SalSari Resto & Coffee

Salah satu mall terbesar di Makassar yang wajib Anda kunjungi saat sedang berlibur adalah Panakkukang Square, yang menyambung dengan Mall Panakkukang.

Tidak kalah dengan mall kekinian di Jakarta, mall ini dilengkapi berbagai macam tenant dan gerai yang mampu memenuhi segala kebutuhan Anda. Dari mulai kebutuhan rumah tangga hingga kebutuhan rekreasi.

Selain itu fasilitas yang ada di mall ini pun sangat lengkap sehingga mampu memanjakan ratusan bahkan ribuan pengunjung setiap harinya. Tak heran bisa mall ini menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang populer di Makassar.

Sekilas Tentang Panakkukang Square

floor Panakkukang Square

Mall Panakkukang pertama kali diresmikan pada tahun 2002. Mall ini dikembangkan dan dikelola PT Asindo Setiatama dan PT Margamas Indah Development. Terdiri dari 5 lantai dan 1 basement, serta 10 lantai lainnya yang khusus untuk tempat parkir.

Lokasinya sangat strategis karena dikelilingi dengan kompleks hunian dan menyambung dengan hotel-hotel berbintang. Dengan begitu, Anda yang datang dari luar kota tidak perlu bingung lagi memikirkan masalah akomodasi.

Selain itu, mall ini juga tidak terlalu jauh dari Trans Studio Makassar dan Nipah Mall. Dengan begitu, para wisatawan bisa sekaligus melakukan tour keliling kota Makassar.

Selain menyambung dengan hotel-hotel berbintang, mall ini juga menyambung dengan “anak”nya, yaitu Panakkukang Square. Walau pada dasarnya keduanya merupakan satu kesatuan, namun masing-masing mall tentu memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri.

Lokasi Panakkukang Square

Jika ingin berkunjung ke mall ini, Anda bisa mendatanginya di Jl. Adiyaksa No.1, Pandang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Lokasinya berseberangan persis dengan Mall Panakkukang.

Tidak akan sulit menemukan lokasi tepatnya mall ini. Anda bisa mencapainya dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Walau begitu, menggunakan kendaraan pribadi tentu pilihan yang paling tepat.

Bisa juga memanfaatkan layanan rental mobil Pajero di Makassar pada Salsa Wisata, agen travel organizer yang terpercaya. Dengan begitu, Anda tidak perlu memusingkan pilihan rute dan waktu perjalanan.

Jam Buka Panakkukang Square

Jam Buka Pukul
Setiap Hari 10.00 – 22.00 WIB

Fasilitas di Panakkukang Square

cinema xxi Panakkukang Square

Secara keseluruhan, fasilitas yang ada di mall ini juga termasuk lengkap. Berikut ini beberapa fasilitas umum yang bisa Anda gunakan.

  • Parkiran
  • Toilet
  • Mushola
  • ATM center
  • Eskalator
  • Lift
  • Bioskop
  • Foodcourt

Di sekitar kawasan mall ini juga terdapat cukup banyak hotel berbintang. Dengan begitu, Anda yang datang dari luar kota tidak perlu memusingkan masalah akomodasi.

Mall ini juga terletak tidak jauh dari beberapa destinasi wisata kekinian di Makassar lainnya, seperti Trans Studio Makassar, Emagispace Makassar, Gereja Katedral Makassar dan masih banyak lagi.

Aktivitas Menarik di Panakkukang Square

taman bermain Panakkukang Square

Mencicipi Ragam Kuliner

Terdapat beragam jenis restoran, kafe dan gerai makanan dan minuman. Dari mulai makanan khas Makassar kekinian, hingga makanan fast food, semua tersedia lengkap di sini. Jadi Anda bisa memilih hendak makan di mana.

Jika ingin makanan dan minuman ringan, maka Anda bisa mengunjungi BreadTalk, J.Co, Roti Dewi, Amanda Brownies, Chatime, Reims Coffee dan Kopi Kenangan.

Sementara itu, jika Anda ingin makanan dan minuman berat, Anda bisa mencoba menu di Empire Burger, Coto Makassar, Coto Abah, Abe Kitchen, Kedai Bety Food, KFC, Es Teler 77, Ayam Bebek Garden dan masih banyak lagi.

Berbelanja Sandang dan Pangan

Untuk kebutuhan rumah tangga, khususnya sandang dan pangan, Anda bisa berbelanja di Transmart Carrefour. Dari mulai sembako, daging-daging segar, buah dan sayur, bumbu dan rempah-rempah, hingga kue-kue semua tersedia di sini.

Jika ingin berbelanja kebutuh fashion, Anda bisa menyambangi Ramayana, Eiger, Miniso, Fladeo, Sports Station dan sebagainya. Ada pula Century yang menjual beragam produk kecantikan dan perawatan tubuh serta wajah.

Sementara untuk keperluan furniture rumah tangga, Anda bisa mencarinya di Ace Hardware dan Informa.

Oh ya, tenant-tenant yang telah disebutkan kerap mengadakan diskon atau potongan harga loh! Jadi, pantau terus akun media sosial resmi mall ini agar Anda mendapatkan informasi terkini tentang promo-promo yang sedang diadakan.

Anda juga bisa memilih beberapa produk yang ditawarkan di mall ini untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas Makassar tahan lama.

Event-event Menarik dan Bioskop

Salah satu daya tarik mall ini juga adalah event-event seru dan mengasyikkan yang kerap diadakan di sini. Contohnya seperti event cosplay anime Jepang, Food & Fashion Fest, Baking Classes, Zumba Class, nonton bareng, lomba bayi merangkak dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, salah satu tujuan utama para pengunjung datang ke mall ini adalah untuk menonton di CGV Cinema. Harga tiketnya standard dan terkadang diadakan pula event menonton bersama oleh beberapa komunitas.

Studionya nyaman sehingga para penonton merasa betah duduk berlama-lama menonton film. Tak lupa pula camilan untuk menemani waktu menonton Anda.

Menyambangi Mall Panakkukang

Jika Anda merasa bahwa produk-produk yang dibutuhkan tidak ada di mall ini, maka Anda bisa menyeberangi ke Mall Panakkukang.

Di sini juga terdapat banyak sekali tenant dan gerai-gerai yang menjual ragam kebutuhan Anda.

Seperti Lotte Mart yang menjual kebutuhan rumah tangga, Gramedia yang menjual ratusan ribu judul buku, Payless yang menjual ragam sepatu, Stroberi yang menjual aksesori lucu-lucu, Electronic City yang menjual produk-produk elektronik dan Manzone yang menjual produk fashion pria.

Setelah puas belanja dan berkeliling kawasan Panakkukang Square, jangan lupa pula untuk menikmati wisata kulinernya ya! Sebab, di daerah sekitar Panakkukang Square ini terdapat banyak sekali gerai wisata kuliner khas Makassar yang enak juga tempat-tempat wisata lainnya!

Manfaatkan paket wisata murah dari Salsa Wisata untuk memenuhi segala kebutuhan terkait perjalanan wisata, mulai dari akomodasi, transportasi, konsumsi hingga tiket masuk wisata. Dengan begitu agenda liburanmu menjadi lebih simple dan ngga ribet.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)