SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ada rencana ajak keluarga liburan di tempat yang segar dan sejuk? Ketep Pass adalah salah satu rekomendasi terbaik. Di sini, Anda dan keluarga akan mendapatkan suguhan istimewa, yaitu panorama Kota Magelang.

Di titik yang sama, Anda juga dapat menyaksikan gagahnya Gunung Merapi dan Gunung Merbabu secara bersamaan. Jika cuaca sedang cerah, kedua gunung ini akan tampak cantik kebiruan.

Sekilas Tentang Wisata Ketep Pass

Tempat wisata ini berada di puncak salah satu bukit, yaitu Bukit Sawangan. Bukit ini terletak tepat di tengah dua gunung berapi, yaitu Merapi dan Merbabu.

Dengan ketinggian sekitar 1.200 mdpl dan luas 8.000 meter persegi, objek wisata Ketep ini terbagi menjadi beberapa zona wisata.

Salah satu zona wisata yang terkenal adalah Museum Vulkanologi & Ketep Volcano Theater.

Secara posisi letak, Ketep cukup dekat jaraknya dengan beberapa daerah wisata. Mungkid dengan Candi Mendut-ya, misalnya, hanya berjarak 21 KM saja. Sedang dari Kota Magelang, jaraknya hanya 30 KM.

Kemudian jika dari Candi Borobudur, jarak yang harus ditempuh untuk tiba di objek wisata ini adalah 30 KM.

Dengan bertemakan wisata kegunungapian, objek wisata Ketep ini resmi menjadi kawasan wisata SSB (Solo, Selo, dan Borobudur).

Harga Tiket Masuk Ketep Pass

Ketep Pass Magelang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata Magelang yang satu ini cocok sekali untuk Anda yang sedang berhemat. Pasalnya, harga tiket masuk untuk objek wisata ini tergolong murah.

Demikian juga dengan biaya parkir dan tiket-tiket spot wisata lainnya. Agar Anda tidak penasaran, berikut kami informasikan detail harga tiket masuk dan biaya-biaya lainnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Selasa-Sabtu Rp10.500,00/ orang
Tiket Masuk Minggu & Hari Libur Rp12.500,00/ orang
Tiket Masuk Museum Vulkanologi & Ketep Volcano Theater Rp7.500,00/ orang
Tiket Teropong Rp5.000,00/ orang
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Minibus Rp7.000,00
Parkir Bus Pariwisata Rp12.000,00

Retribusi tiket dapat mengalami kenaikan kapan saja tanpa adanya pemberitahuan dari pihak pengelola wisata. Kenaikan harga tiket biasanya juga terjadi selama libur nasional dan libur akhir pekan.

Daya Tarik Wisata Ketep Pass

Wisata Ketep Pass

Objek wisata kegunungapian ini mempunyai banyak daya tarik yang sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Berikut daftar daya tarik yang berhasil kami rangkum:

Museum Vulkanologi & Volcano Theater

Ini merupakan museum yang siap menjadi media edukasi bagi semua pengunjung tentang gunung berapi, khususnya Gunung Merapi. Tempat ini bagus sekali untuk anak-anak karena mereka akan mendapatkan pengetahuan baru seputar gunung berapi.

Hal paling menarik ketika berkunjung ke sini adalah adanya sebuah miniatur Gunung Merapi lengkap dengan lanskapnya. Selain itu, terdapat juga media komputer interaktif yang berperan sebagai perpustakaan digital.

Melalui komputer interaktif ini, Anda dapat melihat berbagai dokumen kegunungapian, contoh batu-batu hasil erupsi, dan lain sebagainya. Sudah pasti akan sangat menarik.

Di dalam museum ini, Anda juga dapat melihat dokumentasi berupa foto-foto erupsi dahsyat Gunung Merapi.

Teropong

Di dalam kawasan wisata ini juga ada sebuah spot khusus untuk melihat pemandangan sekitar Ketep dengan menggunakan teropong.

Fasilitas teropong ini terpasang di sebuah pondok di puncak Panca Arga dan Gardu Pandang.

Dengan dukungan alat teropong ini, Anda dapat melihat dengan sangat jelas beberapa spot view khas pegunungan. Sebut saja Merbabu, Andong, dan Merapi.

Area Pelataran Panca Arga

Bisa dikatakan bahwa tempat ini adalah spot tertinggi di objek wisata Ketep. Dari titik ini, pandangan pengunjung dapat berjelajah di 5 gunung sekaligus. Dan view gunung terdekat adalah Merapi.

Selain view 5 gunung di atas, view lainnya yang dapat Anda lihat dengan mata telanjang adalah Bukit Telomoyo, Gunung Andong, Bukit Menoreh, dan Gunung Tidar.

Bioskop Mini

Di sini, semua pengunjung yang hadir akan diajak untuk menonton film edukasi tentang sejarah Gunung Merapi. Adapun sejarah yang menjadi bahan pembahasan antara lain:

  1. Berbagai jalur pendakian
  2. Proses terbentuknya Gunung Merapi
  3. Berbagai penelitian yang dilakukan di Puncak Garuda
  4. Letusan-letusan dahsyat Gunung Merapi

Meski berisi 100% edukasi dan informasi, film ini sama sekali tidak membosankan. Durasi filmnya juga lumayan singkat, yaitu 25 menit saja.

Gardu Pandang

Spot Gardu Pandang ini adalah spot terbaik untuk memanjakan mata dengan panorama alam yang masih sangat asri, natural, dan hijau. Di area ini terdapat dua buah gazebo dengan ukuran 4 meter persegi dan 8 meter persegi.

Fasilitas di Ketep Pass

Objek wisata Ketep ini menghadirkan fasilitas penunjang wisata yang sangat lengkap seperti yang sudah kami sebutkan di atas.

Pihak pengelola juga menyediakan sejumlah fasilitas umum dengan tujuan agar semua pengunjung yang datang merasa mudah dan nyaman.

Salah satu fasilitas umum yang tersedia adalah toilet. Selain toilet, terdapat fasilitas mushola dan area parkir.

Masih di sekitar area objek wisata, ada beberapa warung kecil yang menjual aneka minuman dan makanan ringan.

Di pinggir jalan sekitar area objek wisata Ketep, banyak warung makan yang menjual aneka jenis makanan khas Magelang. Salah satu menu yang paling favorit adalah Sup Senerek.

Sementara itu, di bagian dalam objek wisata, ada sebuah restoran yang juga menawarkan menu-menu kuliner khas Magelang yang terkenal nikmat.

Ada juga jajanan asli Magelang seperti Wajik Salaman, Tape Ketan Muntilan, dan Jemunak. Anda bisa membelinya lalu Anda bungkus sebagai oleh-oleh khas Magelang untuk keluarga di rumah.

Lokasi & Rute Menuju Ketep Pass

Lokasi Ketep Pass

Jika Anda tak sabar ingin segera liburan di sini, Anda bisa langsung menuju alamat ini: Jalan Blabak-Boyolali KM 16, Ketep, Sawangan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Jika Anda berangkat dari Solo, Anda bisa pilih rute via Boyolali lalu lanjutkan ke Magelang via Selo.

Namun jika Anda berangkat dari Yogyakarta, Anda bisa mulai perjalanan dari Jalan Magelang menuju Muntilan. Setelah itu, arahkan setir mobil Anda ke Blabak.

Sesampainya di pertigaan Blabak, belok kanan menuju Sawangan. Ikuti jalan hingga sampai di objek wisata Ketep.

Rute yang melewati Selo memang sedikit sulit karena jalurnya yang berkelok-kelok. Oleh karena itu, sebaiknya Anda cek kondisi kendaraan sebelum berangkat.

Memang akan lebih aman dan mudah dengan menggunakan mobil sewaan sekaligus sopirnya dari Salsa Wisata. Selain dapat menghemat tenaga, perjalanan pun akan terasa lebih nyaman.

Ada beberapa opsi kendaraan yang bisa Anda gunakan. Untuk tipe jalur yang mudah seperti jalur-jalur di rute Jogja-Magelang, semua jenis mobil, bus, dan minibus akan mulus ketika melalui jalur tersebut.

Paket rental mobil Magelang adalah tipe paket yang paling kami rekomendasikan. Sebab, Fortuner series baru ini cenderung ‘bandel’ untuk jalur sulit.

Jam Operasional Ketep Pass

Objek wisata ini buka dari hari Selasa hingga Minggu serta hari libur nasional. Hari Senin tutup. Jam operasional, baik untuk kunjungan hari biasa maupun kunjungan hari libur nasional, mulai dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Nikmati setiap momen tour Anda di Ketep Pass bersama kami, Salsa Wisata. Dengan paket liburan keluarga yang tersedia, Anda akan mendapatkan pengalaman tour yang berkesan, mudah, hemat biaya, dan yang pasti praktis.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Magelang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)