earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kabupaten Kampar di Riau memiliki banyak alternatif pilihan destinasi wisata. Nah, khusus untuk destinasi wisata alam, ada satu destinasi yang sangat terkenal. Pantai Cinta Teluk Jering namanya.

Kawasan pantai ini tergolong tempat wisata yang unik karena berlokasi di dekat sungai namun dengan pasir seperti di pantai. Tempat ini ramai oleh wisatawan yang ingin menikmati berbagai wahana permainan menarik.

Tempat wisata ini juga menjadi lokasi liburan favorit bagi sebagian besar masyarakat sekitar dan wisatawan luar Kabupaten Kampar. Para pengunjung yang datang biasanya tertarik karena beberapa alasan.

Sebut saja misalnya dengan beragam wahana, view Sungai Kampar yang eksotik, dan spot foto yang menarik. Untuk Anda yang masih ingin tahu lebih jauh seputar wisata ini, berikut ini informasi lengkapnya:

Sekilas Tentang Pantai Cinta Teluk Jering

Pantai Cinta merupakan salah satu objek wisata terkenal di Kabupaten Kampar yang memiliki wahana menarik dengan pesona Sungai Kampar-nya.

Tempat wisata Pekanbaru ini sangat populer dan menjadi favorit banyak wisatawan. Kondisi geografisnya juga sangat unik, yakni berupa sungai berpasir seperti pantai lengkap dengan banyak wahana.

Wahana yang tersedia juga selalu mendapat pembaruan sesuai dengan kondisi perubahan bentuk geografisnya.

Berbagai inovasi terus bermunculan, termasuk inovasi dalam hal spot foto yang instagramable. Hal tersebut bertujuan untuk menarik wisatawan terutama dari kalangan anak muda.

Kawasan wisata ini memiliki total luas 57 Hektar yang terbagi menjadi beberapa area. Area parkirnya sendiri sampai mencapai 15 Hektar.

Harga Tiket Masuk Pantai Cinta Teluk Jering

Wisatawan yang ingin berkunjung ke sini tidak perlu membeli tiket masuk karena pihak pengelola tidak memungut biaya masuk. Anda hanya perlu membayar retribusi parkir kendaraan dan juga wahana yang Anda mainkan.

Berikut daftar HTM dan tarif lainnya yang terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp5.000,00/ unit
Parkir Mobil Rp10.000,00/ unit
Sewa Gazebo Rp25.000,00
Sewa Perahu Hias Rp10.000,00
Banana Boat Rp20.000,00
Donat Boat Rp25.000,00
Sewa Payung Rp20.000,00/ 10 menit
Motor Cross Rp20.000,00/ 10 menit
ATV Rp25.000,00/ 10 menit

Daya Tarik Pantai Cinta Pekanbaru

Pantai Cinta Teluk Jering Tambang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada beberapa hal yang unik dari objek wisata ini dan semua hal yang unik ini menjadi daya tarik bagi wisatawan. Ini dia beberapa daya tarik yang bisa Anda jumpai di sini:

Pintu Utama dengan Nuansa Religi

Pertama kali menginjakan kaki di objek wisata ini, Anda akan mendapat sambutan dari pintu gerbang yang mewah. Kenapa mewah? Karena pintu gerbang ini berhiaskan ukiran kaligrafi Arab.

Padahal, faktanya, tempat ini hanya sebuah objek wisata, bukan bangunan masjid raya seperti Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Ukiran kaligrafi ini tak lain adalah tulisan Asmaul Husna.

Menurut pihak pengelola, penambahan hiasan kaligrafi ini bertujuan untuk menambah nuansa religi pada lokasi wisata.

Sungai dengan Pasir Putih yang Halus

Sungai dengan lebar 150 meter ini memang berbeda dengan sungai pada umumnya. Jika sebagian besar sungai memiliki pasir berwarna hitam atau cokelat gelap, tidak dengan sungai ini.

Sungai Kampar memiliki pasir putih yang lembut bak pasir pantai. Arus sungainya juga cenderung tidak deras jadi aman untuk bermain air.

Kondisi ini tentu sangat memungkinkan pengunjung untuk bebas bermain di sekitar tepian sungai.

Akan tetapi tetap harus berhati-hati karena pada musim hujan, debit air sungai biasanya meningkat secara signifikan. Selama musim hujan, kedalamannya bisa mencapai 3 meter.

Tapi, pihak pengelola telah menyiapkan beberapa spot khusus yang aman untuk para pengunjung yang ingin bermain air.

Taman Bunga dan Hutan

Keindahan dari tempat ini semakin mempesona dengan adanya spot taman bunga. Taman ini berisi tanaman eceng gondok ungu yang bermekaran. Tumbuhnya pun berjejer rapi tanpa ada orang yang berani memetiknya.

Di spot Pulau Cinta, Anda dapat melihat pemandangan dengan latar hutan tropis khas Sumatera. Hutan ini bisa menjadi lokasi yang pas untuk kegiatan trekking seperti halnya di Lembang.

Anda tak perlu khawatir akan tersesat karena luasnya hanya sekitar 5 Hektar saja. Saat trekking, nantinya Anda akan menjumpai beragam spesies hewan dan tumbuhan.

Aneka Wahana

Nah, daya tarik yang satu ini merupakan daya tarik utama yang dari tempat wisata ini. Wahana-wahana ini terbukti membuat banyak wisatawan ingin kembali liburan di sini.

Ada banyak wahana seru yang tersedia. Wahana-wahana di sini juga selalu berubah mengikuti tren dan minat pengunjung.

Adapun daftar wahana yang dapat Anda mainkan di tempat wisata ini antara lain:

  1. Perahu Hias
  2. Banana Boat
  3. Track ATV
  4. Donat Boat
  5. Motor Cross

Rencananya akan ada penambahan wahana baru yang bisa Anda temukan di danau tidak jauh dari lokasi Pulau Cinta Teluk Jering.

Masih di sekitaran danau, terdapat area khusus untuk camping atau camping site seperti di Bukit Sikunir.

Fasilitas Pantai Cinta Teluk Jering

Sebagai objek wisata favorit, fasilitas yang tersedia di objek wisata ini sangat lengkap. Tempat parkir seluas 1.5 Hektar adalah salah satunya.

Dengan area seluas ini, fasilitas ini dapat menampung ribuan sepeda motor, mobil, dan bus pariwisata.

Fasilitas selanjutnya adalah warung makan dan gazebo sebagai tempat untuk beristirahat sambil bersantai. Gazebo di sini tertata sangat rapi dan juga beratap jerami. Terlihat sangat eksotis.

Selain warung makan, ada juga rumah makan terapung dengan konsep warung makanan lesehan. Menu yang tersedia sangat beragam, dan makanan khas Pekanbaru yang enak menjadi menu unggulan.

Fasilitas lainnya adalah toilet dan tempat sampah. Semua dalam kondisi bersih. Kemudian ada fasilitas masjid dengan minuman gratis seperti teh, sirup, dan kopi.

Untuk fasilitas persewaan, ada beberapa pusat sewa yang dapat Anda manfaatkan. Ada sewa payung khusus untuk berteduh dan juga sewa wahana.

Anda juga dapat menemui sebuah fasilitas toko oleh-oleh khas Pekanbaru kekinian yang menjual banyak jenis cemilan dan souvenir.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Cinta Teluk Jering

Lokasi Pantai Cinta Teluk Jering Tambang

Objek wisata ini ini terletak di Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Kepulauan Riau.

Dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, rute yang harus Anda lewati adalah Jalan Kaharuddin Nst lalu ke Jalan Raya Pekanbaru Sungai Pagar dengan jarak sekitar 12 KM.

Setelah mulai tiba di Dusun Teluk Jering dan Teluk Kenidai, nanti Anda akan sampai di jembatan Sungai Kampar.

Setelah itu, Anda akan menjumpai 3 jembatan lagi, baru belok kanan. Nah, kini Anda telah tiba di lokasi tujuan Anda.

Rute di atas terlihat rumit, terutama bagi wisatawan dari luar Pekanbaru. Satu-satunya solusi agar tiba di destinasi wisata dengan lancar dan tepat waktu adalah dengan rental mobil matic di Salsa Wisata.

Silahkan Anda bebas memilih satu produk paket yang Anda rasa paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang ada rencana liburan bersama keluarga inti saja, paket sewa elf Pekanbaru akan jadi opsi terbaik.

Jam Operasional Pantai Cinta Teluk Jering

Objek wisata ini tidak memberlakukan batasan jam operasional, alias buka setiap hari 24 jam. Wisatawan dapat berkunjung kapan saja mereka mau. Namun ada waktu-waktu terbaik untuk menikmati daya tarik yang ada di sini.

Waktu terbaiknya adalah saat pagi hari di mana Anda akan merasakan udara yang bersih dan suasana yang masih sangat sejuk.

Sekian informasi singkat tentang Pantai Cinta Teluk Jering. Sangat menarik, bukan? Apalagi dengan berbagai jenis wahana dan fasilitas yang lengkap yang sudah pasti akan memanjakan Anda.

Bagi yang berminat untuk berwisata akhir pekan di sini, pastikan siapkan segala kebutuhan liburan Anda mulai dari sekarang. Termasuk memilih travel organizer yang berpengalaman seperti Salsa Wisata.

Dengan produk paket tour yang ditawarkan, liburan akan menjadi mudah dan pastinya akan jauh lebih hemat.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)