SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Meskipun termasuk kota kecil, Kabupaten Boyolali memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi. Salah satu objek wisata yang sayang jika Anda lewatkan begitu saja adalah Lembah Gunung Madu.

Tempat wisata ini berupa kawasan lembah yang terletak di kaki Gunung Madu. Atraksi wisatanya sangat lengkap. Begitu juga dengan fasilitas. Saat musim liburan atau setiap akhir pekan, tempat ini selalu ramai.

Penasaran ada hal menarik apa saja yang membuat tempat ini ramai oleh wisatawan? Untuk info selengkapnya, simak terus ulasan di bawah ini.

Sekilas Tentang Wisata Lembah Gunung Madu

Wisata Lembah Gunung Madu

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata Lembah Gunung Madu merupakan destinasi wisata alam yang terletak di Tanjung Klego. Lebih tepatnya di Desa Simo, sebuah desa yang berada di kaki Gunung Madu.

Lokasi semacam ini tentu menjadikan tempat wisata ini bersuasana sejuk. Panoramanya juga asri dan masih sangat natural.

Objek wisata yang satu ini memiliki daya tarik berupa bangunan-bangunan yang ada di sekitarnya yang unik dan modern.

Belum lagi adanya gua-gua yang sarat akan sejarah. Situs gua ini mulanya adalah tempat persembunyian dari penduduk pribumi.

Kini gua yang berjumlah 5 ini menjadi bagian dari situs wisata sejarah di kawasan kaki Gunung Madu. Dan

Sampai saat ini, gua tersebut telah berjumlah 5 gua dan masih termasuk satu Kawasan dengan lokasi Gunung Madu. Dan termasuk satu dari sekian banyak rekomendasi tempat wisata alam Jawa Tengah.

Selain kaya akan suguhan view alamnya yang mengagumkan dan gua-gua bersejarah, kawasan wisata lembah ini juga menghadirkan sejumlah atraksi wisata lainnya. Sebut saja ada spot foto instagramable, mini zoo, taman rekreasi, dan wahana flying fox.

Daya Tarik Wisata Lembah Gunung Madu

Lembah Gunung Madu Boyolali

Sebagai objek wisata alam menarik. Lembah yang ada di Boyolali ini menghadirkan panorama yang eksotis. Bahkan pihak pengembang sendiri telah membangun beberapa daya tarik baru yang bernuansa Eropa.

Berikut daya tarik yang bisa Anda jumpai di lokasi wisata ini.

Spot Foto Menarik

Salah satu daya tarik dari tempat wisata ini adalah spot foto. Ada beberapa pilihan spot menarik yang bisa Anda gunakan untuk selfie maupun wefie.

Para pengunjung juga dapat berfoto di tempat duduk atau gazebo yang menawarkan ornamen cantik. Anda juga bisa duduk di menelusuri teras yang didesain dengan dekorasi pilar yang megah di sekelilingnya.

Spot foto di tempat ini tidak hanya terletak di lokasi tertentu saja. Masih banyak spot lainnya yang sangat potensial untuk Anda jadikan sebagai latar selfie Anda.

Taman Rekreasi Keluarga

Mengingat Boyolali jaraknya tidak jauh dari Jogja, usai sarapan di tempat sarapan legendaris di Jogja, lanjut isi hari libur Anda ke sini. Wisata lembah ini adalah objek wisata menarik yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan tempat rekreasi keluarga.

Di sini pengunjung akan mendapati sejumlah fasilitas tempat duduk, mulai dari saung yang ada di pinggir kolam dan area pendopo hingga gazebo taman.

Jika membawa serta anak-anak, bisa membiarkan mereka bermain dengan leluasa di taman. Ada beberapa wahana permainan berupa arena tempat panjat dan ayunan yang bisa anak-anak mainkan.

Sementara itu, orangtua dapat menikmati panorama alam di sekitarnya sembari mengisi perut dengan kuliner khas Boyolali yang enak.

Ada cukup banyak pilihan tempat kuliner hits di Boyolali. Sebagian besar menu yang dihidangkan adalah kuliner asli Boyolali.

Akan tetapi ada juga beberapa menu yang berasal dari kota tetangga, yakni Solo, yang juga populer di Boyolali. Misalnya Sate Kere. Sajian Sate Kere di Boyolali tentu tak kalah lezat dengan Sate Kere Yu Rebi, salah satu pusat kuliner Solo terkenal.

Menguji Adrenalin dengan Wahana Flying Fox

Objek wisata ini juga menawarkan daya tarik wisata yang menguji level adrenalin para pengunjungnya. Karena di sini, pengunjung dapat menjajal 2 wahana untuk penguji adrenalin seperti flying fox dan sepeda gantung.

Dua wahana ini ada kaitannya dengan ketinggian. Jadi, bagi Anda yang fobia dengan ketinggian, pikir ulang apabila ingin mencobanya.

Sebelum beruji nyali menaiki sepeda gantung atau menjajal flying fox, Anda akan terlebih dahulu mengenakan pengaman. Fitur pengaman di sini berupa sabuk pengaman dan helm.

Mini Zoo

Tidak perlu pergi jauh ke Kebun Binatang Semarang jika Anda ingin mengajak si kecil melihat satwa. Di objek wisata ini juga terdapat sebuah kebun binatang mini dengan koleksi satwa yang cukup lengkap.

Koleksi satwa yang paling dominan dari segi kuantitas adalah spesies unggas. Terdapat puluhan nama unggas terutama burung yang dapat Anda lihat. Misalnya saja Kakaktua, Lovebirds, dan bahkan Burung Merak.

Area bawah dari mini zoo terdapat kolam ikan dengan varian spesies ikan yang beragam. Lalu ada kambing yang boleh Anda temui bersama si buah hati. Kehadiran hewan-hewan tersebut pastinya dapat Anda jadikan sarana edukasi untuk anak-anak.

Fasilitas di Kawasan Wisata Lembah Gunung Madu

Tiket Masuk Lembah Gunung Madu

Tidak kalah dengan fasilitas tempat wisata di kota-kota lainnya di Jawa Tengah, lembah ini juga telah dilengkapi fasilitas yang komplet.

Adapun deretan fasilitas yang tersedia yaitu mushola dan toilet. Objek wisata ini juga mempunyai area parkir kendaraan yang cukup luas.

Selain fasilitas umum di atas, Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk memanfaatkan fasilitas pendukung wisata. Contohnya saja wahana flying fox, wahana sepeda gantung, mini zoo, dan spot foto.

Jika perut sudah mulai lapar, tak perlu khawatir karena ada fasilitas restoran di dalam area wisata ini. Restoran di sini cukup besar dan menjual ragam menu makanan khas Nusantara yang lezat.

Harga Tiket Masuk Wisata Lembah Gunung Madu

Jika Anda tertarik mengunjungi tempat wisata ini, tentu saja tidak perlu harus membayar mahal. Harga tiket masuk wisata Lembah Gunung Madu cukup terjangkau. Namun untuk menaiki wahana, ada biaya tersendiri.

Pengunjung yang menggunakan kendaraan juga perlu siapkan pecahan kecil uang tunai untuk membayar retribusi parkir. Tarif parkir untuk sepeda motor dan mobil berbeda, dan berikut info semua tarif yang berlaku.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Flying Fox Rp20.000,00
Sepeda Gantung Rp25.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp4.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Rute Menuju Lokasi Wisata Lembah Gunung Madu

Lokasi Lembah Gunung Madu

Lokasi Lembah Gunung Madu ini terletak di Jl. Raya Simo-Klego KM.5, Gunung Madu, di Simo, Tanjung, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

Rute perjalanan ke tempat wisata ini cukup mudah. Anda dapat mengambil rute dari Kota Yogyakarta atau Kota Solo menuju Kabupaten Boyolali.

Tentu dengan menggunakan kendaraan sewa dari jasa sewa mobil karena lokasi wisata ini belum terjangkau oleh transportasi umum. Usahakan pilih jasa sewa mobil yang memberikan penawaran harga sewa mobil terbaik agar hemat.

Titik pemberangkatan terbaik adalah dari Solo karena jarak tempuhnya lebih dekat. Dari Kota Solo langsung saja ke Kota Boyolali. Kemudian lanjutkan ke lokasi wisata tujuan Anda via Jalan Raya Ampel menuju Simo.

Jam Operasional Wisata Lembah Gunung Madu

Wisata lembah ini beroperasi setiap hari dan juga hari libur. Jam operasional Lembah Gunung Madu ini sedikit lebih panjang dibandingkan dengan objek wisata pada umumnya. Wisatawan boleh berkunjung mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Untuk menghemat budget liburan, cobalah untuk manfaatkan layanan paket wisata dari travel organizer profesional, Salsa Wisata. Selain bisa jauh lebih hemat, jadwal kunjungan wisata Anda juga akan lebih terorganisir.

Bahkan urusan belanja cemilan khas Jawa Tengah, tim Salsa Wisata selalu siap memfasilitasi Anda. Bagaimana, sudah mulai tertarik untuk liburan ke wisata lembah ini?

Rencanakan perjalanan Anda sekarang juga bersama Salsa Wisata. Tim Salsa Wisata akan membantu Anda dalam menyiapkan keperluan liburan Anda ke Lembah Gunung Madu impian Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)