senang sepuasnya.

Ada dua area kolam yang tersedia, yakni kolam dewasa dan anak-anak. Di kolam dewasa, airnya lebih dalam dan terdapat perosotan yang tentu saja lebih tinggi dan cukup menantang.

Sedangkan di area anak, airnya lebih dangkal sehingga aman untuk mereka. Wahana di kolam anak ada water slide yang seru. Mereka bisa meluncur dan berakhir di kolam. Ketinggian water slide cukup rendah.

Selain water slide, tempat rekreasi Jawa Barat Instagramable ini menyediakan wahana ember tumpah di kolam anak. Anak-anak rela menunggu hingga posisi ember penuh dengan air dan akhirnya tumpah ke bawah. Seru sekali.

Seru-Seruan di Plataran Sanggabuana

atv Kampung Turis Karawang

Kampung Turis di Karawang ini memiliki tempat bernama Plataran Sanggabuana. Di area ini terdapat banyak wahana dan spot foto instagramable. Beberapa wahananya bahkan cukup menantang.

Misalnya seperti Sky Bike di mana Anda akan mengayuh sepeda yang menggantung di ketinggian beberapa meter. Ada juga wahana Bungee Trampoline. Permainan ini cukup memacu adrenalin.

Di kedua sisi terdapat tiang untuk mengikat tali. Pengunjung bisa melompat setinggi mungkin tanpa perlu rasa khawatir. Peralatannya sudah sesuai dengan standar keamanan.

Wahana lain seperti flying fox, jembatan tali, ATV hingga permainan di Children Garden. Anak-anak juga bisa bermain di taman kelinci dan berinteraksi langsung dengan memberi makan.

Ayunan Rumah Pohon

Masih berada di Plataran Sanggabuana, terdapat rumah pohon yang unik. Walau namanya Tree House, wahana di Kampung Turis Karawang ini tidak benar-benar di atas pohon, melainkan rumah panggung.

Walau demikian, bangunannya yang menggunakan material kayu ini sangat instagramable. Anda bisa berfoto di depan rumah ini. Di bawah rumah terdapat ayunan untuk pengunjung coba.

Tidak sedikit yang berfoto di ayunan ini karena memang unik. Anda juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto di depan rumah pohon atau di ayunan ini.

Keliling Danau dengan Bebek Air

bebek air Kampung Turis Karawang

Taman hiburan ini memiliki danau buatan dengan bentuk unik dan ukurannya cukup luas. Sehingga wisatawan bisa berkeliling menggunakan becak air. Satu becak air bisa untuk dua orang dewasa.

Menaiki becak air ini tentu sangat menyenangkan. Anda juga membutuhkan stamina untuk mengayuh dan mengarahkan becak air. Cukup seru dan mengasyikkan, anak-anak pasti menyukainya.

Sesekali berhenti sambil menikmati suasana yang damai dan tenang. Anda juga bisa berfoto ketika naik becak air ini. Mungkin Anda akan membutuhkan bantuan teman yang tidak naik untuk memfotokan.

Wisata Kuliner Khas

kulineran di Kampung Turis Karawang

Tentu saja, berada di Kampung Turis tak lengkap jika tidak mencicipi berbagai makanan khas Jawa Barat enak dan Nusantara. Sambil menikmati waktu libur, makan bersama dengan keluarga pasti seru.

Ada banyak pilihan menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Selain itu, tempat makannya juga sangat enak untuk bersantap dan mengobrol santai.

Berlibur ke Kampung Turis memang seru apalagi bersama dengan keluarga. Setelah berkunjung, sebelum memutuskan untuk pulang, cobalah mampir membeli oleh-oleh khas Jawa Barat selain makanan di toko terdekat.

Manfaatkan paket wisata dan layanan rental mobil dari Salsa Wisata agar berlibur di Kampung Turis Karawang lebih aman dan nyaman. Untuk jasa rental ada banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)