SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Berlokasi di kawasan Bandung Barat, NuArt Sculpture Park ini merupakan taman dengan konsep galeri seni. Taman ini memamerkan berbagai seni rupa yang sebagian besar merupakan karya pahatan berupa patung.

Tempat wisata satu ini juga merupakan galeri seni milik I Nyoman Nuarta seorang pematung terkenal di Indonesia. Nah, jadi penasaran kan dengan tempat wisata di Jawa Barat satu ini? Sebelum berkunjung, simak dulu informasi mengenai NuArt Sculpture Park berikut ini!

Sekilas Tentang NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park secara umum merupakan sebuah galeri seni yang menampilkan berbagai karya seni berupa patung. Tempat wisata di Bandung ini merupakan galeri seni milik I Nyoman Nuarta seorang seniman patung terkenal di Tanah Air.

Beliau ini terkenal sebagai pembuat desain final bangunan istana negara di Ibu Kota Negara baru, Nusantara. Selain itu, ia juga terkenal di kalangan seniman dan masyarakat luas sebagai pembuat patung-patung legendaris.

Bahkan banyak karya-karyanya menjadi destinasi wisata terkenal di Indonesia. Misalnya saja seperti Patung Garuda Wisnu Kencana di Bali, Monumen Jalesveva Jayamahe di Surabaya, serta Monumen Proklamasi Indonesia di Jakarta.

Bagi Anda pecinta seni tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Karena selain karya dari I Nyoman Nuarta ada juga karya seni lain buah tangan seniman terkenal lainnya di Indonesia.

Di sana, Anda akan dapat melihat berbagai jenis karya seni seperti patung, instalasi, dan masih banyak lagi. Tempat ini bisa jadi alternatif destinasi yang menarik saat liburan di Bandung.

Daya Tarik Wisata NuArt Sculpture Park

Sejarah NuArt Sculpture Park

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Galeri Seni

Daya tarik utama dari NuArt Sculpture Park tentu bisa terlihat pada karya-karya seni yang terpampang di sini. Ruang seni yang ada di tempat wisata satu ini pembangunannya sesuai dengan visi yang merupakan gagasan dari I Nyoman Nuarta sebagai pematung.

Tidak hanya itu, tempat ini pun menghadirkan berbagai koleksi seni untuk Anda nikmati saat berkunjung. Taman patung ini memamerkan berbagai karya buatan I Nyoman Nuarta.

Karya yang ciptaannya yang ada di sini pun merupakan karya yang sudah ada sejak awal karirnya, hingga karya-karya terbarunya. Tentu keindahannya tidak kalah dari Garuda Wisnu Kencana, karyanya yang terkenal di Bali.

Area Indoor dan Outdoor

Tempat wisata yang satu ini berdiri di atas lahan seluas 3 hektar. Karena itu, tempat ini memiliki banyak sekali koleksi karya seni yang datang dari desain dan budaya Indonesia.

Taman wisata kesenian ini sendiri terbagi menjadi dua area, yakni area outdoor dan area indoor. Selain berbagai karya seni yang bisa Anda lihat di area indoor, Anda juga bisa menikmati berbagai patung-patung di area outdoor.

Area outdoor ini terbilang cukup menarik karena mengusung konsep taman artistik yang berpadu dengan lingkungan asri. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas rasa penat atau bosan dengan hiruk pikuk perkotaan yang ramai.

Taman Bermain dan Rekreasi

Uniknya lagi, taman patung ini juga berfungsi sebagai tempat bermain, latihan menari, serta kegiatan teater. Kegiatan teater yang ada di sini pun cukup aktif dan juga rutin berlangsung.

Setiap pementasannya teater jalanan sering menampilkan pertunjukan teater yang berpadu dengan tarian dan musik. Para pengunjung juga bisa mengambil foto bersama beberapa karya yang terpampang.

Jadi jika Anda berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mengabadikan momen melalui foto. Dengan begitu ada kenang-kenangan yang Anda dapatkan selain menambah wawasan dan perasaan senang.

Fasilitas NuArt Sculpture Park

Selain memiliki area pameran indoor serta area taman outdoor, tempat ini juga memiliki beberapa fasilitas umum yang cukup memadai. Beberapa di antaranya adalah ruang audio visual serta amphitheater.

Bagi pengunjung yang sudah puas menikmati karya seni yang ada di sini dan ingin menikmati makanan, di sini juga sudah tersedia beberapa kafe yang bisa Anda kunjungi. Ada kafe Copper and Brass, serta Laxmi Resto.

Berkunjung ke tempat wisata tentu tidak akan lengkap tanpa adanya cenderamata. Nah, bagi pengunjung yang ingin membawa pulang souvenir atau membeli karya seni, Anda bisa mengunjungi craft boutique yang ada di tempat wisata tersebut.

Barang-barang yang ada di sini pun tidak kalah menarik dari sejumlah oleh-oleh khas Jawa Barat seperti kujang atau angklung. Jadi Anda tidak akan merasa rugi membawa pulang souvenir dari tempat ini.

Selain itu, tempat umum seperti toilet dan musholla juga sudah tersedia di sini. Anda juga tidak perlu khawatir jika membawa kendaraan pribadi, karena tempat ini sudah lengkap dengan area parkir yang cukup luas.

Harga Tiket Masuk NuArt Sculpture Park

Tiket Masuk NuArt Sculpture Park

Tiket masuk NuArt Sculpture Park ini hanya sekitar Rp25.000,00 hingga Rp50.000,00. Harga tersebut tergolong murah apalagi ada sejumlah paket dan layanan yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung.

Misalnya saja paket praktik seni seperti melukis dan clay art untuk pelajar. Ada pula paket makan siang yang menyajikan menu makanan khas Jawa Barat dan Nusantara yang lezat dengan harga terjangkau.

Berikut ini rincian lebih jelas mengenai biaya yang bisa Anda keluarkan untuk menikmati keseruan di galeri seni unik di Bandung ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Dewasa Rp50.000,00
Tiket Masuk Anak-anak dan Pelajar Rp25.000,00
Paket Pelajar (Minimal 25 Orang, include Painting / Clay Art) Rp30.000,00 /orang
Paket Makan Siang 1 (Nasi, Ayam Goreng, Sambal, Lalapan, Air Mineral) Rp35.000,00
Paket Makan Siang 2 (Nasi, Ayam Betutu, Sambal, Air Mineral) Rp45.000,00
Paket Makan Siang 3 (Nasi Campur Belong) Rp50.000,00

Tetapi sebelum berkunjung ke tempat ini, ada hal yang harus Anda perhatikan. Pengunjung harus melakukan reservasi tiket minimal satu hari sebelum waktu kunjungan sesuai sesi yang tersedia.

Supaya tidak kehabisan kuota tiket masuk, Anda bisa memanfaatkan layanan dari biro perjalanan wisata terdekat pilihan Anda. Ada banyak pilihan layanan seperti paket tour gathering Bandung murah yang siap membantu Anda.

Rute Menuju Lokasi NuArt Sculpture Park

Lokasi NuArt Sculpture Park

Lokasi NuArt Sculpture Park terletak di Jl. Setra Duta Raya No. 6, Ciwaruga, Parongpong, Bandung Barat. Jika Anda ingin menggunakan transportasi umum untuk mencapai tempat wisata ini, Anda bisa memanfaatkan 2 pilihan shelter Bus BRT.

Jarak antara shelter dan lokasi galeri seni ini cukup jauh, jadi setelah turun dari Bus, Anda bisa menggunakan transportasi tambahan seperti ojek atau angkot. Untuk shelter pertama ada di Rusun Sarijadi, sedangkan shelter bus kedua adalah Politeknik Pos Indonesia.

Anda bisa menaiki Bus dengan jurusan Parongpong – Ciwaruga – Sarijadi dan turun di salah satu shelter yang tersedia. Tetapi tentu, akan lebih praktis jika Anda menggunakan kendaraan pribadi.

Alternatif lain bisa dengan menggunakan jasa rental mobil Innova bulanan di Bandung seperti yang ada di Salsa Wisata. Dengan begitu, Anda bisa sampai di lokasi dengan lebih mudah dan cepat.

Jam Buka NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture park buka setiap hari Rabu hingga Minggu, dan tutup pada hari Senin dan Selasa. Untuk jam operasionalnya, tempat wisata satu ini buka pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Perlu Anda ingat juga bahwa kunjungan bagi para wisatawan akan terbagi ke dalam empat sesi. Hal ini berguna untuk menghindari kunjungan yang terlalu ramai. Adapun keempat sesi ini terbagi sebagai berikut:

Sesi Waktu
Sesi 1 09.00 WIB – 11.00 WIB
Sesi 2 11.00 WIB – 13.00 WIB
Sesi 3 13.00 WIB – 15.00 WIB
Sesi 4 15.00 WIB – 17.00 WIB

Itulah tadi informasi mengenai NuArt Sculpture Park. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sini jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Agar kunjungan Anda lebih mudah dan praktis, Anda bisa memilih hotel murah di Bandung yang dekat dengan lokasi.

Bisa juga dengan memanfaatkan layanan Salsa Wisata yang siap menemani perjalanan liburan Anda. Kemana pun tujuannya, urusan akomodasi, konsumsi dan transportasi Anda selama liburan pasti terpenuhi sehingga liburan jadi lebih menyenangkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bandung, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)