SalSari Resto & Coffee

Sebetulnya, hal yang paling terkenal dari ibukota provinsi Riau ini yaitu kelapa sawitnya. Namun, rupanya kota ini bukan semata-mata kota sawit saja. Kalau Anda kebetulan sedang ada di Pekanbaru, tidak ada salahnya kalau Anda wisata ke Labersa Waterpark Fantasi.

Ini adalah salah satu tempat wisata hits di Pekanbaru yang jadi favorit banyak orang. Anda mungkin bertanya-tanya, apa itu Labersa. Nah, tempat rekreasi ini adalah sebuah taman rekreasi besar yang terkenal karena waterpark-nya, kebanggan penduduk Pekanbaru.

Tentunya, tempat ini bisa jadi tempat berlibur bersama keluarga saat liburan sekolah. Anda bisa menggunakan layanan rental mobil Pajero Pekanbaru plus driver untuk datang ke tempat rekreasi satu ini.

Sekilas Tentang Labersa Waterpark Fantasi

taman Labersa Water Park Riau Fantasi

Dinamakan Labersa Pekanbaru karena waterpark ini merupakan bagian dari PT Labersa Hutahean. Sebetulnya, bukan cuma waterpark yang bisa Anda nikmati di sini.

Konsep yang diusung yaitu one stop recreation. Jadi, ada juga sarana hiburan lain yang bisa Anda temukan di sini, termasuk lapangan golf dan hotel bintang lima.

Tempat wisata ini dikenal juga dengan sebutan Riau Fantasi. Kalau dibandingkan dengan wahana air besar lainnya seperti Taman Impian Jaya Ancol, taman wisata ini masih lumayan muda usianya. Taman Labersa baru diresmikan di tahun 2009 silam, tapi baru mulai beroperasi satu tahun setelahnya.

Berdiri di atas lahan seluas 6,5 hektar, objek wisata ini juga punya arena theme park juga, lho. Theme park ini pas untuk Anda yang ingin uji keberanian tanpa harus basah-basahan.

Beberapa wahana yang sangat populer yaitu Family Swinger, Wave Blaster, Roller Coaster, dan Kora-kora. Kurang lebih sama seperti yang ada di Dunia Fantasi Jakarta.

Ada juga wahana outbound yang bisa Anda nikmati bersama keluarga atau rombongan. Area outbound ini dilengkapi oleh trampolin, flying fox, jembatan tali, dan high rope. Kalau untuk anak-anak, ada juga wahana yang lebih santai, seperti kereta wisata untuk keliling taman dan komidi putar.

Fasilitas Labersa Waterpark Fantasi

perosotan Labersa Water Park Riau Fantasi

Secara keseluruhan, fasilitas yang ada sudah sangat lengkap dan memadai. Selain fasilitas standar seperti toilet dan mushola, taman wisata ini juga menyediakan fasilitas lain seperti kamar bilas, loker, dan gazebo.

Total ada 24 gazebo yang bisa Anda sewa seharga Rp200.000,00 per empat jam. Gazebo ini bisa jadi tempat bersantai sekaligus tempat untuk menyimpan barang bawaan.

Ada juga aula dengan konsep semi-outdoor berkapasitas seribu orang, koneksi wifi gratis, dan CCTV. Sistem pembayaran di waterpark ini juga sudah canggih, menggunakan fasilitas smart tag. Lifeguard pun ada di setiap kolam untuk membantu Anda jika Anda menemui kesulitan.

Bila tak membawa bekal makanan ada banyak kedai food court yang menjual aneka makanan khas Pekanbaru yang enak.

Harga Tiket Masuk Labersa Waterpark Fantasi

Tidak harus keluar uang banyak kalau mau menikmati wisata air seperti di Labersa Waterpark Fantasi. Berikut ini rincian harga tiketnya:

Retribusi Tarif
Tiket masuk weekdays Rp35.000,00
Tiket masuk weekend Rp40.000,00
Tiket masuk theme park Gratis
Tiket per wahana dari jam 14.00-19.00 WIB Rp15.000,00
Tiket per wahana dari jam 19.00-22.00 WIB Rp10.000,00

Adapun anak dengan tinggi badan di atas 80 cm membayar harga penuh. Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Rute Menuju Labersa Waterpark Fantasi

kolam anak Labersa Water Park Riau Fantasi

Labersa Waterpark Fantasi terletak di Jalan Labersa, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Tentu saja lokasinya sangat dekat dengan Labersa Grand Hotel and Convention Hall.

Kalau dari bandara Sultan Syarif Kasim II, jaraknya cuma sepuluh menit, sedangkan dari pusat kota Pekanbaru sendiri, butuh waktu dua puluh menit untuk sampai ke sini. Anda bisa gunakan aplikasi peta online untuk bisa mencapai tempat wisata ini.

Namun, cara yang paling praktis adalah dengan menggunakan rental mobil Pekanbaru dari bandara. Dengan begitu, begitu sampai di Pekanbaru, Anda bisa langsung menuju ke tempat wisata ini dan lanjut ke tempat-tempat wisata lainnya tanpa repot.

Daya Tarik Labersa Waterpark Fantasi

Meski Labersa Waterpark Fantasi punya theme park dan area outbound, yang paling banyak menyedot minat pengunjung tentu saja waterpark. Waterpark di sini sangat luas dan lengkap. Anda bisa menikmati hal-hal berikut ini.

Lazy River Pool

lazy river Labersa Water Park Riau Fantasi

Ini sebetulnya adalah kolam arus, tetapi dibuat menyerupai sebuah sungai yang mengalir. Bentuknya juga memanjang, sama seperti sungai betulan. Wahana ini bisa Anda coba kalau ingin mengelilingi Labersa waterpark secara menyeluruh. Anda bisa mengapung santai menyusuri setiap sudut waterpark.

Ada ban yang bisa Anda sewa untuk membantu Anda mengapung di sepanjang Lazy River Pool. Arus di kolam buatan ini lembut, jadi rasanya seperti terombang-ambing kecil di atas ban sambil menikmati pemandangan.

Kolam Renang

kolam renang Labersa Water Park Riau Fantasi

Ada dua jenis kolam yang bisa Anda nikmati di sini, yakni kolam balita dan kolam dewasa. Kolam balita khusus untuk anak-anak yang usianya lima tahun ke bawah, jadi butuh pengawasan intens orangtua. Kedalaman kolam ini pas untuk bayi. Ada juga area baby pool untuk anak-anak di bawah tiga tahun.

Sedangkan itu, ada juga kolam dewasa untuk Anda yang ingin berenang atau belajar berenang. Kolam ini dalamnya cuma sekitar 1,5 meter. Ukurannya juga cukup luas, jadi Anda bisa leluasa berenang dari ujung ke ujung. Ada juga wahana seluncuran tinggi dan berkelok yang bisa memompa adrenalin.

Seluncuran

seluncuran Labersa Water Park Riau Fantasi

Seperti yang tadi sudah disebut, seluncuran ditempatkan baik di kolam anak maupun kolam dewasa. Kalau mau naik seluncuran, Ada bisa gunakan ban atau matras sebagai pengaman. Ada empat seluncuran yang bisa Anda naiki bersama-sama, jadi bisa berlomba dengan teman.

Ada juga seluncuran spiral yang lebih seru dan seluncuran lurus yang tinggi. Nah, seluncuran spiral ini yang paling panjang antriannya. Soalnya wahana ini memang cukup menantang. Rasanya seperti meluncur dengan kecepatan tinggi di dalam terowongan.

Crocodile Pool dan Kolam Petualangan

Crocodile pool atau kolam buaya ini merupakan kolam yang unik, karena dasarnya tidak teratur. ada satu kolam yang daratannya zigzag, jadi pengunjung harus lompat dari satu daratan ke daratan lain, seolah-olah sedang lari dari kejaran buaya. Benar-benar seru. Kolamnya sendiri tidak terlalu dalam, jadi pas untuk anak-anak.

Ada juga kolam petualangan yang punya banyak wahana seru. Di kolam ini, anak-anak bisa mencoba berbagai permainan. Rasanya persis seperti outbound, tapi di dalam air. Wahana dan permainan di sini bisa melatih keberanian dan ketangkasan anak.

Air Mancur

air mancur Labersa Water Park Riau Fantasi

Bukan sekadar air mancur, wahana yang ini ada di semua kolam renang. Meski sekilas air mancur ini cuma sekedar pemanis belaka, sebetulnya Anda juga bisa memanfaatkannya, lho. Coba saja berdiri di bawahnya. Tekanan-tekanan yang Anda dapat di tubuh terasa seperti pijatan. Rasanya seperti sedang pijat refleksi.

Jam Operasional Labersa Waterpark Fantasi

Berikut ini adalah jam buka Labersa Waterpark Fantasi untuk waterpark dan theme park-nya:

Wahana Jam
Waterpark Senin-Jumat 09.00-16.00 WIB
Waterpark  Sabtu-Minggu 09.00-17.00 WIB
Theme Park 14.00-22.00 WIB

Sumatera memang penuh dengan tempat wisata. Bukan cuma wisata alam saja, tapi juga wisata air seperti ini. Kalau Anda berencana untuk liburan di Sumatera, Anda bisa pesan paket wisata dari Salsa Wisata. Ada banyak tempat wisata yang sayang kalau Anda lewatkan. Semua bisa Anda kunjungi bersama Salsa Wisata.

Bukan cuma itu, Anda juga bisa sekalian mendatangi tempat wisata kuliner khas Pekanbaru dan membeli oleh-oleh khas Pekanbaru tahan lama. Pendeknya, liburan Anda bisa jadi lebih terencana dan efisien. Segera hubungi Salsa Wisata untuk mulai merancang liburan Anda.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)