SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ingin pergi ke Korea Selatan untuk bertemu idola tapi tabungan belum cukup? Jangan sedih. Karena ada bagian kecil Korea Selatan yang terletak di Bandung loh. Namanya Little Seoul Bandung.

Di sini Anda bisa menikmati nuansa khas Korea Selatan seakan Anda benar-benar sedang berada di Negeri Ginseng ini.

Anda bisa sepuasnya menikmati makanan khas Korsel, berfoto ala drama Korea, bahkan menyewa pakaian tradisional Korea juga.

Seru sekali bukan? Tulisan yang tertera di tiap sudut kawasan ini juga dalam huruf Hangul. Sementara cantuman harga yang tertera pada buku menu juga dalam Won. Pokoknya, benar-benar terasa seperti sedang berada di Korsel.

Penasaran apa saja yang bisa Anda lakukan di tempat wisata paling hits di Bandung ini? Silahkan Anda simak artikel berikut ini.

Sekilas Tentang Little Seoul Bandung

Wisata Little Seoul Bandung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata Little Seoul Bandung ini dibangun dengan tujuan memperkenalkan budaya Korea kepada masyarakat.

Kehadiran tempat ini juga bertujuan sebagai pelipur lara bagi para pecinta budaya Korea Selatan yang belum berkesempatan mengunjungi negara tersebut.

Lokasi tempat wisata ini berbeda dengan Kampung Korea Bandung. Bahkan kedua lokasi wisata ini terbilang cukup berjauhan; sekitar 15 menit perjalanan menuju Kampung Korea dari Little Seoul.

Selain itu, Kampung Korea Bandung fokus pada nuansa lingkungan di Negeri Ginseng. Karena terdapat beberapa replika bangunan ikonik Korea di sana.

Sementara Little Seoul ini merupakan gabungan dari kafe-kafe dan pedagang makanan khas Korea di satu wilayah. Nuansanya dibentuk selayaknya Dongdaemun, salah satu kota wisatawan di Korea Selatan.

Di sini, Anda bisa menemukan beberapa kafe dan jajanan khas Korea. Kalian juga bisa menyewa Hanbok, pakaian tradisional Korea, dan berfoto dengan latar belakang yang cantik.

Daya Tarik Little Seoul Bandung

Daya Tarik Little Seoul Bandung

Tempat wisata Bandung ini terdiri dari beberapa kafe dan kios penjaja makanan khas Korea Selatan. Inilah yang jadi daya tarik utamanya.

Selain cafe dan food street-nya, tempat ini juga terkenal dengan nuansa Korea-nya yang begitu kuat. Terbukti dari adanya banyak spot foto dengan tema Korea. Lalu ada pusat sewa Hanbok untuk kepentingan fotografi.

Untuk informasi detailnya, Anda bisa simak ulasannya di bawah ini.

Nuansa Khas Korea

Daya tarik utama dari lokasi wisata ini tentu saja nuansanya. Desain interior setiap kafe yang ada di sini semuanya terkesan seperti benar-benar di Korea Selatan. Tampak sangat cantik dan apik.

Lalu, di bagian belakang Chingu Cafe Little Seoul Bandung juga terdapat taman belakang yang disulap menyerupai Dongdaemun, salah satu kota wisata di Korsel.

Di sini juga terdapat beberapa penjual street food khas Korea, seperti Tteokbokki, Odeng dan Corndog.

Belum lagi tulisan-tulisan yang tertera menggunakan huruf-huruf Hangul. Benar-benar membuat lupa kalau sebenarnya Anda sedang ada di Kota Bandung.

Ada banyak spot foto yang instagramable juga. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengabadikan momen terbaik Anda di sini.

Makanan Khas Korea

Korea Selatan terkenal juga dengan makanannya yang khas dan beragam. Jadi wajar jika Little Seoul ini terinspirasi untuk ‘membawa’ kuliner Negeri Gingseng ini ke tengah Kota Bandung.

Ini sangat prospektif mengingat banyak generasi muda Bandung menggilai budaya K-Pop.

Aneka kuliner Korsel ini dapat Anda jumpai di hampir semua cafe dan kedai pinggir jalan yang ada di kawasan wisata ini.

Diantara banyaknya cafe di sini, ada 2 yang paling terkenal. Kedua cafe tersebut adalah Chingu Cafe Bandung dan Chagiya Korean Suki & BBQ.

Chingu Cafe adalah cafe khusus untuk menu-menu makanan ringan khas Korea. Menu-menunya berupa camilan kekinian Korea lengkap dengan minumanya.

Sekalinya Anda di sini, akan sulit untuk menemukan camilan lokal apalagi makanan khas Bandung kekinian seperti Seblak, Batagor, dll.

Bagian interior cafe juga dibuat semirip mungkin dengan cafe-cafe hits yang ada di negara aslinya. Tentu akan menjadi spot yang pas untuk selfie atau wefie dengan sobat gaul Anda.

Sementara itu, di Chagiya Korean Suki & BBQ kalian bisa menjumpai beragam makanan berupa barbeque dan hotpot Korea. Restoran ini cocok sekali untuk tempat kalian berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.

Nuansa Korea pun sangat kental di sini. Kalian bisa berfoto seakan kalian benar-benar sedang makan di sebuah restoran di Korea Selatan.

Menyewa Hanbok

Hanbok adalah pakaian tradisional Korea Selatan yang terkenal dengan warna cerah dan desain sederhananya. Para pecinta drama Korea tentu sudah tahu pakaian ini.

Anda tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Korea untuk mengenakan pakaian ini. Di Little Seoul, terdapat salah satu toko khusus yang menyewakan Hanbok wanita. Toko ini dikelola oleh pihak Chingu Cafe.

Setelah mengenakan Hanbok, kalian bisa puas berfoto-foto layaknya seorang putri dari kerajaan Korsel. Sungguh menarik sekali tentunya.

Fasilitas di Little Seoul Bandung

Tiket Masuk Little Seoul Bandung

Selain kafe dan restoran, fasilitas umum yang terdapat di tempat wisata mirip luar negeri di Bandung ini cukup lengkap.

Ada area parkir, toilet, free WiFi dan mushola. Di waktu-waktu tertentu juga ada live music di lokasi ini. Kehadiran live music ini pastinya menambah semarak suasana.

Ada pula spot-spot foto yang pastinya akan membuat hasil bidikan kamera Anda sangat Instagramable. Alhasil, foto-foto Anda akan mendapat pujian dan banyak like di media sosial Anda.

Harga Tiket Masuk Little Seoul Bandung

Untuk memasuki tempat wisata kuliner di Bandung yang lagi hits dan tematik ini, Anda tidak perlu membayar biaya masuk. Sebab, pihak pengelola tidak memungut harga masuk Little Seoul Bandung.

Anda hanya wajib siapkan uang untuk memesan hidangan khas Korea di salah satu cafe, restoran, atau kedai-kedai pinggir jalan di area wisata ini.

Berikut akan kami bagikan range harga menu Little Seoul Bandung terbaru:

Retribusi Tarif
Sewa Hanbok Rp30.000,00 per 15 menit
Makanan Mulai dari Rp9.000,00 – Rp79.000,00
Minuman Mulai dari Rp7.000,00 – Rp60.000,00
Korean BBQ dan Hotpot Mulai dari Rp43.000,00 – Rp169.000,00

Sistem pembayaran di sini tidak menggunakan uang tunai, melainkan menggunakan kartu khusus. Ada dua jenis kartu yang bisa Anda tukarkan saat tiba di lokasi, yaitu Kartu Member dan Kartu Citypass.

Khusus pengunjung yang memiliki Kartu Member, mereka harus top-up saldo terlebih dahulu agar bisa bertransaksi ketika sudah di dalam lokasi wisata. Tidak ada batasan nilai saldo; menyesuaikan kebutuhan saja.

Sementara Kartu Citypass, kesannya lebih praktis karena hanya untuk 1 hari pemakaian. Kategori kartu yang satu ini memang lebih cocok untuk pengunjung dari luar kota.

Misal para wisatawan dari luar Kota Jakarta yang tengah tour di Bandung dengan dukungan paket wisata Bandung dari Jakarta dari Salsa Wisata.

Rute Menuju Lokasi Little Seoul Bandung

Lokasi Little Seoul Bandung

Lokasi Little Seoul Bandung ini berada di Jalan Sawunggaling Nomor 10, Tamansari, Bandung Wetan. Tepatnya berdekatan dengan UNISBA Tamansari dan tidak terlalu jauh dari Stasiun Bandung.

Letaknya sangat strategis dan bisa dicapai menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Bagi para pengunjung dari luar kota, kalian dapat turun di Stasiun Bandung.

Lalu lanjutkan perjalanan dengan kendaraan pribadi atau mobil rental yang Anda sewa dari jasa rental mobil Bandung terbaik selama kurang lebih 10 menit.

Untuk kendaraan umum, maka kalian bisa menaiki angkot jurusan Cicaheum–Ledeng 05 atau angkot 17 jurusan Dago-Pasar Induk Caringin.

Jika kalian naik angkot 05, nantinya kalian akan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 3 menit.

Kalian juga bisa menggunakan bantuan Google Maps untuk menemukan lokasi Little Seoul. Tidak akan sulit menemukannya sebab tempat wisata ini berdekatan dengan tempat-tempat terkenal di Bandung lainnya, seperti Taman Film Bandung.

Jam Buka Little Seoul Bandung

Kawasan wisata kuliner hits di Kota Bandung ini beroperasi setiap hari alias Senin sampai Minggu. Libur nasional tetap beroperasi.

Jam buka Little Seoul Bandung mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Untuk suasana yang lebih sepi, datanglah pagi hari tak lama setelah area wisata ini buka. Selain sepi, Anda akan memiliki waktu yang lebih lama untuk eksplorasi keseluruhan area.

Termasuk ke kedai-kedai kekinian yang jual aneka jajanan khas Korea. Anda bebas membeli jajanan yang Anda suka dan sebagian bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Kota Bandung yang lagi hits.

Itulah sedikit ulasan mengenai kampung Korea Little Seoul Bandung, salah satu destinasi wisata paling favorit di Bandung. Siapkan tampilan terbaik Anda untuk menambah koleksi foto kekinian Anda di sini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)