SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Menara Pandang Tele merupakan salah satu objek wisata di Sumatera Utara yang banyak sering dituju oleh wisatawan lokal maupun luar wilayah. Tentu ada alasan mengapa bisa demikian.

Sebelum memutuskan untuk berkunjung ke sana, sangat disarankan mengetahui berbagai informasi pentingnya terlebih dahulu. Apa saja itu? penjelasan lengkapnya bisa Anda ketahui pada artikel ini.

Sekilas tentang Menara Pandang Tele

Bagi Anda yang mengira destinasi wisata ini baru, salah besar. Menara yang ada di Wilayah Sumatera Utara ini sudah berdiri sejak tahun 1988. Tepatnya ketika Samosir masih di bawah pemerintahan Kabupaten Tapanuli.

Namun saat pemekaran wilayah, objek wisata satu ini masuk ke dalam Kabupaten Samosir. Oleh karenanya saat berkunjung ke sana, jangan lupa mampir ke destinasi wisata lain misalnya saja wisata Bukit Sibea-Bea.

Mungkin Anda bertanya-tanya soal sejarah penamaan menara ini, bukan? Soal penamaan, menara yang kini menjadi sebuah spot wisata terkenal di Medan ini terletak tepat di sisi Jalan Tele yang merupakan satu-satunya akses ke Pulau Samosir melalui jalan darat.

Itulah mengapa menara ini dinamai Menara Pandang Tele Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Saat berada di sana, pengunjung akan leluasa memandang indahnya pulau Samosir dari ketinggian. Tidak hanya itu, tersedia juga berbagai spot foto menarik yang pastinya harus Anda coba.

Daya Tarik Menara Pandang Tele

Sejarah Menara Pandang Tele

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Jangan khawatir, memutuskan untuk berlibur ke spot menara ini merupakan pilihan tepat. Sebab Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan yang mungkin tidak akan Anda dapatkan saat berkunjung ke destinasi wisata lainnya. Menarik bukan?

Jika Anda tertarik berkunjung ke sana, pastikan mengetahui hal-hal menariknya. Berikut ulasan lengkapnya:

Melihat Pemandangan Danau Toba dari Ketinggian

Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang memiliki keindahan alam begitu menawan. Selain di daerah Samosir, saat berkunjung ke Sumatera Utara pastikan untuk menyempatkan singgah di tempat wisata di Binjai yang lagi hits seperti Lau Kulap.

Pemandangan alam yang tersaji serta destinasi wisatanya cukup beragam. Pasti Anda puas ketika berkunjung ke sana sehingga liburan di Sumatera Utara semakin menyenangkan.

Seperti halnya di menara pandang yang ada di Kabupaten Samosir ini, pengunjung akan mendapati pemandangan alam yang instagenic. Cocok sekali Anda jadikan sebagai tempat untuk memotret objek foto estetik seperti Bukit Teletubbies yang ada di Pulau Samosir.

Karena letaknya berada di ketinggian, membuat siapa saja yang berada di sana bisa dengan leluasa melihat pemandangan Danau Toba sambil duduk bersantai. Apalagi udara sekitar masih cukup sejuk karena banyaknya pepohonan rindang.

Melakukan Berbagai Aktivitas Wisata

Selain bisa menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian, pengunjung juga bisa sepuasnya mengambil foto di spot-spot yang tersedia. Salah satu paling favorit adalah tugu bertuliskan nama menara terkenal tersebut.

Dari segi desainnya memang terlihat cukup sederhana, namun pada masing-masing hurufnya diberi warna berbeda sehingga memberikan kesan lebih menarik dan tidak monoton.

Uniknya lagi, bentuk huruf O pada penulisan Samosir dibuat lonjong membentuk suatu ikon. Hal ini membuat tempat wisata Sumatera Utara Medan ini terlihat berbeda dari lainnya.

Berburu Kuliner Batak di Rest Area

Siapa yang tidak suka berwisata kuliner? Kegiatan ini bahkan memiliki berbagai macam manfaat misalnya saja dipercaya dapat mengurangi stres dan tentunya memenuhi nutrisi dalam tubuh.

Sumatera Utara terkenal memiliki banyak kuliner Medan terkenal yang patut Anda coba. Tidak perlu bingung, di rest area terdapat berbagai pilihan kuliner Batak. Pengunjung bisa memilih olahan sesuai keinginan yang paling menggoda lidah.

Ada hal menarik dari rest area ini yaitu bagian dindingnya terbuat dari kaca bukan batu bata. Dengan begitu setiap orang yang berada di dalamnya dapat melihat pemandangan luar.

Karena menampung beberapa fasilitas sekaligus, bagunan rest area berdiri di tanah seluas 241 meter. Letaknya sendiri tidak begitu jauh dari menara dan terbilang mudah dijangkau.

Rest area ini terbagi menjadi dua bagian yaitu lantai satu dan dua. Masing-masing lantainya memiliki berbagai fasilitas penunjang mulai dari mushola, kamar mandi layak, dan juga balkon.

Bagian paling favorit di rest area adalah balkon. Setiap pengunjung yang berada di sana bisa melihat pemandangan di sekitarnya termasuk Danau Toba dan juga menara itu sendiri.

Setidaknya satu lokasi ini dapat menampung sampai 40 orang. Sebaiknya Anda tidak melewatkan belanja kebutuhan perut atau oleh-oleh Medan murah dan terkenal di pusat oleh-oleh terdekat supaya saat sampai rumah bisa membagi-bagikannya dengan tetangga atau keluarga lain.

Fasilitas di Menara Pandang Tele

Tiket Masuk Menara Pandang Tele

Guna meningkatkan kenyamanan dari pengunjung, lokasi wisata yang ada di Kabupaten Samosir ini kini memiliki beragam fasilitas pendukung. Misalnya saja rest area rumah kaca, toilet, tempat beribadah, dan masih banyak lainnya.

Bagi Anda yang ingin mengeksplor Kabupaten Samosir, bisa singgah ke Kafe Bola Pelangi dan Cafe Tele Tobali Restoran Roma yang rekomendasi tempat wisata kuliner Medan enak dan murah.

Pastikan saja membawa uang yang cukup untuk menghindari kekurangan dana selama liburan ke Sumatera Utara. Sedikit tips, sebaiknya bawa uang tunai seperlunya saja guna menghindari tindak kejahatan.

Harga Tiket Masuk Menara Pandang Tele

Salah satu hal penting yang perlu Anda ketahui bukan hanya perihal fasilitas dan seluk-beluk spot wisata ini saja, melainkan juga harga tiket masuk Menara Pandang Tele itu sendiri. Bersumber dari situs wisata Samosir, pengunjung cukup membayar tiket masuknya saja.

Kabar baiknya, berkunjung ke sana bukan hanya menyenangkan namun pengunjung juga bisa berhemat. Tiket masuknya tidak mahal, yaitu Rp7.000,00 saja.

Namun mengenai fasilitas-fasilitas lain seperti rest area, harganya tergantung dari apa yang Anda beli. Banyaknya pilihan tidak jarang membuat pengunjung kalap dan membeli berbagai jenis produk.

Rute Menuju Lokasi Menara Pandang Tele

Lokasi Menara Pandang Tele

Lokasi Menara Pandang Tele yang menyimpan nilai sejarah ini ada di Turpuk Limbong, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Bagi pengunjung yang ada di Kota Medan bisa mengambil rute dari Kabanjahe ke Sidikalang dan Tele. Paling tidak membutuhkan waktu perjalanan sampai lokasi mencapai 4,5 jam. Apabila masing bingung, sebaiknya gunakan jasa sewa mobil murah di Medan lepas kunci terdekat.

Seperti yang Salsa Wisata tawarkan. Ada begitu banyak pilihan paket sewa mobil yang bertarif terjangkau namun kualitas nomor wahid. Layanan paket ini dapat Anda manfaatkan untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah sebagai sarana transportasi wisata di Medan.

Agar trip semakin nyaman, pastikan Anda memilih paket dengan tipe kendaraan yang sesuai. Misal ingin mini trip ke spot wisata menara terkenal ini bersama keluarga kecil tercinta, rental mobil Avanza Medan bisa jadi pilihan Anda.

Jam Operasional Menara Pandang Tele

Wisatawan yang datang di Menara Tele tidak hanya warga sekitar namun juga masyarakat dari luar provinsi bahkan sampai mancanegara. Guna memberikan kebebasan pengunjung untuk mengeksplor sekitar lokasi, jam buka Menara Pandang Tele ini mulai pukul 06.00 – 00.00 WIB.

Pengunjung dari luar kota bisa sepuasnya mengeksplor keindahan alam sekitar tanpa takut terjebak di dalam lokasi. Waktu kunjungan terbaik yaitu saat matahari akan terbenam karena pemandangannya akan berubah lebih menakjubkan.

Pecinta traveling rasanya kurang lengkap jika tidak mampir ke Menara Pandang Tele saat berada di Kabupaten Samosir. Gunakan paket wisata ke Medan yang disediakan oleh Salsa Wisata untuk membuat perjalanan aman dan nyaman selama liburan di objek wisata ini dan rangkaian objek wisata Medan terkenal lainnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)