SalSari Resto & Coffee

Berbicara terkait tempat wisata pantai Bali, Pulau Dewata tidak pernah kehabisan akan destinasinya. Selain wisata pantainya, ada sebuah tempat wisata baru berupa resort di dekat tepi pantai. Apalagi kalau bukan La Plancha Bali.

Destinasi ini tidak hanya menyuguhkan panorama alam pantai yang mempesona, tetapi aneka spot foto Instagramable siap memanjakan para pengunjung. Warna-warni payung menghiasi pasir pantai dan ruangannya penuh dengan warna pelangi.

Sekilas terlihat menarik, namun akan jauh lebih baik jika Anda membuktikan keindahannya dengan mata telanjang. Sebelum pergi ke wisata ini, berikut kami telah rangkum informasi penting dari resort ini.

Sekilas Tentang La Plancha Bali

suasana La Plancha

La Plancha Bali yaitu sebuah resort dan mini bar yang berada di pesisir Pantai Mesari. Pesisir pantai yang semula berupa pasir pantai, kini berubah menjadi pemandangan ramai berwarna-warni dengan ornamen payung.

Restoran ini memang memiliki nama yang asing bagi masyarakat Indonesia. La Plancha berasal dari Bahasa Spanyol dengan arti Papan Selancar. Pemilik restoran memberikan nama La Plancha sebab lokasinya terletak di daerah pantai yang cocok untuk aktivitas berselancar.

Para pengunjung biasanya singgah ke resort ini untuk breakfast pada pagi hari sebelum menuju tempat wisata Seminyak kekinian sekitar resort ini. Namun tidak sedikit para wisatawan khususnya para wisatawan mancanegara yang menghabiskan malamnya di tepi pantai dengan datang ke mini bar ini.

Tempat wisata ini hadir sudah cukup lama di kawasan pantai ini sejak tahun 2010. Letaknya sengaja berada di Seminyak karena kawasan ini memiliki bentang alam yang sangat mendukung. Tidak hanya pantai dan lautan, tetapi sekelilingnya berupa hutan yang memberikan kesejukan di area pantai.

Restoran dan bar ini mempunyai gaya Chiringuito yang asli dari Spanyol dan menjadi restaurant pertama yang menerapkan konsep tersebut di Seminyak. Dengan mengusung tema Spanyol, Anda seolah sedang menikmati liburan musim panas di Spanyol.

Menu Favorit di La Plancha Bali

kuliner La Plancha

Seperti dengan namanya yang berasal dari Bahasa Spanyol, menu makanan yang hadir di restoran tidak hanya makanan khas Bali enak saja. Tetapi banyak makanan ala Spanyol yang rasanya disesuaikan dengan lidah Asia.

Nama “Plancha” dari Bahasa Spanyol artinya masakan Spanyol yang dipanggang di atas pelat logam. Sehingga Anda akan menemukan beberapa menu seafood grilled yang menjadi andalan para wisatawan.

Selain itu, beberapa masakan barat lainnya juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tidak doyan dengan masakan Spanyol. Misalnya seperti pizza dan steak. Ada juga makanan vegan dan bebas gluten untuk pengunjung yang sedang menerapkan hidup sehat.

Harga Menu Makanan La Plancha Bali

Sudah menjadi rahasia umum kalau kuliner khas Bali khususnya di area mini bar atau resto memiliki harga yang cukup merogoh kocek begitu dalam. Meski resto ini juga memberlakukan harga tersebut, namun kapan lagi Anda bisa menikmati masakan ala Spanyol tanpa harus pergi ke luar negeri?

Secara umum, informasi mengenai harga makanan di cafetaria ini berkisar mulai dari Rp30.000,00 hingga Rp200.000,00. Saran kami, sebaiknya Anda menyiapkan budget liburan khusus ketika berlibur di Bali. Untuk daftar harga masing-masing menu makanannya bisa lihat pada tebel harga berikut ini.

Menu Tarif
Coffee Rp30.000,00-Rp45.000,00
Smoothies Rp50.000,00
Crispy Calamari Rp74.000,00
Aneka Juices Rp46.000,00
Beer Rp36.000,00 – Rp75.000,00
Crispy Chicken Wings Rp63.000,00
Mini Burger Rp95.000,00

Rute Menuju Lokasi La Plancha Bali

Alamat resort dan mini bar ini terletak di Jalan Mesari Beach, Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya berada di bibir Pantai Mesari. Jaraknya dari pusat Kota Denpasar sekitar 10 km.

Waktu perjalanan yang akan Anda tempuh jika menggunakan kendaraan pribadi sekitar 30 menit dari pusat Denpasar. Anda bisa mengambil rute Jalan Imam Bonjol atau melewati jalur jalan Pulau Galang.

Untuk keperluan transportasi, Anda bisa memanfaatkan layanan rental mobil Innova Zenix Bali dari Salsa Wisata untuk menuju destinasi ini. Sepanjang perjalanan menuju resort ini, sebaiknya Anda menikmati pemandangan alam. Sehingga layanan sopir dari Salsa Wisata sangat membantu wisatawan yang ingin mengunjungi aneka wisata dengan fleksibel.

Keunikan La Plancha Bali

Banjir Payung di Atas Pasir Pantai

view la plancha

Hal pertama yang menjadi perhatian pengunjung untuk datang ke lokasi ini yaitu hiasan payung warna-warni yang berada di atas pasir pantai. Di bawah payung-payung ini terdapat sofa empuk untuk pengunjung bersantai menikmati suasana pantai.

Payung-payung yang membanjiri kawasan tersebut berfungsi sebagai tempat teduh para wisatawan yang sedang berjemur di bawah sinar matahari. Warna-warni payung ini juga banyak wisatawan manfaatkan sebagai spot foto Instagenic.

Arsitektur Bangunan Tradisional

fasilitas la plancha

Tahukah Anda kalau bar dan resto yang terkenal seperti resto tepi pantai ala Spanyol ini terbuat dari bahan baku bangunan yang tradisional. Bangunan ini berasal dari kayu bekas yang kemudian dicat dengan aneka warna mencolok.

Sehingga suasananya semakin ceria dan menarik pengunjung untuk datang. Bahkan kursi-kursi dan meja makan terbuat dari bahan bekas dan kayu. Desain arsitekturnya terinspirasi dari gaya vintage berwarna cerah. Sehingga tempat ini seolah lebih hidup.

Sunset yang Memukau

sunset la plancha

Sudah bukan rahasia lagi kalau pantai di Bali selalu menyajikan panorama matahari tenggelam yang begitu indah. Hal tersebut juga dapat Anda temukan di kawasan cafetaria ini.

Pengalaman menikmati sunset di bibir pantai sembari menikmati makanan ringan atau berbincang bersama pasangan, teman, atau keluarga membuat liburan Anda semakin berkesan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen sunset tersebut dengan langit jingga berpadu biru langit.

Atraksi DJ Malam Hari

Ketika malam tiba, tempat ini semakin ramai pengunjung. Karena pasca matahari terbenam, biasanya kawasan ini mengadakan acara Live Music atau Atraksi dari DJ. Suguhan track-track musik berirama chill, reggae, atau soul sering diputar.

Sebaiknya Anda datang saat pukul 17.00 WITA supaya bisa memilih tempat duduk dan mendapatkan kursi depan. Acara malam hari yang meriah di bibir pantai memang tidak pernah lepas dari nuansa Pulau Dewata ini.

Fasilitas di La Plancha Bali

Kawasan ini merupakan tempat nongkrong terbaik di Bali. Anda bisa memanjakan tubuh tanpa perlu basah-basahan di laut. Hanya dengan duduk bersantai di bibir pantai sembari menikmati sinar matahari sudah bisa menjadi liburan yang menyegarkan.

Tidak hanya payung-payung yang berdiri di atas pasir pantai, tetapi ada sejumlah fasilitas yang ada untuk menunjang keperluan wisatawan. Mengenai fasilitas yang tersedia secara keseluruhan pihak pengelola telah menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap.

Beberapa fasilitas umum yang ada yaitu tempat parkir, toilet, sofa, mini bar, berbagai spot foto Instagramable, live music.

Pilihan menu makan di cafenya ada banyak makanan khas Bali enak dan minuman non alkohol. Jadi Anda bisa refreshing sekalian menikmati wisata kuliner Bali yang lezat.

Jam Buka La Plancha Bali

la plancha bali

La Plancha Bali beroperasi setiap hari dari Senin sampai Minggu. Ketika weekend, biasanya tempat ini ramai pengunjung. Anda bisa datang sejak pagi pukul 09.00 WITA. Jam tutupnya sampai malam pukul 00.00 WITA.

Ketika Anda sedang liburan di area Seminyak atau mengunjungi Pantai Mesari, kunjungi resto dan bar yang unik ini. Jadikan pengalaman liburan di Pulau Dewata semakin berkesan bersama paket wisata Bali yang memanjakan para wisatawan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (8 votes)