SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Halo Sobat traveler, bagi Anda yang hobi jalan-jalan di museum dan fotografi spot-spot menarik, Museum Bahari Jogja mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Museum ini memang memiliki nama yang sama dengan Museum Bahari Jakarta yang lokasinya cukup dekat dengan kawasan wisata Kota Tua Jakarta.

Akan tetapi museum yang satu ini lebih banyak peminatnya karena relatif terjangkau dan pastinya juga sangat edukatif. Penasaran kan dengan tempat wisata Jogja murah ini? Simak saja ulasannya berikut ini.

Sekilas Tentang Museum Bahari Jogja

Museum Bahari Yogyakarta adalah sebuah bangunan museum di Kota Yogyakarta yang berisi koleksi dan pengetahuan tentang kelautan. Bangunan museum ini dibangun pada tanggal 25 April 2009 lalu.

Pencetus adanya museum ini adalah Laksamana Madya TNI Didik yang bernama Heru Purnomo. Beliau menyertakan cukup banyak koleksi seputar kelautan untuk disimpan dan dipajang di museum ini.

Beberapa koleksi di museum ini merupakan pemberian atau cinderamata dari para tamu negara sahabat. Sebagian lainnya adalah koleksi asli dari museum dan juga hadiah dari sesama anggota TNI AL.

Ketika memasuki tempat wisata Jogja tematik ini, Anda akan menjumpai 4 buah ruangan utama. Keempat ruangan tersebut adalah ruang souvenir, ruang koleksi, ruang audio visual, dan ruang anjungan.

Ruangan-ruangan ini terdapat di lantai 1 dan lantai 2. Pengunjung juga dapat menyaksikan simulasi layaknya di anjungan kapal sungguhan. Di dalam ruang simulasi ini, sudah ada peralatan navigasi lengkap dan sistem persenjataan.

Ada pula perlengkapan penunjang kapal perang seperti bom laut, torpedo, meriam, baling-baling, alat selam, dll.

Museum yang satu ini cukup berbeda; tidak seperti Museum Ullen Sentalu yang sama sekali tidak diperkenankan untuk mengambil foto, di sini pengunjung bebas berfoto ria di berbagai spot foto yang telah tersedia.

Spot-spot foto bertemakan kelautan di sini tak lain adalah spot-spot foto yang memperlihatkan beragam koleksi museum dan alat-alat kelutan. Tak hanya itu, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk menonton film dokumenter terkait dengan bidang kelautan.

Daya Tarik Museum Bahari Jogja

Sejarah Museum Bahari Jogja

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Mengunjungi sebuah museum tentu akan menjadi kegiatan menarik. Selain dapat melihat koleksi-koleksi yang ada di museum, ada banyak info yang dapat Anda gali dari masing-masing koleksi.

Misal nama koleksi, tahun, sejarah atau asal-usulnya. Terkadang ada juga info tambahan seputar fungsi koleksi jika koleksi tersebut berupa alat atau semacamnya.

Hal menarik lainnya dari museum ini adalah wawasan baru yang akan Anda peroleh seputar navigasi kapal dan hal-hal lainnya yang terkait dengan operasional kapal laut dan kapal perang.

Bahkan Anda dapat menjajalnya langsung di ruang simulasi. Dengan begitu, Anda bisa merasakan sensasi mengoperasikan sebuah kapal perang secara langsung.

Kapan lagi Anda akan merasakan pengalaman semacam ini jika bukan di museum ini. Pasalnya, kegiatan simulasi ini tidak akan bisa Anda temui di tempat wisata terdekat, kecuali di Museum Dirgantara.

Atau bagi Anda yang tertarik dengan bidang kelautan, Anda dapat menyaksikan film dokumenter tentang kapal perang milik TNI AL kita, sejarah TNI AL, dan masih banyak hal menarik lainnya.

Fasilitas Museum Bahari Jogja

Fasilitas Museum Bahari Jogja

Museum yang satu ini juga mempunyai daftar fasilitas yang lengkap dan juga memadai. Hal ini bertujuan untuk membuat semua pengunjung merasa betah dan nyaman selama melakukan kunjungan.

Salah satu fasilitas tersebut adalah tempat parkir dengan lahan yang cukup luas. Di dalamnya bisa memuat lumayan banyak kendaraan motor dan mobil serta minibus seperti Hiace dari layanan paket sewa Hiace Commuter di Jogja.

Adapun fasilitas lainnya adalah kamar mandi dan toilet umum yang kebersihannya selalu terjaga dengan baik. Lantas ada fasilitas jasa pemandu yang siap bertugas untuk mendampingi Anda selama museum tour.

Dari pemandu ini, Anda akan mendapatkan informasi terupdate dan terlengkap seputar museum dan segala isinya. Koleksi-koleksi museum juga masuk dalam daftar fasilitas di sini.

Yang membedakan museum ini dengan tempat wisata pada umumnya adalah tidak adanya fasilitas kantin atau foodcourt yang menjual makanan dan minuman.

Jadi, untuk wisatawan yang hendak berkunjung kesini, pastikan perut sudah dalam kondisi terisi. Atau pilih alternatif lainnya. Misal dengan mampir terlebih dahulu ke pusat wisata kuliner Jogja terdekat.

Ada pula fasilitas tambahan yang bisa Anda nikmati di sini, yaitu fasilitas hotel atau penginapan. Fasilitas yang satu ini terletak di lokasi yang tak begitu jauh dari museum.

Hotel ini dipersiapkan khusus untuk tamu yang ingin menginap di sekitaran museum. Di dalamnya juga tersedia berbagai fasilitas.

Salah satunya adalah fasilitas restoran yang menawarkan menu-menu lezat. Diantara menu-menu tersebut, tak jarang Anda akan menemui makanan khas Jogja terkenal seperti Gudeg, Oseng Mercon, dll.

Harga Tiket Masuk Museum Bahari Jogja

Tiket Masuk Museum Bahari Jogja

Biaya masuk ke museum ini bisa dibilang sangat murah jika kita bandingkan dengan fasilitas dan pengalaman liburan yang kita dapatkan dari museum ini.

Harga tiket masuknya hanya Rp2.000,00 per pengunjung. Tidak ada biaya parkir kendaraan.  Untuk tamu hotel, mereka tidak perlu membayar biaya masuk.

Ini hanyalah salah satu kemudahan apabila Anda menggunakan layanan paket tour Jogja dari Salsa Wisata. Dengan paket tour ini, urusan akomodasi penginapan, tiket masuk tempat wisata, dan transportasi akan kami tangani dengan baik.

Anda hanya perlu reservasi, tunggu waktu keberangkatan, dan nikmati liburan di tempat wisata pilihan Anda.

Rute Menuju Lokasi Museum Bahari Jogja

Tidak sulit untuk menemukan alamat atau lokasi museum yang lagi hits dan viral ini. Adapun alamat lengkapnya yaitu Jalan R.E. Martadinata No. 69, Wirobrajan, Kabupaten Bantul, DIY.

Jika dari pusat Kota Jogja, pilih Jalan Titik Nol KM Jogja dan langsung mengarah ke Daerah Wirobrajan. Waktu tempuhnya kurang lebih 20-30 menit.

Atau jika Anda sama sekali tidak familiar dengan rute di atas, Anda bisa langsung meminta driver dari layanan paket sewa mobil Avanza di Jogja untuk mengantarkan Anda ke lokasi tujuan.

Jam Operasional Museum Bahari

Museum ini buka mulai hari Selasa hingga hari Minggu. Senin tutup karena untuk kepentingan maintenance. Sementara untuk jam operasionalnya mulai dari jam 08.30 sampai jam 15.30 WIB.

Museum Bahari Jogja adalah salah satu pilihan destinasi liburan yang sangat recommended untuk dikunjungi. Berikan oleh-oleh kepada kawan atau keluarga Anda dengan pengalaman liburan Anda di sini. Jadikan oleh-oleh khas Jogja ini sebagai oleh-oleh yang spesial.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)