SalSari Resto & Coffee

Nusantara Edupark adalah objek wisata yang sedang hits dan mengusung konsep kekinian serta ramah bagi anak-anak. Taman edukasi ini sukses menarik para wisatawan untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga.

Tidak kalah dengan tempat wisata Jawa Timur untuk anak lainnya, taman edukasi ini selalu ramai oleh para wisatawan. Jika Anda datang bersama anak-anak, maka tempat ini telah menyediakan waterpark dan juga kegiatan outbound yang seru dan menyenangkan.

Selain itu, Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk berkunjung ke kebun binatang mini dengan berbagai koleksi jenis hewan seperti reptil, burung, dan ikan.

Sekilas Tentang Nusantara Edupark

kolam renang nusantara edupark madiun

Nusantara Edupark Kota Madiun, Jawa Timur, adalah sebuah taman edukasi yang di dalamnya menawarkan beragam sarana edukasi dan hiburan khususnya bagi anak. Berlokasi di Mojopurno Wungu, Madiun, tempat ini selalu ramai. Apalagi selama libur akhir pekan.

Diantara sekian pilihan spot, spot waterpark menjadi spot terfavorit dan teramai. Bahkan waterpark ini disebut-sebut sebagai waterpark terbesar di Kota Madiun. Di dalam area waterpark ini, pengunjung akan menjumpai banyak wahana permainan air.

Contohnya saja wahana kolam ombak, perosotan air, dan lain sebagainya. Sedang di luar area waterpark, ada cukup banyak wahana menarik yang tak kalah menarik. Sebagai contoh ada akuarium, wahana salju buatan, taman burung, dll.

Selain itu, tersedia juga kolam renang khusus untuk orang dewasa. Banyak lifeguard yang berjaga pada beberapa titik tertentu dengan tujuan agar para wisatawan dapat menikmati aneka wahana dengan aman dan nyaman.

Harga Tiket Masuk Nusantara Edupark

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk bisa menikmati semua fasilitas dan wahana di sini. Harga tiket masuk Nusantara Edupark cukup terjangkau.

Namun, Anda perlu membawa uang lebih jika ingin mencicipi makanan khas Jawa Timur yang mudah dibuat dan dijual di foodcourt di sini. Di bawah ini adalah info biaya tiket masuk yang berlaku saat hari biasa maupun hari libur:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Weekday Rp25.000,00 per orang
Tiket Masuk – Weekend Rp35.000,00 per orang

Tiket masuk ini berlaku mulai dari orang dewasa hingga anak-anak dengan tinggi badan di atas 80 sentimeter. Harga tiket ini juga dapat berubah sesuai dengan kebijakan pengelola. Jadi memang ada baiknya Anda membawa budget lebih.

Rute Menuju Nusantara Edupark

htm nusantara edupark madiun

Lokasi Nusantara Edupark berada di Jl. Raya Dungus, Kelurahan Munggut, Mojopurno, Kecamatan Wungu, Kota Madiun, Jawa Timur. Untuk bisa sampai ke tempat ini, Anda dapat menggunakan transportasi umum, mobil pribadi, atau sepeda motor.

Jika Anda datang dari arah Kota Madiun menggunakan kendaraan pribadi, maka bisa melalui rute menuju ke timur di Jl. Mayjen Sungkono menuju Jl. Cendrawasih. Setelah jarak 400 meter, silahkan belok kanan ke Jl. Raya Ponorogo – Madiun.

Ikuti terus Jalan. Raya Ponorogo – Madiun sampai melewati Brylian Bakery, setelah itu silahkan belok sedikit ke kiri menuju Jl. Kapten Tendean. Dan lanjutkan ke Jl. PG. Kanigoro selama 850 meter, dan terakhir belok kanan ke Jl. Dungus.

Ada pilihan paling menarik bagi Anda yang ingin mengajak keluarga besar maupun rekan kerja untuk liburan ke sini. Ya, dengan menyewa bus di jasa sewa bus wisata Madiun.

Daya Tarik Nusantara Edupark

Wisata Madiun ini memiliki berbagai wahana permainan yang bisa membuat liburan Anda dan keluarga menjadi lebih menyenangkan. Semua terasa asik dengan hadirnya banyak wahana permainan dan spot wisata seperti berikut:

Kolam Ombak

kolam ombak

Kolam ombak merupakan salah satu wahana yang paling seru dan ramai diminati para pengunjung. Selain menyenangkan, wahana kolam ini juga aman untuk segala usia.

Kolam renang di Madiun ini mempunyai ombak besar buatan yang mirip dengan ombak di samudera ini sekarang bisa Anda nikmati di sini. Wahana ini sangat istimewa karena Anda dapat merasakan pengalaman seperti berenang di pantai dengan gelombang laut buatan.

Wahana Permainan

nusantara edupark kota madiun, jawa timur

Selain adanya perosotan yang ada di waterpark, ada juga taman-taman kecil yang lengkap dengan berbagai jenis permainan yang aman bagi anak-anak.

Terdapat kereta anak yang bisa digunakan dengan kurang lebih 4 sampai 5 anak. Tersedia ayunan dan masih banyak permainan seru yang ada di tempat ini.

Selain menghabiskan waktu liburan di tempat ini, Anda juga bisa memborong oleh-oleh khas Madiun Jawa Timur untuk keluarga di rumah.

Mini Zoo

Selain kolam ombak yang seru, mini zoo juga bisa menjadi pilihan yang menarik untuk menambah keseruan di tempat wisata ini.

Anak-anak bisa melihat berbagai aktivitas hewan yang lucu serta menjadi wahana edukasi untuk memperkenalkan anak-anak dengan jenis-jenis hewan yang ada.

Ada juga bird park yang memiliki banyak sekali macam-macam jenis burung dengan berbagai ukuran dan warga. Hal ini pastinya menjadi pengetahuan yang seru bagi anak-anak sambil mengisi liburan.

Mini zoo ini ibaratnya adalah Kebun Binatang Surabaya versi Madiun. Meski memang jumlah koleksi satwanya tak sebanyak koleksi satwa di kebun binatang besar.

Fasilitas Nusantara Edupark

fasilitas nusantara edupark

Taman edukasi ini telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan siap manjakan para pengunjung.

Terdapat area parkir yang cukup luas dan bisa menampung kendaraan yang cukup banyak. Ada pula toilet serta ruang bilas yang nyaman bagi para pengunjung yang selesai berenang,

Di lantai 2, ada mushola untuk pengunjung yang ingin menjalankan sholat. Meski lantai mushola terbuat dari kayu, namun konstruksi bangunannya kuat dan stabil.

Bagi Anda yang tidak ikut berenang, bisa bersantai di restoran dengan memesan makanan khas daerah di Nusantara dengan harga terjangkau. Bukan hanya itu saja, fasilitas seperti gazebo dengan suasana nyaman juga tersedia untuk melengkapi kunjungan Anda.

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan penyewaan ban bagi Anda yang ingin berenang menggunakan pelampung ban. Ada tempat penyimpanan atau loker, perosotan, serta mini outbound yang bisa menambah keseruan liburan Anda di tempat ini.

Jam Operasional Nusantara Edupark

Tempat wisata Madiun hits ini buka setiap hari dari hari Senin hingga Minggu. Jam buka Nusantara Edupark ini biasanya mulai dari jam 08.30 sampai 16.30 WIB.

Demikian informasi mengenai kolam renang Nusantara Edupark Madiun. Jangan lupa untuk mengunjunginya dengan keluarga tercinta. Demi kelancaran agenda wisata Anda, kami sarankan untuk manfaatkan paket wisata dari Salsa Wisata yang murah tapi berkualitas.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)