SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Destinasi wisata Gunung Bromo sangat terkenal di Indonesia. Popularitasnya melesat dari dulu hingga sekarang. Bahkan wisata Kawah Bromo ini pun sudah menggaung di kancah internasional.

Kawah gunung berapi ini tentu menjadi salah satu daya tarik yang mendorong ribuan wisatawan berbondong-bondong ke tempat wisata ini. Mereka sangat penasaran terutama dengan tampilan kawahnya.

Dengan berkunjung ke Bromo, mereka dapat menyaksikan langsung betapa indahnya kawah jika dilihat dari puncak.

Lubang kawah yang menganga lebar dan area cekungan kawah yang terlihat mengepul menjadi daya pikat di mata wisatawan. Hampir 100 persen wisatawan yang datang tak ragu untuk memotretnya.

Sekilas Tentang Objek Wisata Kawah Bromo

Kawah ini memiliki diameter kurang lebih 800 meter (Utara ke Selatan) dan 600 meter (Timur ke Barat). Sama seperti kawah Gunung Kerinci, kawah ini juga memiliki zona berbahaya.

Zona ini berupa lingkaran dengan panjang jari-jari 4 KM dari titik pusat kawah. Karena masuk dalam zona bahaya, area ini tidak dibuka untuk wisatawan.

Sejarah

Kawah ini terbentuk sebagai akibat letusan Gunung Tengger yang terjadi di masa lalu. Dahulu, Gunung Tengger ini menjulang tinggi dengan ketinggian 4.000 mdpl.

Dengan ketinggian ini, Gunung Tengger ini secara otomatis menyandang label sebagai gunung tertinggi sekaligus terbesar di Indonesia.

Pasca letusan dahsyat, sebagian besar kawasan gunung ini berubah menjadi kaldera yang sangat besar dengan ukuran diameter mencapai 9 KM.

Bagian bawah kaldera adalah berupa hamparan pasir atau lautan pasir. Luas dari lautan pasir ini bahkan mencapai 5.250 Ha. Sedang puncak tertinggi pasca letusan adalah 2.100 mdpl.

Harga Tiket Masuk Wisata Kawah Bromo

Wisata Kawah Bromo

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Karena kawah ini adalah bagian dari tempat wisata Malang, khususnya kawasan wisata TNBTS. Tiket masuk yang berlaku pastinya juga sama dengan tiket masuk wisata Gunung Bromo. Berikut kami sampaikan rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Turis Domestik Rp29.000,00 per orang (weekday)

Rp34.000,00 per orang (weekend)

Tiket Masuk Turis Mancanegara Rp220.000,00 per orang (weekday)

Rp320.000,00 per orang (weekend)

Parkir Sepeda Rp2.000,00 per unit
Parkir Sepeda Motor Rp5.000,00 per unit
Parkir Mobil Rp10.000,00 per unit

Sekedar info, tarif ini bisa berubah sesuai dengan kebijakan dari pihak pengelola. Kenaikan tarif juga dapat terjadi di situasi tertentu seperti saat peak season.

Namun, Anda bisa menjadikan informasi tarif ini sebagai rujukan ketika Anda akan liburan ke Bromo dan sekitarnya.

Daya Tarik Kawah Bromo

daya tarik wisata kawah bromo

Karena lokasi wisata ini hanya berupa kawah vulkanik, daya tarik yang disuguhkan tidaklah banyak. Misalnya seperti 3 daya tarik berikut ini.

Panorama Kawah

Daya tarik utama dari tempat ini tentunya adalah kawah itu sendiri. Anda dapat menyaksikan sendiri kengerian sekaligus keindahan kawah Gunung Bromo ini.

Dengan area kawah yang sangat luas dan dengan suhu pusat kawah yang panas pasti akan menimbulkan kengerian tersendiri di benak Anda.

Pemandangan ini jauh berbeda dengan kawah-kawah cantik seperti Kawah Putih Ciwidey Bandung.

Golden Sunrise

Di balik cekungan kawah yang terkesan seram, berbahaya, dan misterius, Anda dapat berkesempatan untuk menyaksikan salah satu golden sunrise view terbaik di Indonesia.

Di sini, tepatnya di bibir kawah ini, Anda akan mulai melihat guratan cahaya berwarna jingga dari langit Timur. Yang semula langit gelap perlahan berubah menjadi jingga hingga kuning terang seiring dengan terbitnya mentari.

Abadikan momen ini dengan kamera Anda. Jika Anda suka berselfie, jangan sia-siakan momen ini untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik.

View Lautan Pasir dan Savana

Ketika berada di bibir kawah, Anda dapat melihat view bawah kawah dari kejauhan. Sepanjang mata memandang, yang terlihat adalah lautan pasir hitam.

Dari kejauhan akan tampak sebuah savana dengan warna kuning kehijauan yang berakhir di kawasan perbukitan. Area perbukitan inilah yang disebut Bukit Teletubbies Bromo.

Anda para wisatawan era 90-an pasti sangat familiar dengan bukit Teletubbies di serial Teletubbies. Secara visual, Bukit Teletubbies Bromo ini sangat mirip dengan bukit Teletubbies di TV.

Fasilitas di Kawah Bromo

Tempat wisata Bromo (termasuk kawahnya) adalah salah satu referensi tujuan wisata paling lengkap soal ketersediaan fasilitas. Semua fasilitas umum maupun fasilitas pendukung tersedia dengan baik di sini.

Sebut saja mushola, area parkir, kamar mandi plus toilet, dan bahkan pusat sewa kuda dan Jeep. Anda bebas memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk fasilitas tempat makan, terdapat dua pilihan. Opsi tempat makan yang pertama adalah semacam resto. Biasanya fasilitas resto ini hanya tersedia di penginapan yang letaknya tak begitu jauh dari Bromo.

Menu yang ditawarkan juga sangat beragam. Mulai dari menu kuliner Nusantara hingga menu makanan khas Malang asli Suku Tengger.

Pilihan atau opsi yang kedua adalah semacam kedai kecil yang biasanya ada di sekitar pusat wisata Bromo. Sebagian besar kedai ini adalah milik masyarakat setempat.

Jenis makanan dan minuman yang dijual juga berbeda. Kedai-kedai ini umumnya hanya menjual makanan dan minuman ringan, termasuk teh dan kopi sachet.

Fasilitas selanjutnya adalah pusat jual souvenir yang seringnya diserbu oleh wisatawan. Souvenir berlabel tulisan ‘Bromo’ tentu tak kalah menarik dari oleh-oleh khas Malang untuk orang tercinta di rumah.

Lokasi & Rute Menuju Kawah Bromo

Lokasi kawah bromo

Titik lokasi kawah di Gunung Bromo ini berada di Daerah Podokoyo, Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Lokasi ini bisa Anda kunjungi melalui rute yang dimulai dari Probolinggo.

Berikut adalah rute terbaik via Kabupaten Probolinggo: Daerah Probolinggo-Kecamatan Tongas – Kecamatan Lumbang – Kecamatan Sukapura – Desa Cemoro Lawang.

Jika Anda dari luar Kota Malang, ada baiknya Anda menggunakan jasa sewa mobil untuk menghemat biaya sekaligus waktu perjalanan Anda.

Salah satu penyedia jasa sewa mobil yang recommended di Bromo dan sekitarnya adalah Salsa Wisata. Kami memiliki banyak opsi paket rental mobil.

Namun untuk perjalanan ke arah Bromo, paket rental hiace premio Malang akan jadi pilihan yang paling tepat.

Jam Operasional Kawah Bromo

Untuk jam operasional, wisata kawah di Gunung Bromo ini dibuka selama 24 jam setiap hari.

Sedang waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pagi hari sebelum sunrise dan siang hari. Apalagi saat cuaca dan langit sedang cerah. Pasti view di sekitar kawah juga akan terlihat sangat cantik.

Nah, jika Anda tertarik untuk trip di kawah ini, segera buat rencana liburan Anda bersama kami, Salsa Wisata.

Semua keperluan trip Anda bisa terpenuhi melalui paket trip Bromo. Baik untuk sehari perjalanan dari Surabaya hingga menginap beberapa hari menjelajah kawasan wisata ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Malang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)