SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tebing Mainstream, Tebing Instagram, atau Tebing paling Hits se-Bandung – kurang lebih itulah julukan untuk Tebing Keraton di Bandung yang sedang hits di media sosial Instagram ini.

Tempat wisata Bandung ini mendadak populer pasca banyak pengunjung yang mengunggah view alam yang spektakuler dari puncak tebing ini.

Sekilas Tentang Tebing Keraton

Tempat ini sebenarnya masih bagian dari kawasan Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Ketinggiannya sekitar 1200 mdpl dengan jajaran pohon pinus di sekitarnya.

View yang terlihat dari atas tebing tampak sangat menakjubkan. Meski bukan pemandangan kota dengan lampu kota yang kerlap-kerlip seperti yang ada di Bukit Bintang Bandung.

Dari atas ketinggian tebing, kita dapat menyaksikan keindahan hutan lebat nan hijau. Benar-benar menyegarkan mata. Pemandangan semacam ini tentu bisa menjadi ‘obat’ penghilang rasa penat.

Harga Tiket Masuk Tebing Keraton

Tiap pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan alam dari puncak tebing harus membeli tiket terlebih dahulu. Harga tiketnya sangat terjangkau dan belum termasuk biaya parkir.

Berikut adalah info harga tiket masuk paling baru di kawasan wisata ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp12.000,00/ orang
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga tiket dapat berubah menjadi lebih mahal pada saat libur nasional dan akhir pekan. Kenaikan harga tiket umumnya 10% dari harga reguler.

Daya Tarik Tebing Keraton

Tebing Keraton Bandung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Keindahan alam perbukitan dan Kota Bandung menjadi daya tarik utama dari lokasi wisata ini. Banyak pengunjung yang kemudian melakukan berbagai aktivitas seru selama berkunjung.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan tersebut:

Berfoto dengan Latar Perbukitan

Lembang dan Bandung memang sebagian masih berupa kawasan perbukitan serta hutan. Apalagi jika dilihat di atas ketinggian seperti di puncak tebing ini. Pastinya terlihat semakin jelas keindahannya.

Hasil jepretan kamera pun akan tampak lebih menakjubkan. Apalagi bila berkunjung di pagi hari. Pemandangan kabut yang menyelimuti daerah perbukitan dan pemukiman di bawahnya akan terlihat semakin wah!

Berselfie atau Wefie

Pengunjung yang gemar sekali selfie tentu tidak akan membuang kesempatan untuk selfie di sini.

Hasil selfie akan nampak ciamik dengan latar perbukitan yang masih subur dan hijau. Bahkan kawasan Punclut juga bisa tertangkap dari puncak tebing ini.

Selain dapat selfie di area puncaknya, ada beberapa spot lainnya yang cukup menarik untuk dijadikan target lokasi selfie berikutnya. Salah satunya adalah spot di jalur pendakian.

Tempat foto indah lainnya berada di area gardu pandang. Spot ini selalu ramai karena banyak pengunjung yang rela antri untuk menikmati keindahan panorama yang tersaji.

Menikmati Momen Sunrise dan Sunset

Sunset Tebing Keraton

Dari atas ketinggian, sangat mungkin bagi Anda untuk dapat menikmati kemegahan momen sunrise dan sunset.

Namun pemandangan sunrise terindah di atas tebing ini,  hanya bisa Anda dapatkan melalui perjuangan. Sebab Anda harus rela menunggu di tebing sejak pukul 04.30 WIB.

Tapi tenang, sebab hasil jerih payah Anda tersebut akan langsung terbayar dengan pemandangan menakjubkan kala matahari terbit. Saat cuaca cerah tentunya.

Bahkan keindahan panorama sunrise di tempat ini tidak kalah dengan yang ada di Candi Borobudur, dan sunrise spots terbaik lainnya.

Camping

Tidak jauh dari lokasi tebing, terdapat area camping ground yang cukup luas. Di sini, pengunjung yang ingin camping dapat mendirikan tenda sambil bersantai.

Biasanya para pengunjung datang untuk menikmati suasana malam di sekitar kawasan tebing. Suasana yang tenang dan bebas polusi cahaya membuat bintang di langit dapat terlihat jelas.

Trekking

Pilihan aktivitas lainnya adalah trekking menuju puncak tebing. Perkiraan waktu tempuh untuk trekking hingga ke puncak hanya sekitar 15-30 menit saja.

Di sepanjang jalan, pengunjung yang sedang trekking akan takjub dengan  pemandangan hijau perbukitan dan hutan. Perjalanan ini pun akan terasa lebih seru jika dilakukan beramai-ramai bersama teman.

Fasilitas di Tebing Keraton

Foto Tebing Keraton Lembang

Pihak pengelola tentu telah menyediakan berbagai fasilitas umum untuk menunjang kenyaman para pengunjung. Area parkir di sini misalnya, yang dapat menampung puluhan unit sepeda motor.

Fasilitas lainnya adalah mushola lengkap dengan toilet dan tempat wudhu. Warung makan juga menjadi fasilitas yang wajib ada karena akan selalu diburu oleh pengunjung yang lelah pasca trekking.

Ada sederet warung makan yang menjual berbagai menu minuman dan makanan siap santap. Bahkan di beberapa warung ada yang menjual makanan khas Bandung seperti Mie Kocok dan Peuyeum.

Terkadang ada pula penjual jajanan khas Lembang yang menjajakan dagangannya di sekitar lokasi wisata tebing.

Satu jajanan yang sering dijumpai di sini adalah tahu susu yang gurih dan enak. Bisa langsung disantap dengan cabe segar atau disantap dengan sambal manis pedas.

Tak sedikit pengunjung yang membeli jajanan ini untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas dari Bandung.

Lokasi dan Rute Menuju Tebing Keraton Lembang

Pengunjung dapat mendatangi kawasan wisata ini yang terletak di Lembang, Ciburial, Cimenyan, Bandung Barat. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena tempatnya cukup strategis.

Tempat ini juga sudah didukung dengan akses jalan yang memadai sehingga bisa dilalui oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Rute termudah untuk sampai di sini adalah melalui Kota Bandung. Dari Stasiun Bandung, lanjutkan ke arah Dagon (Terminal Dago). Lalu, arahkan kendaraan ke Dago Giri dan lanjut lagi ke Dago Pakar.

Tak jauh dari Dago Pakar, ada jalan cabang dan silahkan belok kanan. Nah, Anda sekarang sedang memasuki kawasan TAHURA. Setelah itu, Anda akan melihat petunjuk jalan yang bertuliskan ‘Bukit Pakar Utara’.

Dari bukit ini, Anda harus belok kanan. Tak jauh dari sini, Anda akan sampai di lokasi tujuan.

Selain kendaraan pribadi, kendaraan sewa dari Salsa Wisata tentu bisa menjadi alternatif transportasi terbaik untuk membawa Anda ke sini.

Layanan sewa mobil Avanza Bandung, misalnya, akan cocok sekali untuk tipe medan yang menanjak seperti di sini.

Jam Operasional Tebing Keraton

Wisata alam ini buka dari Senin sampai Minggu mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00.

Namun bagi pengunjung yang ingin menyaksikan momen sunrise dan sunset, mereka harus berangkat lebih awal. Tepatnya sebelum jam 5 pagi (sunrise) dan jam 5 sore (sunset).

Wisata Tebing Keraton bisa Anda jadikan alternatif destinasi untuk liburan yang akan datang. Persiapkan mulai dari sekarang, terutama soal transportasi dan penginapan jika Anda ingin sekaligus staycation.

Ada cara yang paling praktis untuk menyiapkan segala kebutuhan liburan tersebut. Caranya melalui layanan tour dari Salsa Wisata. Ada banyak tawaran menarik seperti di paket liburan keluarga ke Bandung.

Mulai dari pilihan hotel terbaik, layanan transportasi nyaman, hingga destinasi hits bisa Anda dapatkan. Dengan begitu rencana liburan Anda di Bandung akan berjalan sesuai ekspektasi.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bandung, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (1 vote)