SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Wisata edukasi cocok untuk tumbuh kembang anak dalam menatap kehidupan nyata. Seperti Kuntum Farmfield Bogor sebagai tempat untuk si buah hati mengetahui tentang kehidupan satwa.

Dengan mengajak si kecil ke tempat ini, mereka tahu bahwa ada makhluk lain yang harus dihormati. Sebut saja hewan dan tumbuhan sebagai penyeimbang kehidupan alam semesta dan seisinya.

Dengan pendampingan orang tua, tempat ini dapat membantu menjelaskan bagaimana cara hidup berdampingan dengan makhluk lain. Lalu apa saja keistimewaan tempat wisata Bogor terbaru ini? Simak ulasan berikut.

Sekilas Tentang Kuntum Farmfield

Wisata Kuntum Farmfield

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Menurut review Kuntum Farmfield Bogor, tempat ini merupakan objek wisata yang menganut sistem edukasi dengan dukungan sarana yang memadai.

Hal ini tergambar dari luasnya lokasi wisata, membuatnya masuk ke daftar wisata alam dengan pemandangan Gunung Geulis di Jawa Barat.

Dengan suguhan pemandangan yang indah ini, orang tua bisa bersantai sambil menunggu anaknya bermain.

Lalu apakah anak hanya bisa bermain disini? Tentunya tidak, buah hati akan mendapatkan banyak wawasan dan pengetahuan baru di tempat ini. Seperti beternak dan bertani dengan praktek secara langsung.

Melalui kegiatan-kegiatan ini, anak-anak dapat nantinya akan mengenal berbagai jenis hewan ternak dan tanaman dengan cara yang menyenangkan.

Daya Tarik Wisata Kuntum Farmfield

Daya Tarik Wisata Kuntum Farmfield

Terdapat banyak sekali daya tarik wisata yang ada di wisata alam edukatif ini. Beberapa diantaranya menjadi alasan utama kedatangan pengunjung. Berikut ini informasi selengkapnya:

Toko yang Menjual Hasil Tani dan Kebun

Mencari oleh-oleh dari Bogor tak sesulit bayangan orang. Datang saja ke lokasi wisata ini. Anda akan mendapatkan sayuran segar yang ditanam secara langsung oleh semua orang yang berkunjung ke sini.

Selain sayuran, ada juga tanaman hias khas daerah pegunungan dengan segala jenis dan bentuknya. Anda bisa membeli tanaman hias lebih murah dibandingkan dengan tempat lainnya.

Uniknya, pembayaran di sini sudah memakai sistem digital yaitu dengan menggunakan sistem Kode QR. Namun jika Anda belum memiliki saldo, pengelola juga menerima pembayaran secara tunai.

Tentunya masih banyak lagi jenis oleh-oleh yang bisa pengunjung dapatkan di toko di lokasi wisata ini. Misalnya seperti oleh-oleh makanan ringan khas Bogor hasil dari produk UMKM warga Bogor dan sekitarnya.

Berinteraksi dengan Hewan

Mungkin sebagian orang mempunyai hewan peliharaan di rumahnya masing-masing.

Namun, lokasi wisata ini menawarkan kesempatan bermain dengan berbagai jenis hewan kepada para pengunjungnya. Tentu dengan suasana yang lebih seru dan mengasyikan.

Sebut saja ada beberapa hewan unggas, mamalia, hingga hewan air. Unggas yang ada di sini berjumlah ratusan ekor yang terdiri dari kalkun, ayam, burung merpati, hingga angsa yang terkenal setia.

Selain unggas, ada juga hewan mamalia ternak misalnya kerbau, sapi, kambing, hingga domba. Seluruh hewan ternak di sini tumbuh dan berkembang dengan sangat sehat.

Selanjutnya ada hewan air berupa ikan hias yang ada di kolam air yang berada di dekat pintu masuk. Tak ketinggalan pula hewan kecil menggemaskan yaitu kelinci dan marmut.

Seluruh hewan ini bisa bermain bersama Anda dengan cara Anda memberi mereka makan yang Anda beli di lokasi wisata.

Harganya pun sangat murah, cukup dengan merogoh kocek puluhan ribu Anda bisa mendapatkan makanan hewan yang Anda inginkan.

Berkebun dan Bertani

Berkebun dan Bertani di Kuntum Farmfield

Berbagai macam tanaman dan pohon berbuah di lokasi wisata yang lahannya sangat luas ini. Ada juga area persawahan yang menghasilkan beras untuk kebutuhan pangan warga Bogor.

Anak akan mendapatkan edukasi secara langsung mengenai cara bertani dan berkebun yang baik dan benar. Nantinya akan ada pembimbing profesional yang akan mengajarkan mereka.

Mulai dari belajar cara menanam padi di sawah, menanam cincau, menanam jagung, dan menanam berbagai jenis tanaman hias. Tak ketinggalan juga metode bertanam hidroponik yang terus trainer ajarkan di lokasi wisata.

Di lahan hidroponik, sayuran yang tumbuh adalah sayuran yang bebas pestisida. Sayuran ini beredar di pasar-pasar tradisional dan juga toko online.

Tentunya kegiatan ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi semua pengunjung, khususnya anak-anak.

Berkuda

Jika di Bandung ada wisata Pakuhaji Bandung untuk kegiatan berkuda, maka di wisata ini juga menawarkan hal yang sama. Sensasi berkuda di sini sama serunya karena pengunjung akan berkeliling ke seluruh area wisata.

Berkuda jauh lebih seru lagi jika ditemani oleh seorang joki berkuda. Menariknya Anda bisa memilih kuda mana yang ingin Anda tunggangi. Mulai dari ukuran dan corak warna yang sesuai dengan kriteria Anda.

Kuda yang ada di lokasi wisata juga merupakan hasil ternak asli di tempat ini. Soal kualitas kesehatan, semua kuda di sini selalu dalam kondisi prima. Tandanya, kuda-kuda ini telah mendapatkan perawatan dan nutrisi terbaik.

Pemandangan Indah di Lokasi Wisata

Berada di dataran tinggi membuat lokasi wisata memiliki pemandangan yang sangat indah. Hijaunya perbukitan dan birunya langit sangat pas untuk bercengkrama bersama keluarga.

Selain itu penataan taman yang baik ikut andil dalam latar belakang wisata yang bersih dan nyaman. Atas dasar itu pengunjung dengan leluasa bisa berfoto dan bermain di mana saja.

Anda juga boleh menggelar kain untuk piknik bersama keluarga. Tentu dengan makanan khas Bogor yang terkenal dan favorit yang wajib terhidang.

Fasilitas di Kuntum Farmfield

Tiket Masuk Kuntum Farmfield

Kualitas dari fasilitas tempat wisata ini tak perlu Anda ragukan lagi. Pasalnya ada banyak sarana dan prasarana yang memadai bagi setiap pengunjung. Mulai dari fasilitas umum hingga khusus.

Fasilitas umum di area wisata misalnya adalah toilet umum, area parkir, mushola, hingga bangku taman. Ada pula fasilitas penunjang seperti pakan hewan hingga toko tani.

Salah satu yang menarik yaitu food court di lokasi wisata. Di sini menjadi tempat kuliner di Bogor yang lagi hits dan jadi incaran para pengunjung. Banyak menu disajikan oleh setiap warung makan setempat.

Sementara untuk jenis fasilitas khusus, ada beberapa nama fasilitas. Seperti area berkuda, area kolam ikan, area kandang, dan masih banyak lagi. Sangat menarik bukan?

Harga Tiket Masuk Kuntum Farmfield

Sebagian besar pengunjung mengira harga tiket masuk Kuntum Farmfield akan mahal lantaran fasilitas dan daftar kegiatannya sangat lengkap.

Namun faktanya tidak demikian. Tiket masuk per pengunjung tergolong murah bila Anda bandingkan dengan fasilitas yang dapat Anda gunakan. Berikut informasi tiket Kuntum Farmfield yang terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Senin-Jumat Rp60.000,00
Tiket Masuk Akhir Pekan, Libur Nasional Rp70.000,00

Harga yang tertera belum termasuk fasilitas tambahan di lokasi wisata. Artinya untuk membeli pakan, berkuda, atau aktivitas lainnya, akan ada biaya tambahan lainnya.

Rute Menuju Lokasi Kuntum Farmfield

Lokasi Kuntum Farmfield

Lokasi Kuntum Farmfield terletak di Jalan Raya Tajur, Bogor, Jawa Barat. Dari pusat Kota Bogor, jaraknya hanya 17 km saja.

Rute perjalanan mulai dari Jalan Raya Cibadak – Ciampea, kemudian masuk ke Jalan Raya Dramaga – Bogor. Setelah itu masuk ke Jalan Sindang Barang Pengkolan.

Beberapa saat kemudian Anda akan tiba di Jalan Raya Bogor – Sukabumi. Ikuti petunjuk jalan hingga tiba di lokasi wisata.

Rute tersebut merupakan jalan terbaik menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Tersedia pula jasa rental mobil Brio Bogor terdekat bila Anda ingin perjalanan Anda lancar dan efektif.

Jam Buka Kuntum Farmfield

Objek wisata Kuntum Farmfield buka dari Senin-Minggu dan juga hari libur nasional. Jam buka Kuntum Farmfield ini dari pagi, yaitu mulai jam 08.00-18.00 WIB.

Ingin berkunjung ke objek wisata Kuntum Farmfield? Segera lakukan booking di Salsa Wisata yang menyediakan paket wisata di dalamnya. Tempat wisata dan makanan khas Sunda yang simpel tapi lezat sudah menanti Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)