SalSari Resto & Coffee

Makanan khas Lampung bukan hanya satu-satunya hal menarik yang bisa Anda nikmati di Bandar Lampung. Ada Lembah Hijau Lampung yang menawarkan pengalaman liburan lengkap seru bersama keluarga di satu tempat saja.

Mulai dari waterpark, kebun binatang hingga aktivitas outbound semua bisa Anda dapatkan di tempat ini. Begitu pula dengan berbagai fasilitas wisata yang pasti membuat kunjungan Anda semakin berkesan dan menyenangkan.

Sekilas Tentang Lembah Hijau Lampung

Lembah Hijau Lampung

Lembah Hijau Lampung merupakan taman wisata berkonsep alam yang menggabungkan wisata rekresasi dan edukasi menarik. Taman wisata ini sendiri berdiri di atas lahan seluas 30 hektar dan sudah beroperasi sejak 14 April 2007.

Di lahan tersebut terdapat beberapa zona yang bisa Anda kunjungi yang masing-masing punya daya tarik. Seperti zona taman wisata, zona taman satwa, dan juga zona waterpark yang semuanya memiliki fasilitas pendukung yang lengkap.

Sehingga wajar jika banyak orang yang rela menggunakan rental mobil Bandar Lampung terdekat hanya untuk mengunjungi tempat satu ini. Sebab cukup dengan mengunjungi satu tempat ini saja Anda sudah bisa menikmati berbagai hal dan melakukan banyak acara dengan mudah.

Alamat Lembah Hijau

Lokasi Lembah Hijau Lampung terletak di Jl. Raden Imba Kusuma Ratu No.21, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung. Rute menuju lokasi bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui Google Maps.

Jam Buka Lembah Hijau

Lembah Hijau buka setiap hari dari pagi hingga sore dengan jam operasional berbeda pada saat weekend, berikut informasi lengkapnya:

Hari Jam Buka
Senin – Jumat 08.00 WIB – 16.00 WIB
Sabtu – Minggu 08.00 WIB – 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung

Tiket masuk kawasan wisata ini juga cukup terjangkau mulai dari Rp20.000,00 saja. Namun untuk lebih praktis, Anda bisa membayar tiket terusan yang memungkinkan Anda menikmati sejumlah fasilitas dan wahana yang ada.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Terusan Taman Satwa Rp50.000,00
Tiket Masuk Terusan Taman Satwa + Waterboom Rp55.000,00
Tiket Masuk Waterboom Dewasa Rp30.000,00
Tiket Masuk Waterboom Anak Rp20.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Bus Rp15.000,00

Khusus untuk anak usia di bawah satu tahun masih bisa masuk secara gratis.

Daya Tarik Lembah Hijau Lampung

Daya Tarik Lembah Hijau

Tidak jauh berbeda dari Puncak Mas Lampung, tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama di musim liburan. Pasalnya, Lembah Hijau memiliki daya tarik tersendiri berikut beberapa di antaranya:

Waterboom Lembah Hijau

Salah satu daya tarik utama dari tempat ini adalah keberadaan waterboomnya. Kawasan kolam renang ini memiliki luas sekitar 1.3 hektar dengan berbagai macam pilihan kolam serta wahana seluncuran berbagai ukuran.

Sedikitnya ada 5 jenis kolam serta 10 wahana permaian air yang bisa Anda mainkan bersama anak dan keluarga di sini. Dengan berbagai wahana yang ada tersebut membuat waterboom ini termasuk salah satu jajaran waterpark terkenal di Lampung.

Taman Satwa

Selain waterpark, area lain yang juga wajib Anda kunjungi di tempat ini adalah Taman Satwa. Di sini, Anda bisa berkeliling sambil melihat dan berinteraksi dengan bermacam-macam satwa, dari mulai burung, harimau, buaya hingga gajah Lampung.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa meraskan sensasi serunya menunggangi gajah saat mengunjungi tempat ini. Cukup dengan membayar biaya sekitar Rp75.000,00 per orang Anda akan diajak berkeliling area sekitar menggunakan singgasana yang ada di punggung gajah.

Outbound dan Wahana Bermain

Sebagai taman wisata ada banyak wahana permainan lain yang bisa Anda coba di tempat ini seperti di area outbound. Berbagai permainan seru yang melatih ketangkasan dan keberanian anak bisa Anda coba mainkan di sini.

Bukan cuma itu, wahana seperti carrouselbombom car, mini train, cinema 4D hingga rumah hantu pun ada. Jika Anda datang bersama teman bisa pula mencoba permaian seperti paintball, air soft gun, atau bermain futsal yang semua fasilitasnya sudah tersedia.

Camping Ground dan Pondok Penginapan

Pondok Penginapan Lembah Hijau

Untuk Anda yang ingin lebih lama menikmati kawasan wisata ini sudah tersedia pula area penginapan khusus. Ada area glamping dengan 20 dome tenda dengan fasilitas lengkap yang bisa Anda pilih dan juga sejumlah pondok-pondok penginapan.

Dengan fasilitas dan layanan yang lengkap seperti wifi, sarapan dan lainnya pengalaman menginap Anda pasti terasa nyaman. Jadi membawa rombongan besar pun bukan masalah sebab tempat ini siap mengakomodir semuanya.

Tempat Berbagai Acara

Memiliki kawasan yang luas serta fasilitas yang lengkap membuat Lembah Hijau cocok untuk berbagai acara. Anda bisa melangsungkan acara gathering dan outbound seru bersama rombongan wisata di tempat ini.

Bahkan untuk acara-acara resmi seperti rapat maupun pernikahan juga bisa. Karena, Lembah Hijau sudah menyediakan aula pertemuan yang cukup luas untuk Anda melangsungkan acara dengan nyaman dan fasilitas yang memadai.

Tempat Piknik dan Kulineran

Suasana asri di sekitar Lembah Hijau juga sangat cocok untuk aktivitas menyenangkan seperti piknik. Sambil menggelar tikar di atas rumput di bawah naungan pohon, Anda bisa bersantap menikmati bekal makanan bersama keluarga.

Tidak hanya itu saja, di sini juga sudah tersedia sejumlah foodcourt serta restoran yang tidak kalah enak dari sejumlah wisata kuliner terkenal di Lampung. Jadi Anda tetap kenyang dan memiliki tenaga untuk berkeliling menikmati berbagai keseruan lain yang ada di sini.

Fasilitas di Lembah Hijau

Fasilitas Lembah Hijau Lampung

Untuk mendukung kenyamanan Anda selama berada di sini ada banyak fasilitas yang sudah tersedia seperti:

  • Area parkir luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Foodcourt dan restoran
  • Pusat oleh-oleh khas Lampung
  • Wahana permainan
  • Waterpark
  • Ruang pertemuan
  • Penginapan

Anda juga bisa mendapatkan kenyamanan selama liburan dengan memanfaatkan layanan dari Salsa Wisata. Melalui paket wisata maupun layanan rental yang ada, kebutuhan Anda selama perjalanan pasti terpenuhi.

Dengan begitu Anda bisa menikmati liburan dengan lebih tenang, mudah, dan nyaman. Jadi tunggu apalagi, langsung saja hubungi Salsa Wisata dan nikmati momen liburan paling berkesan yang yang Anda impikan terwujud bersama Salsa Wisata.



By Categories: Destinasi, Lampung

Bagikan Artikel Ini Ke:

Rate this post