earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Objek wisata Pantai Akkarena merupakan tempat wisata bahari yang terletak di kawasan pesisir Tanjung Bunga, Kota Makassar. Kata ‘akkarena’ sendiri berasal dari bahasa asli Makassar yang artinya bermain.

Tempat wisata ini memiliki daya tarik yang cukup membuat siapapun yang pernah berkunjung ke sana ingin kembali ke sana. Pantai ini sangat menarik karena pengunjung dapat melihat sunset cantik di atas dermaga kecil.

Selain itu, terdapat banyak spot foto kreatif yang dibuat sendiri oleh warga lokal. Pengunjung juga dapat mencoba olahraga air atau watersport serta nongkrong cantik di cafe-cafe hits.

Sekilas Tentang Keindahan Pantai Akkarena

Tempat wisata Makassar yang terkenal ini pertama kali dibuka untuk umum sekitar tahun 1988. Luas area pantainya hingga mencapai 10 Ha.

Dulu sebelum daerah pesisir Tanjung Bunga berkembang seperti sekarang, tempat ini sangat tidak terawat. Sebagian besar area ini berupa rawa.

Melihat potensi wisata yang besar, sebuah perusahaan dari Sulawesi Selatan lalu mengelola tempat ini dengan cara mereklamasi seluruh area rawa.

Setelah proses reklamasi rampung, pihak pengelola lalu melengkapi lahan hasil reklamasi ini dengan sejumlah fasilitas pendukung pariwisata. Ada juga perumahan-perumahan yang dibangun dekat dengan area ini.

Meski tidak sepenuhnya pantai buatan seperti Pantai Pasir Putih (PIK), pantai ini berada di dekat lahan hasil reklamasi.

Untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata, pihak pengelola telah melengkapi tempat ini dengan sejumlah fasilitas tambahan yang dibangun di atas tanah reklamasi.

Ada cafe, restoran, dan bahkan resort seperti di Pantai Selong Belanak yang kini menjadi resort terkenal di Lombok.

Nama Tanjung Bunga pun akhirnya diganti menjadi Akkarena yang artinya tempat untuk bermain.

Arti nama ini tentu sesuai dengan tujuan pihak pengelola yang ingin lokasi ini menjadi tempat bermain favorit para wisatawan.

Harga Tiket Masuk Pantai Akkarena

Pantai Akkarena Makassar

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Untuk dapat liburan, bersantai, atau bermain di objek wisata ini, setiap pengunjung wajib membeli tiket yang harganya sangat terjangkau. Khusus di hari libur, baik libur nasional maupun libur akhir pekan, harga tiket per orang sedikit lebih mahal.

Untuk lebih jelasnya, berikut info harga tiket masuk per orang yang berlaku di pantai satu ini:

Retribusi Tarif
Tiket masuk Senin-Jumat Rp10.000,00
Tiket masuk Sabtu-Minggu/ Libur Nasional Rp15.000,00

Daya Tarik Pantai Akkarena

Sunset Pantai Akkarena Makassar

Pantai ini sangat ramai oleh wisatawan lokal dan wisatawan luar daerah. Ketika hari libur, jumlah pengunjungnya bisa mencapai ratusan orang. Hal ini tak bisa lepas dari daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini.

Terkait dengan daya tarik, objek wisata pantai ini memanjakan para wisatawan dengan beberapa aktivitas berikut:

Bersantai dan Jalan-jalan di Taman

Meski jauh dari gaya mediterania sungguhan, taman di pantai ini memang tampak menyerupai taman-taman di kawasan pesisir khas Mediterania.

Taman dengan luas 450 meter persegi ini terlihat begitu elegan dengan ratusan pohon kelapa yang berjejer rapi.

Sejumlah bangunan gazebo terlihat di beberapa titik. Cocok untuk tempat bersantai sambil menikmati bekal makanan khas Makassar yang Anda siapkan dari rumah.

Momen makan siang terasa semakin nikmat dengan hadirnya tiupan lembut angin laut. Suasana terasa semakin romantis dengan pemandangan daun-daun kelapa yang terlihat bergoyang-goyang karena tiupan angin.

Suguhan Hiburan Live Music

Mungkin pantai ini adalah satu-satunya pantai di Makassar yang menghibur para wisatawan secara langsung dengan menghadirkan live performers.

Tentu harus mendapat dukungan band, LCD, dan sound system. Semua alat ini tersedia di sini.

Selain di pantai ini, mungkin Anda hanya akan bisa menemui live music di pantai semacam ini hanya di Bali. Terutama di pantai-pantai di kawasan wisata Ubud dan Seminyak.

Berenang atau Bermain Air

Bibir pantai yang landai dan luas serta ombak pantai yang tak begitu besar merupakan tempat yang seru untuk bermain air atau berenang.

Anda dan wisatawan lainnya bisa berenang di area yang dangkal. Tak perlu cemas akan terbawa gelombang karena di salah satu ujung pantai, terdapat pemecah ombak.

Menaiki Banana Boat

Suka menjajal permainan air yang cukup ekstrim? Coba wahana yang satu ini: banana boat. Pihak pengelola menyediakan fasilitas wahana banana boat bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi meluncur di atas ombak laut.

Selain banana boat, ada beberapa jenis watersport lainnya yang wajib Anda coba. Misal: jetski, speedboat, waterfox, kano, dan boat kecil.

Bagi yang tidak suka basah-basahan, ada satu wahana permainan yang menarik, yaitu Zip Bike. Terdapat dua pasang wahana Zip Bike, jadi Anda bisa mencobanya bersama pasangan atau sahabat Anda.

Dermaga Cinta

Kali ini Anda akan kami ajak untuk mengunjungi spot foto paling favorit di objek wisata ini. Namanya Dermaga Cinta. Dermaga ini dibangun dengan lebar 5 meter dan panjang 150 meter.

Jembatan estetik ini sangat kuat dan biasa menjadi tempat untuk bersandarnya kapal-kapal yang singgah ke pantai ini.

Tampak depan, Dermaga Cinta ini memiliki dekorasi warna-warni dengan ornamen lengkung yang menyerupai bentuk LOVE.

Saat malam, dermaga ini akan tampak lebih hidup berkat lampu-lampu hias yang terpasang hampir di semua badan dermaga.

Nikmati Sunset Bebarengan dengan Wisata Kuliner

 

Taman di kawasan pesisir pantai ini menjadi pusat foodcourt yang menjual beraneka macam minuman dan makanan enak.

Ada yang berupa menu-menu makanan yang sedang hits dan ada juga beberapa macam kuliner khas Makassar.

Terdapat juga stand makanan kecil yang menjual jajanan khas Makassar. Misal: Pisang Epe, Es Pisang Hijau, Pisang Goreng Kipas, dll yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Makassar yang murah.

Fasilitas di Pantai Akkarena

Beberapa macam fasilitas umum tersedia dengan sangat baik dan layak di sini. Mulai dari area parkir yang luas. Tempat parkir ini bisa menampung sepeda motor, minibus, mobil, dan bahkan bus.

Toilet juga bisa Anda jumpai dengan mudah. Terdapat beberapa unit toilet umum yang tersedia untuk menunjang kenyamanan para wisatawan.

Yang membuat tempat wisata ini sedikit berbeda dengan wisata pantai lainnya adalah tersedianya meeting room dengan ukuran yang beragam.

Terkait dengan fasilitas meeting room, ada informasi yang mengatakan bahwa akan ada ruang meeting di salah satu pantai di Jogja.

Tepatnya Pantai Baron yang lokasinya cukup dekat dengan Pantai Nglambor dan Pantai Ngandong.

Lokasi & Rute Menuju Pantai Akkarena

Lokasi Pantai Akkarena

Pantai dengan taman Mediterania ini berada di Jalan Tanjung Bunga, Desa Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Lokasi ini cukup strategis mengingat akses menuju ke pantai kini sudah sangat memadai.

Akses utama menuju pantai ini dapat dilalui oleh kendaraan besar sekalipun seperti bus. Jadi cocok sebagai destinasi wisata untuk acara liburan bersama rombongan.

Wisatawan yang berangkat dari Kota Makassar bisa menggunakan rute dengan arah menuju GTC Mall. Nah, lokasi objek wisata ini tepat di seberang pusat perbelanjaan tersebut.

Jarak dari Kota Makassar ke pantai ini hanya 4 KM saja dan dapat ditempuh sekitar 8-10 menit saja.

Jika Anda menggunakan layanan paket rental Hiace Makassar dari Salsa Wisata, cukup minta driver untuk mengantarkan ke lokasi. Driver kami akan segera membawa Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Pantai Akkarena

Untuk jam operasional, pihak pengelola objek wisata ini memberlakukan dua jadwal yang berbeda. Weekday 06.00-20.00 WIB, sedangkan Weekend dan hari libur Nasional Pukul 06.00-21.00 WIB.

Pantai Akkarena begitu populer sehingga baik saat akhir pekan maupun hari biasa, tempat ini akan selalu ramai oleh wisatawan.

Faktor daya tarik wisatanya yang memang mempesona, faktor fasilitas yang sangat lengkap menjadi alasan utama tempat ini tak pernah sepi.

Agar mendapat momen liburan di waktu yang tepat, gunakan saja paket traveling murah dari Salsa Wisata. Akan ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapat, salah satunya adalah rekomendasi jadwal traveling terbaik.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)