earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Terkenal sebagai kota Industri dan lumbung padi, tidak membuat tempat wisata Karawang kehilangan pesonanya. Masih banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di salah satu kabupaten di Jawa Barat ini.

Bahkan beberapa tempat wisata di Karawang yang lagi hits punya keindahan yang tak kalah cantik dari tempat wisata di Bandung populer. Tiket masuknya pun kebanyakan masih sangat terjangkau seperti 18 rekomendasi destinasi wisata terkenal Karawang berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Karawang Populer

Curug Cigentis

Curug Cigentis

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Destinasi wisata satu ini cocok sekali untuk Anda yang ingin healing melepas penat dari rutinitas kerja. Lokasi Curug Cigentis berada pada ketinggian 1000 mdpl antara Gunung Loji dan Sanggabuana sehingga udaranya masih sangat segar.

Tak hanya itu, area sekitarnya pun penuh dengan pepohonan rindang yang teduh dan telah memiliki fasilitas yang lengkap. Tinggi air terjun ini sendiri sekitar 25 meter dengan batu-batu kali berukuran besar.

Panorama di air terjun ini mirip dengan Curug Sawer di Cirebon dengan aliran sungai yang deras. Pengunjung yang datang juga bisa merasakan segarnya bermain air di kolam-kolam dekat batu besar yang ada.

Untuk menuju lokasi, Anda harus berjalan kaki terlebih dahulu sejauh 300 meter melewati jalan setapak. Namun tidak perlu khawatir, karena di tengah perjalanan sudah tersedia warung-warung serta saung untuk Anda beristirahat.

Jika belum puas bermain, Anda juga bisa menjadikan tempat ini sebagai area camping meski hanya muat untuk beberapa tenda. Untuk seru-seruan di tempat ini pun tidak perlu biaya yang mahal, cukup dengan Rp25.000,00 saja.

Anda bisa datang langsung ke lokasinya di daerah Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang. Air terjun ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Green Canyon Karawang

Green Canyon Karawang

Untuk Anda yang senang bermain air wajib coba mengunjungi Green Canyon Karawang. Tempat ini menawarkan keindahan sungai yang berada di antara tebing batu berwarna hijau.

Pesona yang hampir sama juga bisa Anda temukan di salah satu tempat wisata di Sentul yakni Curug Leuwi Hejo. Di green canyon ini Anda bisa merasakan segarnya aliran sungai sepanjang 100 meter dengan tinggi tebing mencapai 10 meter.

Supaya pengalaman bermain air di sini semakin seru, pihak pengelola sudah menyediakan pelampung yang bisa Anda sewa selama kunjungan. Sensasi mengapung dan hanyut terbawa arus bisa jadi hal yang sangat berkesan.

Selain di area canyon, Anda juga dapat bermain di sisi sungai dekat pintu masuk. Pada bagian sungai ini juga terdapat curug yang bernama Curug Ciomas.

Fasilitas di tempat ini pun terbilang cukup lengkap dan bisa membuat wisatawan nyaman berlama-lama. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00 hingga Rp15.000,00 per orang.

Lokasi wisata alam ini sendiri berada di Jl. Cariu Bogor, Medalsari, Pangkalan, Karawang. Anda bisa berkunjung kemari antara pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB setiap harinya.

Gunung Sanggabuana

Gunung Sanggabuana

Bagi yang hobi mendaki, Gunung Sanggabuana bisa jadi pilihan yang tepat. Gunung tertinggi dan satu-satunya di Karawang ini mempunyai ketinggian sekitar 1291 mdpl sehingga cocok untuk pemula seperti halnya Gunung Prau.

Meski begitu medan yang harus Anda lalui cukup menantang dengan lama perjalanan sekitar 6 sampai 7 jam menuju puncak. Salah satu tantangan terberatnya adalah medan menanjak panjang selama perjalanan dengan sudut kemiringan hingga 60 derajat.

Namun setelah melewati tanjakan yang bertubi-tubi, Anda bisa menikmati panorama indah dari puncaknya. Keunikan lain dari gunung ini adalah keberadaan makam keramat para leluhur tanah Sunda seperti Ma Paraji Sakti.

Jadi pengunjung yang datang tidak hanya untuk mendaki namun juga ziarah. Hal ini pula yang membuat gunung ini jadi penuh misteri dan juga memiliki fasilitas lengkap hingga ke puncaknya.

Dengan segala keunikannya tersebut mendaki Gunung Sanggabuana bisa menjadi pengalaman berkesan. Pos pendakian gunung ini pun terbuka untuk umum selama 24 jam penuh jadi Anda bisa bebas datang kapanpun.

Biaya retribusinya juga terjangkau karena hanya sekitar Rp10.000,00 per orang. Jika Anda tertarik langsung saja berangkat ke Daerah Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang.

Kampung Turis Karawang

Kampung Turis Karawang

Ingin merasakan sensasi seperti berwisata ke tempat wisata di Bali? Coba datang ke Kampung Turis Karawang. Tempat wisata super lengkap ini menawarkan berbagai wahana dan fasilitas dengan nuansa layaknya resort di Bali.

Salah satunya seperti waterpark mini dengan seluncuran yang cocok untuk segala usia. Ada pula wahana seperti sepeda air yang bisa Anda gunakan berkeliling kolam ikan yang cukup luas.

Anak-anak juga dapat puas bermain di taman bermain yang teduh lengkap dengan sejumlah permainan. Tempat ini juga menyediakan fasilitas outbound untuk rombongan yang datang berkunjung.

Semakin lengkap lagi dengan kehadiran restoran suasana yang nyaman di tengah kolam ikan dan sawah. Berbagai menu makanan khas nusantara siap mengobati rasa lapar Anda setelah puas bermain.

Untuk Anda yang ingin menginap bersama keluarga, bisa menyewa villa yang juga telah tersedia. Tiket masuk kawasan ini sendiri gratis, namun untuk menggunakan fasilitas yang ada Anda harus membayar biaya mulai dari Rp5.000,00 hingga Rp150.000,00

Lokasi Kampung Turis ini beralamat di Kampung Parakan Badak, Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang. Anda yang ingin mampir bisa datang antara pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Pantai Pasir Putih Karawang

Pantai Tanjung Baru

Terkenal pula dengan nama Pantai Tanjung Baru, pantai pasir putih Karawang termasuk salah satu jajaran pantai terkenal di kalangan wisatawan. Banyak warga Karawang yang menyempatkan waktu liburannya untuk mampir ke pantai berpasir putih ini.

Daya tarik utamanya terletak pada keindahan momen matahari terbenam di sisi barat pantainya seperti halnya Pantai Pasir Putih Tangerang. Air laut yang tenang terlihat seperti cermin yang memantulkan warna keemasan dari sinar matahari.

Tidak hanya itu saja, pengunjung yang datang juga bisa menyalurkan hobi memancingnya saat mengunjungi pantai ini. Ada banyak spot yang bisa Anda pilih agar dapat membawa pulang ikan yang banyak.

Ciri khas lain pantai ini adalah keberadaan hutan bakau yang mengisi tepian pantai. Di lokasi ini pula, Anda dapat berfoto dan bermain air sepuasnya sambil bersantai di sejumlah gubuk yang ada.

Saat musim tanam atau menjelang musim panen padi, sawah yang berada di dekat pantai jadi pemanis suasana pesisir pantai ini. Anda dapat mengunjungi pantai ini kapanpun Anda mau karena buka selama 24 jam.

Cukup membayar retribusi masuk sebesar Rp10.000,00 dan biaya parkir, Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai ini. Alamat pantai ini berada di Jl. Tanjung Baru, Pasir Jaya, Cilamaya Kulon, Karawang.

Puncak Sempur

Puncak Sempur

Aktivitas luar ruangan seperti camping juga bisa Anda lakukan saat mengunjungi Puncak Sempur. Panorama yang tersaji tidak jauh berbeda dari Puncak Suroloyo namun dengan fasilitas yang lebih lengkap.

Selain dapat menikmati pemandangan dari ketinggian, Anda juga dapat berfoto di sejumlah spot selfie yang tersedia. Tempat ini juga menyediakan lapangan lokasi khusus untuk Anda yang ingin camping bersama teman-teman.

Agar semakin lengkap, pihak pengelola juga menyediakan kolam renang yang bisa Anda gunakan bersama keluarga saat berkunjung. Di sini Anda juga bisa belajar mengenai adat sunda di Kampung Tradisional Calingcing.

Mengunjungi Curug Cikoleangkak yang tidak jauh dari lokasi juga bisa jadi alternatif aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini. Namun untuk Anda yang hanya ingin bersantai, Saung Koffie Hideung menjadi area yang wajib Anda kunjungi.

Sambil duduk santai lesehan menikmati secangkir kopi, pemandangan indah dari ketinggian 620 mdpl terasa semakin syahdu. Semua keseruan tersebut bisa Anda dapatkan hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp10.000,00 per orang.

Tempat ini sendiri buka selama 24 jam setiap hari baik untuk wisatawan yang mau camping atau tidak. Alamatnya terletak di Puncak Sempur, Cintalaksana, Tegalwaru, Karawang.

Curug Bandung Loji Karawang

Curug Bandung Loji Karawang

Satu lagi curug cantik yang tidak boleh Anda lewatkan di Karawang yakni Curug Bandung. Ketinggian curug ini hanya 25 meter namun dengan pesona kekayaan alam yang menawan.

Bentuknya mirip dengan Air Terjun Kanto Lampo yang punya susunan batu bertingkat-tingkat. Aliran airnya pun deras dan terasa segar karena berasal dari sumber mata air alami Gunung Sanggabuana.

Di dalam kawasan wisata ini juga terdapat 5 air terjun berbeda yang bisa Anda kunjung termasuk Curug Bandung. Semua curug tersebut memiliki daya tariknya masing-masing dan bisa Anda jadikan destinasi alternatif.

Satu lagi yang tidak kalah menarik adalah keberadaan Batu Tumpang. Batu ini merupakan batu berukuran besar yang saling tumpang tindih namun memiliki keseimbangan yang terjaga.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan area camping untuk Anda yang ingin lebih puas menikmati setiap pesona yang ada. Harga tiketnya pun tidak terlalu mahal yakni sekitar Rp15.000,00 per orang.

Wana Wisata Curug Bandung ini terletak di daerah Loji, Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang. Anda bisa datang berkunjung ke tempat ini mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB setiap hari.

Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis

Satu lagi pantai di Karawang yang wajib Anda kunjungi yakni Pantai Tanjung Pakis. Pantai ini menawarkan panorama cantik lengkap dengan berbagai wahana menarik seperti yang ada di Pantai Air Manis Padang.

Misalnya saja seperti permainan banana boat yang bisa Anda mainkan sepuasnya bersama teman. Ada pula perahu karet yang sering menjadi mainan anak-anak saat di pantai.

Semua  permainan tersebut sangat aman untuk Anda mainkan di pantai ini karena ombaknya yang tenang dan jarang sekali karang. Sehingga Anda yang yang hanya sekedar ingin bermain air pun bisa menikmati keindahan pantai ini dengan tenang.

Waktu terbaik mengunjungi pantai ini biasanya saat sore hari menjelang matahari terbenam. Pada waktu tersebut, pemandangan di tepi laut tampak begitu mempesona memanjakan mata.

Sambil menikmati kuliner di gubuk atau berfoto dari dermaga kayu momen indah sunset Pantai Tanjung Pakis bisa jadi sangat berkesan. Apalagi dengan tiket masuk yang hanya Rp10.000,00 liburan di sini jadi sangat murah.

Lokasinya pun mudah dijangkau karena terletak di Jl. Pantai Pakis, Tanjung Pakis, Pakisjaya, Karawang. Operasional pantai ini beroperasi mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap harinya.

Gunung Kuta

Gunung Kuta

Bagi pendaki pemula, Gunung Kuta bisa jadi tujuan pendakian pertama Anda. Tingginya hanya sekitar 1050 mdpl dengan medan yang cukup landai seperti Bukit Sikunir.

Perjalanan menuju puncaknya hanya memakan waktu kurang lebih 3 sampai 5 jam. Namun biasanya pendaki beristirahat dan mendirikan tenda di pos 3 atau Bukit Wanapa untuk menikmati sunrise.

Pemandangan dari tempat ini pun tampak menawan dengan warna hijau yang mendominasi perbukitan. Selain itu panorama sawah dengan terasering unik juga ikut menemani perjalanan Anda menuju puncak.

Saat pulang, Anda juga bisa mampir ke salah satu curug yang berada tidak jauh dari jalur pendakian. Untuk biaya retribusi pendakian ini sendiri masih cukup terjangkau yakni sekitar Rp20.000,00 hingga Rp25.000,00.

Anda bisa mendaki gunung ini dari arah Bogor maupun Karawang dengan lokasinya yang berada di daerah Medalsari, Pangkalan, Karawang. Basecamp pendakian ini buka selama 24 jam namun biasanya pendaki mulai naik saat sore hari sekitar pukul 15.00 WIB.

Pantai Pelangi Karawang

Pantai Pelangi Karawang

Salah satu pantai di Karawang yang bisa Anda jadikan alternatif destinasi adalah Pantai Pelangi. Suasana pantainya masih sepi dan cukup nyaman untuk Anda bermain air bersama anak-anak.

Kondisi pantainya tidak jauh berbeda dari Pantai Marina Semarang atau pantai pesisir utara lainnya yang berombak tenang dan berpasir gelap. Namun berkat tambahan warna-warni pada fasilitas di sekitarnya membuat pantai ini terlihat lebih berwarna.

Di sini Anda bisa puas bermain air menggunakan pelampung atau sekedar berendam dan bermain pasir. Untuk masuk kawasan pantai ini, Anda hanya perlu membayar biaya sekitar Rp15.000,00 saja.

Lokasi pantainya sendiri terletak di daerah Sungai Buntu, Pedes, Karawang, tidak jauh dari muara sungai citarum. Anda bisa mendatangi pantai ini setiap hari antara pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB setelah matahari terbenam.

Candi Jiwa Batujaya

Candi Jiwa Batujaya

Salah satu destinasi wisata edukasi di Karawang yang sayang sekali untuk Anda lewatkan adalah Candi Jiwa. Bangunan candi ini sudah ada sejak abad ke 5 hingga abad ke 6, lebih tua dari Candi Gedong Songo yang ada di Semarang.

Batu penyusun candi bercorak budha ini masih menggunakan bata merah seperti candi-candi yang ada di Jawa Timur. Bentuknya pun sederhana, hanya tersisa bagian bawah yang berbentuk persegi dengan sejumlah undakan dan tangga.

Candi ini sering menjadi lokasi pemotretan karena tampilannya yang estetik dan berada di tengah persawahan. Jika tertarik Anda bisa datang langsung ke komplek candi seluas 375 hektar ini di daerah Segaran, Batujaya, Karawang.

Tiket masuk komplek Candi Batujaya ini hanya sekitar Rp5.000,00 per orang dan sudah termasuk tiket masuk menuju Candi Blandongan yang tidak jauh dari lokasi. Anda bisa datang pada jam operasionalnya antara pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Makam Syekh Quro

Makam Syekh Quro

Selain Gunung Sanggabuana, tempat wisata religi lain yang bisa Anda  kunjungi di Karawang adalah Makam Syekh Quro. Beliau adalah sosok guru besar di kesultanan Cirebon dan menjadi penyebar agama islam pertama  di Karawang.

Seperti halnya Makam Sunan Gunung Jati, setiap hari makam ini selalu ramai kunjungan peziarah baik dari dalam maupun luar kota. Tujuannya pun beragam mulai dari ngalap berkah atau sekedar wisata religi bersama rombongan.

Di kawasan ini juga terdapat makam lain yang tak kalah penting yakni Makam Syekh Bentong. Kawasan wisata religi ini bisa Anda kunjungi kapanpun waktunya karena buka selama 24 jam penuh.

Lokasinya sendiri berada di Kampung Pulobata, Pulokalapa, Lemahabang, Karawang. Para peziarah pun tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun saat berkunjung termasuk untuk retribusi parkir karena semua gratis.

Hutan Kertas

Hutan Kertas

Ada banyak sekali tempat wisata Instagramable di Karawang yang bisa Anda kunjungi salah satunya Hutan Kertas. Keunikan hutan ini terletak pada jajaran pohon eukaliptus yang tertata rapi sehingga punya panorama yang apik tidak kalah dari Hutan Pinus Mangunan.

Tidak jarang hutan ini menjadi menjadi lokasi foto prewedding para pengunjung atau sekedar tempat nongkrong santai. Suasana yang asri dan sejuk tetap terasa walaupun Anda datang saat malam hari.

Uniknya lagi pohon yang ada di sini merupakan bahan baku pembuatan kertas, dari sanalah asal usul nama hutan kertas ini muncul. Jika Anda penasaran dengan keindahan tempatnya bisa datang ke daerah Kutamekar, Ciampel, Karawang.

Tiket masuk tempat ini hanya sekitar Rp10.000,00 dan sudah termasuk parkir. Anda bisa berkunjung dan bersantai di cafe hutan ini hingga malam karena tempatnya buka mulai pukul 08.00 hingga 23.00 WIB.

Kampung Budaya Karawang

Kampung Budaya Karawang

Satu lagi wisata edukasi yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di Karawang adalah Kampung Budaya. Tempat ini menawarkan berbagai macam permainan edukatif dan ruang ekspresi budaya yang cukup luas.

Anak-anak dapat bermain sambil belajar di tengah suasana kampung yang masih asri ini. Mulai dari bermain mobil-mobilan, menaiki rakit di danau buatan, atau mencoba permainan tradisional semua bisa Anda lakukan bersama.

Tidak hanya itu kampung ini juga menyediakan fasilitas seperti restoran dan villa untuk Anda dan rombongan yang ingin bersantai. Tiket masuk tempat ini sendiri gratis dan terbuka untuk umum selama 24 jam.

Jika Anda ingin berkunjung, langsung saja datang ke alamatnya yang terletak di Jl. Kampung Budaya, Wadas, Telukjambe Timur, Karawang.

Pantai Samudera Baru

Pantai Samudera Baru

Alternatif lain destinasi wisata pantai yang bisa Anda kunjungi di Karawang adalah Pantai Samudera Baru. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas dan landai sehingga cocok untuk berbagai aktivitas menarik.

Misalnya seperti bermain bola, bermain volly, atau bermain ombak menggunakan perahu karet. Namun aktivitas paling menarik di pantai ini adalah berkeliling pantai menaiki delman atau perahu.

Anda juga dapat bersantai menikmati kuliner khas pantura di sejumlah warung makan yang ada. Untuk retribusi tiket masuknya, biaya yang harus Anda keluarkan sekitar Rp10.000,00 hingga Rp30.000,00 tergantung jenis kendaraan.

Lokasi pantai ini sendiri tidak jauh dari Pantai Pelangi, tepatnya di daerah Sungai Buntu, Pedes, Karawang. Anda bisa datang kapan saja karena pantai buka 24 jam, namun waktu terbaik tentu saja saat menjelang matahari terbenam.

Bendungan Walahar

Bendungan Walahar

Tidak kalah cantik dari salah satu tempat wisata Tangerang terkenal, Bendungan Pintu Air 10, Bendungan Walahar di Karawang juga selalu ramai wisatawan.

Biasanya bendungan ini menjadi spot favorit bagi pengunjung yang senang memancing. Namun ada pula yang mampir untuk sekedar menikmati keindahan panorama yang tersaji di bendungan tua ini.

Sambil bersantai, Anda bisa menyantap berbagai makanan khas lezat yang terdapat di warung-warung terdekat. Hanya dengan membayar Rp5.000,00 Anda sudah bisa masuk dan mengagumi pesona bendungan ini.

Untuk tujuan wisata, bendungan ini bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 WIb hingga 18.00 WIB. Lokasinya beralamat di Jl. Gono Tirtowidjojo, Kutapohaci, Ciampel, Karawang.

Jembatan Perahu

Jembatan Perahu

Salah satu tempat wisata di Karawang yang viral dan jadi pembicaraan adalah Jembatan Perahu. Seperti namanya, jembatan ini terbuat dari perahu yang terapung sejajar di atas sungai dan menjadi jalan untuk motor lewat.

Jika Anda ingin melewati jembatan ini bisa datang langsung ke Desa Anggadita, Klari, Karawang. Hanya dengan membayar retribusi sebesar Rp2.000,00 Anda sudah bisa merasakan sensasi menyeberang naik motor menggunakan jalan dari kapal yang terapung.

Taruma Leisure Waterpark

Taruma Leisure Waterpark

Untuk Anda yang ingin rekreasi santai bersama keluarga, Taruma Leisure Waterpark bisa jadi destinasi yang tepat. Berbagai macam wahana permainan seru bisa Anda coba di sini mulai dari waterboom, kolam ombak hingga arena bermain anak semua tersedia.

Jika Anda tertarik berkunjung bisa datang ke Perum Grand Taruma, Jalan Raya Sukamakmur, Telukjambe Timur, Karawang. Taman rekreasi air ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp50.000,00 per orang seperti Jogja Pirate Bay.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata Karawang terbaik yang wajib masuk daftar destinasi Anda. Kunjungi juga berbagai destinasi menarik lainnya di seluruh Indonesia bersama Salsa Wisata dan nikmati pengalaman liburan seru yang tak terlupakan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)