SalSari Resto & Coffee

Sebagian besar masyarakat Indonesia tak asing lagi dengan tempat wisata Jogja dekat Malioboro. Termasuk Mall Malioboro Yogyakarta yang lokasinya berada di Malioboro Street alias Jalan Malioboro.

Mall ini selalu menjadi langganan tempat belanja turis lokal hingga turis asing yang berlibur ke Yogyakarta. Meskipun demikian, kehadiran Mall Malioboro ini tidak menurunkan daya jual pasar tradisional Jogja.

Sekilas Tentang Mall Malioboro Yogyakarta

makanan di malioboro mall

Mall Malioboro Yogyakarta masuk ke dalam list mall di Jogja yang bagus dan terkenal. Selain letaknya tepat di Teras Malioboro, lokasinya pun sangat strategis sehingga mudah diakses dengan kendaraan apapun.

Area mall sendiri memiliki luas bangunan 22.000 meter persegi dengan total 6 lantai. Keenam lantai ini berisi ratusan tenant atau store dari merk terkenal. Untuk total tenant-nya sendiri kurang lebih ada 105 nama.

Walaupun mall ini terkenal sebagai tempat belanja yang modern, pengunjung masih bisa merasakan nuansa tradisional. Contohnya melalui penyelenggaraan berbagai event besar yang mengusung tema budaya.

Lokasi Mall Malioboro Yogyakarta

Alamat Mall Malioboro Yogyakarta terletak di Jl. Malioboro, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta. Lokasinya berada di pusat Kota Yogyakarta dan dekat dengan beberapa objek wisata terkenal Jogja.

Sebut saja Keraton Yogyakarta, Taman Sari, Taman Pintar, Titik Nol, hingga Benteng Vredenburg. Tak heran jika mall ini sering menjadi pelabuhan terakhir para wisatawan pasca puas safari wisata di tempat-tempat wisata di atas.

Anda juga tak akan alami kesulitan untuk mengakses lokasi wisata belanja ini. Dari Stasiun Tugu, misalnya, Anda hanya butuh waktu 3 hingga 5 menit untuk sampai di lokasi. Silahkan buka Google Maps untuk rutenya.

Sedang jika dari YIA, butuh waktu tempuh jauh lebih lama lagi. Kurang lebih 60 menit hingga 90 menit perjalanan dengan menggunakan mobil. Mengingat faktor jarak bandara yang terlampau jauh, yakni di Kulon Progo.

Jam Buka Mall Malioboro Yogyakarta

Mall di Jogja ini selalu beroperasi setiap hari Senin sampai hari Minggu dan juga hari libur. Jam buka Mall Malioboro Yogyakarta itu sendiri dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00 WIB.

Jam operasional ini sangat ideal untuk berbelanja; terlebih saat hari libur atau libur akhir pekan. Banyak wisatawan, baik yang join paket wisata Jogja murah maupun solo traveller, yang singgah ke mall ini.

Aktivitas Menarik di Mall Malioboro Yogyakarta

Belanja bukan satu-satunya kegiatan yang bisa dilakukan di mall terbesar di Jogja ini. Anda dapat mengeksplorasi mall ini dengan berbagai aktivitas seru lainnya. Misalnya bermain seru di area bermain indoor, menonton di bioskop, dll.

Cicip aneka kuliner juga sepertinya menarik. Lalu berburu promo di store-store kenamaan. Dan lebih uniknya, ada sebuah store khusus yang tawarkan metode pengobatan ala Timur.

Daripada terus penasaran, langsung saja sewa mobil HRV Jogja di Salsa Wisata dan silahkan datangi mall ini. Ada pilihan merk mobil lainnya jika Anda ingin sewa dengan biaya yang lebih murah. Sewa sepeda motor juga tersedia.

Cicip Kuliner

supermarket malioboro mall Jogja

Berkunjung ke Jogja tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khas Jogja di Malioboro. Bagi Anda yang penasaran betapa lezatnya kuliner khas Jogja ini, wajib mampir ke beberapa tenant kuliner di mall.

Selain menu makanan lokal, terdapat juga menu masakan luar negeri dengan cita rasa yang sangat khas. Adanya perpaduan restoran nusantara dan restoran menu luar negeri ini memberikan pilihan yang bervariasi.

Anda salah satu pecinta menu hot plate? Langsung saja kunjungi Platinum Grill yang makanannya bervariasi dan rasanya super lezat. Gerainya tersedia di lantai 1 dengan menu yang berasal dari daging dan telur.

Kemudian ada restoran ternama yang sudah menjadi bagian outlet mall besar di Indonesia. Sebut saja ada KFC, Solaria, Pizza Hut, J.CO, Menantea, dan masih banyak lagi restoran terkenal lainnya.

Belanja Oleh-Oleh

Setiap orang yang berlibur ke Jogja pastinya biasanya kerap mendapat amanah untuk membelikan oleh-oleh khas Jogja di Malioboro. Tanpa perlu pikir panjang lagi, segera menuju supermarket Malioboro Mall Jogja ini.

Setidaknya ada 7 jenis oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang dari daerah istimewa ini. Pertama ada Bakpia Kukus Tugu Jogja yang terletak di lantai lower ground.

Kemudian ada pusat fashion yang cocok dijadikan sebagai cinderamata Dagadu Djokdja. Oleh-oleh lainnya yaitu Mochi Sakura Legit, Melted Brownies, Bolen Pisang Merapi Kerenyahan, Bakpia Brokiss Jogja, dan Dagelan.

Bermain di Area Bermain Indoor

Mengajak liburan si kecil tidak harus berkunjung ke kebun binatang atau waterpark. Mall ini bisa menjadi pilihan karena memiliki beberapa wahana permainan.

Yang pertama ada area Kidzilla yang merupakan salah satu tempat terbaru di Mall Malioboro. Lokasinya berada di lantai 3 extension yang sangat ramai didatangi oleh pengunjung dari berbagai daerah.

Baik anak-anak hingga orang dewasa bisa menghabiskan waktu mereka untuk bermain di sini. Wahana permainan di dalamnya juga sangat mengasyikkan. Sebut saja ada perosotan, mandi bola, dan wahana lain.

Namun tidak hanya wahana permainan saja yang ada disini. Di sini, terdapat juga fun activity. Serunya aktivitas tersebut akan dibimbing langsung oleh kakak-kakak dari Kidzilla.

Berburu Promo

Harga promo selalu dinanti oleh banyak orang. Apalagi jika produk dengan harga promo tersebut merupakan brand ternama. Entah dari produk makanan maupun produk non-makanan di Malioboro Mall, semua tersedia lengkap.

Beberapa contoh promo yang berlaku di mall ini yaitu pembelian produk dengan beli dua gratis 1. Salah satunya datang dari tenant Optik Melawai yang menjual Air Optix Aqua.

Kemudian ada promo makanan yang datang dari restoran lokal bernama Pempek Ny. Kanto. Disini pengunjung bisa menikmati paket combo spesial yang akan menghemat pengeluaran hingga 30%.

Produk terkenal lainnya juga sering memberikan promo di beberapa event atau hari tertentu. sebut saja ada nama EIGER, GIORDANO, GUESS, NAUGHTY, GUARDIAN, BATA, ADA, STROBERI, dan masih banyak lagi.

Mencoba Pengobatan Timur

Pengobatan Timur sudah terkenal manjur karena turunan dari nenek moyang pada zaman dahulu. Nakamura Holistic Therapy merupakan klinik pengobatan terbaik di dalam Mall Malioboro.

Lokasinya berada di lantai 3 yang menawarkan pengobatan dengan perpaduan ilmu Seitai dan Akupresur. Total ada 18 jenis layanan terapi yang menyembuhkan beberapa bagian di tubuh.

Misalnya saja seperti terapi zona, akupresur wajah, ear candle, akupresur anak, dan masih banyak lagi.

Fasilitas di Mall Malioboro Yogyakarta

alamat gramedia malioboro mall yogyakarta

Fasilitas yang tersedia di Malioboro Mall ini sangat komplit. Berikut daftar fasilitasnya:

  • mushola
  • area parkir kendaraan
  • kamar mandi
  • toilet
  • restoran
  • cafe
  • food court
  • area bermain indoor
  • ratusan outlet atau store

Malioboro Mall terkenal sebagai pusat perbelanjaan dan rekreasi di kawasan wisata Malioboro. Maka, siapapun yang pergi ke kawasan tersebut dapat dengan mudah mengunjunginya.

Salsa Wisata sebagai tour organizer berpengalaman menawarkan layanan paket wisata yang akan memudahkan liburan Anda di Jogja, termasuk di Mall Malioboro Yogyakarta. Tersedia berbagai pilihan dengan rate yang masih terjangkau.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)