SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang beberapa pantai di Bali, misalnya Kuta dan Jimbaran. Akan tetapi, ada pantai lain di provinsi Bali yang juga layak untuk Anda kunjungi yakni Pantai Amed.

Pantai ini terletak di Karangasem tidak jauh dari Taman Ujung. Meskipun pantai yang satu ini tidak sepopuler pantai lainnya di kalangan wisatawan lokal, tetapi ternyata ada banyak wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke sini.

Lalu, apa daya tarik yang membuat banyak wisatawan berminat untuk datang dan berkunjung ke tempat wisata hits Karangasem ini? Agar lebih jelas, langsung saja simak informasi selengkapnya mengenai Pantai Amed Karangasem berikut ini.

Sekilas Tentang Pantai Amed Karangasem

Bagi yang belum tahu, Pantai Amed merupakan salah satu surga bagi para pecinta alam bawah laut. Pantai yang satu ini memang menawarkan aktivitas seperti snorkeling dan diving sebagai daya tarik utamanya.

Berbeda dengan tempat wisata di Bali lainnya yang memiliki pasir putih, Pantai Amed ini memiliki pasir pantai yang berwarna hitam. Pasir hitam ini justru menjadi keunikan tersendiri yang tidak bisa Anda temukan di pantai yang lainnya.

Tidak hanya itu, kawasan Pantai Amed ini juga ternyata terkenal sebagai pantai penghasil garam.Anda dapat melihat banyak petani garam yang mengolah dan mengubah air laut menjadi garam dengan cara yang masih tradisional.

Menariknya, para wisatawan pun bisa belajar menjadi petani garam di sini. Selain belajar soal cara mengolah garam, pantai yang satu ini menarik untuk Anda jelajahi karena memiliki keindahan alam yang memukau.

Tidak heran jika banyak wisatawan yang datang tidak bisa menahan diri untuk berfoto selama berkunjung. Jadi saat liburan ke Bali, jangan lupa untuk mampir ke pantai unik nan cantik satu ini.

Daya Tarik Wisata Pantai Amed Karangasem

Pantai Amed Bali

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, snorkeling dan diving merupakan dua aktivitas yang menjadi daya tarik utama dari tempat ini. Tetapi tentu saja, ada beberapa aktivitas lainnya yang menarik untuk Anda lakukan ketika berkunjung ke sini.

Snorkeling dan Diving

Pertama-tama, mari membahas soal aktivitas snorkeling dan diving di Pantai Amed Karangasem. Tempat wisata yang satu ini menjadi surga bagi para pecinta snorkeling dan diving.

Hal tersebut juga bukan tanpa alasan, sebab pemandangan bawah laut yang ada di Pantai Amed Karangasem memang sangat menakjubkan. Di sini, Anda akan dapat menemukan berbagai jenis terumbu karang dan ikan-ikan eksotis nan cantik.

Beberapa jenis ikan tersebut antara lain adalah ikan kakap, ikan kupu-kupu piramida, dan masih banyak lagi yang lainnya. Apalagi perlengkapan snorkeling dan diving pun bisa Anda sewa dengan harga terjangkau, sehingga aktivitas ini bisa jadi lebih mudah.

Bagi wisatawan yang belum pernah menyelam sebelumnya, tetapi ingin mencoba diving pun tidak perlu khawatir. Di tempat wisata ini juga sudah tersedia instruktur menyelam yang siap mengajari Anda.

Para penyelam ahli akan memberikan kursus serta pengarahan dengan jelas. Sehingga Anda bisa menyelam dan menikmati indahnya pemandangan bawah laut dengan tenang dan juga aman.

Tidak hanya menawarkan pemandangan di bawah laut yang indah, pantai pasir hitam yang ada di tempat ini juga tidak kalah indah. Anda yang tidak ingin masuk ke dalam air bisa berjalan-jalan di sekitar pantai dan menikmati suasana pantai yang masih sepi, tidak seramai pantai lainnya di bali.

Menikmati Suasana Sekitar

Nah, bagi Anda yang senang menikmati suasana matahari terbenam, objek wisata ini juga sangat cocok untuk Anda. Jangan sampai melewatkan keindahan matahari terbenam saat Anda berkunjung ke tempat ini.

Selain itu, tidak jauh dari pantai ini ada pulai Pantai Jemeluk Amed. Di sini, Anda dapat melihat beberapa kapal karam peninggalan Jepang yang membentuk ekosistem sendiri yang baru.

Di kawasan ini, Anda melihat adanya kerangka perang kapal patroli yang pernah beroperasi pada masa penjajahan Jepang. Dulunya, kapal ini pernah beroperasi pada masa Perang Dunia II dan menjadi saksi bisu terjadinya perang tersebut.

Berburu Kuliner Khas Bali

Berwisata tidak lengkap rasanya jika Anda melewatkan wisata kuliner khas dari daerah setempat. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda dapat dengan mudah menemukan makanan khas Bali yang halal di Pantai Amed Karangasem ini.

Di sekitar kawasan pantai tersebut, para wisatawan akan menemukan adanya beberapa warung tradisional yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman. Tidak hanya itu, di sini juga tersedia beberapa menu khas western, sehingga Anda tidak akan merasa bosan dengan menu yang ada di sini.

Kemudian, yang paling menarik bagi wisatawan adalah suasana tempat makannya yang cukup nyaman. Sambil makan, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan pantai.

Selain itu, harga makanan khas nusantara yang ada di sini juga relatif terjangkau. Biasanya menu-menu yang ada dijual dengan harga mulai dari Rp50.000,00 hingga sekitar Rp500.000,00.

Biasanya, kawasan wisata kuliner ini akan ramai pada jam makan siang dan jam makan malam. Para wisatawan pun tidak perlu khawatir akan merasa lapar saat berkunjung ke pantai yang satu ini.

Fasilitas di Kawasan Pantai Amed Karangasem

Sunset di Pantai Amed

Bicara soal fasilitas umum, Pantai Amed Karangasem ini sudah menyediakan fasilitas umum yang memadai bagi para wisatawan. Di sini sudah tersedia area makan dan tempat penyewaan peralatan menyelam untuk memudahkan wisatawan yang berkunjung.

Tidak hanya itu, bagi para wisatawan yang ingin menginap pun sudah ada banyak pilihan penginapan. Kualitas serta fasilitasnya bahkan tidak kalah dari sejumlah hotel murah di Bali yang terkenal dan sejumlah resort mahal.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir kesulitan mencari penginapan saat datang ke tempat ini. Begitu juga untuk Anda yang ingin mencari souvenir, karena ada banyak toko souvenir khas Bali di sekitar kawasan pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Amed Karangasem

Tiket masuk Pantai Amed Karangasem sangat murah pasalnya, Anda hanya harus membayar sebesar Rp5.000,00 saja. Dengan biaya tersebut Anda sudah bisa masuk dan menikmati keindahan alamnya.

Tetapi jika Anda ingin menyewa peralatan snorkeling dan diving, Anda harus mengeluarkan biaya tambahan. Berikut ini rincian biaya yang bisa Anda siapkan sebelum berkunjung ke pantai ini

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00
Sewa Peralatan Snorkeling Rp50.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Rute Menuju Lokasi Pantai Amed Karangasem

Lokasi Pantai Amed

Pantai Amed Karangasem berlokasi di Desa Amed Abang, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Tempat ini cukup strategis sehingga Anda bisa menggunakan transportasi umum untuk datang ke sini.

Anda bisa naik transportasi umum dari terminal Batubulan ke Amlapura. Dari sana, Anda harus naik angkot lain menuju ke Desa Amed, yang membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Akan tetapi, perlu Anda ingat bahwa angkutan umum ini tidak beroperasi 24 jam. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan jam kepulangan Anda jika menggunakan angkutan umum.

Nah, jika tidak mau repot menggunakan angkutan umum karena waktunya terbatas, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil matic terdekat. Misalnya saja seperti Salsa Wisata yang menawarkan layanan sewa mobil Avanza murah di Bali untuk memudahkan Anda.

Jam Buka Pantai Amed Karangasem

Untuk jam operasionalnya sendiri, Pantai Amed Karangasem buka selama 24 jam penuh. Kendati demikian, sebaiknya Anda datang pada sore hari menuju malam hari, agar dapat menikmati keindahan matahari terbenam di pantai ini.

Itulah tadi informasi mengenai Pantai Amed Karangasem yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Selain pantai ini, masih banyak tempat wisata lainnya di Bali yang juga bisa Anda kunjungi.

Agar perencanaan liburan Anda menjadi lebih praktis, Anda bisa menggunakan layanan paket tour wisata Bali murah dari Salsa Wisata. Dengan demikian, perjalanan Anda akan terasa lebih nyaman dan bebas hambatan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bali, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)