SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sumatera Utara selalu mempunyai wisata pantai yang tiada habisnya. Salah satu wisata yang populer masa kini adalah Pantai Salju di Medan. Obyek wisata ini sangat recommended untuk mengisi aktivitas liburan Anda.

Bentang alam dan suasana dari tempat wisata alam di Medan ini tak pernah mengecewakan sama sekali. Aliran sungainya sangat lembut dan airnya bening sehingga area ini sering disebut sebagai pantai.

Saking jernihnya, banyak pengunjung merasa tergoda untuk menceburkan dirinya dan menikmati kesegaran airnya.

Tidak sedikit wisatawan yang juga penasaran apakah memang pantai ini menyuguhkan salju layaknya musim salju di Eropa? Mengingat namanya tersemat kata “salju”? Temukan jawabannya dari uraian lengkap berikut ini.

Sekilas tentang Pantai Salju

Objek wisata Pantai Salju Tinggi Raja sebenarnya bukanlah seperti pantai pada umumnya. Sekilas, kawasan ini mirip seperti sungai namun bentuknya menyerupai bibir pantai sehingga banyak orang menyebutnya sebagai pantai.

Pantai ini bernama Salju bukan berarti wisata ini menawarkan musim salju seperti di negara Eropa. Tetapi karena aliran airnya mengalir melewati bebatuan cadas yang tampak berwarna putih seperti salju.

Banyaknya batuan cadas di kawasan ini mengingatkan kita pada Pantai Biru Medan yang juga mempunyai ribuan batu cadas. Bedanya, bebatuan di sini berwarna putih.

Selain keindahan alam, tempat wisata ini memiliki legenda yang dipercaya oleh warga sekitar. Konon bebatuan vulkanik yang Anda jumpai di kawasan ini mirip seperti lubang permainan tradisional Congklak.

Legenda ini diambil dari kisah Boru Sipitu-pitu yang bermakna tujuh putri. Dulu ketujuh putri ini gemar bermain Congklak. Permainan tersebut lalu menjadi syarat bagi para lelaki yang berniat melamar sang putri.

Namun ada sang pangeran yang berhasil memenangkan permainan Congklak. Akan tetapi, para putri mengelaknya. Mereka berusaha mengelabui sang pangeran.

Sampai pada akhirnya, sang pangeran melempar papan Congklak ke arah sungai dan mengutuk para putri hingga mereka menghilang entah kemana.

Daya Tarik Pantai Salju

Wisata Pantai Salju

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sebagai salah satu obyek wisata favorit para pelancong, rasanya kurang lengkap jika Anda tidak menikmati seluruh daya tarik yang ditawarkan dari pemandian di Daerah Galang ini. Simak beberapa daya tarik berikut supaya Anda tidak melewatkannya.

Arung Jeram

Terdapat beberapa titik di sungai ini yang memiliki jeram yang deras. Titik-titik ini lalu dimanfaatkan untuk kegiatan arung jeram.

Namun wisata arung jeram di sini tak se-ekstrem olahraga arung jeram di Sungai Elo. Arung jeram di sungai ini cukup sederhana. Pengunjung hanya menaiki ban pelampung double, bukan perahu khusus arung jeram.

Kemudian Anda duduk di atas lubang dan biarkan air sungai menghanyutkan ban yang Anda tumpangi. Derasnya air sungai tidak begitu ganas sehingga olahraga tersebut bisa menjadi aktivitas bermain air yang mengasyikkan.

Mandi dan Bermain Air

Berbeda dengan Pantai Iboih yang warna airnya biru, wisata air ini menyuguhkan warna air sungai yang bening dan berwarna hijau toska dari kejauhan.

Panorama bibir sungai dengan bebatuan cadas yang indah siap menarik perhatian pengunjung dan mengundang para wisatawan untuk segera turun menceburkan diri.

Saat tubuh bersentuhan dengan air, nuansa dingin akan langsung merambat ke seluruh bagian tubuh, menciptakan sensasi segar.

Airnya sangat bersih dan jernih karena masih berasal dari sumber mata air pegunungan. Kesegaran dan sensasi dinginnya tidak perlu Anda tanyakan lagi. Segera buktikan dengan mandi dan berendam di pantai ini.

Desa Wisata

Anda akan rugi saat berkunjung ke kawasan wisata alam ini namun tidak mencoba menjelajahi wisata sekitarnya. Salah satunya adalah Desa Wisata Galang. Desa ini menyimpan potensi wisata yang luar biasa.

Adapun wisata yang Desa Galang tawarkan untuk pengunjung adalah tempat wisata salju panas.

Destinasi wisata terdekat tersebut merupakan cagar alam seluas 176 Hektar yang berada di daerah Dolok Tinggi Raja. Wisatawan akan mendapat suguhan pesona kawah salju. Selain itu, ada Taman Salju yang juga tak kalah menarik keindahannya.

Untuk dapat singgah di desa wisata ini, gunakan saja paket tour Domestik dari Salsa Wisata yang mencakup beberapa destinasi wisata dalam sekali perjalanan. Praktis dan yang pasti akan lebih hemat.

Keindahan Pesona Alam

Suasana pemandian alami ini masih menyatu dengan alam sekitar. Rimbunnya pepohonan yang besar dan tinggi terlihat mengelilingi kawasan pantai. Pastinya view pepohonan yang menawan dan asri ini siap memanjakan pandangan mata wisatawan.

Dari pintu masuk kawasan objek wisata, suara gemericik aliran sungai mulai terdengar seakan sedang menyambut kehadiran pengunjung.

Batu-batu vulkanik yang menyebar di setiap sudut pantai mempunyai bentuk unik dan siap menjadi spot foto terbaik.

Udara di sekitar wisata sungai ini masih terjaga kebersihannya karena jauh dari pusat kota dan jauh dari kata polusi. Tentunya dengan persembahan dari alam ini, destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran dari kejenuhan di kota metropolitan.

Sambil menikmati momen santai, jangan pernah lupa untuk membawa camilan enak seperti produk keripik khas Medan.

Berburu Foto Instagramable

Bagi pecinta fotografi, kamera wajib Anda bawa saat mengunjungi wisata ini. Karena destinasi ini sangat cocok sebagai lokasi berburu foto yang apik.

Pemandangan alam di dataran tinggi ini memamerkan pepohonan yang tumbuh di atas lahan berhektar-hektar, sawah-sawah yang berjejer rapi, dan padatnya batuan cadas. View yang sangat pas sebagai latar belakang foto kekinian.

Fasilitas di Pantai Salju

Tiket Masuk Pantai Salju

Rasanya kurang pas jika wisata ini tidak menyediakan fasilitas yang mendukung keperluan Anda. Jangan khawatir karena berbagai fasilitas tersedia cukup lengkap di lokasi ini.

Diantaranya adalah toilet, kamar bilas, mushola, dan area parkir yang cukup luas. Bahkan warung makan pun juga bisa Anda jumpai di sekitar wisata ini.

Berbagai makanan khas Medan halal siap mengisi perut kosong Anda usai puas bermain air. Harganya pun sangat ramah di kantong.

Harga Tiket Masuk Pantai Salju

Harga tiket masuk Pantai Salju berbeda dengan wisata lainnya. Pengelola wisata akan memungut biaya dari setiap kendaraan yang datang, bukan dari jumlah orang yang berkunjung.

Selain itu masih ada biaya lain yang harus Anda siapkan jika menggunakan beberapa fasilitas. Berikut rincian harganya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Mulai dari Rp15.000,00 – Rp25.000,00 per kendaraan
Gazebo Rp25.000,00

Rute Menuju Lokasi Pantai Salju

Lokasi Pantai Salju

Lokasi Pantai Salju yang sedang hits ini berada di Desa Mabar, Perbaungan, Kecamatan Bangun Purba, Kota Deli Serdang, Sumatera Utara. Letaknya berada di samping Kampung Silinda dengan jarak 8 menit saja.

Bila Anda berangkat dari Kota Medan, perjalanan menuju lokasi ini memerlukan waktu sekitar 3 jam. Rute yang bisa Anda ambil mulai dari balaikota ke arah Tol Belmera. Kemudian melewati jalan Lintas Sumatera dan ambil tujuan Jalan Besar Petumbukan.

Bagi wisatawan luar provinsi, Anda bisa menyewa sewa mobil Hiace di Medan setelah melakukan penerbangan di Bandar Udara Internasional Kualanamu.

Nantinya Anda tak perlu repot-repot mencari transportasi umum untuk mengantar karena Salsa Wisata siap menemani perjalanan Anda menuju destinasi ini.

Jam Buka Pantai Salju

Objek wisata ini memberlakukan waktu kunjungan yang fleksibel karena buka setiap hari dari hari Senin sampai Minggu. Jam buka Pantai Salju ini akan dimulai sekitar jam 08.00-17.00 WIB.

Demikian penjelasan lengkap mengenai objek wisata sungai alami ini. Akan sayang rasanya bila Anda tak mengunjungi wisata ini.

Tidak hanya keindahan alam dan keseruan bermain airnya saja yang dicari. Namun Anda juga dapat memiliki kesempatan untuk menikmati berbagai kuliner di sentra wisata kuliner terkenal di Medan terdekat dengan Pemandian Pantai Salju Deli Serdang.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)