SalSari Resto & Coffee

Setiap pantai memiliki keindahan masing-masing yang dapat menarik wisatawan. Pantai disebut indah tak harus pantai yang berpasir putih. Pantai dengan pasir berwarna cokelat juga cukup menarik. Seperti Pantai Prigi di Trenggalek.

Tempat wisata Jawa Timur murah ini menawarkan keindahan alam yang memanjakan mata. Pasir cokelatnya juga menjadi ciri khas dari pantai yang ramah wisatawan ini. Apalagi fasilitas di lokasi wisata juga lengkap.

Sekilas Tentang Pantai Prigi

lokasi pantai prigi

Pantai Prigi Trenggalek mampu menjadi destinasi wisata dan rekreasi bagi semua wisatawan dari berbagai kalangan usia. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Pantai ini mampu menghadirkan ketenangan yang mungkin tidak bisa Anda dapatkan di tempat wisata lain. Sepanjang garis pantainya mampu menghipnotis wisatawan. Pasalnya, pasir warna cokelatnya terlihat unik dan tidak ada yang menyamai.

Area bibir pantai yang luas dan landai membuat nyaman para pengunjung untuk bermain air dan pasir. Ombak pantainya juga cukup tenang sehingga aman bagi wisatawan untuk berenang di area perairannya.

Memang letak dari pantai ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Tulungagung. Hal ini sering membuat banyak orang mengira bahwa Prigi adalah bagian dari tempat wisata Tulungagung yang sudah dibuka. Faktanya, secara administratif, Prigi adalah milik Trenggalek.

Harga Tiket Masuk Pantai Prigi

Untuk datang dan menikmati keindahan pantai inj, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuk Pantai Prigi sangat terjangkau. Tarif tiket ini belum termasuk biaya parkir, biaya toilet, dan sewa ban pelampung.

Berikut kisaran tarif retribusi tiket masuk dan parkir kendaraan yang terupdate di objek wisata pantai Trenggalek ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00 per orang
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00 per kendaraan
Parkir Mobil Rp5.000,00 per kendaraan

Tarif di atas tidak bersifat permanen. Besaran tarifnya bisa saja berubah kapan saja sesuai dengan ketentuan dari pihak pengelola. Meski begitu, misal ada kenaikan tarif, selisih kenaikannya juga tak besar.

Rute Menuju Lokasi Pantai Prigi

rute ke pantai prigi

Jika Anda berencana untuk berlibur ke pantai ini, tidak perlu khawatir dengan rute atau aksesnya. Lokasi Pantai Prigi terletak di Jl. Raya Pantai Tasikmadu, Ketawang, Desa Tasikmadu, Kec. Watulimo, Kab. Trenggalek.

Jika dari Trenggalek, jaraknya sekitar 40 KM atau 1 jam perjalanan dengan kendaraan. Aksesnya sudah jalan beraspal halus sehingga kendaraan dapat melaju dengan mulus.

Rutenya bisa dimulai dari Trenggalek kemudian arahkan saja ke Watulimo. Dari Watulimo, lokasi pantai sudah dekat. Ikuti saja papan penunjuk arah yang ada di jalan raya yang mengarahkan ke pantai.

Jika Anda masih awam dengan rute di atas, akan jauh lebih baik gunakan jasa rental mobil terdekat plus supir. Salsa Wisata selain tawarkan layanan paket wisata juga sediakan jasa sewa mobil dengan tarif affordable.

Daya Tarik Wisata Pantai Prigi

Pesona wisata pantai ini memang layak untuk menjadi destinasi wisata favorit di akhir pekan. Pantai ini memiliki cukup banyak daya tarik yang menjadi magnet wisatawan untuk datang berkunjung dan berlibur.

Dan di bawah ini adalah daftar daya tarik objek wisata pantai ini yang telah berhasil kami rangkum:

Pesona Keindahan Pantai

pantai prigi trenggalek

Keindahan pantai bisa wisatawan lihat ketika sampai di lokasi wisata. Airnya tampak jernih dan kebiruan. Sedangkan pasirnya berwarna coklat emas. Ombaknya juga begitu tenang dengan angin sepoi-sepoi.

Lepaskanlah alas kaki dan berjalanlah di atas pasir coklat di bibir pantai. Nikmatilah sensasi kelembutan pasir berpadu dengan dinginnya air laut yang menyentuh kaki. Banyak wisatawan menyukai kegiatan berjalan kaki di atas pasir.

Ada juga sebagian wisatawan yang memilih menaiki perahu untuk menyusuri area pantai. Kegiatan wisata yang satu ini memang menawarkan pengalaman berlibur yang berbeda.

Pepohonan di sekitar juga turut mempercantik panorama pantai. Selain itu, keberadaan pohon ini juga bisa menjadi tempat untuk berteduh. Agar lebih seru, ajaklah teman atau keluarga untuk ramai-ramai liburan di sini.

Bermain di Tepian Pantai

wisata pantai prigi

Pantai ini memiliki ombak yang bersahabat sehingga aman untuk bermain di tepiannya. Apalagi, pantainya landai dan tidak memiliki batu karang seperti di Pantai Coro Tulungagung. Anak-anak pasti akan menyukainya.

Dengan ban pelampung yang sudah mereka sewa, mereka bisa dengan leluasa bermain-main di area pantai dengan aman. Tenang, ban pelampung ini aman karena sudah dilengkapi dengan tali yang bisa dipegang oleh orang dewasa yang mengawasi mereka.

Bagi yang cukup berani, bisa menggunakan jaket pelampung atau jaket penyelamat sambil berenang di tepian pantai. Kegiatan ini juga sangat menyenangkan. Apalagi saat ombak mulai datang, seakan badan berguncang terkena ombak.

Menyusuri Pantai dengan Perahu

Salah satu kegiatan menarik lainnya di pantai ini adalah menaiki perahu untuk menyusuri pantai dan perbukitan di sekitar. Sebenarnya, ini adalah perahu nelayan tapi dapat juga Anda sewa untuk jelajah pantai.

Berfoto sambil menaiki perahu juga menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa Anda abadikan. Anda bisa berfoto bersama keluarga atau teman liburan di atas kapal. Atau membuat video liburan saat Anda sedang melaju kencang di atas kapal.

Selain seru, pastinya juga akan menjadi pengalaman yang sangat mengesankan untuk Anda. Terlebih selama di perjalanan menelusuri pantai, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan hijau nan subur.

Taman dan Panggung 360 Derajat

gambar pantai prigi

Pantai ini tidak hanya mengesankan dari view landscape-nya. Tetapi juga dari taman dan panggung yang berada di kawasan pantai. Di sini ada taman yang indah dan menyejukkan mata.

Area taman ini juga memiliki sejumlah bunga. Ketika sedang bermekaran, bisa menjadi spot foto yang instagramable. Bahkan, walau belum berbunga, konsep taman yang estetik ini layak untuk Anda pamerkan di media sosial.

Area taman juga cocok untuk kegiatan outbond atau gathering karena taman ini cukup luas. Pastikan saja untuk menggunakan jasa sewa bus pariwisata terdekat untuk mengakomodir rombongan peserta outbond atau gathering.

Ada juga panggung 360 derajat yang berfungsi sebagai tempat untuk berbagai kegiatan seni, budaya, dan hiburan. Pertunjukkan seni dan budaya ini juga menjadi daya tarik wisatawan.

Kuliner dan Berbelanja Ikan Segar

Setelah bermain air, berenang dan menyusuri pantai dengan perahu, tiba waktunya untuk piknik. Menikmati berbagai makanan khas pesisir Trenggalek di pinggir pantai memang menyenangkan.

Anda bisa memesan dari warung di sekitar pantai. Rata-rata warung wisata ini menawarkan aneka olahan seafood segar terutama ikan laut. Bisa berupa ikan bakar, ikan goreng, dan olahan ikan dengan ragam pilihan saus.

Menu paling favorit adalah ikan bakar yang legit dan gurih. Makanan khas Jawa Timur yang unik dan khas daerah pesisir ini memang paling cocok dipadukan dengan minuman segar es kelapa muda.

Fasilitas di Pantai Prigi

fasilitas di lokasi pantai prigi

Berwisata ke pantai bersama keluarga atau rombongan akan lebih menyenangkan jika fasilitas pantai tersebut lengkap. Beruntungnya, fasilitas objek wisata pantai ini tergolong memadai dan lengkap.

Sebut saja ada fasilitas mushola, warung makan, toilet, area parkir yang luas, gazebo, dan bangku taman untuk bersantai. Perahu nelayan juga menjadi salah satu fasilitas andalan bagi wisatawan khususnya yang ingin menyusuri pantai.

Tak ketinggalan ada fasilitas pusat sewa ban pelampung yang tarif sewanya cukup murah dan dapat dipakai sepuasnya. Anak-anak ataupun orang dewasa dapat menggunakannya.

Bagi yang ingin menginap, Anda bisa mendirikan tenda alias camping di area pantai. Atau bisa juga menginap di hotel Prigi dan sejumlah hotel lainnya yang dekat dengan pantai. Harga penginapan di Pantai Prigi Trenggalek tentunya terjangkau.

Jam Buka Wisata Pantai Prigi

Jadwal operasional objek wisata pantai ini adalah 24 jam setiap harinya. Namun untuk sejumlah fasilitas tertentu seperti warung dan sewa ban pelampung, memiliki jadwal buka yang berbeda dengan jam buka Pantai Prigi.

Sebagian besar warung makan dan juga pusat sewa ban pelampung di sini hanya buka dari pagi hingga sore saja. Jadi, bagi yang ingin menikmati kuliner seafood segar, sebaiknya datang sebelum sore.

Bagaimana, cukup tertarik untuk menjajal objek wisata pantai berpasir cokelat ini? Dapatkan pengalaman liburan terbaik di sini dengan dukungan layanan paket wisata dari Salsa Wisata.

Ada beragam opsi paket wisata yang Salsa Wisata tawarkan dengan destinasi kota wisata yang berbeda-beda. Dengan pelayanan dan fasilitas yang berkualitas namun harga terjangkau, Anda pasti akan puas liburan bersama kami.

Dapatkan keuntungan liburan bersama kami karena Anda akan lebih nyaman selama di perjalanan wisata Anda. Anda bahkan dapat singgah di sentra-sentra oleh-oleh jajanan khas Jawa Timur yang banyak dijumpai di sepanjang jalan menuju objek wisata Pantai Prigi.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)