SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jakarta Timur memiliki satu tempat wisata sekaligus olahraga favorit masyarakat sekitarnya, Kolam Renang HS Agung Namanya. Kolam renang di Jakarta Timur ini menyediakan berbagai fasilitas dan wahana yang menarik terutama bagi anak-anak.

Untuk seukuran kolam renang di tengah kota, kolam renang ini memiliki daya tarik dan keunikannya tersendiri. Hal inilah yang membuat Wisata keluarga Jakarta Timur ini selalu ramai pengunjung pada hari libur, tak terkecuali hari libur nasional. Simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini!

Sekilas tentang Kolam Renang HS Agung

sekilas kolam renang hs agung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Masyarakat yang tinggal di kota besar seperti Jakarta pasti sesekali ingin merasakan segarnya berenang di kolam renang dan bermain bersama buah hati mereka. Berolahraga air sambil bermain bersama anak-anak bisa menyegarkan diri sekaligus pikiran dari penatnya hiruk pikuk Jakarta.

Bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Jakarta Timur dan sekitarnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan kolam renang di Jakarta Timur yakni HS Agung. Kolam renang ini berlokasi di Jalan Robusta Raya, RT01/RW07, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Mengusung konsep bertemakan dunia bawah laut untuk menjadi daya tarik para wisatawan terutama anak-anak. Dinding yang bergambarkan perairan lengkap dengan ikan-ikan menjadi perhatian anak-anak. Dinding tersebut biasa menjadi spot foto favorit anak-anak.

Anda tidak perlu jauh-jauh untuk membawa anak-anak bermain di wisata Taman Impian Jaya Ancol. Karena kolam renang ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan permainan anak-anak. Bagi Anda yang hobi berenang dan ingin serius berolahraga, tersedia dua buah kolam renang olympic dengan kedalaman yang berbeda.

Mempunyai lahan yang luas dan berbagai wahana permainan ramah anak, kolam renang ini sering menjadi tempat karya wisata sekolahan. Para murid-murid pasti akan sangat senang bermain perosotan dan berenang. Biasanya mereka menggunakan layanan rental big bus Jakarta untuk mengakomodir seluruh peserta.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang HS Agung

Harga tiket masuk kolam renang ini juga sangat terjangkau. Jadi, tempat ini cocok sekali untuk Anda yang ingin berwisata tipis-tipis tanpa harus menyiapkan budget yang besar. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada tabel harga di bawah ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp 20.000
Tiket Masuk Weekend dan Hari Libur Nasional Rp 25.000

Informasi harga yang kami cantumkan tentunya masih dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola wisata. Oleh karena itu, kami akan rutin mengupdate sesuai dengan harga terbaru saat ini.

Lokasi Kolam Renang HS Agung

lokasi kolam renang hs agung

Bila ingin mengunjunginya, Kolam Renang HS Agung beralamatkan di Jl. Robusta Raya No.1, RW.7, Pd. Kopi, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan gerbang tol Bintara.

Jadi, buat Anda yang dari luar Jakarta Timur dapat dengan mudah mengaksesnya. Dari Kota Jakarta timur sendiri jaraknya hanya 6,5 kilometer atau sekitar 30 menit berkendara. Anda pun bisa dengan mudah mengaksesnya menggunakan transportasi umum, ojek online, atau layanan rental mobil innova lepas kunci Jakarta.

Daya Tarik Kolam Renang HS Agung

Kehadiran tempat wisata dan olahraga air seperti Kolam Renang HS Agung di tengah kota seperti ini tentu membuat masyarakat tidak bingung memilih tempat wisata terdekat dan kolam renang di Jakarta Timur.

Lalu apa saja daya tarik yang ditawarkan oleh Kolam Renang HS Agung? Sebagai salah satu kolam renang andalan dan pilihan masyarakat di wilayah Jakarta Timur, kolam renang ini memiliki daya tarik tersendiri seperti:

Wisata di Tengah Kota

Seperti yang kami katakan sebelumnya, bahwa kolam renang ini menjadi andalan bagi masyarakat Jakarta Timur. Lokasinya yang berada di tengah kota sangat strategis sehingga membuat kolam renang ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Bagi orang-orang yang sudah lelah bekerja dari Senin hingga Jumat namun tetap ingin memiliki quality time bersama keluarganya, tempat ini tentu merupakan pilihan yang cocok tanpa harus pergi jauh keluar kota Jakarta.

Anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu hanya dua atau tiga jam saja di sana untuk bersenang-senang bermain air. Setelahnya, Anda bisa kembali pulang dan menghabiskan waktu dengan beristirahat di rumah menanti hari Senin datang kembali.

Akses menuju kolam renang ini juga sangat mudah dan sudah terjangkau oleh berbagai moda transportasi.

Area Bermain Anak yang Seru dan Menyenangkan

wahana kolam renang hs agung

Di Kolam Renang HS Agung, terdapat berbagai wahana yang bisa Anda coba atau anak-anak. Di sana tersedia kolam renang anak dengan permainan seperti macam-macam seluncuran, air mancur dan tong air yang bisa tumpah sewaktu-waktu.

Ada juga kolam hujan yang sangat dangkal, dengan ketinggian air hanya semata kaki orang dewasa. Di area kolam hujan ini, terdapat pipa-pipa besi berwarna-warni yang mengucurkan air dari lubang-lubang yang ada pada pipa tersebut.

Air yang mengucur tersebut seperti hujan yang membuat anak-anak semakin menikmati waktu bermain airnya di sana.

Ada Ban Raksasa

ban raksasa kolam renang hs agung

Yang membuat kolam renang di Jakarta Timur ini unik adalah kehadiran ban raksasa di tengah-tengah kolam. Ban ini bisa Anda mainkan bersama-sama dengan teman. Ban ini berada di tengah-tengah kolam dewasa.

Ada dua ban raksasa yang ada di kolam renang ini. Ban pertama adalah ban berbentuk seperti permainan banana boat, namun bentuknya seperti sosis. Para pengunjung bisa menaiki ban ini dan bermain dengan cara menggoyangkannya sehingga pengunjung yang lain terjatuh.

Ada pula ban berbentuk bundar yang ditumpuk empat dengan ukuran berbeda-beda. Ban yang berada di paling bawah berukuran paling besar dan semakin ke atas semakin kecil. Di salah satu sisinya terdapat seluncuran.

Orang-orang memanfaatkan ban ini untuk meluncur dengan cara naik ke puncak ban dari sisi-sisi yang lainnya. Seru sekali ya!

Fasilitas yang Tersedia di Kolam Renang HS Agung

Berbicara mengenai fasilitas, pihak pengelola telah menyediakan sarana dan prasarana terbaik untuk menunjang seluruh kebutuhan wisatawan. Fasilitas tersebut dapat dengan bebas Anda manfaatkan. Di bawah ini adalah daftar fasilitas yang terdapat di kolam renang tersebut beserta penjelasan singkatnya:

Kolam Renang Dewasa

kolam dewasa

Fasilitas pertama yang bisa Anda manfaatkan yaitu kolam renang Olympic atau kolam renang dewasa. Kolam renang ini memiliki dua kedalaman yang berbeda. Kolam pertama memiliki kedalaman 1,2 meter dan kolam berikutnya 2,2 meter.

Dua tingkat kedalaman ini berada dalam satu kolam renang yang sama. Namun, ada tali pembatas yang menjadi tanda bahwa akan ada perbedaan kedalaman di kolam renang tersebut. Kolam ini untuk orang dewasa, sehingga hati-hati jika membawa anak-anak bila masuk ke dalam kolam ini.

Kolam Renang Anak

kolam anak

Selanjutnya ada juga kolam renang anak-anak yang dilengkapi dengan berbagai wahana dan permainan seru di dalamnya. Namanya anak-anak, tujuan utama datang ke kolam renang pasti untuk bermain air, bukan?

Kolam renang anak memiliki kedalaman yaitu 70 – 80 cm. tidak terlalu dalam bagi orang dewasa. Akan tetapi, pengawasan terhadap anak-anak harus tetap Anda lakukan secara penuh. Di kolam mini terdapat seluncuran dengan berbagai model. Ada seluncuran biasa, ada juga yang berputar-putar.

Meskipun untuk anak-anak, namun bagi orang tua yang membawa balitanya tentu harus mendampingi saat mereka ingin naik seluncuran tersebut.

Kolam Hujan

playground anak kolam renang hs Agung

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, di Kolam Renang HS Agung ini terdapat kolam hujan yang biasa digunakan untuk anak-anak berlarian menghindari “hujan” yang berasal dari pipa-pipa berlubang. Area ini terbilang lebih aman untuk anak balita dibandingkan area kolam anak.

Dengan kedalaman hanya setinggi mata kaki orang dewasa, anak balita bisa duduk sambil bermain air di sana.

Playground

Bagi anak-anak yang sudah selesai berenang, kegiatan bermain bisa dilanjutkan di area bermain anak atau playground. Di sana ada berbagai permainan seperti ayunan dan perosotan yang bisa digunakan oleh pengunjung anak-anak.

Kantin

Tersedia juga kantin yang menyediakan berbagai jajanan, makanan berat dan juga minuman yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung setelah selesai berenang. Ada banyak hidangan kuliner khas Jakarta Timur yang bisa Anda santap, tinggal pesan mana yang sesuai dengan selera.

Gazebo

Bagi anggota keluarga yang tidak ikut berenang atau yang ingin beristirahat di sela-sela aktivitas berenangnya. Di sana tersedia gazebo yang bisa untuk duduk-duduk dan berteduh dari teriknya matahari Jakarta.

Selain gazebo, ada pula kursi panjang yang bisa digunakan oleh orang tua untuk memantau anggota keluarganya yang sedang berenang di kolam renang.

Loker

Bagi keluarga yang seluruh anggotanya ingin berenang, pasti akan merasa khawatir jika barang bawaannya disimpan di kursi atau gazebo tanpa pengawasan siapapun. Hal ini bisa disiasati dengan menyimpan barang-barang di loker yang tersedia di sana.

Namun, penggunaan loker harus menyewanya terlebih dahulu. Silahkan bisa langsung datang ke kasir bila ingin menyimpang barang-barang berharga di loker.

Ruang Ganti dan Toilet

Fasilitas yang tak kalah penting dan pasti tersedia di setiap kolam renang adalah area ruang ganti, bilas dan toilet. Kolam Renang HS Agung memiliki ruang ganti dan bilas yang cukup besar dan luas. Di dalamnya terdapat bilik-bilik untuk bilas dan berganti pakaian setelah renang.

Area ini dan toiletnya selalu terjaga kebersihan dan keamanannya. Pengunjung pun bisa menggunakan fasilitas ini dengan nyaman.

Jam Buka Kolam Renang HS Agung

Sebelum mengunjunginya, ada hal yang harus Anda perhatikan, salah satunya yaitu terkait jam operasionalnya. Karena ada perbedaan jam operasional di Kolam Renang HS Agung ini. Kolam renang Jakarta Timur ini sudah mulai beroperasi sejak pagi hingga sore hari.

Bedanya di hari Jumat, pihak pengelola menerapkan jam istirahat di siang hari, lalu kemudian buka kembali setelah satu jam. Nah, untuk lebih jelasnya bisa lihat detail jam bukanya di bawah ini.

Jam Operasional Pukul
Mingg – Kamis 07.00 – 17.00 WIB
Jumat 07.00 – 11.00 buka lagi 13.00 – 17.00 WIB

Bila ingin mengunjunginya, Anda bisa datang kapanpun karena Kolam Renang HS Agung buka setiap hari, beroperasi di jam 07.00-17.00 WIB. Pastikan sebelum berangkat untuk membawa segala keperluan seperti baju ganti, peralatan renang, air minum dan bekal makanan.

Setelah puas berenang dan wahana permainan seharian waktunya untuk kembali pulang. Namun, sebelum itu sempatkan mampir sejenak untuk berbelanja oleh-oleh khas Jakarta Timur yang berada di arah jalur pulang Anda.

Ada banyak ragam oleh-oleh yang dapat Anda beli seperti keripik kembang goyang, kue semprong, akar kelapa, dan masih banyak lagi. Tetangga di rumah pasti akan sangat senang saat Anda memberikan oleh-oleh tersebut sebagai buah tangan. Akhir kata, selamat liburan dan bersenang-senang di Jakarta Timur.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Miqdad Aufa

I am Groot

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)