earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kota Surabaya dengan predikat Kota Metropolitan kedua setelah Kota Jakarta memiliki banyak referensi tempat liburan yang hits. Salah satunya adalah Kenjeran Park.

Anda yang ingin liburan ke Surabaya, selain wajib kunjungi Kebun Binatang Surabaya, pastikan Anda juga mampir ke taman wisata ini.

Dulu, tempat ini memang kurang layak, namun sekarang telah berubah. Pemerintah daerah setempat telah menyulap kenjeran menjadi sebuah taman yang cantik dan menarik hati.

Sekilas Tentang Kenjeran Park

Masyarakat Surabaya sering menyebutnya dengan nama Grand Kenpark. Tempat wisata ini berada di Kecamatan Bulak yang sebagian besar masyarakatnya berasal dari Suku Jawa dan Suku Madura.

Grand Kenpark menyajikan banyak sekali spot wisata. Mulai dari waterpark, situs bangunan unik, hingga pantai.  Di sini, pengunjung dapat memilih spot wisata mana yang akan dikunjungi.

Selain terkenal dengan Pantai Ria-nya, Wisata ini juga terkenal dengan spot wisata lainnya.

Misalnya Atlantis Land, Pagoda Tian Ti, Patung Naga, Jembatan Suramadu, Patung Budha 4 Wajah, Kincir Angin, dan wisata khas Surabaya-nya.

Harga Tiket Masuk Kenjeran Park

Pengunjung yang berminat untuk liburan di sini tak perlu cemas soal biaya. Harga tiket masuk di tempat wisata Surabaya hits ini cukup terjangkau.

Selain harus membeli tiket masuk, wisatawan juga harus membayar biaya parkir motor atau mobil sesuai dengan nominal yang telah ditetapkan.

Berikut adalah info harga tiket masuk terbaru lengkap dengan biaya parkir:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00 per orang
Parkir Motor Rp8.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga tiket di atas dapat naik saat liburan nasional dan akhir pekan. Namun tidak dengan biaya parkir. Kenaikan harga tiket umumnya tidak terlalu besar. Maksimal hanya 10% saja.

Daya Tarik Kenjeran Park Surabaya

Wisatawan yang belum pernah berkunjung kesini, pasti sangat penasaran dengan objek wisata yang satu ini. Terdapat banyak atraksi wisata di sini. Berikut informasi singkatnya:

Pantai Ria

Objek wisata pantai ini selalu ramai karena sering menjadi andalan bagi masyarakat Surabaya layaknya kawasan wisata Surabaya North Quay.

Dari sini, wisatawan dapat menyaksikan kemegahan Jembatan Suramadu yang sangat terkenal. Untuk melengkapi momen liburan, wisatawan juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada.

Misalnya seperti jembatan kayu dengan gazebo-nya, Pagoda Tian Ti, playground, dan wahana air di waterpark.

Adapula pusat persewaan perahu yang siap mengantarkan wisatawan untuk mengelilingi pantai. Harga sewa perahu di sini sangat terjangkau, yaitu Rp5.000,00 per orang.

Lebih menariknya lagi, ada sentra wisata kuliner khas Surabaya di pantai ini. Ada beragam menu makanan khas yang bisa disantap, seperti Sego Rumo, Otak-Otak Bandeng, Nasi Karak, dan masih banyak lainnya.

Atlantis Land

atlantis land surabaya

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sesuai dengan namanya, Atlantis Land ini menawarkan wisata dengan konsep dunia bawah laut. Tempat ini sangat luas dan merupakan karya masterpiece dari seorang arsitek asal Australia.

Terdapat juga patung kodok raksasa yang letaknya tepat di pintu masuk utama. Patung ini terlihat sedang membawa trisula, seolah siap menyambut para wisatawan yang hendak berkunjung.

Di belakang patung kodok, terdapat air mancur yang pancuran airnya menari-nari. Indah sekali.

Khusus di tempat ini, wisatawan dapat mencoba berbagai wahana permainan, seperti Dino Land, Kolam Taman Air, dan pusat patung lilin.

Tiket masuk di atas sudah termasuk biaya pembelian voucher makan sebesar Rp25.000,00.

Pagoda Tian Ti

Pagoda Tian Ti

Situs ini menjadi ikon utama taman wisata ini. Arti nama Tian Ti itu sendiri adalah ‘langit-bumi’ atau sky world.

Jika kita amati dengan seksama, desain eksteriornya sangat mirip dengan bangunan Temple of Heaven, sebuah bangunan pagoda di Beijing.

Patung Naga dengan 2 Wajah

Tempat ini merupakan spot foto yang paling menarik. Apalagi dengan sepasang patung naga dengan wajah yang saling berhadapan. Pasti hasil foto yang didapat akan sangat memuaskan.

Di sekitar spot foto ini juga terdapat sepasang gerbang yang dinamakan Gerbang Dewi Kwan Im. Gerbang ini menghadap langsung ke laut lepas. Tingginya sekitar 20 meter dengan dua penjaga di kanan-kirinya.

Patung Budha 4 Wajah

patung budha 4 wajah kenjeran park

Situs patung Budha ini mulai dibangun pada tahun 2003 lalu dan diresmikan setahun kemudian. Ukuran patungnya sekitar 9×9 meter dan memiliki 4 wajah. Angka 9 pada ukuran patung menyimbolkan kesempurnaan.

Kincir Angin

Grand Kenpark juga menawarkan spot foto menarik lainnya, yaitu kincir angin raksasa yang dibangun di tengah savana buatan. Sekilas, suasana di spot ini mirip dengan padang rumput khas di Belanda.

Fasilitas di Kenjeran Park

Grand Kenpark ini mempunyai fasilitas area parkir yang sangat luas. Tempat parkir ini biasanya akan penuh oleh kendaraan saat sedang musim liburan dan akhir pekan.

Pemandangan yang sama juga akan terlihat saat perayaan hari besar agama Budha dan Kepercayaan Konghucu. Ada juga fasilitas mushola khusus untuk wisatawan muslim yang ingin menjalankan ibadah sholat.

Sayangnya, sejauh ini tidak terlihat adanya pusat oleh-oleh yang menjual aneka ragam oleh-oleh khas Surabaya. Mungkin ke depannya fasilitas yang satu ini akan hadir dan melengkapi fasilitas yang sudah ada.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Wisata Kenjeran

Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekan di Grand Kenpark ini, dapat langsung mendatangi lokasi.  Alamatnya di Jalan Sukolilo, Desa Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

Ada dua pilihan rute menuju ke taman wisata di Surabaya ini, yaitu rute untuk kendaraan pribadi dan rute untuk kendaraan umum.

Apabila Anda menggunakan mobil pribadi, arah pertama yang harus Anda tuju adalah arah Jembatan Suramadu. Nantinya Anda akan mendapatkan petunjuk dari papan petunjuk di sepanjang jalan.

Sementara itu, jika Anda menggunakan kereta api, dari Stasiun Pasar Turi atau Stasiun Gubeng, gunakan angkot menuju Demak-Karang Menjangan.

Setelah, lanjutkan perjalanan dengan angkot lain Jembatan Merah. Silahkan ganti angkot lagi dengan jurusan Joyoboyo – Bratang -Kenjeran.

Lebih simpel lagi jika menggunakan bus. Pilih bus dengan jurusan Joyoboyo-Kenjeran.

Diantara ketiga pilihan rute di atas, pilihan rute pertama tentu yang paling mudah dan simpel. Namun untuk Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir.

Karena, Salsa Wisata siap menjadi fasilitator bagi Anda yang hendak menyewa mobil, hiace, elf, ataupun bus untuk keperluan liburan kesini.

Sewa Elf Long Surabaya misalnya yang akan menjadi pilihan pas untuk rombongan berjumlah 17 orang.

Jam Operasional  Kenjeran Park

Grand Kenpark buka setiap hari, termasuk hari libur nasional. Jam operasional berlaku dari pukul 10.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Khusus untuk hari libur nasional dan akhir pekan, kemungkinan durasi operasionalnya diperpanjang.

Kenjeran Park memang layak menjadi destinasi wisata pilihan untuk akhir pekan. Ajak serta keluarga atau orang tercinta lainnya untuk menikmati waktu liburan di sini.

Salsa Wisata tentu bersedia membantu untuk menyiapkan semua keperluan liburan Anda. Dengan memilih paket liburan Surabaya, liburan pun akan semakin enjoyable.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)