SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ada banyak pantai di Yogyakarta yang menawarkan hal menarik untuk Anda eksplorasi salah satunya Pantai Sadranan. Pantai berombak tenang ini selalu menjadi tujuan para pecinta aktivitas bawah air seperti snorkeling dan diving.

Keindahan koral serta ikan-ikan kecil yang berenang jadi daya tarik utama pantai berpasir putih ini. Selain itu, kentalnya budaya Jogja akan sangat terasa sebab pantai ini menjadi lokasi pelaksanaan upacara adat masyarakat setempat.

Pantai ini beserta pantai lain di sekitarnya bisa Anda kunjungi dengan memanfaatkan paket liburan ke Jogja dari Salsa Wisata. Untuk lebih jelas lagi mengenai hal menarik pantai ini silakan simak ulasan di bawah ini.

Sekilas Tentang Pantai Sadranan

Salah satu pantai terkenal di Gunung Kidul ini terletak segaris bersama dengan Pantai Krakal dan Sundak. Meski berada di garis pantai selatan yang terkenal bergelombang ganas, ombak pantai satu ini relatif lebih tenang.

Hal itu dikarenakan adanya pemecah ombak alami berupa gugusan batu karang yang menghalau gelombang ke bibir pantai. Sehingga ombak yang terbentuk lebih tenang dan aman untuk bermain.

Gugusan karang ini pun menjadi habitat bagi banyak biota laut cantik mulai dari terumbu karang hingga ikan-ikan kecil. Karakter pantai yang tenang dan indah inilah yang membuat Pantai Sadranan cepat menjadi primadona bagi wisatawan.

Alasan lain karena masyarakat setempat sering melaksanakan sedekah laut atau nyadran di kawasan pantai ini. Upacara adat ini pula yang menjadi alasan pantai indah ini bernama Sadranan.

Pantai ini juga sering disamakan dengan Pantai Slili yang berada tepat di sebelahnya. Sebab pantai Slili juga sering menjadi tempat bagi masyarakat melaksanakan upacara adat sedekah laut.

Meski begitu, kedua pantai ini berbeda terutama dari segi fasilitasnya. Di Sadranan, Anda dapat dengan mudah menemukan tempat persewaan peralatan snorkeling.

Selain itu ada juga homestay, penginapan, atau villa untuk tempat Anda beristirahat bila ingin melanjutkan perjalanan besok. Warung makan yang menjual makanan khas Jogja yang enak pun bertebaran di sekitar pantai.

Berkat fasilitasnya tersebut, segala agenda yang Anda rencanakan di pantai ini bisa berjalan dengan lancar dan nyaman. Sebab semua kebutuhan sudah tersedia dan bisa langsung Anda nikmati. Pantai ini juga menyimpan mitos dan cerita mistis

Harga Tiket Masuk Pantai Sadranan

Sama seperti deretan pantai sekitar Pantai Baron, Anda hanya perlu membayar satu kali di pintu masuk utama. Setelah itu Anda bisa bebas mengunjungi pantai di Gunung Kidul dan cukup membayar biaya parkir dari setiap pantai.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp10.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Tiket masuk ini berlaku untuk sejumlah pantai yang ada di sekitarnya. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengunjungi pantai-pantai di Gunung Kidul.

Hal yang sama juga bisa Anda rasakan saat memanfaatkan paket gathering dari Salsa Wisata. Cukup membayar sekali, segala kebutuhan liburan Anda akan langsung terpenuhi mulai dari transportasi hingga akomodasi yang sesuai keinginan Anda.

Aktivitas Menarik di Pantai Sadranan

Aktivitas di Pantai Sadranan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang cantik, obyek wisata ini pun cocok untuk berbagai hal asyik. Berikut ini beberapa rekomendasi kegiatan seru yang wajib Anda coba saat berada di tempat ini

Snorkeling

Snorkeling Pantai Sadranan

Kegiatan satu ini jangan sampai terlewat. Panorama bawah laut yang mempesona jadi alasan utama Snorkeling di Pantai Sadranan ini harus Anda lakukan.

Ombaknya yang cukup tenang seperti di Pantai Indrayanti membuatnya aman bahkan untuk anak-anak berenang. Biota laut seperti ikan kecil, bintang laut, dan bulu babi bisa Anda temukan berenang bebas di antara terumbu karang.

Selain itu tarif sewa peralatan snorkeling di pantai ini lebih murah dibandingkan pantai snorkeling di Jogja lainnya. Harganya berkisar antara Rp35.000,00 hingga Rp50.000,00 tergantung durasi sewanya.

Bermain Kano

Ingin mencoba hal baru? bermain kano di sekitar pantai bisa jadi pilihan. Anda bisa menjelajah kawasan sekitar pantai sambil mendayung pelan perahu kano melewati gelombang ombak.

Pengalaman yang Anda rasakan tidak jauh berbeda dengan bermain kano di Pantai Pandawa Bali. Pemandangan batu karang besar sekitar pantai dan pasir putihnya terlihat cantik dari sisi yang berbeda.

Anda pun dapat memilih bermain kano sendiri atau tandem bersama teman. Harga sewanya sekitar Rp50.000,00 untuk ukuran kano kapasitas satu orang.

Camping Santai

Suasana tenang pantai yang asri juga bisa Anda manfaatkan untuk aktivitas berkemah bersama-sama. Hamparan pasir putih lembutnya cukup luas sehingga mampu menampung banyak tenda sekaligus.

Khusus aktivitas ini ada beberapa peraturan yang harus Anda patuhi salah satunya tidak meninggalkan sampah atau membuangnya sembarangan. Bila peraturan ini dilanggar akan ada sanksi yang menanti Anda.

Jika Anda ingin mencoba aktivitas ini, tidak perlu repot membawa peralatan sendiri sebab tersedia tempat penyewaannya. Untuk tenda berbentuk dome kapasitas 4 orang bisa Anda sewa dengan harga Rp50.000,00 per malam.

Menikmati Sunset dan Sunrise

Sunset Pantai Sadranan

Sambil camping Anda bisa menikmati momen indah sunset saat sore hari. Langit senja yang berwarna jingga keemasan terlihat menawan saat terpantul di air laut yang tenang.

Bintang-bintang di langit pun mulai terlihat jelas saat cuaca cerah. Ditemani hangatnya api unggun, suasana malam Anda akan sangat berkesan dan pas untuk menenangkan diri.

Lalu di pagi hari matahari yang terbit menyapa Anda untuk memulai hari dari ufuk timur. Momen indah pemandangan mentari terbit dan tenggelam ini pun jangan sampai terlewatkan dari jepretan kamera Anda.

Outbound Jelajah Pantai

Untuk Anda yang datang beramai-ramai, terdapat fasilitas outbound yang bisa Anda nikmati di sekitar pantai. Jadi setelah atau sebelum basah-basahan bermain air, Anda bisa mencoba serunya outbound bersama di berbagai wahana yang tersedia.

Selain itu saat air laut surut, Anda bisa menjelajah area tebing karang yang terletak agak menjorok ke laut. Bentuk-bentuk batu karang yang unik memberi kesan eksotis yang sangat apik.

Melihat Ritual Sedekah Laut

Bila Anda datang antara bulan November dan Desember, Anda memiliki kesempatan untuk ikut menyaksikan upacara sedekah laut. Ritual yang rutin diadakan masyarakat ini merupakan bentuk syukur kepada tuhan yang telah memberikan rezeki.

Sesaji berupa hasil bumi biasanya akan dilarung ke laut dan menjadi bentuk sedekah untuk makhluk-makhluk yang ada di laut. Jadi selain dapat menikmati keindahan alamnya, ada nilai budaya yang bisa Anda pelajari di pantai satu ini.

Lokasi & Rute Menuju Pantai Sadranan

Obyek wisata ini beralamat di Jl. Krakal Pantai Sadranan, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Jaraknya cukup dekat dari Pantai Baron sekitar 9 km atau kurang lebih 15 menit perjalanan menggunakan mobil.

Untuk rute tercepat, Anda bisa memanfaatkan navigasi dari Google Maps yang akan menunjukan jalan dari titik Anda berada. Bisa juga dengan menggunakan jasa sopir dari tempat rental mobil Jogja seperti Salsa Wisata.

Layanan rental mobil Alphard murah di Jogja dari kami siap mengantar kemanapun tujuan yang Anda inginkan. Semua dengan kendaraan dan pelayanan terbaik agar perjalanan Anda aman dan menyenangkan.

Jam Operasional Pantai Sadranan

Tidak ada jam buka khusus jika Anda ingin mengunjungi kawasan pesisir Sadranan ini sebab selalu buka selama 24 jam. Hanya saja sejumlah fasilitas seperti tempat penyewaan atau rumah makan sudah pasti akan tutup setelah pukul 22.00 WIB.

Sehingga waktu terbaik Anda berkunjung sekitar adalah saat pagi atau sore hari. Di waktu ini juga air laut akan lebih tenang dan pemandangan yang terlihat bisa sangat menawan.

Bila tidak ingin ribet dengan jadwal agenda perjalanan, manfaatkan saja layanan Salsa Wisata. Semua kebutuhan dan rencana perjalanan Anda akan kami urus mulai dari tiba di Jogja hingga pulang membawa oleh-oleh khas Jogja selain makanan yang Anda inginkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (4 votes)