earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Malang memiliki segudang tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi. Objek wisata pantai misalnya, di sana terdapat banyak pantai yang eksotik dan memanjakan mata. Salah satu yang paling menarik adalah Pantai Banyu Meneng.

Pantai ini memang tidak sepopuler yang lainnya, sebut saja seperti Pantai Balekambang, Ngliyep hingga Tiga Warna. Namun, meski pantai ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, pemandangan alam yang disajikannya mampu membuat mata terpesona.

Jika Anda pernah mengunjungi Pantai Kondang Merak, maka lokasi Pantai Banyu Meneng tidak jauh lagi. Posisinya berada di sisi barat pantai tersebut dan bertetanggaan dengan Pantai Balekambang.

Sesuai namanya yaitu Banyu Meneng, pantai ini memiliki air yang jernih dan tenang. Hal ini pula yang membuat para wisatawan betah berlama-lama di sana. Bahkan jika Anda sudah pernah mengunjunginya, pasti akan rindu dengan suasana pesisir khas pantai ini.

Sekilas Tentang Pantai Banyu Meneng

Secara administratif, Pantai Banyu Meneng berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini mempunyai garis pantai yang tidak terlalu panjang. Selain itu, ada juga deretan hutan bakau yang rindang mengelilingi pantai.

Pasir putih yang lembut juga menambah indah suasana di pantai ini. Tidak heran jika destinasi wisata Malang yang satu ini sangat cocok untuk tempat bermain anak-anak atau sekedar jalan-jalan di sepanjang pantai.

Karena belum banyak terjamah oleh masyarakat, pantai ini tidak terlalu ramai dan pas untuk bersantai. Kawasannya pun cukup bersih, tidak banyak sampah berserakan yang akan mengganggu pemandangan.

Daya Tarik Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berbicara daya tarik Pantai Bayu Menang maka tidak ada habisnya. Pengunjung yang suka dengan tantangan akan tertarik dengan akses menuju pantai yang cukup menguji adrenalin.

Perjuangan itu juga akan terbayarkan oleh pemandangan pantai yang indah. Pasir putih dan pohon-pohon bakau akan langsung menyambut Anda saat pertama kali menginjakan kaki di sana.

Filosofi Nama

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa “nama banyu” meneng merujuk pada bahasa Jawa yang memiliki arti “air yang diam atau air yang tenang” dalam bahasa Indonesia. Filosofi inilah yang benar-benar menggambarkan suasana pantai tersebut.

Ombak pantai yang tenang adalah hasil dari pecahnya gelombang air. Hal ini disebabkan oleh keberadaan batu karang besar yang jaraknya tidak jauh dari bibir pantai.

Batu arang itulah yang berperan dalam memecah ombak tinggi. Sehingga gelombang air yang sampai di tepian pantai terasa lebih tenang. Nama yang sangat merepresentasikan kondisi nyata, bukan?

Duduk Santai dan Berenang

Beberapa orang yang pergi ke pantai ini biasanya mereka senang mencari ketenangan di alam. Atau ada pula yang sekedar ingin melepas lelah dengan melihat keindahan pantai.

Oleh sebab itu, duduk santai di tepian pantai menjadi pilihan kebanyakan orang saat ke sini. Sensasi memandang laut dengan ditemani angin sepoy-sepoy tidak akan ditemui di tempat lain.

Atau, Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan bermain air. Ini adalah cara yang paling tepat untuk dapat menikmati segarnya air pantai.

Tapi belum lengkap rasanya jika hanya bermain air di tepi pantai. Bagi Anda yang bisa berenang maka tidak ada salahnya untuk mencoba berenang.

Bermain Pasir Putih

Berwisata bersama keluarga memang menyenangkan, apalagi jika ditemani oleh anak-anak. Di sini, Anda yang membawa anak-anak dapat mengajak mereka untuk bermain pasir putih.

Bermain di pasir yang lembut dan tidak dipenuhi sampah akan membuat momen liburan Anda semakin berkesan. Anak-anak juga bisa bersenang-senang dengan suasana yang tidak mereka dapatkan setiap hari.

Berfoto

Tidak terbantahkan jika Pantai Banyu Meneng memiliki pemandangan yang cantik dan mempesona. Inilah yang menjadi alasan mengapa tempat ini menjadi surganya para pecinta fotografi.

Panorama alam yang tersaji di sana sering dijadikan sebagai latar belakang atau juga objek utama ketika wisatawan berfoto. Terlebih, jika Anda berhasil mengabadikan momen sunrise dan sunsetnya yang tidak kalah indah dari Pantai Ngudel.

Suasana yang tidak terlalu ramai lagi-lagi menjadi nilai tambah bagi pantai ini. Mereka yang hobi berfoto akan sangat leluasa memilih spot-spot mana yang ingin diabadikan.

Camping

Apabila Anda sudah puas menikmati alam dan bermain air di pantai tersebut, maka ada pilihan berikutnya yaitu camping. Anda bisa memasang alas di area pantai dan bersantai sembari menikmati makanan ringan bersama keluarga.

Pilihan lainnya jika Anda belum ingin beranjak dari pantai tersebut adalah dengan memanfaatkan camping ground yang disediakan oleh pihak pengelola. Dengan begitu, Anda masih bisa menikmati masa liburan ditemani indahnya panorama alam pantai.

Diving dan Snorkeling

Pengalaman liburan ke pantai akan semakin menyenangkan dengan diving dan snorkeling. Kegiatan yang satu ini dijamin tidak akan membuat Anda bosan.

Wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan terumbu karang dan biota laut di sana. Hal inilah yang membuat wisatawan ingin kembali lagi ke pantai tersebut.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Banyu Meneng

Camping di Pinggir Pantai Banyu Meneng

Meski belum terkenal seperti halnya pantai-pantai lain di Malang, pantai di Malang Selatan ini sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai.

Anda bisa menikmati wisata kuliner di tempat makan yang tersedia di sekitar pantai. Namun, jika Anda belum menemukan makanan khas daerah Malang di pusat kuliner pantai, maka bisa membelinya di luar area pantai.

Fasilitas lainnya yang sudah tersedia adalah toilet dan kamar mandi yang cukup bersih. Kemudian area parkir yang luas juga menjadi nilai tersendiri bagi pantai ini.

Pantai ini belum menyediakan penginapan untuk para wisatawan. Namun, pengunjung dapat mendirikan tenda di area camping ground.

Akan tetapi, jika Anda tetap ingin mencari penginapan maka bisa menuju ke Pantai Kondang Merak yang lokasinya tak jauh dari sana. Di pantai tersebut ada penginapan yang bisa dicapai dengan hanya berjalan kaki.

Kemudian, fasilitas yang bisa Anda nikmati berikutnya adalah diving dan snorkeling. Sebab pihak pengelola sudah menyediakannya untuk para wisatawan.

Harga Tiket Pantai Banyu Meneng

Untuk bisa menikmati keindahan panti di Malang ini, Anda tidak perlu membayar biaya terlalu mahal. Hanya dengan beberapa ribu rupiah panorama cantik dan berbagai aktivitas menarik bisa Anda lakukan di tempat ini.

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp10.000,00 – Rp15.000,00
Parker motor Rp5.000,00
Parker mobil Rp10.000,00

Biaya yang ada di dalam tabel bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Namun data ini bisa Anda jadikan patokan jika ingin berkunjung dan menikmati keindahan tempat satu ini.

Nikmati juga liburan murah di Malang bersama keluarga dengan layanan paket gathering Malang dari Salsa Wisata. Dengan layanan yang lengkap dan biaya yang terjangkau liburan Anda bersama keluarga dan teman jadi lebih berkesan.

Rute Menuju Lokasi Pantai Banyu Meneng

Lokasi Pantai Banyu Meneng

Rute menuju pantai ini terbilang cukup mudah, pasalnya Anda bisa menggunakan rute yang sama saat akan mengunjungi Pantai Balekambang.

Anda hanya perlu menuju ke arah Bululawang dari Kota Malang, lalu lanjut ke arah Krebet, kemudian lurus menuju ke Gondanglegi. Sesampainya di Pasar Gondanglegi Anda bisa mengikuti petunjuk arah ke Pantai Balekambang atau Pantai Kondang Merak.

Akses hingga perempatan Balekambang masih terbilang mudah. Namun, Anda perlu berhati-hati pada rute berikutnya yaitu tanjakan tinggi dan menikung di kawasan Jurang Mayit.

Dari perempatan Balekambang tersebut, pilih kanan menuju ke Pantai Kondang Merak untuk sampai di tujuan Anda. Namun, Anda perlu memperhitungkan kembali jika akan ke sana pada musim hujan. Karena di saat itu, jalanan menuju ke pantai akan becek.

Agar perjalanan liburan lebih nyaman, Anda juga bisa menyewa kendaraan menuju ke lokasi. Rental mobil hiace Malang dari Salsa Wisata adalah pilihan yang tepat untuk menemani perjalanan Anda bersama keluarga.

Jam Operasional Pantai Banyu Meneng

Jam operasional di tempat wisata Pantai Banyu Meneng Malang adalah 24 jam dan buka setiap harinya. Jadi, Anda bisa mengunjungi pantai ini di akhir pekan saja atau hari-hari biasa.

Namun jangan khawatir, baik weekend maupun weekday, Anda tetap dapat menemukan oleh-oleh khas daerah Malang di berbagai lokasi sebelum memasuki area pantai.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)