earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sumatera Utara rupanya menyimpan cukup banyak destinasi wisata bahari yang eksotis. Sebut saja salah satunya adalah Pantai Mutiara yang terletak di Serdang Bedagai.

Pantai ini sangat cocok untuk wisatawan yang hobi fotografi. Suasana pantai yang relatif sepi dan panorama pantai yang memukau pastinya akan menjadi objek fotografi yang ciamik.

Sekilas Tentang Wisata Pantai Mutiara

Pantai yang terletak di Kota Pari, Kabupaten Serdang Bedagai ini sering menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan lokal.

Popularitasnya pun perlahan melesat hingga terdengar di telinga wisatawan luar Kota Medan. Tak heran jika kini destinasi wisata ini kian hari kian ramai oleh wisatawan.

Apalagi saat liburan akhir pekan. Jumlah pengunjung langsung meningkat minimal 2 kali lipat. Hal ini berkat sajian view khas bahari yang jarang dijumpai di Kota Medan dan sekitarnya.

Garis pantainya pun panjang, luas, serta sangat landai seperti Pantai Indrayanti, Jogja. Kondisi topografi yang demikian memungkinkan pengunjung dapat bermain air dengan aman.

Terlebih ombaknya relatif kecil sehingga tak berpotensi bahaya bagi pengunjung yang asik bermain air. Sebaliknya, pengunjung akan merasakan deburan ombak halus di kaki-kaki mereka.

Pasir pantai yang putih bersih dan lembut juga menambah eksotisme pantai ini. Ditambah lagi gradasi air laut yang kebiruan, pasir putih, serta perbukitan hijau yang kontras ikut membuat tempat ini semakin menarik.

Harga Tiket Masuk Pantai Mutiara

Untuk dapat memasuki lokasi wisata ini, setiap pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain itu, ada juga biaya parkir kendaraan yang nominalnya sudah ditentukan oleh pihak pengelola wisata. Berikut adalah daftar harga tiket masuk dan biaya parkir terbaru yang berhasil kami rangkum:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp8.000,00 per orang
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga dalam tabel di atas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan pihak pengelola. Kenaikan harga tiket dan biaya parkir juga umumnya terjadi saat liburan nasional dan liburan akhir pekan.

Daya Tarik Pantai Mutiara

pantai mutiara indah serdang bedagai

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai ini memang tengah populer dan telah menjadi ikon wisata bahari Medan seperti halnya Pantai Kuta di Bali.

Dengan ketenarannya tersebut, tentunya tempat ini memiliki daya tarik tersendiri yang mampu memikat hati para wisatawan. Dan berikut ulasan singkat tentang daya tarik yang bisa dijumpai di pantai ini.

Panorama Pantai yang Elok

View pantai tentu menjadi daya tarik utama yang paling dicari oleh sebagian besar wisatawan. Mereka berkunjung ke pantai ini dengan tujuan untuk menikmati view pantai yang indah, asri, dan natural.

Suasana pantai yang tenang dan hanya bersuarakan deburan ombak yang lembut dan angin laut yang menenangkan akan menjadi momen terbaik untuk mengusir rasa penat.

Bersantai Menikmati Alam Sekitar

Akan semakin menyenangkan lagi jika kunjungan Anda ditemani oleh orang-orang terkasih. Sambil menikmati berbagai makanan khas Medan yang tersedia tentu akan menjadi momen yang tak akan terlupakan.

Suasana romantis di sore hari jadi salah satu momen paling ditunggu wisatawan. Anda bisa bersantai menghabiskan waktu di tepian pantai dengan tenang tanpa terganggu sebab pantai yang masih sepi.

Spot Foto Instagramable

Spot foto di sini memang bukan spot foto kekinian seperti yang ada di Heha Ocean View, Jogja. Semua spot foto yang tersedia di tempat ini masih benar-benar natural.

Meski begitu, hasil fotografi dengan latar objek-objek natural tersebut tak kalah bagus dengan fotografi berlatar objek kekinian. Bahkan banyak wisatawan yang lebih menyukai view natural sebagai objek foto mereka.

Salah satu spot foto yang menjadi favorit para wisatawan adalah jembatan bambu lengkap dengan view hutan mangrove di belakangnya. Ada banyak wisatawan yang rela mengantri untuk dapat berfoto di spot ini.

Fasilitas di Pantai Mutiara

wisata pantai mutiara medan

Ada sejumlah fasilitas umum yang dapat Anda dan wisatawan lain manfaatkan. Area parkir adalah salah satunya.

Fasilitas area parkir di kawasan objek wisata pantai ini cukup luas. Tempat ini dapat menampung puluhan motor dan mobil.

Anda juga dapat menjumpai beberapa warung makan yang siap menjadi solusi ketika perut mulai lapar. Aneka menu makanan dan minuman tersedia bahkan beberapa diantaranya berupa menu khas Medan.

Selain warung makan, ada juga beberapa pusat oleh-oleh khas Medan yang menjual berbagai jenis makanan ringan khas Medan.

Gazebo yang ada juga menjadi bagian fasilitas umum untuk wisatawan. Anda boleh menggunakanya secara bebas dan tanpa biaya.

Biasanya gazebo-gazebo tersebut menjadi tempat favorit untuk bersantai atau menikmati bekal bersama.

Fasilitas berikutnya yang tentunya tersedia adalah toilet umum. Ada beberapa unit toilet umum yang tersebar di kawasan objek wisata ini. Selain buang air, wisatawan juga dapat membilas tubuh di fasilitas ini.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Mutiara

Objek wisata ini beralamat di Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Lokasinya cukup dekat dengan pusat Kota Medan.

Rute terbaik untuk menuju ke pantai ini bisa melalui Simpang Tiga Perbaungan. Jika Anda masih tidak begitu hafal dengan rute tersebut, Anda bisa gunakan aplikasi Google Map sebagai panduan Anda.

Akan tetapi, seringnya pengguna Google Map mengeluh karena lokasi tujuan yang tidak sesuai posisi atau rute sebenarnya.

Alternatif terbaik lainnya adalah dengan mengandalkan driver dari tempat rental kendaraan seperti Salsa Wisata. Tersedia beberapa pilihan mobil yang siap menemani perjalanan Anda.

Paket rental mobil Alphard Medan hanya salah satunya saja. Anda boleh memilih paket sewa yang lain yang tentunya sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

Jam Operasional Pantai Mutiara

Tempat wisata ini buka setiap hari, termasuk hari libur nasional dengan jam operasional selama 24 jam. Artinya, wisatawan bebas berkunjung ke pantai ini jam berapa saja.

Namun sebaiknya hindari waktu-waktu tertentu seperti akhir pekan dan liburan nasional karena pantai ini berpotensi sangat ramai.

Nah, agar Anda tak salah pilih waktu liburan, Salsa Wisata siap membantu Anda. Kami akan membantu Anda menikmati waktu terbaik untuk liburan di Pantai Mutiara dan tempat wisata Medan lainnya.

Kami juga sediakan beberapa opsi paket terbaik dengan destinasi wisata paling menarik namun dengan harga terjangkau untuk Anda.

Tentukan pilihan paket liburan Anda dari sekarang dan bersiaplah untuk memiliki pengalaman liburan terbaik bersama kami.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

Rate this post