SalSari Resto & Coffee

Pantai menjadi destinasi wisata andalan baik turis lokal maupun mancanegara yang berlibur ke Bali. Di antara pantai yang ada, beberapa masih dalam kategori belum terjamah. Misalnya seperti Karma Kandara Private Beach.

Tempat wisata di Bali terbaru ini memang layaknya pantai pribadi sebab akses menuju pulau sangat terbatas. Hanya ada satu akses yang paling memungkinkan, yakni via layanan yang disediakan oleh resort.

Sekilas Tentang Karma Kandara Private Beach

Pantai Karma Kandara Kabupaten Badung Bali adalah pantai yang masih terjaga kealamian dan keasriannya. Pantai ini masih berada di kawasan Kuta Selatan. Di sekelilingnya terdapat tebing penuh dengan bebatuan.

Menuruni tebing menuju pantai adalah hal yang sulit dan berbahaya. Oleh sebab itu, pengunjung pantai hanya bisa lewat berkunjung dengan akses menuju villa. Itupun akan menggunakan lift menuruni tebing.

Tapi inilah yang membuat pantai yang kalah eksotis dari Pantai Kuta ini begitu istimewa. Anda akan merasakan seperti berada di dalam pantai terpencil dan jauh dari keramaian. Nuansanya sangat tenang dan damai.

Belum lagi pemandangan alamnya yang menakjubkan dengan pasir putih dan air berwarna hijau toska. Airnya jernih sehingga cocok sekali untuk kegiatan snorkeling.

Harga Tiket Masuk Karma Kandara Private Beach

karma beach

Pengunjung yang ingin memasuki kawasan pantai ini harus membeli tiket terlebih dahulu. Harga tiket masuk Karma Kandara Private Beach via resort cukup mahal. Akan tetapi, dengan tiket ini, pengunjung bisa menikmati semua fasilitas yang ada.

Tarif tiket masuk per orangnya sekitar Rp650.000,00. Tiket ini sudah termasuk fasilitas senilai Rp200.000 dan termasuk makanan plus minuman senilai Rp450.000. Jadi, ketika berkunjung ke sini tak perlu repot membawa makanan atau minuman sendiri.

Demikian juga bila Anda gunakan paket wisata Bali murah dan berkualitas dari Salsa Wisata. Dengan tarif yang lebih murah, Anda bisa mendapatkan fasilitas yang sama dan juga pelayanan yang berkualitas.

Rute Menuju Lokasi Karma Kandara Private Beach

rute menuju karma beach

Lokasi Pantai Karma Kandara terletak di Jln. Villa Kandara, Desa Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali. Pantai ini masih sejajar dengan pantai-pantai lain di ujung Selatan.

Untuk menuju pantai, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil di Bali. Sedangkan jika bersama rombongan, ada sejumlah tipe kendaraan yang lebih tepat. Misalnya adalah bus pariwisata, Hiace, atau Elf.

Rutenya juga cukup mudah. Dari bandara, arahkan saja kendaraan menuju Ungaran, Kuta Selatan. Lurus terus sampai di ujung daratan, maka akan bertemu dengan pantai eksotis yang masih virgin ini.

Daya Tarik Karma Kandara Private Beach

Karma Kandara Bali yang masih ‘perawan’ ini memiliki eksotisme yang mampu menjadi magnet wisata. Bahkan turis asing mengakui keindahan pantai ini karena memang sangat mengesankan.

Pantai Eksotis yang Jauh dari Keramaian

Karma Kandara Private Beach club price

Pantai Karma Kandara memiliki visual yang begitu menawan. Pantainya landai, pasirnya putih, airnya biru kehijauan dan sangat jernih. Anda pun bisa melihat ke dasarnya dengan mata telanjang.

Udaranya begitu sejuk dan panoramanya memanjakan mata. Tempat ini memang sangat cocok untuk rileks baik bersama dengan teman maupun keluarga. Apalagi jumlah wisatawannya terbatas sehingga bisa lebih leluasa.

Ya, cukup berbeda dengan pantai terkenal seperti Pantai Seminyak yang cukup ramai. Keindahan Pantai Karma Kandara bisa Anda nikmati secara private karena hanya ada beberapa turis saja.

Mengagumi Keindahan Sekitar dengan Lift

Karma Beach ini berada di antara tebing tinggi. Jika melewati anak tangga maka membutuhkan waktu yang sangat lama sekaligus melelahkan. Oleh sebab itu, pihak resort telah membuatkan lift agar akses lebih mudah dan nyaman.

Lift ini bukan seperti lift di dalam gedung. Posisi jalur lift ini menurun dengan posisi miring seperti menuruni sebuah gunung. Alhasil sensasi menuruni tebing dengan lift ini sangat mengesankan.

Selama lift berjalan, Anda bisa menyaksikan pemandangan eksotis Pantai Karma Kandara dari ketinggian. Belum lagi perpaduan sempurna antara air hijau toska dan tebing yang penuh dengan pepohonan hijau.

Tebing Hijau Membuat Pantai Semakin Private

karma kandara bali

Yang membedakan Karma Kandara dengan pantai-pantai yang lain adalah adanya tebing tinggi mengelilingi area pantai. Seolah tebing ini seperti pagar alami yang membatasi kawasan pantai dengan pantai lainnya.

Itulah kenapa pantai ini layak mendapatkan julukan ‘private beach’. Tebing-tebing ini juga semakin menambah akses harmonisasi alam yang majestic. Bagaimana tidak, tebing ini berdiri menjulang dengan gagahnya.

Selain itu, tebing berwarna hijau karena pepohonan dan tanamanan di atasnya ini menambah keindahan pantai. Dari sudut tertentu, Anda bisa mendapatkan gambaran yang sempurna seperti sebuah lukisan.

Bermain Air di Tepian Pantai

Pantai Karma Kandara Bali memiliki karakter ombak yang tenang sehingga memang tidak cocok untuk bermain selancar. Sebaliknya, ombak yang tenang ini sangat memungkinkan untuk bermain air di tepiannya.

Bahkan anak-anak pun bisa bermain air dan berenang dengan aman. Tentunya tetap harus dengan pengawasan orang tua. Airnya jernih dan tidak ada sampah sehingga semakin seru bermain air.

Garis pantainya juga landai, jadi tak perlu khawatir akan terbawa ombak selain memang ombaknya kecil. Garis pantai yang landai juga cocok untuk berjemur atau bersantai menikmati suasana pantai yang tenang.

Snorkeling dan Standing Surfboard

daya tarik

Pantai yang landai, airnya jernih, dan ombak sangat ideal untuk snorkeling. Begitu menyelam ke area perairannya, Anda akan menyaksikan keindahan surga bawah laut lengkap dengan aneka biota lautnya.

Untuk perlengkapan snorkeling, Anda bisa menyewanya di resort. Tentu dengan tarif sewa yang tak begitu mahal.

Bersantai Sambil Menikmati Kuliner

Tentu saja, di sekitar pantai terdapat restoran, resort, dan juga club yang dapat menjadi tujuan wisata kuliner murah di Bali. Anda bisa menikmati berbagai macam makanan dan minuman di tempat dengan view pantai yang eksotik.

Salah satunya ada club paling terkenal di sini. Namanya adalah Karma Beach Club. Karma Kandara Beach Club menu makanan dan minumannya sangat lengkap. Sebagian menunya adalah menu-menu Western.

Menariknya lagi, fasilitas resto, club, dan sejenisnya dibuat dengan desain bertemakan bangunan khas tropis. Bagian atapnya terbuat dari jerami. Benar-benar unik dan instagramable.

Fasilitas di Karma Kandara Private Beach

Karma Kandara Private Beach club menu

Untuk masuk ke kawasan pantai, pengunjung memang akan melalui pintu masuk yang berada di resort. Artinya, fasilitas di objek wisata pantai ini sangat lengkap karena include dengan fasilitas resort.

Misalnya seperti area parkir, toilet, penginapan, restoran yang menyajikan berbagai menu makanan, termasuk makanan khas Bali halal dan masih banyak lainnya. Dijamin wisatawan yang berkunjung ke sini akan merasa nyaman.

Jam Buka Karma Kandara Private Beach

Sebelum berkunjung, memang perlu cek info tentang jadwal operasional objek wisata pantai ini. Secara umum, jam buka Karma Kandara Private Beach ini adalah 24 jam. Akan tetapi, untuk jadwal operasional lift, sebaiknya Anda tanyakan langsung ke team penyedia resort.

Menghabiskan waktu di pantai ini memang sangat menyenangkan. Terlebih suasana sekitarnya yang sunyi layaknya pantai milik sendiri. Meski sulit temukan toko oleh-oleh di sini, bukan berarti Anda tak bisa berbelanja oleh-oleh khas Bali murah kesukaan Anda.

Anda tetap bisa berburu oleh-oleh di pusat Kota Badung. Luangkan waktu sejenak untuk mampir ke toko oleh-oleh usai puas bersantai ria di pantai ini.

Salsa Wisata dapat mengantarkan Anda ke pusat oleh-oleh bila Anda memerlukannya. Selain itu, Salsa Wisata, melalui layanan paket wisata yang ditawarkan, juga siap fasilitasi Anda liburan di Karma Kandara Private Beach.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)