SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Setiap kota umumnya mempunyai sebuah masjid agung di tengah kota. Selain menjadi tempat ibadah masyarakat sekitar, masjid tersebut biasanya menjadi tempat persinggahan orang-orang yang sedang dalam perjalanan dan ingin beribadah. Contohnya adalah Masjid Agung Tasikmalaya.

Masjid agung ini menjadi salah satu landmark kota Tasikmalaya dan selalu masuk ke dalam list paket wisata Jawa Barat oleh biro perjalanan. Masjid Agung Tasikmalaya ini sudah berdiri dari tahun 1923. Sekaligus menjadi bukti sejarah dan saksi bisu dari perkembangan kota Tasikmalaya dari tahun ke tahun.

Tak ayal, destinasi ini selalu menjadi tempat singgah favorit para rombongan yang menggunakan rental bus saat berwisata di Tasikmalaya. Masjid ini sering menjadi tempat singgah karena mempunyai lahan parkir yang luas dan taman yang sejuk.

Sejarah Masjid Agung Tasikmalaya

masjid agung tasikmalaya

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Masjid Agung Tasikmalaya mempunyai sejarah yang cukup panjang dan beriringan dengan kemajuan daerah Tasikmalaya. Masjid ini pertama kali dibangun pada tahun 1866 dan selesai tahun 1888.

Setelah itu pengelolaan masjid pertama kali diserahkan kepada Raden Haji Abubakar. Beliau merupakan sosok keturunan dari pemerintahan Sumedang Larang. Sampai dengan saat ini, Masjid Agung Tasikmalaya telah direnovasi sebanyak lima kali, yaitu tahun 1923, 1923, 1973, 1982, dan 2000.

Masjid Agung Kota Tasikmalaya terletak di Jalan Masjid Agung No.01, Yudanegara, Kecamatan Tawang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, 46121. Lokasi masjid ini sangat strategis karena tepat di pinggir jalan raya protokol kota Tasikmalaya.

Masjid ini terbilang mewah dan megah. Masjid ini berdiri di atas tanah seluas 7.215 meter persegi. Adapun luas bangunan dari masjid agung ini mencapai 2.456 meter persegi. Bangunannya yang sudah berusia lebih dari 100 tahun ini, pernah mengalami 5 kali pemugaran.

Di tahun 1977, masjid agung ini sempat dirobohkan lantaran gempa bumi yang membuat banyak bagian dari bangunan masjid yang mengalami retak parah. Berhubung kondisi tersebut tidak bisa ditambal sulam, maka bangunan masjid lama dirobohkan dan dibangun kembali menjadi bangunan seperti sekarang.

Lokasi Masjid Agung Tasikmalaya

Secara administratif, Masjid Agung Tasikmalaya terletak di Jl. Mesjid Agung No.01, Yudanegara, Kec. Tawang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasinya yang strategis di jantung kota, membuat siapa saja dapat dengan mudah mengunjunginya.

Akses jalannya cukup bagus, sudah berupa aspal dan lebar. Anda bisa datang menggunakan kendaraan roda dua, layanan rental mobil terdekat, bahkan bus sekalipun. Dari pusat Kota Tasikmalaya hanya berjarak 3,6 kilometer saja.

Adapun rute terbaik jika dari arah Kota Tasikmalaya yaitu melalui Jalan HZ. Mustofa – Tasikmalaya. Perjalanan hanya membutuhkan sekitar 15 menit berkendara, tergantung keadaan lalu lintas.

Harga Tiket Masuk Masjid Agung Tasikmalaya

Masyarakat sekitar yang ingin masuk ke dalam masjid agung atau pendatang yang ingin singgah, beribadah dan mengagumi Masjid Agung Tasikmalaya ini tentu tidak dikenakan biaya masuk. Akan tetapi, siapapun yang mengunjungi masjid ini wajib untuk menjaga kebersihan tempat ibadah.

Di area masjid ini tidak boleh membuang sampah sembarangan, mencorat coret tembok atau berbuat kegaduhan. Semua yang datang wajib untuk menjaga fasilitas masjid dan kenyamanan umat muslim yang beribadah di sana.

Harga Tiket Masuk Gratis
Parkir Gratis / Bayar seikhlasnya



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Miqdad Aufa

I am Groot

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)