SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ketika sedang liburan di Sumatera Utara, sempatkan untuk singgah ke pantai-pantainya. Meski pantai-pantai di sini tak sejernih di pantai-pantai di Lombok, pantai di sini memiliki keunikan tersendiri. Seperti Pantai Cemara Kembar yang satu ini.

Wisata bahari ini layak diperhitungkan sebagai destinasi wisata favorit karena menawarkan fasilitas dan juga daya tarik yang memikat.

Banyak wisatawan yang memilih tempat ini untuk berekreasi bersama keluarga atau untuk sekedar melepas lelah dan penat usai berutinitas.

Mungkin Anda sangat penasaran dengan wisata pantai ini dan ingin mengenal lebih dekat seputar pantai ini. Silahkan Anda simak info selengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Pantai Kembar Cemara

Pantai Kembar Cemara adalah sebuah objek wisata bahari yang terletak di Daerah Serdang Bedagai.

Pasir pantainya berwarna putih akan tetapi air lautnya tidak berwarna biru cerah layaknya Pantai Gesing di Gunung Kidul. Namun hal inilah yang membuat pantai ini terlihat unik dan lain daripada yang lain.

Meski tak berair biru, pantai ini tetap memikat dan selalu menjadi destinasi wisata langganan para wisatawan. Terlebih kini wisata pantai ini dikelola dengan sangat baik sehingga berhasil bertransformasi menjadi sebuah objek wisata yang Instagramable.

Menariknya lagi, pantai yang secara resmi rilis tahun 2015 ini menjadi pantai penyumbang pemasukan terbesar di Kabupaten Serdang Bedagai ini.

Ini berkat keunikannya yang terus dikembangkn oleh masyarakat dan pemerintah daerah setempat seperti membuat spot foto, miniatur rumah adat, dll.

Jika Anda menyukai wisata pantai, kami merekomendasikan untuk melihat pantai terindah di Indonesia yang dapat menjadi ide liburan Anda bersama keluarga.

Daya Tarik Pantai Cemara Kembar

Wisata Pantai Cemara Kembar

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai ini memang tidak termasuk sebagai tempat wisata Medan terbaru. Akan tetapi objek wisata pantai ini telah berhasil mencuri hati para wisatawan melalui daya tariknya; dan berikut adalah daya tariknya.

Miniatur Rumah Adat

Ini menjadi salah satu daya tarik utama sekaligus menjadi alasan mengapa banyak wisatawan berkunjung ke pantai ini. Miniatur rumah adat ini tak lain adalah tiruan rumah adat khas Melayu yang identik dengan kesan romantis.

Bangunan miniatur ini terbuat dari bambu dan dibuat dengan model rumah panggung. Terdapat hiasan kelambu warna-warni di setiap sisi rumah. Sebagai hiasan, terpasang ornamen-ornamen khas Melayu yang cantik dan juga khas.

Karena desainnya sangat otentik, miniatur rumah adat ini sering menjadi lokasi berfoto dan bahkan menjadi spot untuk foto prewedding. Selain itu, miniatur rumah ini juga kerap digunakan sebagai tempat untuk bersantai dan beristirahat oleh wisatawan.

Pantai dengan Nuansa Romantis

Pihak pengelola memang menambah beberapa spot foto dengan tema romantis untuk menciptakan nuansa pantai yang juga terkesan romantis.

Salah satu spot foto romantis yang cocok untuk berfoto dengan pasangan adalah spot Gembok Cinta. Ada pula Ayunan Cinta yang tentu akan sangat cantik untuk jeprat-jepret dengan pose duduk di ayunan.

Spot foto menarik lainnya adalah rumah pohon yang tak akan Anda temukan di pantai-pantai lain di Kota Medan.

Spot romantis lainnya yang bisa Anda jumpai adalah Perahu Cinta. Coba bayangkan saja Anda menaiki wahana perahu ini bersama pasangan yang Anda kasihi.

Replika Bangunan Istana Sultan Serdang

Ada sebuah replika bangunan Istana Sultan Serdang di kawasan objek wisata ini. Tepatnya di Jalan Lintasan Sumatera. Replika ini adalah sebuah simbol kejayaan Kesultanan Serdang yang pernah berkuasa ratusan tahun silam.

Untuk mengenang masa kejayaan tersebut, dibuatlah sebuah replika istana ini dan kemudian diresmikan tahun 2012 lalu. Selain berfungsi sebagai spot foto, replika istana ini juga menjadi sarana edukasi bagi wisatawan layaknya Istana Maimun di Kota Medan.

Fasilitas Pantai Cemara Kembar

Tiket Masuk Pantai Cemara Kembar

Berkat dukungan tata kelola yang baik, objek wisata pantai ini kini memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai. Salah satu diantaranya adalah fasilitas bilik bilas yang memang tersedia khusus untuk wisatawan yang ingin membilas badan usai berenang.

Fasilitas lainnya yang juga ada di sini adalah tempat parkir dengan area yang sangat lapang. Alhasil, area ini bisa menampung banyak kendaraan, termasuk bus pariwisata dan kendaraan wisata berkapasitas besar lainnya.

Seperti kendaraan Hiace yang disewa oleh rombongan wisatawan dari penyedia layanan paket sewa Hiace Commuter Medan. Selanjutnya ada fasilitas kamar mandi lengkap dengan toilet. Fasilitas ini terbilang bersih sehingga cukup nyaman ketika digunakan.

Lalu ada juga fasilitas warung makan dengan gazebo-gazebo. Di sini wisatawan dapat memesan menu makanan andalan yaitu aneka seafood dan es kelapa muda.

Namun bagi yang tidak makan seafood, tak perlu resah karena warung makan di sini juga menjual sejumlah kuliner khas Medan. Anda bahkan dapat menjadikan kuliner khas ini sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah seperti Makanan khas Medan Bika Ambon.

Harga Tiket Masuk Pantai Cemara Kembar

Tidak seperti tempat wisata terdekat yaitu Pantai Cermin yang gratis, harga tiket masuk objek wisata pantai ini terbilang cukup mahal. Akan tetapi harga tiket yang mahal ini sangat sebanding dengan kepuasan yang akan Anda dapatkan. Berikut adalah info HTM terbaru objek wisata ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp20.000,00

Rp40.000,00

Catatan: Wisatawan yang telah membeli tiket nantinya akan mendapatkan air mineral gratis.

Pembelian tiket masuk di atas juga sudah termasuk biaya parkir kendaraan, gazebo, dan segala jenis fasilitas yang ada di kawasan wisata ini.

Itulah keistimewaan dari pantai di Medan ini. Walau mahal, wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya-biaya lainnya, kecuali untuk membeli oleh-oleh khas Medan kekinian yang dijual di sekitar sini.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Cemara Kembar

Lokasi Pantai Cemara Kembar

Secara administratif, objek wisata pantai ini berada di alamat Jalan Pantai ATP No.15, Desa Sei Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai, Sumut.

Apabila berangkat dari Kota Medan, Anda memerlukan waktu kurang lebih 2 jam. Sedang untuk rute, ada baiknya pilih rute ini, yakni dari Medan kemudian menuju Perbaungan via jalur simpang Sei Buluh.

Setelah tiba di lokasi ini, silahkan belok kiri ke arah Desa Sei Nagalawan. Ikuti jalan utama sekitar 10 menit nanti Anda akan sampai di lokasi pantai tujuan Anda.

Tentu Anda tak ingin lelah setibanya di lokasi tujuan, bukan? Sebenarnya ada solusi terkait dengan hal ini, yakni join dengan travel organizer kepercayaan Anda seperti Salsa Wisata.

Dengan reservasi paket wisata Medan Danau Toba, Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik selama perjalanan wisata Anda. Seperti pelayanan dalam hal transportasi, penginapan, dan juga rekomendasi tempat wisata.

Jam Operasional Pantai Cemara Kembar

Anda dapat datang dan liburan di pantai ini hari apa saja karena pantai ini buka setiap hari termasuk hari libur nasional. Namun sebaiknya hindari untuk berkunjung di akhir pekan atau di hari libur nasional lantaran pantai ini akan ramai.

Disarankan juga untuk datang di pagi hari untuk merasakan udara pagi yang segar dan suasana sepi di kawasan pantai ini. Kondisi yang sepi tentu akan membuat Anda lebih leluasa untuk berburu foto cantik tanpa ada kehadiran pengunjung lain.

Anda juga bebas mengeksplorasi lokasi menarik lainnya seperti pusat wisata kuliner Medan terdekat yang cocok sekali dikunjungi saat Anda lapar.

Usai membaca info ini, Anda pasti semakin penasaran dengan Pantai Cemara Kembar ini, bukan? Tidak ada salahnya Anda agendakan untuk berkunjung ke pantai ini akhir pekan mendatang. Ajak serta keluarga agar momen liburan Anda semakin ramai.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Medan



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (1 vote)