earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Masyarakat Dumai tentu tak asing dengan Pantai Marina karena pantai ini sangat terkenal dengan keindahannya. Apalagi sunset-nya yang benar-benar mempesona.

Tempat wisata bahari ini memang menjadi destinasi liburan andalan bagi masyarakat Dumai dan sekitarnya. Berkat keindahan dan potensi pariwisata yang terbilang besar, pantai ini kini populer di telinga wisatawan luar.

Memang tidak semua orang mengenal dan tahu keberadaan pantai ini. Mungkin Anda salah satunya.

Namun, untuk Anda yang tertarik ingin mengetahui informasi detail seputar wisata pantai ini, berikut kami bagikan informasi lengkapnya.

Sekilas Tentang Pantai Marina Dumai

Pantai Marina resmi menyandang label sebagai tempat wisata Pekanbaru sekitar tahun 2013 lalu. Memang mulanya pantai ini tidak begitu populer.

Namun, karena memiliki potensi pariwisata yang besar, Pemerintah Daerah setempat lalu melakukan pembenahan terhadap area pantai tersebut.

Dengan dukungan fasilitas dan juga potensi wisata yang ada, tak butuh waktu lama, area pantai ini berkembang menjadi unggulan. Sudah banyak wisatawan dari luar Dumai dan bahkan luar Pekanbaru mengunjungi tempat satu ini.

Pada hari libur biasa, wisata pantai ini cukup ramai. Rata-rata jumlah pengunjungnya puluhan orang. Jumlah tersebut biasanya akan meningkat saat liburan panjang atau libur akhir pekan.

Pantai ini sangat istimewa karena tepat menghadap Selat Singapura. Alhasil, wisatawan dapat menikmati pemandangan Kota Singapura dengan gedung-gedung pencakar langitnya yang megah.

Di dalam kawasan wisata pantai juga terdapat sebuah taman yang berperan sebagai taman untuk bermain anak-anak seperti di wisata Taman Bungkul.

Taman ini pun terlihat semakin indah sebab terdapat view Tanjung Uncang sebagai latarnya. Jadi, Anda tak perlu ragu untuk mengajak si kecil untuk liburan di sini.

Selain si kecil dapat bebas bermain di taman, Anda dan buah hati juga dapat menikmati sunset saat sore hari. Sehingga liburan di Pekanbaru akan terasa semakin sempurna.

Harga Tiket Masuk Pantai Marina Dumai

Sunset di Pantai Marina Dumai

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata pantai di Dumai ini memang alternatif tujuan wisata keluarga yang murah meriah. Cocok sekali untuk rencana liburan beramai-ramai dengan keluarga.

Tempat ini bisa menjadi alternatif tujuan wisata hemat jika Anda berencana mampir ke Taman Nasional Tesso Nilo.

Untuk memasuki objek wisata pantai ini, Anda dan wisatawan lainnya harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Berikut informasi HTM terbarunya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00 – Rp20.000,00/ kendaraan

HTM di atas adalah tarif normal dan berlaku untuk kunjungan wisata hari Senin hingga Jumat. Sementara untuk libur akhir pekan (Sabtu-Minggu) dan libur nasional, HTM biasanya akan naik tapi tidak signifikan.

HTM berdasarkan jenis kendaraan yang Anda gunakan. Jadi dengan kata lain, tarif tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Untuk jenis kendaraan besar seperti bus pariwisata, kemungkinan besaran biayanya akan jauh berbeda. Sementara ini, belum ada informasi secara pasti seputar tarif untuk kendaraan besar seperti bus dari pihak pengelola wisata.

Daya Tarik Pantai Marina Dumai

Wisata Pantai Marina Dumai

Kini masyarakat Dumai dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh untuk mencari tempat liburan santai karena sudah ada wisata pantai yang indah satu ini.

Pantainya menyimpan banyak daya pikat yang mampu menarik wisatawan. berikut beberapa diantaranya:

View Pantai yang Eksotik

Objek wisata pantai ini memang tak seterkenal Pantai Ancol Jakarta. Tapi soal pemandangan, cukup layak untuk Anda acungi jempol. Berkat manajemen yang baik, pantai ini kini tengah bersolek.

Pantainya yang bersih serta vegetasi berupa pepohonan yang tumbuh di sekitar area pantai membuat pantai ini teduh dan berhawa sejuk. Suasana seperti ini sangat cocok untuk acara piknik Anda bersama keluarga.

Saat piknik, jangan lupa untuk membawa bekal oleh-oleh khas Pekanbaru yang tahan lama seperti keripik nanas yang legit dan kriuk. Pasti momen piknik pun akan terasa lebih nikmat, bukan?

Golden Sunset

Pantai Marina merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat golden sunset di Dumai. Dari bebatuan di pinggir pantainya, Anda dapat menyaksikan momen tenggelamnya sang mentari dengan jelas.

Banyak wisatawan yang menunggu momen sunset sambil bersantai melihat lautan. Namun tidak sedikit pula yang sengaja mampir ke warung-warung penjual makanan khas Pekanbaru terkenal yang ada di area ini saat bersantai

Bermain Wahana Permainan

Wahana permainan memang menjadi salah satu magnet datangnya wisatawan di sebuah tempat wisata. Demikian pula dengan tempat ini. Meski tak banyak, kehadiran beberapa wahana permainan di sini menjadi hiburan tersendiri.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk menjajal wahana-wahana yang ada. Beberapa diantaranya seperti perosotan dan juga ayunan yang menghadap langsung ke laut

Spot Selfie

Ada sebuah area di pinggir pantai yang penuh dengan timbunan batuan pemecah ombak. Spot inilah yang akhirnya sering sekali menjadi lokasi pilihan pengunjung untuk berfoto.

View yang tampak dari tempat ini terlihat begitu unik dan tentunya instagenic serta natural.

Dengan hanya duduk atau bergaya dengan pose terbaik, Anda akan mendapatkan hasil jepretan dengan pemandangan pantai lepas sebagai background-nya.

Kebun Binatang

Kabarnya, akan ada tambahan spot wisata di objek wisata ini. Spot wisata tambahan tersebut berupa kebun binatang. Area kebun binatangnya sendiri katanya akan berdiri di lokasi yang dekat dengan pantai.

Jika telah terealisasi, spot wisata baru ini tentu akan menambah daya tarik sehingga kemungkinan wisatawan yang datang akan semakin banyak.

Koleksi yang akan ada di kebun binatang ini rencananya terdiri dari berbagai spesies burung, reptil, mamalia, dan ikan.

Anda juga dapat melakukan aktivitas seru di pantai ini. Misalnya saja olahraga di bibir pantai (jogging, jalan cepat, dll), berenang, bermain pasir, dan juga memancing.

Fasilitas Pantai Marina Dumai

Pihak pengelola tentu menyediakan beragam fasilitas demi kenyamanan dan kepuasan semua wisatawan yang liburan di pantai ini. Fasilitas pertama yang akan kami bahas adalah area parkir.

Area khusus untuk memarkir kendaraan di pantai ini sangat luas. Bahkan dapat memuat hingga ratusan kendaraan motor dan mobil. Area parkir ini mendapat penjagaan yang ketat dari petugas sehingga kendaraan akan aman.

Fasilitas yang kedua adalah gazebo yang bernama Pondok Kayu. Gazebo ini adalah buah karya para pemuda setempat yang memang berfungsi sebagai tempat istirahat.

Pondok Kayu ini juga boleh Anda manfaatkan sebagai tempat makan bersama keluarga. Tentu menyantap hidangan di gazebo ini akan terasa lebih nikmat bersama tiupan semilir angin pantai yang lembut.

Lalu fasilitas yang terakhir adalah sejumlah warung makan yang menjual berbagai jajanan dan menu makanan tradisional khas Dumai.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Marina Dumai

Lokasi Pantai Marina Dumai

Objek wisata pantai ini terletak di Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Provinsi Kepulauan Riau. Lokasi ini hanya berjarak 20 KM saja dari pusat Kota Riau.

Akses jalan untuk menuju ke lokasi ini juga cukup bagus dan dapat Anda kunjungi dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Namun tentu akan lebih nyaman jika Anda menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk Anda yang saat ini tidak membawa kendaraan pribadi, Salsa Wisata menawarkan solusi terbaik kepada Anda. Solusinya adalah dengan menggunakan mobil, minibus, atau sewa bus pariwisata di tempat kami.

Anda bebas pilih jenis kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan kapasitas, budget, dan preferensi Anda. Untuk wisata rombongan berjumlah belasan orang, paket sewa mobil elf Pekanbaru sangat cocok untuk Anda.

Jam Operasional Pantai Marina Dumai

Untuk jam operasional, objek wisata pantai ini buka untuk umum tanpa ada batasan waktu. Jadi siapapun dapat masuk ke wisata pantai ini kapan saja. Meski begitu, waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah saat sore hari.

Salah satu alasannya adalah karena saat sore hari, Anda akan mendapat kesempatan untuk menyaksikan golden sunset terbaik.

Demikian informasi singkat mengenai Pantai Marina di Dumai yang rupanya memiliki cukup banyak daya tarik. Selain itu, fasilitasnya juga cukup lengkap.

Lokasi wisata ini kemungkinan besar akan semakin ramai dengan hadirnya kebun binatang yang sedang dalam proses pembangunan beberapa waktu ke depan.

Untuk Anda yang berminat untuk liburan di sini, siapkan semua kebutuhan liburan Anda dengan baik. Mulai dari akomodasi hingga transportasi.

Salsa Wisata, dengan pilihan paket wisata yang beragam dan affordable, akan menjadi solusi terbaik untuk liburan yang terasa mudah dan tetap happy.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)