SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Makassar merupakan destinasi wisata yang tak hanya kaya akan kuliner lezatnya. Di sana terdapat banyak tempat wisata yang memiliki panorama menakjubkan. Salah satunya adalah Pantai Indah Bosowa yang tak kalah cantik dengan Pantai Losari.

Bagi Anda yang berkunjung ke Makassar, wisata pantai ini harus masuk ke dalam daftar tempat wisata yang harus Anda sambangi. Dari Pantai Losari, jarak Pantai Indah Bosowa hanya sekitar 11 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Sekilas Tentang Pantai Indah Bosowa

Pantai Indah Bosowa berlokasi di tanah milik sebuah perusahaan yang cukup besar yakni perusahaan Bosowa. Nama perusahaan ini terinspirasi dari 3 kerajaan Bugis yaitu Bone, Soppeng, Wajo.

Pada mulanya, Bosowa sendiri adalah perusahaan swasta nasional yang berfokus pada 6 bidang. Yaitu semen, otomotif, pertambangan – energi, properti, pendidikan dan jasa keuangan.

Wisata alam di Makassar ini masih terbilang cukup baru karena baru buka tahun 2021 lalu. Pantai Indah Bosowa cepat mendapatkan atensi masyarakat sekitar sehingga viral di media sosial dan jadi destinasi banyak paket gathering murah dari Biro Perjalanan.

Pemandangan senja yang indah bak di Pulau Dewata adalah alasan pantai ini banyak disukai wisatawan. Popularitas pantai ini pun semakin tinggi sebab lokasinya yang tak jauh dari pusat kota Makassar.

Daya Tarik Pantai Indah Bosowa

Wisata Pantai Indah Bosowa

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai yang terkenal dengan nama Pantai Bosowa atau Pantai Biru Makassar ini sekarang menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Makassar. Daya tarik utama dari pantai ini adalah pemandangan pantainya yang indah.

Memiliki air laut yang jernih dan pasir yang masih bersih. Di sekitar area juga banyak kios yang menjajakan oleh-oleh khas Makassar yang tahan lama seperti kaos dan kerajinan tangan.

Terlepas dari itu, Pantai ini sering dijadikan spot calon pengantin untuk melakukan photoshoot pre-wedding. Selain itu, apa lagi yang membuat menarik dari pantai di kota Daeng ini adalah :

Air Lautnya Tenang dan Aman

Di pantai ini, pengunjung dapat bermain air karena ombaknya cukup tenang dan aman untuk berenang. Destinasi wisata satu ini pun banyak dikunjungi keluarga yang membawa anak-anak untuk berenang di pantai.

Wisatawan dapat membawa ban atau pelampung renang pribadi, namun jika tidak mau repot bisa juga menyewa di sana. Dengan begitu, Anda bisa puas bermain air bersama anak, keluarga, ataupun teman di pantai ini.

Pantai yang Luas dan Nyaman

Pantai ini terbilang cukup luas untuk menampung banyaknya wisatawan yang berkunjung, terutama di akhir pekan dan hari libur nasional.

Wisatawan pun tak perlu khawatir tidak kebagian tempat parkir sebab area parkirnya pun sangat lapang.

Luasnya area pantai yang bisa Anda susuri tentu membuat nyaman untuk berlibur dan bersantai menikmati keindahan pantai.

Spot Sunset Terbaik

Memandangi matahari terbenam adalah aktivitas favorit kebanyakan orang. Apalagi menikmati sunset di pantai bersama orang-orang tersayang. Momennya tentu tak terlupakan!

Jika Anda adalah pemburu dan penikmat sunset, pemandangan matahari terbenam di pantai ini tidak boleh terlewatkan. Bebatuan yang berada di pantai ini bisa digunakan oleh para wisatawan untuk berjalan-jalan.

Bebatuan yang biasa disebut jeti ini menjadi spot yang mengasyikan untuk memandangi keindahan laut di sore hari. Dengan keindahan panoramanya tersebut, pantai ini layak untuk masuk daftar pantai terindah di Indonesia yang wajib Anda kunjungi.

Tempat Terbaik untuk Camping

Pengelola pantai ini memang belum menyediakan fasilitas camping untuk wisatawan. Akan tetapi, para wisatawan yang ingin mengeksplor lebih banyak pantai ini bisa membawa peralatan berkemah dan bermalam di sana.

Tentunya, ada spot tersendiri yang biasa Anda gunakan untuk mendirikan tenda. Area tersebut merupakan tempat yang aman dari hempasan ombak pasang. Selain itu, area yang digunakan untuk berkemah juga merupakan area yang memiliki suhu udara tidak terlalu dingin.

Pantai ini pun menjadi favorit para pecinta alam untuk mendirikan tenda dan mengadakan acara komunitas maupun kelompok kecil. Pengalaman camping di pantai ini bisa menjadi pengalaman seru untuk Anda dan teman-teman.

Fasilitas Pantai Indah Bosowa

Tiket Masuk Pantai Indah Bosowa

Beragam fasilitas yang tersedia di Pantai Bosowa Makassar juga menjadi daya Tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Fasilitas umum yang nyaman dan bersih membuat wisatawan betah berlama-lama bermain dan berlibur di sana.

Selain itu, karena masih baru maka semua fasilitas umum yang tersedia juga masih bersih dan terawat. Beberapa fasilitas umum yang bisa Anda gunakan saat datang ke Pantai Indah Bosowa ini antara lain :

Area Parkir yang Luas

Tempat wisata memang sudah semestinya memiliki area parkir yang memadai. Sebagai tempat wisata yang ramai wisatawan, Pantai Bosowa Makassar memiliki fasilitas parkir yang luas dan nyaman.

Setiap weekend maupun hari libur, belum pernah ada catatan kendaraan yang berkunjung ke sana tidak mendapatkan area parkir karena penuh. Ini menunjukkan bahwa pihak pengelola serius untuk mengembangkan area pantai sebagai tempat wisata terbaik di Makassar.

Toilet dan Ruang Ganti

Di pantai ini, setiap wisatawan yang selesai berenang dan bermain air bisa menikmati fasilitas toilet dan ruang ganti secara gratis. Areanya pun masih bersih dan nyaman dengan air yang bersih.

Sehingga wisatawan yang hendak membilas badan dan mandi di sana tidak akan merasa lengket lagi setelah terkena air laut. Tapi untuk peralatan bilas seperti sabun dan handung harus Anda siapkan sendiri.

Spot Foto Terbaik

Pantai memang merupakan tempat yang paling promising untuk mendapatkan hasil jepretan ciamik. Di Pantai Indah Bosowa Makassar, ada banyak spot foto terbaik yang bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk mengabadikan momen.

Anda pun bisa mencoba untuk mengambil gambar siluet ketika sunset tiba. Keindahan pantai di Makassar ini pun dimanfaatkan oleh calon pengantin sebagai tempat untuk melakukan pemotretan pre-wedding. Tentunya akan menjadi momen tak terlupakan bagi kedua calon mempelai.

Café Duduk Berdua

Tersedia juga beberapa café yang menyediakan berbagai kuliner khas serta menggugah selera. Salah satu tempat kuliner yang terkenal di sana adalah Café Duduk Berdua yang menawarkan nuansa outdoor tepi pantai.

Suasana ini sekilas nampak mirip dengan rumah makan-rumah makan yang ada di Jimbaran, Bali. Akan tetapi, menu yang ditawarkan tentu saja makanan khas Makassar, seperti Jalangkote Makassar.

Harganya pun terjangkau yakni mulai dari Rp15 ribu hingga Rp30 ribuan. Anda bersama sahabat maupun keluarga tercinta bisa bersantai sembari menikmati pantai dan kuliner di Café Duduk Berdua.

Gazebo dan Tempat Duduk Pinggir Pantai

Selain café, di Pantai Indah Bosowa juga tersedia gazebo-gazebo pinggir pantai dan juga tempat duduk lesehan yang bisa Anda sewa. Anda bisa memilih area mana yang paling nyaman untuk tempat beristirahat selama berwisata di pantai tersebut.

Selain itu, ada juga fasilitas ayunan yang bisa Anda gunakan sebagai lokasi foto Instagramable. Tapi, Anda harus bersabar menunggu giliran ketika wisatawan yang berkunjung sedang ramai. Ayunan tersebut termasuk spot yang paling diminati oleh wisatawan untuk berfoto.

Penginapan

Bagi wisatawan yang datang dari luar kota, jangan khawatir karena ada beberapa rekomendasi penginapan yang bisa Anda sewa untuk bermalam. Harganya pun beragam tergantung dari fasilitas yang Anda inginkan.

Namun, tidak masalah juga jika Anda ingin bermalam di tengah kota Makassar. Untuk mencapai pantai ini, jarak dari tengah kota tidak terlalu jauh sehingga Anda bisa dengan mudah berkunjung ke pantai ini.

Harapannya semua fasilitas yang ada di pantai ini terus terawat dan terjaga ya. Hal ini harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya pihak pengelola tapi juga wisatawan yang berkunjung ke sana.

Harga Tiket Masuk Pantai Indah Bosowa

Tiket masuk atau HTM Pantai Indah Bosowa masih sangat terjangkau, hanya Rp5.000,00 saja. Bagi Anda yang berminat untuk mengunjungi pantai cantik dengan air laut yang jernih ini, siapkan uang untuk membayar tiket masuk tersebut.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp5.000,00
Tiket masuk Weekend / Hari Libur Rp5.000,00

Harga tersebut belum termasuk tarif fasilitas kamar mandi, dan retribusi parkir. Untuk tarif parkir, mobil akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000,- dan motor sebesar Rp5.000.

Dengan harga yang terjangkau tersebut, Anda sudah bisa berwisata sepuasnya di salah satu pantai viral di Makassar ini. Selain itu, Anda juga bisa mengatur budget untuk bisa menikmati wisata kuliner Makassar yang terkenal enak.

Rute Menuju Lokasi Pantai Indah Bosowa

Lokasi Pantai Indah Bosowa

Lokasi Pantai Indah Bosowa terletak di Jl Metro Tanjung Merdeka, Kec Tamalate, Makassar. Lokasinya berada tak jauh dari pusat kota Makassar dan juga Pantai Akkarena yang sudah terkenal lebih dulu.

Jika menggunakan transportasi darat jarak tempuh sekitar 8 Km. Untuk estimasi waktu perjalanan sendiri kurang lebih 18 sampai 25 menit tergantung kepadatan lalu lintas.

Opsi pilihan lain bisa menggunakan rental mobil Avanza Makassar plus sopir yang siap melewati segala medan. Anda pun tidak perlu repot menghafal jalan karena sopir yang bertugas akan langsung mengantar.

Jam Buka Pantai Indah Bosowa

Pantai Indah Bosowa buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 WITA hingga 20.00 WITA. Namun, bagi Anda yang ingin kemah dan bermalam di pantai ini, Anda bisa menikmati pantai ini selama 24 jam penuh..

Seringkali di akhir pekan destinasi ini padat pengunjung. Oleh karenanya, kami sarankan untuk datang di pagi hari sebelum banyak wisatawan lain datang. Selain karena masih sepi, Anda juga bisa puas bermain tanpa terganggu pengunjung lain.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Pantai Indah Bosowa. Segera rencanakan liburan Anda ke destinasi baru di Makassar yang sedang viral ini. Ajak keluarga, sahabat, atau pasangan ke pantai Indah Bosowa.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Makassar



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)