SalSari Resto & Coffee

Pantai Kuta Lombok mungkin tidak setenar Pantai Kuta Bali, namun keindahan pantai di sisi selatan Pulau Lombok ini berani di adu. Hamparan pasir putih dan air laut yang jernih akan terlihat sejauh mata memandang.

Berada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika membuat berbagai fasilitas yang tersedia di pantai ini sangat lengkap. Pantai Kuta bisa menjadi tempat wisata lombok yang pas untuk Anda dan keluarga saat berlibur ke Lombok.

Sekilas Tentang Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok merupakan pantai berpasir putih yang jadi destinasi favorit orang saat liburan. Panorama pantai yang indah dengan perbukitan di tepi pantai membuat tempat ini memiliki daya tarik tersendiri.

Apalagi pantai ini menjadi asal usul cerita legenda tentang Putri Mandalika yang jadi buah bibir warga sekitar. Tak hanya itu saja, setelah proyek pengembangan kawasan Mandalika, pamor pantai ini semakin melejit.

Bukan hanya dari segi pemandangannya, fasilitas serta minat wisatawan pun ikut naik. Sehingga wajar jika pantai ini termasuk salah satu destinasi unggulan yang ada di Lombok seperti halnya Bukit Merese.

Harga Tiket Masuk Pantai Kuta Lombok

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pantai Kuta tidak ada biaya retribusi, hanya cukup membayar karcis parkir saja. Biaya fasilitas tambahan yang ada pun sangat terjangkau, lebih jelasnya berikut ini rincian biaya kawasan wisata Pantai Kuta.

Kategori Harga Tiket
Karcis Masuk Gratis
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00
Parkir Bus Rp20.000,00

Tarif yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan masing-masing pengelola. Namun daftar ini masih bisa Anda gunakan sebagai perkiraan dan persiapan sebelum mengunjungi Pantai Kuta.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata lain yang ada di Lombok, pilih saja paket wisata dari biro perjalanan. Ada banyak pilihan paket yang bisa Anda sesuaikan dengan rencana Anda berlibur.

Rute Menuju Lokasi Pantai Kuta Lombok

Lokasi Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta Lombok terletak di dalam Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika tepatnya di Kuta, Pujut, Lombok Tengah. Jaraknya dari Kota Mataram sekitar 47 kilometer atau kurang lebih 1 jam perjalanan jika kondisi jalan lancar.

Kebanyakan wisatawan yang datang ke pantai, menggunakan kendaraan pribadi atau mobil sewaan dari Kota Mataram. Namun tidak sedikit juga wisatawan yang memanfaatkan paket liburan ke Lombok untuk bisa berkeliling destinasi wisata yang ada di Lombok.

Rute tercepat dan termudah untuk menuju Pantai Kuta Mandalika dari Kota Mataram bisa Anda tempuh melalui jl. Bypass Bandara. Kemudian ketika Sampai di daerah sengkol ambil Jl. Kuta Lombok ke arah Desa Ende dan terus berjalan sampai menemukan petunjuk Pantai.

Jalur ini juga bisa Anda gunakan jika berangkat dari Bandara Internasional Lombok dan hanya memerlukan waktu 30 menit. Atau bisa juga manfaatkan rute dari Google Maps agar Anda tidak perlu pusing memilih jalan yang benar.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)