SalSari Resto & Coffee

Bagi sebagian wisatawan, Bali tidak hanya tentang pantai, alam, budaya maupun adatnya saja tetapi juga tentang restorannya. Apalagi untuk turis asing, restoran seperti La Favela Bali sangat penting bagi mereka.

Sebab, tidak semua turis asing menyukai makanan khas Bali kekinian, mereka lebih akrab dengan menu Western seperti di negaranya. Oleh sebab itu, restoran dengan menu makanan western cukup banyak di Bali.

Sekilas Tentang La Favela Bali

resepsionis La Favela Bali

La Favela Kuta merupakan klub dan restoran bergaya industrial vintage dan interior yang sangat unik. Dekorasinya mengambil inspirasi dari alam hingga gaya klasik yang kuat. Bahkan, kesan vintage sangat terasa. Bar ini masih satu manajemen dengan La Plancha Bali yang juga termasuk salah satu beach club terkenal di Bali.

Ada replika Patung Kristus Penebus di bagian luar restoran yang menjadi ikon. Wajar jika tempat nongkrong dan hangout ini sangat populer di Kuta Bali dan tak kalah populer dengan berbagai tempat wisata Instagramable di Bali.

Pengunjung yang datang ke klub ini biasanya karena penasaran untuk merasakan atmosfer di dalamnya. Selain itu, tentu saja karena menu makanan dan minumannya. Mayoritas pengunjungnya adalah turis asing.

Harga Tiket Masuk dan Menu La Favela Bali

Pengunjung yang datang tidak perlu membayar tiket masuk. Tiket masuk La Favela gratis, hanya perlu membayar parkir saja. Selain biaya parkir, pengunjung juga harus membayar makanan dan minuman sesuai pesanan.

Untuk harganya masih kategori terjangkau apalagi untuk turis asing. Rata-rata harganya mulai dari Rp50.000 hingga sekitar Rp300.000. Semakin banyak menu yang pengunjung pilih, tentu harganya juga lebih.

Harga ini masih standar dengan harga beberapa resto dan bar di sekitar tempat wisata kekinian Seminyak Bali lainnya. Sebab di daerah Seminyak memang ada banyak klub dan restoran serta tempat hiburan malam populer.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Harga Makanan Rp 35.000,00 – Rp150.000,00
Harga Minuman non Alkohol Rp40.000,00 – Rp90.000,00
Minuman Beralkohol Rp50.000,00 – Rp7.500.000,00

Lokasi dan Rute Menuju La Favela

La Favela Seminyak

Tempat nongkrong malam Bali ini berada di Jalan Laksamana Oboroi No.177, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung. Jika dari Pantai Seminyak, maka jaraknya hanya sekitar 2 km atau 7 menit perjalanan.

Sedangkan dari Kuta, jaraknya hanya sekitar 7 km atau 16 menit waktu tempuh. Letak La Favela memang berada di pusat kota Kuta sehingga mudah menjangkaunya.

Daya Tarik La Favela Bali

Tidak jauh berbeda dengan destinasi wisata di Seminyak Bali, nyatanya restoran ini juga menjadi tujuan wisatawan yang datang ke Seminyak. Sebab, klub unik ini memiliki beberapa daya tarik seperti berikut;

Eksterior Penuh Kesegaran

eksterior La Favela Bali

Eksterior La Favela Bali memiliki beragam keunikan yang konsepnya cukup berbeda dengan area interior. Di area outdoor terdapat berbagai tanaman hijau dengan penataan yang apik.

Keunikan utamanya adalah adanya Patung Kristus Penebus seperti yang ada di Rio de Janeiro. Patung ini sekaligus menjadi ikon dari restoran La Favela dan ciri khas yang membedakan dengan restoran atau klub lain.

Di area outdoornya juga ada kolam air lengkap dengan air terjun buatan. Walau tidak senatural Pantai Seminyak, area outdoornya cukup untuk memperkuat kesan alami dan eksotis dan menenangkan.

Keunikan lain ada pada penggunaan benda tak terpakai seperti TV rusak yang beralih fungsi menjadi akuarium atau pot tanaman. Beberapa sepeda motor usang juga tertata rapi, menambah kesan tersendiri.

Interior Penuh dengan Kesan Klasik

interior La Favela Bali

Cukup berbeda dengan eksterior, tampilan interior La Favela Bali memiliki ornamen klasik yang sangat kuat. Hampir di setiap sudutnya memberikan kesan vintage dengan beberapa unsur alam dan hutan.

Ada banyak barang-barang antik dan klasik seperti foto kuno dan jam dinding jadul. Penataan warna juga sangat mendukung dan menguatkan kesan klasiknya. Begitu juga dengan penempatan lampu-lampunya.

Walau penuh dengan kesan klasik, nuansa hangat juga terasa berkat penataan cahaya lampu yang tepat. Inilah yang membuat banyak turis asing merasa terkesan ketika berada di dalam klub yang satu ini.

Makanan Western dan Mediterania

menu La Favela Bali

Bagi pengunjung asal Indonesia, sedikit sulit untuk mencari menu halal di restoran yang satu ini. Semua menunya hampir mengambil tema Western dan Mediterania. Sehingga menu seperti makanan khas Bali tidak ada.

Sebab memang mayoritas pengunjung atau tamu restoran ini juga berasal dari luar Indonesia. Sehingga pihak pengelola menyiapkan makanan dan minuman yang menjadi kebiasaan turis asing di negara asalnya.

Jika pengunjung ingin menikmati menu yang khas dengan lidah orang Indonesia, bisa mencarinya di dekat lokasi. Ada beberapa tempat wisata kuliner Bali halal yang menyajikan menu sesuai selera masyarakat Indonesia.

Sementara di La Favela, baik menu ringan atau berat baik dengan porsi kecil maupun besar, semua sesuai selera turis asing. Oleh sebab itu, banyak turis mancanegara yang menyukai tempat ini.

Layanan Private Room

private room La Favela Bali

Bagi pengunjung yang lebih memilih privasi dan tidak ingin merasakan gangguan dari pengunjung lain, pengelola menyediakan private room. Seperti namanya, ruangan ini untuk lebih menjaga privasi.

Biasanya yang menggunakan private room ini adalah yang datang bersama keluarga atau teman. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika ada hal penting yang harus dibicarakan seperti tentang bisnis.

Interior dan dekorasi private room ini juga tidak jauh dari kesan klasik, antik dan vintage. Penataan lampu dan pencahayaannya juga memberikan kesan yang hangat sehingga lebih nyaman untuk mengobrol.

Fasilitas La Favela Bali

Dengan target pengunjung adalah orang-orang luar Indonesia, pihak pengelola telah menyiapkan fasilitas La Favela Bali secara lengkap. Beberapa di antaranya ada toilet dan valet parking.

Valet parking memberikan kenyamanan pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi atau sewa tanpa sopir. Misalnya ada yang sewa mobil Pajero Bali lepas kunci, maka tidak perlu memarkirkan kendaraan sendiri.

Staf dari pihak resto akan memarkirkan kendaraan sebagaimana yang sudah menjadi tugas mereka. Sehingga tamu yang datang tidak repot atau harus mencari tempat parkir terlebih dahulu.

Fasilitas lain seperti private room dan jaringan internet kencang. Kenyamanan pengunjung memang menjadi tema utama dari La Favela. Sehingga pengunjung akan merasa betah.

Jam Buka La Favela Bali

La Favela Bali buka mulai malam hari hingga tengah malam. Saat weekend, tempat ini bahkan cukup ramai mulai dari tengah malam hingga dini hari. Tempat ini memang fokus sebagai tempat nongkrong dan hiburan malam.

Jam Operasional Pukul
Setiap Hari 19.00 – 00.00 WITA

Tidak jauh dari La Favela, ada cukup banyak tempat oleh-oleh khas Bali tahan lama dari mulai jajanan hingga pernak-pernik atau souvenir. Beberapa di antaranya ada di Seminyak dan Kuta.

Salsa Wisata melayani perjalanan wisata dan sewa kendaraan di Bali. Wisatawan yang menyewa kendaraan bisa lebih leluasa menjelajah Bali termasuk ke La Favela Bali dan destinasi wisata lainnya.



By Categories: Bali, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (7 votes)