earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sedang menyusun rencana liburan di Langkat? Lau Kulap bisa jadi akan menjadi pilihan yang tepat. Tempat wisata di Langkat ini sangat cocok untuk Anda yang merindukan kesegaran berendam di kolam yang dikelilingi hijaunya pepohonan.

Wisata pemandian ini merupakan situs pemandian alami sekaligus kolam renang yang cantik. Pesona keindahannya ini bisa Anda lihat dari pemandangan perbukitan di sekeliling kolam.

Dengan kecantikan view alam yang didukung oleh banyaknya daya tarik serta fasilitas yang lengkap, tentu saja tempat ini sangat ideal untuk menjadi pilihan tempat rekreasi keluarga.

Sekilas Tentang Lau Kulap

Lau Kula adalah sebuah objek wisata pemandian alami yang berada di Langkat, Sumatera Utara. Tempat wisata dekat Medan ini mempunyai spot pemandian alami lengkap dengan sejumlah kolam renang di sekelilingnya.

Kolam-kolam ini berisi air yang berasal dari pegunungan sehingga dijamin bersih dan begitu menyegarkan. Area pemandian ini juga terlihat elok dan juga ‘menyejukan’ mata karena ada perbukitan yang memagarinya.

Kesan sejuk dan asri juga sangat terasa berkat view tersebut. Jadi tak heran jika pemandian ini menjadi tempat wisata Medan viral.

Daya Tarik Wisata Lau Kulap Langkat

Wisata Lau Kulap

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Lau Kulap sendiri adalah sebuah dusun kecil yang menjadi bagian dari wilayah Desa Telagah, Kecamatan Kuala Langkat, Sumut. Lokasi dusun ini cukup tersembunyi, akan tetapi banyak wisatawan yang rela menempuh jarak yang sangat jauh hanya untuk datang ke sini.

Sebab, tempat ini memiliki daya tarik yang tak main-main. Berikut adalah daftar daya tarik yang bisa Anda saksikan di tempat wisata ini:

Keasrian Alam Pegunungan

Layaknya Bukit Gibeon, tempat wisata dengan kolam renang ini juga menjadi sebuah destinasi liburan paling favorit bagi para wisatawan.

Di sepanjang mata Anda memandang, yang terlihat adalah kawasan perbukitan yang hijau. Terlihat pula batu-batu besar diantara bukit yang justru berperan sebagai aksen yang sangat mencolok.

Udara di sini juga sangat bersih dan segar. Suasananya pun sejuk dan cenderung dingin. Benar-benar suguhan nuansa alami yang sangat ‘mewah’ terutama untuk wisatawan yang tahunan tinggal di wilayah perkotaan.

Santai Sejenak di Gazebo

Ada area di sini yang dilengkapi dengan gazebo yang disewakan. Dengan menyewa gazebo, Anda dan keluarga dapat bersantai sambil menikmati lukisan alam yang ada di hadapannya.

Jika beruntung, dari gazebo, Anda bisa menyaksikan monyet-monyet sedang bergelantungan berpindah dari satu dahan ke dahan lainnya. Piknik di gazebo juga bisa menjadi ide yang bagus. Di sini Anda dapat menyantap bekal yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

Agar praktis dan mudah, Anda dapat membeli beberapa macam hidangan di warung makanan khas Medan terdekat. Sedang untuk minuman, Anda bisa membawanya dari rumah.

Berenang

Kolam renang di sini menjadi daya tarik utama tempat wisata ini. Fasilitas kolam renang ini terbilang unik karena secara visual dan desain, nampak seperti kolam renang modern biasa.

Yang membuatnya berbeda dan spesial adalah air kolamnya yang bukanlah air berkaporit. Air yang digunakan di kolam renang ini adalah air dari mata air pegunungan.

Jadi bisa dijamin bahwa air kolam di sini selalu bersih karena terus dialiri air dari mata air pegunungan layaknya air di wisata Pelaruga.

Bermain Wahana

Wisatawan akan semakin kerasan dengan adanya wahana seluncuran air yang berkelok-kelok. Selain wahana seluncuran, Anda akan menjumpai kolam lain dengan fasilitas air mancur yang cukup menarik.

Gemercik Air Sungai

Di dekat jalur yang akan menuju kolam rupanya terdapat sungai berbatu. Tampaknya sungai ini berarus deras tapi masih aman untuk dijadikan tempat untuk bermain air.

Sungai ini relatif dangkal. Airnya juga jernih. Dan ketika suasana sedang hening, suara gemerciknya terdengar nyaring. Anda boleh mencelupkan kaki ke dalamnya dan rasakan efek relaksasi yang diciptakannya.

Swafoto dan Fotografi

Wisata pemandian ini selalu jadi favorit karena hadirnya sejumlah spot foto yang sangat Instagenic. Ada satu spot foto yang selalu mencuri perhatian, yakni balon udara.

Spot foto favorit berikutnya adalah sebuah miniatur bangunan rumah bergaya arsitektur Belanda.

Staycation di Homestay

Rasakan pengalaman menginap asik alias staycation di homestay di sekitar lokasi wisata ini. Anda akan tetap merasa hangat meski udara di luar sana terasa begitu dingin.

Di keesokan harinya, nikmati kesegaran udara khas perbukitan yang sejuk nan segar. Sungguh akan menjadi pengalaman staycation yang tak terlupakan.

Terlebih Anda tepat dalam memilih travel organizer yang pandai memilihkan penginapan yang terbaik untuk Anda. Seperti Salsa Wisata Travel Organizer, penyedia layanan paket wisata Medan berpengalaman, yang selalu siapkan fasilitas penginapan kualitas premium.

Fun Camping

Kegiatan camping tak melulu harus di gunung. Kawasan wisata pemandian ini juga bisa menjadi lokasi untuk camping. Dengan camping, Anda justru akan merasakan tantangan bermalam di tengah alam bebas.

Apalagi ketika gelap menjelang, udara akan semakin dingin dan suasananya pun akan sepi dan tenang.

Suasana seperti ini sangat cocok untuk menyegarkan pikiran Anda. Mungkin dengan secangkir kopi Sidikalang panas plus oleh-oleh khas Medan Bolu Meranti akan sedikit mengusir sepinya malam.

Fasilitas di Kawasan Wisata Lau Kulap

Wisata Lau Kulap Langkat

Terkait dengan fasilitas, wisata pemandian ini mempunyai daftar fasilitas yang sangat lengkap. Tiap fasilitas juga terlihat layak dan memadai sehingga pengunjung akan nyaman ketika menggunakannya.

Fasilitas toilet umum di sini tidak hanya satu, melainkan ada beberapa. Untuk memfasilitasi pengunjung yang ingin berenang atau sudah selesai berenang, pihak pengelola telah menyediakan beberapa unit kamar ganti.

Fasilitas mushola juga ada. Tempat parkir juga tersedia di area dekat pintu masuk utama.

Untuk mendukung kegiatan wisata, pihak pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas penunjang seperti gazebo, spot foto, penginapan, kolam, dan warung wisata.

Fasilitas warung wisata ini menjadi sentra atau pusat wisata kuliner Medan terdekat paling ramai, jadi jangan ragu untuk mampir ke sini ya.

Harga Tiket Masuk Wisata Lau Kulap

Pengunjung yang ingin memasuki kawasan wisata ini wajib membeli tiket masuk dengan harga yang masih terjangkau. Biaya parkir kendaraan juga akan ditambahkan khusus untuk pengunjung yang membawa kendaraan.

Apabila Anda ingin berenang, menyewa gazebo, atau menginap di homestay, akan ada biaya tersendiri. Berikut kami infokan detail biayanya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Kendaraan Rp3.000,00 (Motor)

Rp5.000,00 (Mobil)

Sewa Gazebo Rp20.000,00
Spot Foto Rp5.000,00

Lokasi dan Rute Menuju Lau Kulap

Lokasi Wisata Lau Kulap

Wisata Lau Kulap terletak di Garunggang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumut.

Akses jalan menuju ke objek wisata ini sudah bagus dan dapat dilewati oleh mobil dan motor. Namun akan jauh lebih nyaman jika Anda menggunakan mobil mengingat jarak tempuhnya yang sangat jauh.

Terlebih jika Anda berangkat dari Medan. Jarak tempuhnya bisa capai 62 KM dengan waktu tempuh 3 jam. Rute terbaik apabila berangkat dari Medan yaitu via Jalan Lintas Sumatera atau Jalan Medan-Banda Aceh.

Untuk hemat tenaga dan menghindari rasa lelah yang berlebihan, sebaiknya Anda gunakan jasa sewa mobil plus supir dari Salsa Wisata.

Kami sudah sangat berpengalaman dalam hal trip wisata jarak jauh. Anda hanya perlu memilih paket rental yang sesuai dengan preferensi Anda lalu reservasi ke tempat kami.

Soal pilihan paket, ada banyak ragam paket rental mobil di tempat kami. Tapi untuk trip ke tempat berbukit ini, kami rekomendasikan paket rental mobil Fortuner VRZ Medan. Anda pasti akan puas dengan performanya.

Jam Operasional Wisata Lau Kulap

Tempat wisata ini buka setiap hari Senin sampai Minggu dari jam 09.00 sampai jam 17.30 WIB. Jam operasional ini tidak berlaku bagi wisatawan yang menginap di homestay ataupun yang sedang camping di sekitar lokasi wisata.

Lau Kulap sangat menarik dan sayang jika tidak Anda masukan ke dalam daftar kunjungan Anda. Nikmati petualangan di alam bebas ini dengan berendam di kolam, camping, atau staycation di sini. Kunjungi tempat wisata terdekat untuk melengkapi perjalanan wisata Anda.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)