SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jogja sangat identik dengan julukan Kota Budaya. Tapi jangan salah, masih ada banyak julukan lainnya untuk daerah istimewa ini. Salah satunya adalah kota seribu pantai. Dan Pantai Gesing akan menjadi bahasan kali ini.

Mungkin bagi sebagian besar wisatawan, nama pantai ini masih sangat asing bila dibandingkan dengan Pantai Parangtritis. Hal ini dikarenakan pantai Gunung Kidul ini terletak jauh dari pusat kota, tepatnya di Desa Girikarto, Panggang, Gunung Kidul.

Walaupun begitu, pantai ini memiliki pesona keindahan yang sepadan dengan Parangtritis. Jika Parangtritis terkenal dengan sunset dan kontur garis pantainya yang lebar dan luas, tidak dengan pantai ini.

Sekilas Tentang Pantai Gesing Gunung Kidul

Objek wisata alam Pantai Gesing Teras Kaca adalah sebuah destinasi wisata kebanggaan masyarakat Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul.

Pantai ini masih dalam satu garis pantai yang sama dengan tempat wisata terdekat, yaitu Pantai Pudong, Kesirat, dan Pantai Wohkudu. Tak heran keindahan alam pantai yang disuguhkan pun serupa.

Wisata pantai indah di Indonesia ini menyajikan pemandangan pantai dan laut yang sangat spektakuler. View pasir putihnya sangat menawan. Apalagi jika dilihat dari ketinggian. Putih pasir dan birunya air laut terlihat sangat kontras tapi sangat cantik.

Tampak muncul gradasi biru di area perairan laut – pertanda bahwa perairan tersebut ada yang berupa perairan dangkal dan perairan dalam. Selain dapat menjumpai secuil keindahan surga, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas asik dan dijamin tidak membosankan.

Yang suka memancing, ada beberapa spot memancing di sini. Anda yang hobi kulineran, ada banyak warung wisata yang menjual makanan khas Gunung Kidul populer dan aneka hidangan seafood segar.

Pengunjung yang menyukai swafoto, ada pilihan spot foto yang siap jadikan swafoto Anda Instagramable.

Dan bagi Anda para penikmat senja, ada satu lokasi yang pas sekali untuk Anda. Lokasi ini adalah spot terbaik untuk menikmati senja di langit Gunung Kidul.

Daya Tarik Wisata Pantai Gesing

Pantai Gesing Gunung Kidul

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada banyak alasan mengapa pantai di Jogja ini sangat kami rekomendasikan untuk Anda jadikan sebagai destinasi liburan Anda kali ini.

Alasan yang paling utama adalah karena pantai ini mempunyai banyak daya tarik. Berikut daftar daya tariknya lengkap dengan info detailnya.

Spot Foto Estetik

Pantai ini sering menjadi target para fotografer yang ingin berburu objek foto yang estetik. Para fotografer ini biasanya membidik objek-objek alam dan juga fenomena alam seperti senja.

Namun pengunjung yang senang selfie, tempat wisata ini juga menyediakan beberapa spot foto Instagenic.

Tema dan dekorasi pada spot-spot foto ini sangat kekinian dan sedang hits, terutama di kalangan anak muda.

Salah satu spot foto paling populer dan juga terfavorit adalah Teras Kaca. Bisa dibilang, spot foto ini sama kerennya dengan spot-spot foto yang ada di Heha Ocean View.

Spot foto Teras Kaca ini merupakan sebuah bangunan teras yang dibangun di atas tebing batu dan terbuat dari kaca yang kuat.

Bagian lantai dan dinding teras berupa kaca yang didukung dengan fondasi logam yang kuat sehingga aman saat lantai teras dipijak. Di teras ini, Anda bebas berpose dengan view laut dan bukit sebagai background fotonya.

Ide serupa juga diaplikasikan pada sebagian besar spot foto di tempat wisata jogja di malam hari paling favorit, yaitu Heha Ocean View. Rata-rata spot foto di Heha menghadap laut. Dekorasi dan tema-nya juga tema-tema berbau kekinian.

Memancing

Para mancing mania, kini saatnya Anda menguji skill memancing Anda di sini. Ada beberapa spot memancing terbaik di pantai ini. Sebagian besar spot ini adalah area perairan yang terletak diantara batu-batu karang di dekat tepi pantai.

Anda tak harus membawa alat pancing sendiri karena di sekitar lokasi pemancingan, ada pusat sewa perlengkapan memancing lengkap dengan umpannya.

Arahkan kail yang sudah diberi umpan ke dekat perairan dangkal nan tenang. Biasanya ada banyak lobster dan udang yang bersembunyi di situ. Jika beruntung, Anda juga akan mendapatkan ikan laut segar dari spot memancing ini.

Memborong Oleh-oleh

Oleh-oleh di sini bukan oleh-oleh khas Jogja Bakpia Pathok ya, melainkan oleh-oleh khas Gesing. Apalagi jika bukan aneka jenis seafood segar hasil tangkapan para nelayan lokal.

Anda bisa membeli seafood segar, seafood asap, atau bahkan seafood siap santap dari kios-kios yang ada di tempat wisata ini. Ada banyak sekali pilihan olahannya.

Sebut saja digoreng, bumbu asam manis, dibakar, bumbu rica-rica, dan masih banyak jenis olahan lainnya. Ada juga opsi produk oleh-oleh lainnya seperti peyek rumput laut, peyek rebon, peyek undur-undur, dan lain sebagainya.

Jelajah Kuliner Khas

Nikmati beragam jenis kuliner Jogja, terutama seafood, yang diolah dengan bumbu yang khas ala masyarakat Wonosari. Menu-menu kuliner ini dijamin akan membuat Anda tidak ingin berhenti makan karena lezat.

Menariknya lagi, Anda juga dapat membeli seafood yang Anda sukai secara langsung di TPI. Lokasi TPI di sini memang tak jauh dari pantai ini. Seafood yang sudah Anda beli lalu Anda bawa ke warung untuk dimasak sesuai dengan request Anda. Cukup unik bukan sistemnya?

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Gesing

Wisata Pantai Gesing

Beberapa fasilitas umum telah tersedia dengan baik dan layak di sini. Misal fasilitas toilet umum yang terlihat cukup bersih dan tidak pernah kekurangan stok air.

Kemudian fasilitas mushola yang biasanya ada di warung-warung wisata yang ada di lokasi wisata pantai ini. Mushola yang ada di warung-warung ini umumnya berupa sebuah ruangan lengkap dengan mukena, sajadah, dan sarung.

Lalu ada fasilitas tempat parkir dengan area yang cukup luas sehingga dapat menampung sepeda motor, mobil, dan bahkan bus. Kendaraan bus akan terus berdatangan selama musim liburan, long weekend, atau weekend.

Bus-bus ini mengangkut ratusan bahkan ribuan wisatawan luar kota yang mengikuti program tour via layanan paket tour Jogja murah. Fasilitas lainnya adalah spot foto kekinian seperti Teras Kaca dan spot-spot foto lainnya.

Tidak lupa juga menyebut warung-warung wisata yang turut melengkapi daftar fasilitas di objek wisata pantai ini. Kehadiran warung-warung wisata ini memudahkan para wisatawan yang hendak mengisi perut mereka.

Rasa yang ditawarkan dari warung-warung ini pun tidak kalah dengan sejumlah tempat wisata kuliner Gunung Kidul terkenal. Jadi rasa lapar Anda tetap bisa terpuaskan dengan hidangan yang nikmat.

Harga Tiket Masuk Pantai Gesing

Pantai Baron dan Gesing memiliki kesamaan soal biaya tiket, yaitu sama-sama terjangkau namun menawarkan banyak daya tarik kepada para pengunjungnya. Tarif parkir kendaraan di sini juga masih relatif standard.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00 per orang
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00 per unit
Parkir Mobil Rp5.000,00 per unit

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Gesing

Lokasi Pantai Gesing

Objek wisata Pantai Gesing terletak di Dukuh Panjomolyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Setidaknya Anda akan membutuhkan waktu 1.5 hingga 2 jam untuk tiba di alamat di atas. Namun dengan catatan jika Anda berangkat dari Kota Jogja.

Rute yang dapat Anda pilih yaitu Jalan Jogja-Wonosari lalu Jalan Nasional III baru kemudian belok kiri. Setelah itu, silahkan belok kanan menuju Jalan Playen-Gading.

Kemudian belok kanan hingga sampai di Jalan Playen-Gading dan ambil kanan lagi menuju Jalan Raya Panggang Wonosari.

Terakhir, dari Jalan Raya Panggang Wonosari, silahkan belok kiri ke Jalan Pantai Selatan Jawa dan Jalan Raya Paliyan-Saptosari. Nah, pantai tujuan Anda ada di sebelah kanan.

Jika dilihat dari rute-nya, terdengar rumit dan pastinya akan melelahkan. Solusi terbaik agar tetap enjoy dalam perjalanan dan tidak lelah adalah dengan sewa mobil.

Salsa Wisata menyediakan banyak opsi produk layanan paket sewa mobil di Jogja. Salah satu yang paling kami rekomendasikan untuk Anda yaitu paket rental mobil bulanan di Jogja dengan sopir.

Performa mesinnya yang prima dan gerakannya yang gesit tentu akan membuat Anda begitu menikmati setiap detik perjalanan wisata Anda.

Jam Operasional Pantai Gesing

Pantai Gesing buka setiap hari termasuk hari libur nasional. Jam operasionalnya 24 jam. Anda dan wisatawan lainnya bebas datang kapan saja ke sini.

Pantai ini hanyalah satu dari sekian banyak keindahan yang disuguhkan oleh kota penuh kenangan, Yogyakarta.

Tempat ini menawarkan segudang daya tarik dan juga fasilitas kepada para pengunjungnya. Ayo ramaikan wisata Jogja dengan mengunjungi Pantai Gesing Yogyakarta.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)