SalSari Resto & Coffee

Bandung memiliki sejumlah tempat wisata yang cocok untuk keluarga atau rombongan besar. Salah satunya adalah Natural Hill.

Tempat wisata alam Lembang murah ini sangat populer untuk kegiatan gathering. Baik itu gathering keluarga, karyawan, guru, atau bahkan anak sekolah. Apalagi lokasinya berada di Lembang yang terkenal dengan kawasan yang udaranya sejuk.

Sekilas Tentang Natural Hill

Natural Hill Lembang adalah tempat rekreasi yang berada di daerah Bandung. Luas area wisatanya mencapai 14 hektar. Berada di sini seperti sedang berada di tempat lain karena alamnya yang masih sangat asri dan hijau.

Tempat ini sangat nyaman untuk berbagai kegiatan wisata bersama dengan keluarga. Tempatnya luas, sejuk, dan asri karena penuh pepohonan. Ada area camping untuk berkemah. Ada juga villa dengan berbagai tipe dan fasilitas.

Tempat wisata Bandung yang sejuk ini menjadi andalan para penyedia layanan outbound di sekitar Bandung. Bahkan menjadi salah satu tempat outbound terbaik di Bandung karena fasilitas dan pelayanannya.

Fasilitasnya sangat lengkap dan memudahkan pengunjung untuk menikmati hari libur. Jadi, jika di akhir pekan ini Anda belum ada rencana, segera agendakan untuk pergi bersama keluarga dan teman ke sini.

Harga Tiket Masuk Natural Hill

villa natural hill

Harga tiket masuk Natural Hill sebenarnya sudah tergabung dengan paket camping atau outbound. Begitu juga biaya menginap di villa yang ada di sini. Bahkan Anda akan mendapatkan penawaran biaya terbaik hanya dengan menggunakan layanan paket wisata Bandung.

Ada banyak pilihan paket wisata yang dapat Anda pilih dari tour organizer terbaik. Salah satunya yaitu paket wisata dari Salsa Wisata yang tarifnya murah namun kualitas nomor wahid.

Namun bagi pengunjung biasa yang tidak berencana menginap, tarif tiket masuk yang harus dibayarkan berbeda. Tarif ini biasanya sudah termasuk kegiatan hiking dan fasilitas playground.

Berikut rincian biaya tiket masuk terkini dari tempat wisata alam Lembang ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk plus Hiking dan Playground Rp25.000,00
Bouncy Castle Rp30.000,00 sampai Rp50.000,00

Rute Menuju Lokasi Wisata Natural Hill

Lokasi Natural Hill berada di Jl. Kolonel Masturi Km 7 Cisarua Lembang, Bandung Barat. Jarak dari pusat Kota Bandung hampir 20 KM atau sekitar 1 jam perjalanan dengan kondisi jalan normal.

Anda bisa menggunakan jasa rental mobil murah untuk menuju tempat wisata ini. Jika bersama rombongan, ada jasa rental Hiace yang siap mengantar Anda dan keluarga atau staff kantor ke lokasi.

Beragam layanan sewa Hiace di Bandung yang tersedia. Namun, Anda bisa mendapatkan harga sewa Hiace Bandung terbaik hanya di Salsa Wisata. Meski lebih murah, soal kualitas pelayanan dan armada tak diragukan lagi.

Daya Tarik Natural Hill

Sebagai destinasi wisata populer di Lembang, tempat ini menyuguhkan berbagai daya tarik yang mampu menarik perhatian wisatawan. Misalnya seperti air terjun, playground, pusat kuliner Bandung, camping, dan masih banyak lagi.

Camping Seru

camping di natural hill Cisarua Lembang

Tempat ini terkenal dengan camping ground-nya yang cukup luas dan berada di atas rerumputan hijau. Tempat camping ini bisa menampung cukup banyak tenda di atasnya.

Paket camping di sini meliputi tenda, matras, sleeping bag, dan api unggun. Adapun kegiatan tambahan yang bisa Anda pilih adalah outbound yang meliputi fun games, team building, paintball, dan offroad.

Natural Hill Camping ground ini sangat populer di kalangan pecinta alam, peserta gathering, hingga komunitas-komunitas. Pagi hari bisa melakukan outbound seru, malam hari berlanjut dengan api unggun yang memorable.

Hiking

Salah satu kegiatan yang menarik di sini adalah hiking di alam terbuka. Ya, Anda bisa dengan bebas hiking di area bukit dengan rute yang sudah ditentukan. Rute ini nantinya akan mengarahkan para peserta hiking ke sejumlah spot wisata alam.

Salah satunya adalah spot air terjun. Selama perjalanan menuju air terjun, peserta hiking akan melewati jalur yang tidak mudah. Jalur yang dilewati berupa medan yang terjal meski sudah berupa anak tangga.

Durasi rata-rata peserta hiking untuk tiba di air terjun kurang lebih 45 menit. Cukup melelahkan sekaligus menantang. Bahkan ada juga yang memerlukan durasi lebih dari 1 jam 30 menit.

Di sepanjang perjalanan, Anda dapat merasakan keindahan alam menakjubkan. Udaranya begitu sejuk dan nuansanya sangat tenang karena jauh dari kehidupan kota.

Mengikuti Outbound

outbound di natural hill

Wisata Lembang ini memang terkenal sebagai tempat untuk kegiatan outbound. Oleh sebab itu, ketika Anda datang ke sini jangan heran jika ada banyak orang yang sedang mengikuti outbound.

Selama berkegiatan, peserta outbound juga boleh menjajal permainan seru lainnya. Misalnya adalah treasure hunt, amazing race, waterfall trekking, dan offroad.

Tentu saja jenis kegiatan outbound ini akan disesuaikan dengan usia para pesertanya. Misalnya untuk anak usia siswa SD, kegiatan yang recommended adalah kegiatan menaiki sampan atau games seru untuk anak-anak.

Menikmati Indahnya Air Terjun

Air terjun di wisata alam ini tak kalah eksotis dengan Curug Cinulang di Bandung. Ketinggian air terjun di sini mencapai 50 meter. Airnya terasa dingin tapi menyegarkan.

Pengunjung bisa istirahat sejenak setelah lelah berjalan kaki sambil menikmati panorama air terjun yang mempesona. Kemudian, jika rasa lelah sudah hilang, bisa bermain di dekat air terjun.

Airnya sangat dan seketika akan menyegarkan tubuh dan sejenak menghilangkan berbagai beban pikiran Anda.

Menikmati Sajian Kuliner

Di salah satu sudut kawasan wisata terdapat resto atau foodcourt yang cocok untuk menikmati makanan khas Bandung hits. Jumlah menunya ada cukup banyak dan masing-masing memiliki cita rasa otentik.

Nuansa di foodcourt ini juga sangat nyaman untuk mengobrol santai baik dengan keluarga atau teman. Cocok untuk melepas rasa lelah setelah hiking ke air terjun atau melakukan kegiatan fisik lainnya.

Adapun yang memilih untuk menginap di villa, sudah ada layanan breakfast dari pihak pengelola. Sedangkan yang menginap dengan tenda atau acara gathering, pihak pengelola akan menyiapkan menu catering.

Fasilitas di Natural Hill

Playground Natural Hill Bandung

Menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga di sini adalah keputusan tepat. Fasilitas di tempat wisata ini juga lengkap. Beberapa di antaranya adalah tempat parkir luas, villa, kolam renang, playground dan toilet.

Fasilitas lain yaitu ada cafe atau foodcourt dan mushola. Pastinya, ada area camping, outbound, layanan catering, dan masih banyak lagi. Bagi yang menginap di villa, fasilitasnya jauh lebih lengkap lagi.

Jam Buka Natural Hill

Objek wisata Bandung ini beroperasi setiap hari dari pagi hingga menjelang malam. Khusus untuk pelayanan, jam buka Natural Hill biasanya akan dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 18.00 WIB.

Sementara untuk pelayanan reservasi villa, pengelola akan siap menerima permintaan reservasi selama 24 jam. Dengan begitu, Anda dapat melakukan reservasi kapan saja.

Jangan lupa untuk berburu oleh-oleh khas Bandung murah di sini karena ada beberapa pilihan toko souvenir di wisata bukit hits ini. Selain souvenir, ada jenis oleh-oleh berupa makanan ringan dan kuliner tradisional yang bisa Anda jumpai di sini.

Anda bisa memanfaatkan layanan sari Salsa Wisata untuk berkunjung ke Natural Hill Cisarua Lembang dan destinasi wisata Lembang lainnya. Agar perjalanan lebih seru, ajak juga keluarga dan beberapa orang teman sekaligus.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)