SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bagi warga Semarang, wisata Merbabu Park tidak asing lagi di telinga mereka. Termasuk destinasi wisata yang populer, banyak warga lokal maupun luar daerah yang berkunjung setiap akhir pekan. Sama seperti tempat wisata di Semarang terbaru lainnya, destinasi ini memiliki banyak daya tarik.

Anda yang akan ke lokasi harus mengetahui informasi detailnya. Jadi Anda bisa melakukan persiapan dengan baik sehingga liburan pun jadi lebih menyenangkan. Berikut ini adalah informasi lebih lengkap mengenai destinasi satu ini.

Sekilas Tentang Wisata Merbabu Park

Sesuai dengan namanya, tempat wisata Merbabu Park merupakan destinasi wisata alam yang menghadirkan keindahan alami. Lokasinya di Daerah Kopeng lereng Merbabu, Semarang, Jawa Tengah. Destinasi satu ini termasuk destinasi baru Semarang yang buka Mei 2021 lalu.

Sama seperti destinasi wisata alam lainnya, Anda bisa menikmati berbagai macam hal yang berhubungan dengan alam seperti permainan, perkebunan, hingga peternakan.

Daya Tarik Wisata Alam Merbabu Park

Merbabu Park Semarang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Banyak daya tarik yang dimiliki oleh taman ini yaitu sebagai berikut:

Udara yang Sejuk dan Segar

Daya tarik pertama dari kawasan ini adalah kesejukan dan kesegarannya. Lokasinya memang berada di kawasan pedesaan dan pegunungan, jadi udaranya sangat sejuk dan segar.

Semarang sendiri memang dikenal dengan banyak destinasi wisata sejuk dan segar, salah satunya adalah taman ini. Anda yang kebanyakan beraktivitas di kota besar bisa berlibur langsung di akhir pekan.

Pemandangan Pegunungan yang Indah

Lokasi wisata alam Semarang ini berada di dekat pegunungan. Bahkan Anda bisa melihat pemandangan pegunungan dari taman. Namun pegunungan tersebut bisa dilihat saat cuacanya cerah. Jadi pastikan berkunjung ketika cuaca sedang cerah.

Beberapa gunung yang terlihat di lokasi yaitu Sumbing, Sindoro, Telomoyo, Prau, dan Andong. Pegunungan tersebut akan semakin jelas terlihat di Gorilla Deck.

Spot Selfie Instagramable

Luas kawasan taman yaitu sekitar 2,4 hektar. Di dalam kawasan yang luas tersebut, Anda bisa menemukan banyak spot selfie yang instagramable. Cobalah berfoto dengan background pegunungan yang sangat indah.

Selain itu, masih banyak spot-spot foto lain seperti rumah kelinci, rumah domba, Supercamp, dan lain sebagainya. Jangan lupa membawa kamera agar hasil fotonya semakin estetik.

Bermain dengan Banyak Hewan

Meskipun berkonsep taman, ternyata Anda juga bisa bermain dengan hewan-hewan. Ada banyak kelinci dan domba yang berada di Rabbit Castle. Anda boleh bermain, memberikan makan, ataupun berfoto. Jika Anda adalah penggemar kelinci atau domba, sayang sekali jika tidak mampir ke sana.

Wahana Permainan dan Outbound

Sama seperti taman wisata alam di kota-kota lain, taman wisata satu ini juga menghadirkan wahana permainan dan outbound. Ada area khusus yang memang digunakan untuk outbound. Lokasi tersebut lebih dikenal dengan outbound area.

Berada di outbound area akan sangat menyenangkan, terutama jika Anda bersama-sama dengan keluarga atau teman. Anda juga bisa menyewa ATV dan bermain dengan anak di area permainan anak. Setelah bermain, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Semarang terdekat.

Rumah Pohon

Daya tarik terakhir dari taman ini adalah rumah pohon. Ada rumah pohon yang bisa membantu Anda menikmati pemandangan dengan lebih indah. Rumah pohon ini juga bisa dijadikan sebagai spot foto yang instagramable. Sayangnya hanya ada satu rumah pohon saja. Jadi Anda harus antri apabila pengunjung sedang ramai.

Camping Ground

Daya tarik utama wisata taman yang tidak ada di destinasi wisata lain adalah camping ground. Ada satu lokasi yang memang bisa digunakan untuk camping. Biasanya sering digunakan oleh rombongan ataupun perorangan. Jika Anda hobi camping, rasanya kurang lengkap jika belum mencoba camping ground di sini.

Biasanya camping ground juga digunakan oleh wisata luar daerah untuk menginap. Pasalnya ada area yang dinamakan Supercamp. Anda tidak harus membangun sendiri tendanya karena sudah disediakan tenda. Tenda di Supercamp adalah tenda permanen, jadi lebih menarik. Ingin membawa tenda sendiri? Anda bisa menyewa camping ground saja dengan biaya lebih terjangkau.

Fasilitas di Kawasan Wisata Merbabu Park

Tiket Masuk Merbabu Park

Taman wisata Kopeng ini menawarkan fasilitas yang sama lengkapnya dengan Kenjeran Park di Surabaya. Dengan fasilitas ini, dijamin Anda akan merasa nyaman. Adapun berbagai macam fasilitas yang dihadirkan.

Seperti fasilitas area parkir yang sudah pasti dapat Anda dan wisatawan lainnya gunakan untuk memarkirkan kendaraan. Area fasilitas tempat parkir ini sangat luas – bahkan bisa untuk tempat parkir kendaraan besar seperti bus pariwisata, Hiace, dan Elf.

Tersedia pos informasi yang bermanfaat untuk memberikan informasi apapun yang disampaikan kepada seluruh pengunjung wisata taman ini.

Sederet warung wisata terlihat juga di sini. Ragam menu kuliner dapat Anda nikmati di warung-warung wisata ini. Salah satu menu unggulan kesukaan para wisatawan adalah Angkringan Kopeng. Di samping ada warung wisata, wisata taman ini juga menyediakan fasilitas mushola dan gazebo yang nyaman.

Untuk mendukung kegiatan camping dan juga aktivitas outdoor, ada beberapa area khusus yang merupakan area untuk untuk acara outbound, Supercamp, dan juga camping ground. Di area sekitarnya terdapat track khusus untuk wahana ATV

Harga Tiket Masuk Merbabu Park

Anda harus menyiapkan uang ketika berkunjung ke destinasi wisata satu ini. Selain untuk membeli oleh-oleh khas Semarang kekinian, Anda juga harus menyiapkan uang untuk membayar tiket masuk masuk Merbabu Park Kopeng dan wahananya. Berikut ini adalah daftar tiketnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp15.000,00 per orang
Parkir Kendaraan Motor Rp5.000,00 per motor
Parkir Kendaraan Mobil Rp10.000,00 per mobil
Supercamp Rp100.000,00 per tenda untuk 2 orang (include tiket masuk)
Camping dengan Tenda Sendiri Rp20.000 per tenda
Rabbit Castle Rp5.000 per orang

Harga tiket masuk di atas bisa mengalami perubahan sesuai kebijakan pengelola. Hal tersebut juga berlaku pada spot-spot yang ada di objek wisata ini.

Karena tidak ada pemberitahuan khusus, jadi Anda harus menyiapkan uang lebih saat berkunjung. Gunakan rental mobil Semarang lepas kunci murah untuk Anda yang ingin wisata di sini.

Mengingat lokasi wisatanya yang ada di Kopeng yang tak lain adalah kawasan lereng gunung, Anda perlu waspada dengan jalur khas lereng yang identik dengan tanjakan, kelokan, dan turunan yang tajam. Oleh karena itu, pastikan performa mesin kendaraan Anda dalam kondisi selalu prima.

Rute Menuju Lokasi Kawasan Wisata Merbabu Park

Lokasi Merbabu Park

Lokasi wisata Merbabu Park yaitu di Jalan Umbul Songo, Cuntel, Kopeng, Semarang. Jika Anda dari Salatiga, jaraknya sekitar 14 kilometer atau waktu tempuh 34 menit. Tidak begitu jauh bukan? Di perjalanan Anda juga bisa menemukan banyak pemandangan menarik.

Apabila berangkat dari jalan utama Salatiga Kopeng, lanjutkan dengan masuk ke arah Umbul Songo kira-kira sejauh 1,2 kilometer. Aksesnya sudah menggunakan cor sehingga nyaman untuk dilalui. Namun karena jalannya tidak begitu besar, Anda harus bergantian melintas ketika berpapasan dengan mobil.

Sepanjang perjalanan ke lokasi, Anda akan mendapati pemandangan indah. Contohnya pohon pinus, tanaman-tanaman milik penduduk, dan lain sebagainya. Bahkan Anda juga bisa melihat wisata lain seperti Embun Merbabu.

Gunakan Google Maps atau aplikasi maps online untuk membantu sampai ke lokasi. Apabila ingin praktis, gunakan paket wisata Semarang dari Salsa Wisata.

Berbeda lagi jika Anda berminat untuk menjajal outbound di Kopeng, Salsa Wisata juga menawarkan jasa outbound Semarang baik paket outbound anak maupun outbound untuk orang dewasa.

Jam Operasional Merbabu Park

Anda dan rombongan bisa kapan saja datang ke destinasi karena taman ini buka setiap hari. Biasanya di akhir pekan atau hari libur akan lebih banyak pengunjung yang datang. Mereka datang untuk sekedar jalan-jalan atau camping bersama rombongan.

Jam operasional wisata Merbabu Park Kopeng sendiri yaitu antara pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Namun untuk yang ingin camping tentu saja bisa menginap.

Rekomendasi waktu terbaik jika ingin datang ke taman adalah di pagi hari. Udara pagi hari masih sangat sejuk sehingga semakin nyaman untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan.

Itulah informasi mengenai Merbabu Park yang berlokasi di kota Semarang. Jangan lupa untuk memaksimalkan liburan dengan mencicipi kuliner khas Semarang di tempat makan enak di Semarang. Jika membutuhkan layanan wisata, Anda bisa menggunakan Salsa Wisata. Layanannya lengkap dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)