SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Objek wisata Pantai Biru di Langkat ini bukanlah nama sebuah pantai seperti Pantai Biru Makassar. Melainkan sebuah situs kolam pemandian alami yang sangat hits.

Sekilas pemandian ini mirip dengan Umbul Sidomukti di Bukit Ungaran yang terkenal dengan kejernihan airnya.

Kolam pemandian alami ini terbentuk dari sebuah mata air alami yang kemudian melebar dan menjadi sungai. Aliran sungainya tenang dan luas sehingga tempat ini sering disebut dengan pantai.

Pemandian ini berada tepat di tengah hijaunya perbukitan. Suasana alam di sekitar pemandian juga terasa sejuk, alami, dan asri. Karena inilah publik menjadi penasaran dan ingin melihatnya dari dekat.

Sekilas Tentang Pantai Biru Medan

Pantai Biru adalah objek wisata alam di Desa Pamah Tambunan yang berupa aliran sungai, bukan pantai.

Sama halnya dengan wisata sungai pada umumnya, sungai ini sering menjadi lokasi pemandian.

Setiap libur akhir pekan maupun libur tanggal merah, tempat ini jauh lebih ramai karena banyak wisatawan yang ingin menyegarkan pikiran di sini.

Selain itu, lokasi wisata sungai ini sangat cocok untuk menjadi tempat camping, baik solo camping atau camping keluarga.

Melansir dari para wisatawan yang sebelumnya pernah mengunjungi tempat ini, sungai ini adalah tujuan wisata yang sangat cocok untuk anak.

Dengan kondisi tepian sungai yang landai dan arus sungai yang kecil cenderung sangat aman sebagai area bermain bagi anak-anak.

Akses jalan yang cukup bagus dan fasilitas yang juga cukup memadai menjadi keunggulan tersendiri.

Pemandangan alam yang asri, air sungai yang biru jernih, dan kondisi udara yang segar menambah poin plus dari wisata ini.

Tak hanya menyuguhkan pemandangan sungai yang berair jernih, di sekitar sungai juga terdapat sejumlah tempat wisata terdekat yang bisa Anda jelajahi.

Tempat wisata tersebut adalah sebuah gua yang bernama Gua Alam Liang yang sangat ‘ramah’ untuk dikunjungi wisatawan seperti Goa Ergendang.

Daya Tarik Pantai Biru Medan

Daya Tarik Pantai Biru Medan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sebagai salah satu destinasi liburan favorit keluarga setelah Lau Kulap, wisata sungai ini menyajikan daya tarik alami yang siap recharge semangat Anda.

Menikmati Keindahan Sungai

Salah satu daya tarik yang sangat kentara dan benar-benar kasat mata adalah keindahan sungainya. Air sungainya begitu jernih dan tampak berwarna biru bening.

Saking jernihnya, dasar sungai yang berupa batu-batuan dan pasir terlihat sangat jelas.

Di tepian sungai, terbaring bebatuan dari berbagai ukuran. Anda dapat menduduki batu-batu ini sambil merendam kedua kaki ke dalam air sungai. Rasakan dinginnya air sungai yang perlahan menjalar melalui kulit.

Dengarkan suara riak air sungai yang menenangkan. Pandangi area sungai yang hijau dan rindang berkat pepohonan.

Bermain Air dan Berenang

Sayang rasanya jika air jernih ini tidak Anda manfaatkan untuk lokasi berenang atau bermain air. Begitu Anda menjeburkan diri ke dalam sungai, rasa dingin dan sejuk air sungai langsung memenuhi sekujur tubuh Anda.

Soal keselamatan, Anda tak perlu khawatir lantaran sungai ini dangkal, lebar, dan landai. Anda pun dapat bebas berenang kesana-kemari sesuka Anda.

River Tubing

Daya tarik lainnya dari wisata sungai ini adalah river tubing. Aktivitas ini sangat asik, menyenangkan, dan terkadang menegangkan.

Dengan river tubing, wisatawan akan diajak untuk menjelajahi dan menyusuri sungai dengan ban pelampung dan life vest sebagai fasilitas penunjangnya.

Selama menyusuri sungai, peserta river tubing akan ditemani oleh seorang pemandu berpengalaman.

Jelajah Gua Alam Liang

Dekat dari sungai terdapat sebuah gua yang menarik untuk dijelajahi. Gua Alam Liang ini sering menjadi target kunjungan wisatawan setelah tempat wisata di Medan murah ini.

Bahkan gua ini sering menjadi tempat berteduh para wisatawan di kala hujan.

Merasakan ‘Pijatan’ Air Terjun

Jika Anda telusuri sungai ini, Anda akan menemukan sebuah air terjun mini yang ada di sebelah kanan sungai ini. Airnya mengalir kecil dari atas tebing.

Untuk merasakan sensasi pijat alami air terjun mini, berdirilah tepat di bawah air terjun tersebut. Anggap saja Anda sedang mendapatkan pijatan alami dari sang alam.

Piknik Keluarga

Jangan lewatkan untuk piknik bersama keluarga di area tepi sungai. Piknik di tepi sungai tentu akan membuat momen liburan kali ini sangat bermakna.

Tak perlu makanan dan minuman mahal untuk melengkapi acara piknik keluarga Anda. Juga tak usah siapkan makanan khas Medan yang identik dengan hidangan-hidangan berat.

Cukup membawa bekal makanan dan minuman yang simpel tapi enak sebagai hidangan piknik Anda. Misal aneka kue kering, roti, atau makanan ringan lainnya.

Ada banyak rekomendasi makanan ringan yang cocok untuk acara piknik semacam ini. Anda bisa membelinya di sentra oleh-oleh khas Medan selain makanan.

Staycation dan Camping

Ingin bermalam di sekitar kawasan sungai dengan nyaman dan hangat? Staycation saja di penginapan yang letaknya tak jauh dari wisata sungai ini. Lokasi tepatnya ada di kawasan atas.

Menariknya, dari penginapan ini, wisatawan dapat melihat keindahan sungai dari atas.

Beda lagi jika Anda ingin bermalam beratapkan langit alias camping dengan mendirikan tenda.

Biasanya para camper di sini adalah anak muda atau remaja yang masih memiliki jiwa adventure yang tinggi.

Lingkungan yang sejuk dan udara yang segar sangat mendukung kegiatan menginap di tengah alam bebas ini.

Apalagi ada iringan suara alam seperti suara serangga malam dan gemericik air dari kejauhan. Suasana semakin syahdu dengan suara-suara ini.

Fasilitas di Kawasan Pantai Biru Medan

Wisata Pantai Biru Medan

Terkait dengan ketersediaan fasilitas, wisata sungai di Langkat ini tergolong lengkap fasilitasnya. Terdapat fasilitas kamar mandi dan toilet umum. Ada juga ruang ganti yang sederhana tapi memadai.

Anda juga bisa menjumpai pusat wisata kuliner Medan terdekat di sini. Pusat wisata kuliner di sini adalah warung-warung wisata yang menjajakan berbagai makanan dan minuman.

Camping ground dan penginapan juga ada di sekitar lokasi wisata ini. Keduanya menjadi opsi tempat menginap dengan suasana dan fasilitas yang berbeda.

Fasilitas area parkir pastinya juga ada di lokasi wisata ini. Area parkirnya sangat luas dan dapat menampung kendaraan besar seperti bus pariwisata.

Ketika sedang libur panjang atau libur akhir pekan, banyak bus parkir di area parkir ini. Bus-bus ini biasanya mengangkut rombongan wisatawan yang memang sengaja menyewa bus via paket sewa bus SHD Medan.

Harga Tiket Masuk Pantai Biru Medan

Anda tidak harus membayar mahal untuk liburan di Pantai Biru Medan ini, harga tiketnya sangat terjangkau.

Selain tiket masuk, ada biaya parkir kendaraan yang juga wajib dibayarkan oleh wisatawan yang membawa kendaraan.

Berikut adalah HTM dan tarif parkir kendaraan terbaru untuk objek wisata sungai ini:

Retribusi Tarif
Tiket masuk Gratis (Senin-Jum’at)

Rp5.000,00 (Sabtu-Minggu dan Hari Libur Nasional)

Parkir kendaraan Rp3.000,00 (Motor)

Rp5.000,00 (Mobil)

Rp30.000,00 (Bus)

Rute Menuju Lokasi Pantai Biru

Lokasi Pantai Biru Medan

Pantai Biru Medan terletak di Jalan Merdeka, Pamah Tambunan, Salapian, Kabupaten Langkat, Sumut.

Jika berangkat dari lereng Bukit Barisan, waktu tempuh untuk tiba di lokasi ini hanya sekitar 1 jam saja.

Anda akan menempuh waktu tempuh lebih lama lagi apabila Anda memulai perjalanan dari Kota Medan. Rute yang dilalui adalah Jalan Binjai lalu langsung ke Tanjung Langkat, Tambunan.

Karena lokasinya cukup jauh dari Kota Medan, kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan layanan paket wisata terbaik seperti Salsa Wisata.

Silahkan Anda memilih paket yang sesuai dengan keperluan. Misal untuk event liburan keluarga dengan tujuan objek wisata ini, paket wisata Medan 1 hari akan menjadi pilihan yang tepat.

Jam Operasional Pantai Biru Medan

Objek wisata ini buka setiap hari (Senin hingga Minggu) dan juga hari libur nasional. Jam operasionalnya mulai dari jam 08.00 sampai jam 18.00 WIB.

Pantai Biru tentu bisa menjadi alternatif tempat wisata terbaik khususnya bagi masyarakat Langkat lantaran dekat dan murah.

Wisata sungai ini hadir dengan menyuguhkan atraksi wisata alami di tengah ramainya objek-objek wisata kekinian dan kreatif. Tentu ini menjadi kabar baik untuk Anda yang merindukan suasana liburan yang dekat dengan alam.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Medan

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)