SalSari Resto & Coffee

Berolahraga dan berwisata ke kolam renang adalah sebuah aktivitas yang menyenangkan bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Mengingat betapa gerahnya udaha ibu kota, bermain air bisa memberikan kesejukan bagi tubuh. Salah satu pilihannya adalah Kolam Renang Arcici.

Kolam renang Jakarta yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini menjadi salah satu tempat favorit bagi keluarga yang memiliki hobi berenang dan bermain bersama anggota keluarga. Fasilitas dan wahana air yang tersedia pun cukup lengkap baik bagi anak-anak maupun dewasa.

Oleh karena itu taman air ini sangat cocok untuk kunjungan karya wisata anak sekolahan. Murid-murid pasti sangat senang berenang dan bermain wahana permainan yang seru. Untuk dapat mengakomodir seluruh peserta, Anda dapat menggunakan layanan rental big bus Jakarta murah.

Sekilas Tentang Kolam Renang Arcici

sekilas tentang kolam renang arcici

Kolam Renang Arcici dikenal juga dengan nama Arcici Sport Centre. Di sana, pengunjung tidak hanya bisa menikmati fasilitas kolam renang tapi juga fasilitas kebugaran lainnya seperti gym. Lokasinya sangat mudah dijangkau sehingga kolam renang ini menjadi salah satu pilihan utama masyarakat sekitar.

Selain itu, kolam renang ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang ramah anak dan juga orang dewasa untuk berolahraga. Meski terdapat kolam anak-anak yang terbilang dangkal, orang dewasa tetap harus memberikan pengawasan penuh pada anak-anak selama berada di kawasan kolam renang.

Kolam renang ini berlokasi di Jalan Cempaka Putih Barat 26 No.3, RT03/RW07, Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 10520. Akses menuju ke lokasi kolam renang sudah sangat nyaman dan mudah.

Pengunjung bisa datang ke sana menggunakan kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil, bisa juga menggunakan ojek atau taksi online.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Arcici

Pertanyaan yang paling banyak diajukan tentunya soal harga tiket masuk. Untuk sport centre dengan berbagai fasilitas lengkap yang terawat dengan baik, berapa dana yang harus disiapkan untuk berwisata atau berolahraga di Arcici Sport Centre? Lebih jelasnya bisa lihat pada tabel harga di bawah ini.

[/fusion_text]
Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp40.000
Tiket Masuk Weekend Rp50.000
Tiket Pelajar Rp25.000
Parkir Motor Rp2.000
Parkir Mobil Rp5.000

Tentunya tarif yang tercantum di atas masih dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kebijakan manajemen. Namun, kami akan selalu memperbarui informasi terkait harga sesuai dengan tarif terbaru.

Lokasi Kolam Renang Arcici

Jika Anda ingin mengunjunginya, kolam renang Arci terletak di Jl. Cempaka Putih Barat 26 No.3, RT.3/RW.7, Cemp. Putih Bar., Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat. Melihat Jakarta sebagai kota metropolitan pastinya akses jalannya sudah sangat bagus.

Anda pun bisa datang menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum, ojek online, atau layanan rental mobil avanza Jakarta murah. Rute terbaik dari Jakarta Pusat yaitu melalui Jl. Kebon Sirih, Jl. Prajurit KKO Usman, dan Jl. Letjen Suprapto, selanjutnya belokkan stir menuju ke Jl. Cempaka Putih Barat IV.

Di pinggir jalan sudah banyak petunjuk arah. Namun, bila takut kesasar, Anda bisa menggunakan aplikasi penunjuk arah seperti Google Maps, Waze, atau aplikasi lainnya. Nantinya, aplikasi tersebut akan memberikan rute terbaik dan tercepat sesuai dengan kondisi lalu lintas sekarang.

Daya Tarik Kolam Renang Arcici

daya tarik kolam renang arcici

Berada di Tengah Kota

Jakarta Pusat tentu adalah wilayah yang dapat dijangkau dari mana saja. Akses menuju kolam renang terjangkau dengan berbagai moda transportasi. Tempat wisata sekaligus olahraga di tengah kota ini tentu akan selalu masuk ke dalam daftar wisata masyarakat sekitar.

Pengunjung yang datang dari luar kota pun dapat memilih kolam renang ini sebagai alternatif taman rekreasi di Jakarta selain mall atau wahana bermain. Masyarakat memang membutuhkan tempat wisata di tengah kota seperti ini agar tidak perlu jauh-jauh pergi saat hanya memiliki hari libur sebentar.

Selain lokasinya yang berada di tengah kota Jakarta Pusat, membuatnya dekat dengan beberapa wisata terkenal Jakarta. Dianataranya ada wisata Monas dan Masjid Isitiqlal yang merupakan ikon dari Kota Jakarta sendiri. Anda pun bisa mampir sejenak setelah selesai berenang. Jaraknya cukup dekat hanya sekitar 8 kilometer atau 30 menit berkendara.

Fasilitas Lengkap

Tentang fasilitas akan kami secara lebih lengkap di bawah. Fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola Arcici Sport Centre bisa dikatakan sudah cukup lengkap untuk memenuhi ekspektasi pengunjungnya.

Di dalam satu tempat ini, pengunjung bisa bermain air bersama anak-anak, berolahraga air di kolam khusus dewasa dan menikmati fasilitas kebugaran lainnya di gym. Fasilitas penunjang lainnya pun menjadi salah satu data tarik dari salah satu kolam renang murah Jakarta ini.

Harga Terjangkau

Di saat semua harga kebutuhan naik, yang diperlukan masyarakat tentu saja wisata dengan harga yang terjangkau. Arcici Sport Centre bisa menjadi salah satu pilihan terbaik karena untuk tempat wisata dan olahraga di tengah kota, harganya sangat terjangkau.

Banyak Wahana Permainan Seru

wahana Kolam Renang Arcici

Selain kolam renang tentu wahana permainan seru menjadi daya tarik utama dari taman hiburan Jakarta satu ini. Ada banyak wahana permainan seru yang dapat wisatawan mainkan. Mulai dari yang menguji adrenalin hingga wahana yang memanjakan anak-anak.

Fasilitas yang Tersedia di Kolam Renang Arcici

Kolam Renang Arcici menyediakan berbagai fasilitas umum yang bisa digunakan oleh setiap pengunjung yang datang ke sana. Fasilitas utama yakni kolam renang dan gym serta fasilitas penunjang yang lengkap ini menjadi salah satu daya tarik dari Arcici Sport Centre. Di bawah ini adalah fasilitas-fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung Arcici Sport Centre:

Kolam Renang

Kolam Renang Arcici Jakarta

Terdapat dua buah kolam renang yang ada di Arcici Sport Centre. Kolam pertama yaitu kolam olympic yang bisa untuk orang dewasa berenang dan kolam kedua adalah kolam anak-anak untuk mereka bermain air.

Di kolam anak-anak, terdapat berbagai wahana seru seperti seluncuran dan ember air tumpah yang membuat kegiatan bermain air semakin menyenangkan.

Persewaan Pakaian Renang

Bagi anak-anak atau dewasa yang tidak membawa baju renang, di sana tersedia tempat persewaan pakaian renang untuk para pengunjung. Jangan khawatir karena semua pakaian yang disewakan terjamin kebersihannya.

Fasilitas Kebugaran Lain

Selain kolam renang, terdapat juga fasilitas kebugaran lain yakni gym. Di dalamnya terdapat berbagai alat-alat fitness. Para pengunjung juga bisa melakukan olahraga lain yakni aerobic di sana.

Bagi yang hobi futsal, di Arcici Sport Centre ini tersedia lapangan futsal yang bisa Anda sewa juga. Fasilitas kebugaran lainnya yaitu area yang bisa untuk olahraga panahan.

Gazebo

Para pengunjung yang sudah lelah berenang atau yang menunggu anggota keluarga atau kerabatnya berenang bisa duduk-duduk dan bersantai di gazebo yang tersedia. Pengunjung pun dapat beristirahat atau menunggu di tempat yang nyaman dan terlindungi dari panas atau hujan.

Foodcourt dan Kantin

Berenang dan lapar adalah satu kesatuan yang sulit dipisahkan. Setelah selesai berenang, rata-rata orang langsung mencari camilan atau bahkan makanan berat untuk kembali mengisi perut dan energinya. Di Kolam Renang Arcici tersedia foodcourt dan kantin yang menyediakan beragam kuliner khas Jakarta yang lezat.

Selain camilan dan makanan berat, di foodcourt dan kantin juga tersedia bermacam-macam minuman untuk kembali menghidrasi tubuh dan menghilangkan dahaga.

Ruang Ganti dan Toilet

Di fasilitas umum seperti kolam renang, pastinya tersedia ruang ganti dan toilet untuk bilas, bersih-bersih dan ganti setelah renang. Di Arcici Sport Centre, kolam renang Jakarta ini tersedia kedua fasilitas tersebut, yakni ruang ganti dan toilet yang bersih dan nyaman.

Kebersihan tentu merupakan poin penting yang membuat pengunjung nyaman saat menggunakan ruang ganti. Pengelola dan petugas Arcici Sport Centre juga memahami hal ini dan selalu mengutamakan kebersihan fasilitas umum tersebut.

Mushola

Di Kolam Renang Arcici juga tersedia fasilitas ibadah untuk umat muslim yakni mushola. Meskipun tidak terlalu besar, mushola ini cukup untuk menampung para pengunjung yang ingin menunaikan sholat. Mushola yang tersedia pun terjaga kenyamanan dan kebersihannya.

Area Parkir

Sebagai salah satu tujuan wisata dan olahraga masyarakat Jakarta, tentu pihak pengelola sudah menyediakan area parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan beroda dua maupun roda empat milik para pengunjung.

Jam Buka Kolam Renang Arcici

Kolam Renang Arcici yang berada di dalam area Arcici Sport Centre buka setiap hari, termasuk hari libur dan libur nasional.

Jam operasionalnya sendiri, salah satu kolam renang Jakarta ini mulai buka jam 7 pagi sampai dengan jam 6 sore setiap harinya. Pengecualian untuk hari Rabu, Arcici Sport Centre akan mulai beroperasi mulai jam 7 pagi dan tutup di jam 9 malam.

Informasi mengenai jam buka dan operasional Kolam Renang Arcici yang berada di dalam area Arcici Sport Centre di atas menjadi pelengkap sekaligus penutup artikel ini. Jangan lupa untuk membawa segala perlengkapan yang dibutuhkan seperti baju ganti, kacamata renang, snack, dan peralatan mandi.

Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan, gunakan agen travel terbaik seperti Salsa Wisata yang sudah berpengalaman bertahun-tahun. Berbagai paket wisata domestik khususnya Jakarta dan sekitarnya bisa Anda pilih untuk rencana liburan selanjutnya.

Dengan menggunakan paket wisata, Anda sudah tak perlu pusing memikirikan, itinerary, akomodasi, transportasi, dan sebagainya. Karena semuanya sudah tercover dalam paket wisatanya. Tunggu apa lagi, segera cari tanggal dan reservasi paket wisata yang anda inginkan kepada admin Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)