SalSari Resto & Coffee

Ciwidey terkenal dengan pesona wisata alamnya yang menakjubkan. Oleh sebab itu, bermalam di dataran tinggi Ciwidey seperti di Legok Kondang Glamping rasanya sangat berkesan. Nuansa alamnya sangat terasa.

Bermalam di sini akan merasakan seperti camping tapi dengan fasilitas hotel. Atau sebaliknya, seperti bermalam di hotel tapi berada di area outdoor dan dekat alam. Sehingga tempat ini pun menjadi tujuan wisata di Ciwidey.

Sekilas Tentang Legok Kondang Glamping

Legok Kondang Glamping Ciwidey merupakan penginapan dengan konsep glamping (glamour camping) yang berada di dataran tinggi. Oleh sebab itu, pengunjung akan bermalam di dalam sebuah tenda mewah.

Memang bentuk penginapan ini tenda, tapi besar dan bisa untuk beberapa orang. Di dalamnya terdapat kasur lengkap dengan selimut dan bantal. Selain itu tersedia minuman hangat seperti teh dan kopi layaknya di hotel.

Begitu juga dengan toiletnya, sehingga layaknya kamar hotel, glamping ini sangat nyaman. Interiornya terasa hangat walau berada di dataran tinggi yang penuh pepohonan hijau dengan suasana sejuk.

Harga Menginap di Legok Kondang Glamping

Glamping Legok Kondang Ciwidey Bandung

Legok Kondang Glamping bukan hanya sebagai tempat menginap, melainkan sudah menjadi destinasi wisata hits di Jawa Barat. Apalagi harga per malam juga masuk kategori terjangkau.

Untuk harga tiap tenda atau kamar berbeda tergantung dari fasilitas yang tersedia dan ukuran tenda atau kasur. Semakin mewah fasilitasnya, semakin mahal harga penginapannya. Berikut informasinya

Tipe Kamar Tarif
New Standard Tent Rp1.165.000/Malam
New Deluxe Tent Rp1.600.000/Malam
New Family Tent Rp4.500.000/Malam
Nirwana Tent Rp4.750.000/Malam
Luxury Royal Suite Tent Rp4.750.000/Malam
Luxury Storm Rp2.750.000/Malam
Luxury Sultan Tent Rp5.250.000/Malam
Prameswari Tent Rp5.250.000/Malam
Luxury Star Tent Rp4.000.000/Malam

Tarif menginap yang tercantum di atas tentunya masih dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan manajemen. Terlebih saat high season atau musim liburan kemungkinan akan mengalami kenaikan.

Oleh karena itu untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat harga terbaru dan reservasi melalui aplikasi booking online. Selain lebih efisien, Anda berpeluang mendapatkan diskon dan promo jika reservasi melalui aplikasi booking online.

Rute Menuju Lokasi Legok Kondang Glamping

Lokasi Legok Kondang Glamping Lodge terletak di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang KM 39, Ciwidey, Jawa Barat. Jarak dari kota Bandung sekitar 40 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 25 menit.

Rutenya, dari Bandung arahkan kendaraan menuju Soreang. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju Ciwidey sampai ketemu Alun-Alun Ciwidey. Lurus sedikit, nanti ambil kanan ke Jln. Legok Kondang.

Opsinya adalah menggunakan peta digital seperti Google Map. Selain itu, sebaiknya, Anda menggunakan kendaraan pribadi agar lebih nyaman. Jika tidak, pilihannya adalah menggunakan jasa rental mobil Bandung lepas kunci.

Aktivitas Menarik di Legok Kondang Glamping

Bermalam Nyaman di Tenda Kokoh

wisata Glamping Legok Kondang

Walaupun tenda, jangan beranggapan seperti tenda pada umumnya. Oleh sebab itu, walau ada angin maupun hujan, suasana di dalam tenda tetap nyaman. Lantainya sendiri terbuat dari kayu dengan interior yang cantik.

Pengunjung yang menginap juga tidak akan tidur dengan sleeping bag melainkan di atas kasur empuk. Ada selimut, cover bed dan bantal yang nyaman. Sehingga akan membuat malam Anda semakin berkesan.

Untuk tipe yang memiliki balkon terdapat kursi santai dan hammock. Anda bisa tiduran di hammock sambil menikmati makanan atau camilan khas Sunda yang bisa Anda beli di warung sebelum datang. Ada juga yang duduk santai sambil menikmati kopi panas.

Menikmati Kemewahan Layanan

breakfast on Glamping Legok Kondang

Glamping Legok Kondang Lodge memiliki layanan berkelas dan mewah. Layanan berupa fasilitas standar dapat Anda temukan di semua tipe kamar. Misalnya seperti air panas yang akan membuat rileks.

Tapi, untuk beberapa tipe tertentu seperti Luxury Storm, ada layanan mewah yang bisa pengunjung nikmati. Misalnya seperti ada kolam renang dan jacuzzi yang akan membuat Anda semakin nyaman berendam di air hangat.

Air panas dapat meregangkan otot-otot dan membuat rileks syaraf. Sehingga dapat berpengaruh terhadap kualitas tidur yang lebih baik. Oleh sebab itu, jika Anda memilih tipe kamar dengan jacuzzi, manfaatkan sebaik mungkin.

Fasilitas mewah lainnya seperti floating breakfast sambil berenang dan dengan view yang instagramable. Beberapa makanan khas Bandung yang enak akan mereka taruh di atas keranjang yang mengapung di atas kolam.

Bersantai Menikmati Pemandangan Indah

Glamping Legok Kondang Ciwidey

Setiap tenda berada di lokasi berbeda dan pastinya masing-masing menawarkan view berbeda pula. Ada tipe kamar yang menghadap langsung ke arah perbukitan penuh dengan pepohonan hijau.

Ada juga tipe kamar yang menyajikan view dramatis di malam hari dengan lampu-lampu kota Bandung. Di pagi harinya berkesempatan untuk menyaksikan sunrise yang begitu eksotis.

Untuk fasilitas dengan view citylights Bandung di malam hari dan matahari terbit yang indah, terdapat di tenda Luxury Storm. View di tenda ini semakin sempurna karena Anda bisa menikmatinya sambil berenang di depan tenda.

Tapi tidak perlu khawatir, walau tipe standar sekalipun, sudah mendapatkan view yang menyegarkan mata. Jadi, tidak masalah walau Anda menginap di tipe standar dan tak bisa melihat keindahan Bandung.

Seru-seruan di Malam dan Pagi Hari

Memang, menginap di Legok Kondang Glamping paling seru bersama dengan keluarga atau teman. Sebab ada berbagai kegiatan seru yang bisa Anda lakukan bersama. Salah satunya adalah kegiatan di malam hari.

Saat malam hari, Anda bisa menikmati suasana malam yang syahdu sambil barbeque-an dan membuat api unggun. Kegiatan seru seperti membakar ikan, jagung atau bahkan irisan daging yang sudah Anda beli sangat seru.

Kemudian di pagi hari, ajak anak-anak menuju taman rusa dan memberi mereka makan. Trekking atau jalan santai di sekitar glamping juga menyenangkan apalagi udaranya begitu segar dan sejuk.

Kegiatan seru lain yang bisa Anda coba adalah rafting, offroad, paintball dan banyak lagi. Dengan begitu, setiap pengunjung dapat merasakan pengalaman seru dan berbeda dari sebelumnya ketika menginap di sini.

Fasilitas Legok Kondang Glamping

Glamping Legok Kondang Bandung

Secara keseluruhan, fasilitas Legok Kondang Glamping sangat lengkap layaknya sebuah kamar hotel. Beberapa diantaranya sudah ada saluran TV kabel, toilet, telepon, jaringan Wi-Fi dan kamar mandi lengkap dengan water heater.

Fasilitas lain untuk tipe kamar atau tenda yang lebih tinggi terdapat AC dan kolam air hangat. Ada kopi dan teh gratis (membuat sendiri), layanan antar jemput dari lokasi parkir, api unggun, trekking, barbekyu dan offroad.

Selain itu, ada fasilitas permainan arung jeram, paintball, menangkap ikan dan banyak lagi. Fasilitas lain seperti cafe untuk bersantai dan menikmati suasana bersama teman dan keluarga.

Jam Operasional Legok Kondang Glamping

Saat hendak mengunjunginya, pastikan untuk mengetahui jam operasionalnya termasuk waktu kedatangan untuk check in dan check out nya. Legok Kondang Glamping sendiri beroperasi selama 24 jam dengan menerapkan kebijakan check in pukul 14.00 WIB dan check out sebelum 12.00 WIB.

Sebagai tambahan, jika berniat datang ke Legok Kondang Glamping, manfaatkan layanan dari Salsa Wisata. Salsa Wisata dapat mengantar ke lokasi glamping dan tempat wisata terkenal lainnya termasuk pusat oleh-oleh Khas Bandung.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)