SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bukan hanya Ubud dan Seminyak, tempat wisata Karangasem juga tak kalah menarik. Mulai dari pantai hingga gunung, desa adat dan pura semua tersedia bisa Anda kunjungi sesuai selera.

Tempat nongkrong yang instagramable dan penuh nilai budaya juga bisa Anda jumpai di Karangasem. Tidak hanya itu, suasana alam yang asri dan sejumlah pemandian alaminya ikut menjadi daya tarik dari kabupaten satu ini.

Karangasem jadi tempat yang pas untuk Anda yang butuh ketenangan namun ingin tetap menikmati liburan. Dari sekian banyak tempat yang ada, berikut ini beberapa daftar rekomendasinya:

Daftar Tempat Wisata di Karangasem Populer

Gunung Agung

Gunung Agung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kawasan Gunung Agung termasuk salah satu ikon tempat wisata Bali khususnya bagi para pendaki. Sebab gunung vulkanik ini merupakan gunung tertinggi yang terdapat di Pulau Dewata.

Umat Hindu Bali meyakini puncak gunung ini merupakan tempat bersemayamnya Dewa Siwa. Sehingga beberapa kawasan sekitar Gunung Agung bisa tampak begitu sakral, termasuk di tempat-tempat wisatanya.

Anda bisa dengan mudah menemui sejumlah pura, baik itu pura kecil maupun pura besar yang menghadap langsung ke gunung. Wisatawan yang datang biasanya tertarik untuk mendaki ke puncak Gunung Agung.

Namun tidak jarang pula yang mampir untuk menikmati pemandangan alam yang ada di sekitarnya. Untungnya lagi sudah banyak fasilitas seperti penginapan yang tersedia, sehingga Anda tidak perlu repot camping sendiri.

Pura Besakih

Pura Besakih

Salah satu pura populer dan penting di Bali adalah Pura Besakih. Pura ini merupakan pusat sekaligus tempat lahirnya cikal bakal tersebarnya ajaran Hindu Dharma di Bali.

Di kawasan ini terdapat banyak sekali bagian-bagian pura dan yang terbesar adalah Pura Penataran Agung. Selain kompleksnya yang luas, pura ini juga memiliki arsitektur yang unik.

Sebelum masuk area berdoa utama, terdapat tangga panjang dengan sejumlah patung dan taman di kedua sisinya. Di area tangga inilah biasanya wisatawan berfoto dan menikmati pemandangan sekitar pura yang luas.

Selain itu, saat berlangsung upacara seperti Ida Bhatara Turun Kabeh dan Piodalan, kawasan ini selalu ramai. Tidak hanya oleh umat Hindu yang ingin berdoa tapi juga wisatawan karena penasaran dengan keunikannya.

Tirta Gangga

Tirta Gangga

Taman Tirta Gangga termasuk tempat wisata Karangasem paling hits dan instagramable. Bagaimana tidak, taman ini berhias dengan sejumlah kolam berukuran besar lengkap dengan pahatan batu dan patung di tengahnya.

Anda dapat berfoto di atas batu bersama puluhan ikan cantik yang berenang bebas di dalam kolam yang jernih. Tidak hanya itu, di salah satu kolam yang besar Anda juga bisa menaiki sampan berkeliling kolam layaknya di Venice.

Untuk Anda yang ingin berenang pun bisa karena tersedia satu kolam khusus bagi wisatawan. Hawa sejuk di sekitar taman yang asri serta air segarnya sangat cocok untuk Anda bersantai melepas penat.

Pura Lempuyang

Pura Lempuyang

Selain Pura Besakih, Pura Lempuyang juga termasuk salah satu pura viral di Karangasem. Keindahan pemandangan dari pura ini menjadi alasan utamanya.

Dari pintu masuk pura, Anda bisa melihat langsung kemegahan Gunung Agung yang menjulang tinggi. Dengan angle foto yang tepat foto apik untuk instagram bisa Anda dapatkan.

Arsitektur pura yang unik juga jadi daya tarik yang tak terpisahkan, terutama bagian tangga utama. Pada bagian ini, terdapat 3 buah tangga panjang yang berhias pahatan naga pada bagian kiri dan kanannya.

Taman Ujung

Taman Ujung

Sedikit berbeda dari Tirta Gangga, Taman Ujung memiliki bangunan yang bergaya campuran antara Eropa dan Bali. Meski begitu, konsep taman air yang apik juga bisa Anda dapatkan di Taman Sukasada Ujung ini.

Keunikan tempat ini terletak pada jembatan penghubung menuju pendopo di tengah kolam. Bentuk pendopo yang seperti bangunan Belanda terlihat semakin etnik dengan hiasan serta ukiran khas Bali.

Kemudian, reruntuhan bangunan sisi gempa letusan Gunung Agung menjadi magnet tersendiri dari tempat ini. Untuk Anda yang menyukai fotografi wajib sekali berkunjung ke sini.

Pantai White Sand

Pantai White Sand Bali

Pantai Bias Putih atau White Sand Beach bisa jadi salah satu alternatif pantai berpasir putih di Karangasem. Sebab sebagian besar pantai di Karangasem memiliki pasir gelap dan berbatu karang cadas.

Di sini, Anda juga bisa menjajal berbagai wisata kuliner Bali lezat di sejumlah warung yang ada. Sembari bersantai menu makanan enak seperti olahan ikan laut dan es kelapa muda akan membuat suasana semakin sempurna.

Ombaknya pun cukup tenang dengan pasir yang lembut sehingga pas sekali untuk anak-anak bermain air. Anda juga dapat mengunjungi dua buah bukit yang mengapit pantai sepanjang tiga kilometer ini.

Savana Tianyar

savana tianyar bali

Jarang ada yang tahu bahwa di Bali terdapat savana cantik bernama Savana Tianyar. Lokasinya berada di sisi Timur Gunung Agung, sejajar dengan Danau Batur.

Saat musim subur, hamparan hijau padang rumput jadi pemandangan apik di tempat ini. Apalagi dengan latar Gunung Agung dan Gunung Batur yang tampak dari jauh semakin menambah cantik panorama.

Savana ini sangat pas sekali bagi Anda yang suka fotografi. Berbagai macam foto menarik bisa Anda dapatkan dan menjadi nuansa berbeda dari tempat wisata Bali populer pada umumnya.

Bukit Asah

bukit asah karangasem

Satu lagi tempat wisata instagramable di Karangasem yang wajib Anda kunjungi yakni Bukit Asah Desa Bugbug. Bukit yang berada di tepi tebing pantai ini menawarkan pemandangan dan suasana yang nyaman.

Sekilas bukit ini mirip dengan Pantai Kesirat yang ada di Gunung Kidul. Sehingga banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya dengan berkemah dan bermalam di puncak bukit.

Momen paling ditunggu di tempat ini tentu saja momen sunrise dan sunset yang dapat terlihat jelas. Akses lokasi yang mudah, tempat yang tenang, serta tiket masuk yang gratis jadi alasan tempat ini wajib Anda kunjungi.

Tulamben

tulamben karangasem

Banyak paket liburan keluarga ke Bali murah dari biro perjalanan yang menjadikan Tulamben sebagai destinasi. Terlebih lagi untuk wisatawan yang senang dengan aktivitas snorkeling.

Salah satu spot paling terkenal di tempat ini adalah spot US Liberty Wreck Ship. Di sini Anda dapat menyaksikan secara langsung berbagai macam makhluk laut berenang di antara celah karang dan bangkai kapal.

Selain itu, di kawasan Tulamben ini juga terdapat banyak destinasi menarik lain. Seperti misalnya, Rumah Pohon Tulamben yang terkenal sebagai salah satu spot yang bagus untuk berfoto.

Pantai Virgin

Pantai Virgin Karangasem

Masih di jajaran White Sand Beach dan Bukit Asah, Anda bisa mengunjungi Virgin Beach yang mempesona. Seperti namanya pantai ini sangat bersih dan bernuansa tenang seperti masih perawan dan belum terjamah orang.

Meski begitu fasilitasnya terbilang cukup lengkap dan tentunya memiliki panorama yang eksotis. Pasirnya sedikit gelap namun dengan air laut yang begitu jernih berwarna biru.

Akses menuju lokasi juga cukup mudah, Anda bisa minta antar sopir dari tempat sewa mobil Avanza Bali murah yang Anda gunakan jika tertarik ingin berkunjung.

Pantai Amed

Pantai Amed

Nuansa pantai eksotis lain juga bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Pantai Amed. Pasir pantainya berwarna hitam gelap dengan dua bukit yang mengapit di kedua sisi.

Selain menikmati keindahan pantai sambil bersantai, tempat ini juga terkenal sebagai spot terbaik untuk snorkeling. Panorama bawah lautnya tidak kalah cantik dari Nusa Penida atau spot snorkeling lainnya.

Airnya yang jernih serta biota laut yang beragam terlihat sangat cantik di dalam laut. Jadi wajar jika tempat ini menjadi salah satu spot terbaik untuk melakukan fotografi bawah laut.

Pura Pasar Agung

Pura Pasar Agung

Berada di punggung dari Gunung Agung, Pura Pasar Agung memiliki view yang begitu menawan. Uniknya meski bernama Pasar Agung, tidak ada pedagang yang menjual oleh-oleh khas Bali untuk pacar di sini.

Hanya ada hamparan hijau pepohonan yang terlihat membentang hingga ke tepian pantai. Udaranya pun sejuk khas pegunungan sehingga nyaman untuk bersantai menikmati sunrise atau sunset.

Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel

Tidak jauh dari Pelabuhan Padang Bai, terdapat pantai cantik bernama Pantai Bias Tugel. Lokasinya cukup tersembunyi sehingga keindahannya masih terjaga.

Anda bisa bersantai menikmati pemandangan atau berenang di ceruk-ceruk karang yang ada. Ombak yang tenang dan air yang jernih semakin menambah kecantikan pantai satu ini.

Sering pula wisatawan yang datang mencoba aktivitas snorkeling di pantai ini. Setelah puas bermain air, Anda juga bisa mencoba berbagai makanan khas Bali yang terkenal enak di warung tepi pantai.

Desa Tenganan

Desa Tenganan

Ingin bertemu suku Aga penduduk asli Bali? Datang saja ke desa adat Tenganan. Desa ini masih sangat menjaga budaya asli dari pengaruh luar mulai dari bangunan hingga gaya hidup.

Anda bisa merasakan langsung bagaimana mereka beraktivitas setiap hari dan melakukan hal-hal baru. Pengalaman berkunjung ke desa adat ini bisa jadi nilai edukasi yang baik terutama untuk anak-anak.

Sehingga banyak tempat sewa bus SHD Bali murah yang menawarkan desa ini sebagai salah satu destinasi. Penasaran dengan keseruan yang akan Anda dapatkan? pesan saja sekarang.

Nah, apapun yang ingin Anda lakukan, semua sudah bisa Anda dapatkan di Karangasem. Pilih sendiri berbagai tempat wisata Karangasem terdekat untuk membuat perjalanan Anda semakin nyaman.

Rencanakan liburan Anda hari ini dan nikmati waktu bersantai dari kehidupan sehari-hari Anda bersama kami Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bali, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)