SalSari Resto & Coffee

Secara keseluruhan, Bali memiliki beberapa tipe pantai baik dari warna pasirnya, ketinggian ombak, hingga panorama sunrise dan sunset-nya. Misalnya Pantai Jimbaran yang sangat terkenal dengan sunset-nya.

Tempat wisata di Bali yang terkenal ini bahkan menjadi spot favorit wisatawan manca yang ingin menyaksikan sunset yang sempurna. Selain itu, karakter pantainya juga ramah terhadap pengunjung.

Sekilas Tentang Pantai Jimbaran

cafe pantai jimbaran bali

Popularitas Pantai Jimbaran Bali memang tidak perlu Anda ragukan lagi. Pantai ini berdekatan dengan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Selain itu, pantai ini terkenal sebagai spot paling epik untuk menyaksikan sunset.

Sebab, jika Anda melihat peta, pantai ini menghadap ke arah Barat. Kondisi ini memungkinkan Anda dapat menyaksikan matahari terbenam secara langsung tanpa penghalang apapun. Inilah kenapa pantai ini selalu ramai oleh turis lokal dan asing.

Menariknya lagi, garis pantainya sangat panjang dan landai serta area pasirnya sangat luas. Alhasil, ada banyak kegiatan wisata seru yang bisa pengunjung lakukan di sini. Misal surfing, bersantai di pantai, dan wisata kuliner.

Inilah alasan kenapa eksotisme pantai ini tidak kalah dengan Pantai Kuta. Mulai dari sore sebelum sunset, akan ada banyak pengunjung yang datang sambil berencana makan malam di sini.

Harga Tiket Masuk Pantai Jimbaran

pantai jimbaran terletak di jimbaran

Harga tiket masuk Pantai Jimbaran nol rupiah. Seratus persen gratis untuk semua kalangan pengunjung. Pengunjung hanya perlu siapkan budget lebih untuk keperluan wisata lainnya. Misal penginapan, foods and beverages, dan lain sebagainya.

Berbeda lagi bila Anda memesan layanan paket wisata Bali murah di Salsa Wisata. Hanya sekali reservasi, semua kebutuhan Anda akan akomodasi penginapan, transportasi, dan foods and beverages akan Salsa Wisata tangani dengan baik.

Pengunjung juga sebaiknya siapkan uang kecil untuk membayar biaya parkir kendaraan bila menggunakan kendaraan ke pantai ini. Dan berikut info tarif terupdate-nya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gartis
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Rute Menuju Lokasi Pantai Jimbaran

Lokasi Pantai Jimbaran terletak di Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Dari Kuta, jaraknya hanya 9 KM atau sekitar 15 menit perjalanan. Sedangkan dari bandara, tentu lebih dekat lagi.

Akses menuju alamat Pantai Jimbaran Bali sangat mudah dan berada di pinggir jalan. Sebaiknya, Anda menggunakan jasa rental mobil Avanza Bali agar perjalanan lebih mudah dan menyenangkan. Anda bisa memilih include supir atau lepas kunci.

Daya Tarik Pantai Jimbaran

Wisata pantai di Jimbaran ini memiliki sejumlah daya tarik yang mampu menjadi magnet baik turis lokal maupun asing. Bahkan, keindahannya adalah yang terbaik di antara pantai terkenal lain seperti Pantai Seminyak.

Beragam Aktivitas Pantai yang Seru

tepi pantai jimbaran bali

Area berpasir pantai ini sangat luas. Wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan mulai dari bermain pasir, sekedar jalan kaki, berjemur, hingga bermain voli pantai. Selain itu, sudah pasti adalah bermain air di bibir pantai.

Pengunjung bisa bermain air dan berenang di bibir pantai tanpa perlu khawatir dengan ombak. Karakter ombaknya cukup tenang dan tidak terlalu besar. Oleh sebab itu, pantai yang satu ini juga cocok untuk anak-anak bermain.

Garis pantainya landai sehingga ketika bermain air atau berenang akan aman. Walau demikian, jika bersama anak-anak sebaiknya tetap dalam pengawasan.

Bermain Wahana Air yang Seru

Pantai di Badung ini memiliki karakter ombak yang cukup tenang sehingga sangat cocok untuk bermain berbagai wahana air. Beberapa di antaranya wahana perahu, surfing, dan stand up paddle board. Ketiganya layak untuk Anda coba.

Ombak di bibir pantai memang sangat tenang. Sedangkan sedikit ke tengah, ombak pantai ini cocok untuk olahraga air, baik itu surfing maupun stand up paddle board.

Bahkan, bagi yang ingin belajar surfing, pantai yang berjarak hanya sekitar 7 KM dari Bandara Ngurah Rai sangat pas. Tidak sedikit wisatawan yang belajar surfing ketika sedang berlibur ke sini.

Stand up paddle boarding sendiri sekilas hampir mirip dengan surfing, tapi menggunakan dayung. Hampir mirip juga dengan kano, tapi di sini pemain bisa berdiri, duduk, atau bahkan tengkurap ketika menggunakannya.

Menikmati Sunset yang Eksotis

pantai jimbaran sunset

Daya tarik utama dari objek wisata pantai Daerah Jimbaran ini adalah pemandangan sunset-nya yang begitu sempurna. Sebab, pantai ini menghadap ke Barat sehingga sudah pasti ketika cuaca cerah dapat menyaksikan sunset tanpa penghalang.

Sunset di sini terlihat memukau. Bulatan Matahari tergambar dengan jelas bersama rona warna jingga yang menyeruak. Itulah sebabnya, pantai ini adalah salah satu spot terbaik untuk melihat sunset.

Biasanya pengunjung akan datang di sore hari tepat sebelum sunset. Mereka juga memesan snack di daerah pesisir. Sungguh sebuah kombinasi yang pas, yaitu sunset dan camilan.

Berdiri tepat di garis pantai dan saksikanlah fenomena alam terbaik dan tercantik di Bali. Sunset di pantai Bali ini memang eksotis dan magical. Siapapun pasti akan merasa takjub dengan pesona keindahannya.

Bersantai Menikmati Keindahan Pantai

Kawasan pantai memang sangat cocok untuk bersantai. Begitu juga dengan pantai ini. Area pantainya yang luas sangat cocok untuk aktivitas liburan. Cukup duduk sambil menikmati pemandangan dan udara segar.

Bisa juga dengan berjalan-jalan di pasir di bibir pantai. Pasir pantai ini sangat lembut dengan warna putih kecoklatan. Jadi, warna pasirnya tidak putih bersih dan tidak juga coklat. Tapi perpaduan keduanya.

Airnya jernih dan berwarna biru. Walau warna airnya bukan hijau toska, pantai ini tetap indah dan eksotis dari sudut manapun Anda melihatnya. Apalagi garis pantainya sangat panjang dan landai.

Menyantap Sajian Kuliner Terbaik

pantai jimbaran seafood

Jika Anda berkunjung ke sini, maka akan melihat perahu nelayan miliki warga sekitar. Oleh sebab itu, sajian utama untuk wisata kulinernya juga berhubungan dengan laut. Apalagi kalau bukan seafood.

Seafood adalah salah satu makanan khas Bali yang mendunia yang paling banyak peminatnya di Bali, tak terkecuali di tempat wisata ini. Ada beragam menu dengan bahan dasar seafood yang bisa Anda pesan.

Sambil menyaksikan sunset, pesanlah menu seafood yang menjadi favorit Anda. Sajian seafood juga menjadi menu andalan untuk makan malam istimewa atau fine dining di kawasan ini.

Ya, di malam hari kawasan pantai ini juga masih ramai dengan wisatawan yang ingin menikmati makan malam bersama orang spesial. Suasana di malam hari juga jauh lebih syahdu, apalagi saat bulan purnama.

Fasilitas di Pantai Jimbaran

jimbaran bali restaurant

Wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai tidak perlu khawatir dengan fasilitasnya. Fasilitas di kawasan wisata pantai ini sangat lengkap. Beberapa di antaranya ada toilet, area parkir luas, dan tempat makan di Bali yang hits.

Fasilitas lain seperti hotel dan wahana permainan air juga mudah sekali untuk Anda temukan. Dengan fasilitas-fasilitas ini, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan fasilitas yang Anda butuhkan.

Jam Buka Pantai Jimbaran

Wisata pantai di Kuta ini buka setiap hari dengan jam buka selama 24 jam. Dengan demikian, Anda bisa berkunjung kapan saja dan jam berapa saja. Untuk restoran juga buka sampai malam hari. Bahkan ada yang 24 jam.

Pastikan saja, jika berkunjung ke Bali, sebelum pulang ke hotel atau kembali ke kota asal, belilah beberapa oleh-oleh khas Bali murah. Ada cukup banyak jenis oleh-oleh dari Bali seperti kaos, jajanan, dan souvenir yang akan Anda jumpai.

Salsa Wisata dapat memberikan layanan terbaik untuk berwisata ke Pantai Jimbaran dan destinasi hits lainnya di Bali. Anda hanya perlu reservasi jenis paket wisata yang Anda butuhkan. Soal budget, tak perlu cemas karena tarif paket wisata kami sangat affordable.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)