earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jakarta punya ‘Taj Mahal’ yang dibangun sebagai wujud cinta umat islam kepada Allah SWT. Taj Mahal versi ini bernama Masjid Ramlie Musofa yang terletak pada Kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara.

Bangunan masjid berwarna putih gading yang mempesona dan menawan. Menariknya, atas bangunan terdapat kubah besar nan tinggi seperti kubah yang ada di Taj Mahal. Secara visual, masjid ini sangat mirip dengan Taj Mahal di India, mulai dari desain fasad hingga detail pilihan warna.

Berkat keindahannya ini, banyak wisatawan yang lantas menjadikan masjid ini sebagai salah satu destinasi wisata religi jakarta terfavorit.

Sekilas Tentang Masjid Ramlie Musofa

Masjid Ramlie Musofa adalah sebuah bangunan masjid bagus di Jakarta yang memiliki gaya arsitektur yang mirip dengan Taj Mahal di Negara India.

Nama Ramlie Musofa pada masjid ini berasal dari inisial nama masing-masing anggota keluarga sang pemilik. Nama pemiliknya adalah Ramli Rasidin, sedang Lie adalah nama sang Istri sehingga menjadi singkatan Ramlie.

Sementara untuk nama kedua masjid, Musofa, terinspirasi dari nama ketiga anak sang pemilik, yaitu Muhammad, Sofia, dan Fabian.

Ramli dan keluarga kecilnya adalah etnis Tionghoa yang telah menjadi mualaf. Jadi jangan heran jika terdapat banyak ornamen dalam dan luar masjid yang bernuansa Cina.

Menariknya lagi, tulisan-tulisan yang ada pada masjid ini menggunakan 3 bahasa, yaitu Arab, Mandarin, dan Indonesia. Salah satu tulisan indah yang ada pada halaman depan masjid menjadi pusat perhatian bagi para pengunjung.

Tidak seperti Masjid Istiqlal yang dibuka untuk umum, dulunya masjid ini hanya digunakan untuk keperluan tempat ibadah keluarga Haji Ramli saja.

Akan tetapi, kini masjid ini adalah masjid umum yang boleh digunakan oleh khalayak ramai yang ingin beribadah sholat.

Daya Tarik Masjid Ramlie Musofa

Masjid Ramlie Musofa Jakarta

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Poin yang menjadi daya tarik dari bangunan masjid ini adalah detail arsitekturnya yang benar-benar mengagumkan. Bagian interiornya, misalnya, Anda akan disambut dengan lantai ubin hitam yang terlihat elegan.

Kemudian lihatlah kanan-kiri bagian dalam bangunan; terdapat tangga yang dilapisi oleh karpet mewah. Di lantai 2, Anda akan merasakan hawa sejuk yang tentu sangat bertolak belakang dengan hawa panas nan lembab khas Jakarta Utara.

Silahkan Anda lihat di bagian luar lantai 2 masjid; ada seperangkat alat bedug besar lengkap dengan pemukulnya. Bedug ini selalu dibunyikan saat waktu sholat tiba.

Yang menjadikan masjid ini menarik adalah penempatan pengeras suaranya yang hanya dipasang di bagian dalam masjid saja. Hal ini memang sengaja dilakukan untuk menjaga toleransi dengan masyarakat sekitar.

Kembali ke bahasan tentang daya tarik di lantai 2, dari lantai ini, Anda dapat melihat dengan jelas keindahan tempat wisata terdekat, yaitu Waduk Sunter.

Fasilitas Masjid Ramlie Musofa

Sejarah Masjid Ramlie Musofa

Sebagai salah satu pusat tempat ibadah dan juga tempat wisata religi yang viral, masjid ini telah dilengkapi dengan sederet fasilitas. Khususnya fasilitas-fasilitas penunjang ibadah sholat dan kegiatan agama lainnya.

Sebagai contoh ruang sholat, toilet, tempat wudhu, lift, dan tangga. Ruang sholat utama berada di lantai 2. Pengunjung dapat menggunakan tangga atau lift untuk menuju lantai atas.

Lift juga boleh dimanfaatkan oleh para penyandang disabilitas, lansia, dan ibu hamil. Fasilitas lift semacam ini juga bisa Anda jumpai di JPO Sudirman yang mana tak hanya penyandang disabilitas dan ibu hamil saja yang bisa memakainya.

Para pesepeda juga boleh memanfaatkannya. Di sini juga tersedia toilet khusus untuk kawan-kawan penyandang disabilitas.

Toilet khusus ini terbagi menjadi 2, yaitu toilet khusus untuk penyandang disabilitas laki-laki dan toilet khusus untuk penyandang disabilitas perempuan.

Fasilitas area parkir di masjid ini cukup luas dan selalu mendapatkan penjagaan dan pengawasan yang baik dari petugas. Jadi, kendaraan-kendaraan yang terparkir di sini akan dijamin aman.

Karena ini adalah tempat untuk ibadah, tidak ada fasilitas-fasilitas lain selain fasilitas penting di atas.

Oleh karenanya, jika ada pengunjung yang merasa lapar usai sholat atau selesai jelajah isi masjid, mereka dapat mampir sebentar ke pusat wisata kuliner Jakarta terdekat.

Harga Tiket Masuk Masjid Ramlie Musofa

Tidak ada retribusi tiket masuk sama sekali yang harus Anda bayarkan ketika akan memasuki area masjid ini. Masjid cantik ini gratis dan siapapun boleh singgah di masjid ini.

Demikian juga dengan biaya parkir; pengunjung yang membawa kendaraan dan memarkirkan kendaraannya di area parkir masjid ini tak perlu membayar biaya parkir.

Dengan begitu, masjid dengan gaya arsitektur khas Taj Mahal ini masuk dalam kategori tempat wisata di Jakarta gratis.

Lokasi dan Rute Menuju Masjid Ramlie Musofa

Lokasi Masjid Ramlie Musofa

Masjid yang sangat estetik ini terletak di alamat Jalan Danau Sunter Raya, Sunter Agung, Jakarta Utara. Lokasi ini sangat strategis sehingga mudah untuk Anda jangkau dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Namun akan terasa lebih efektif apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi. Selain efektif, perjalanan pun akan lebih nyaman. Anda juga dapat memilih rute terbaik dan tercepat untuk menuju ke lokasi masjid ini.

Rute terbaik yang kami sarankan adalah via Jalan Tol Dalam Kota atau bisa juga via Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono. Durasi perjalanannya hanya sekitar 25 menit saja jika menggunakan rute di atas.

Untuk yang tidak memiliki kendaraan pribadi tapi ingin tetap ingin efektif, gunakan solusi ini: sewa mobil di Salsa Wisata.

Pilihan paket sewa mobil murah di Salsa Wisata sangat lengkap dan rata-rata bertarif terjangkau. Untuk keperluan trip dalam kota, kami rekomendasikan beberapa paket terbaik untuk Anda.

Salah satunya adalah paket rental mobil Innova Reborn Jakarta Utara lepas kunci. Pilihan yang satu ini membuat Anda leluasa selama di perjalanan. Anda dapat menggunakan mobil yang Anda sewa ini layaknya mobil pribadi Anda.

Tak hanya itu, dengan mobil sewaan lepas kunci ini juga Anda bebas menentukan tujuan yang ingin Anda datangi selain masjid ini.

Sebagai contoh, sepulang tour religi di masjid, Anda ingin mampir ke Pusat Oleh-Oleh Ancol untuk membeli oleh-oleh khas Jakarta Utara.

Jam Operasional Masjid Ramlie Musofa

Sebagian besar tempat ibadah di Indonesia akan selalu buka selama 24 jam, termasuk masjid Instagramable ini. Anda dapat berkunjung kapan saja baik untuk keperluan sholat maupun keperluan wisata.

Setelah puas jelajah wisata religi di masjid ini, kini saatnya untuk mengisi perut Anda. Ada cukup banyak referensi pusat wisata kuliner di kawasan Jakarta Utara.

Salah satu tempat makan yang paling terkenal adalah Gerobak Betawi. Dari namanya saja Anda sudah bisa menebak bahwa menu-menu yang ditawarkan adalah menu-menu asli Betawi.

Selain main course, di sini juga menjual makanan khas Jakarta terkenal seperti Kembang Goyang, Kerak Telor, dan makanan tradisional betawi lainnya.

Mungkin setelah Anda membaca ulasan singkat tentang masjid ini Anda kemudian akan tertarik untuk mengunjunginya.

Jika iya, terlalu sayang jika Anda hanya mengunjungi satu lokasi wisata saja. Karena, Jakarta Utara memiliki banyak sekali objek wisata yang sangat menarik dan lagi hits.

Sebagai solusinya, manfaatkan layanan paket liburan Jakarta yang Salsa Wisata hadirkan untuk Anda para calon klien kami. Akan ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan. Salah satunya adalah dalam hal penghematan biaya liburan.

Tunggu apalagi, kapan lagi bisa liburan dengan budget murah namun specs kualitas kelas premium. Semua hanya ada di Salsa Wisata. Dapatkan pengalaman wisata religi terindah dan terkhidmat di Masjid Ramlie Musofa ini bersama Salsa Wisata.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)