SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Lombok menawarkan berbagai keindahan pantai yang tiada habisnya. Salah satu pantai yang jarang dibicarakan namun menyimpan sejuta keindahan adalah Pantai Seger.

Tidak hanya menyuguhkan bentang alam dan biru air laut saja. Pantai ini juga kental akan sebuah cerita legenda tentang Putri Mandalika. Hal inilah yang membuat tempat wisata Lombok Tengah ini tak pernah sepi dan selalu menjadi buah bibir wisatawan.

Penasaran hal menarik apa saja yang bisa Anda temukan di pantai ini? Simak terus informasi selengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Pantai Seger

Pantai Seger Lombok Tengah adalah wisata pantai yang penuh dengan pesona. Banyak wisatawan mengira pantai ini sama dengan Pantai Kuta Lombok. Padahal kedua jenis pantai ini berada di lokasi berbeda.

Jarak antara Pantai Kuta Lombok dan pantai ini hanya selisih 2 meter saja. Letak pantai ini berdekatan karena sama-sama dalam garis bibir pantai yang sama. Meski Kuta Lombok lebih populer, pantai eksotis ini juga tak kalah menarik.

Menurut legenda cerita rakyat, dahulu, Putri Mandalika menceburkan dirinya ke dalam pantai ini. Oleh sebab itu, masyarakat sekitar sering menyebut pantai ini dengan sebutan Pantai Legenda Putri Nyale.

Wisata alam ini sangat luas dengan panorama dan pemandangan yang menawan. Tidak hanya pantai, gugusan perbukitan tampak menghiasi area sekeliling pantai. Bahkan Anda bisa menaiki bukit-bukit kecil ini untuk melihat pemandangan dari ketinggian.

Di sini, Anda bisa menjumpai beberapa bagian pantai dengan ciri khasnya masing-masing. Ada pantai bagian Utara, bagian tengah yang disebut Seger Satu, dan sisi Selatan yang terkenal dengan sebutan Seger Dua.

Daya Tarik Pantai Seger

Wisata Pantai Seger

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan untuk menikmati liburan menyenangkan di pantai yang satu ini. Penasaran dengan daya tariknya? Di bawah ini adalah daftar daya tarik yang disuguhkan oleh objek wisata pantai cantik ini.

Panorama Alam

Meski sudah banyak dikunjungi wisatawan, namun pantai ini tetap menyuguhkan atmosfer yang masih sangat alami. Lautnya yang biru dan jernih membuat pengunjung bisa melihat kehidupan dasar laut dari permukaan.

Perpaduan warna langit, biru laut, dan hijaunya perbukitan siap menghipnotis setiap pelancong yang singgah di pantai ini. Pasir pantai yang lembut dan berwarna putih bisa Anda mainkan bersama si kecil.

Udara pantai memang biasanya panas, namun suasana di sini berbeda. Bukit-bukit hijau membawa kesejukan dan membuat suasana pantai menjadi teduh.

Saat air laut mengalami surut, Anda bisa melihat keunikan Batu Tengkong. Di siang hari, siluet gunung nampak jelas beserta bukit-bukit yang berjejer. Cahaya matahari yang terang membuat turis betah berlama-lama berjemur di tepi pantai.

Sebuah kolaborasi yang menawan dari destinasi ini. Tak heran para pelancong dari berbagai daerah juga mengunjungi pantai ini.

Sambil bersantai memandang alam yang indah dari pantai ini, Anda bisa duduk di gazebo berpayung yang ada di sekitar.

Tak lupa untuk mencicipi wisata kuliner Lombok Tengah kekinian yang bisa Anda beli di cafe atau restoran tepi pantai.

Aktivitas Air Menyenangkan

Sama seperti Pantai Tanjung Aan Lombok, ombak di pantai ini sangat ideal untuk melakukan aktivitas surfing. Menjelang sore, ombak pantai ini akan mulai meninggi dan para peselancar siap memainkan ombak dengan papan selancarnya.

Bagi peselancar pemula, tak perlu khawatir, karena ombak pantai ini tidak terlalu ganas sehingga cukup aman bagi mereka.

Selain itu, melakukan snorkeling dan diving juga bisa Anda lakukan bersama keluarga atau teman-teman. Menikmati keindahan bawah laut dan bertemu dengan beberapa jenis ikan hias yang sesekali bersembunyi di terumbu karang adalah sebuah pengalaman yang jarang dijumpai.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen bersama biota laut saat melakukan diving dengan cara melakukan fotografi bawah laut.

Bila Anda enggan untuk melakukan kegiatan dalam air yang menantang, berenang atau berendam bisa menjadi pilihan aktivitas yang dapat Anda pilih.

Berenang di air laut yang jernih dan alami tentu akan memberikan sensasi dingin dan segar bagi tubuh.

Ritual Bau Nyale

Pemandangan pantai dan air laut mungkin sudah biasa Anda jumpai di pantai-pantai lain. Berbeda dengan pantai yang penuh legenda ini; Anda bisa menyaksikan dan ikut serta sebuah acara rutinan yang disebut Ritual Bau Nyale.

Pada bulan Februari sampai Maret, warga lokal secara rutin menyelenggarakan ritual ini. Menurut anggapan masyarakat sekitar, Bau Nyale di Pantai Seger adalah mitos dimana cacing laut merupakan jelmaan Putri Mandalika.

Tradisi tersebut sudah ada sejak lama. Menariknya, wisatawan bisa ikut berpartisipasi dalam acara ritual ini dengan cara berburu cacing laut sebanyak-banyaknya. Kemudian penduduk akan mengolah cacing-cacing laut menjadi makanan sedap siap santap.

Beberapa pengunjung mungkin merasa jijik untuk mengkonsumsi hasil olahan cacing laut ini.

Namun, menurut masyarakat Lombok Tengah, Cacing Nyale adalah hidangan paling enak. Oleh karena itu, masakan Cacing Nyale menjadi makanan khas Lombok Tengah yang unik.

Pantai Bagian Utara

Ombak di pantai sisi Utara memiliki kekuatan yang sedang, bahkan cenderung kecil sehingga sangat pas untuk kegiatan berenang dan snorkeling.

Namun di waktu-waktu tertentu, terkadang ombak menjadi besar dan wisatawan sering memanfaatkannya untuk surfing.

Selain itu, bentang alam lautnya sangat landai. Menariknya, di daerah ini Anda juga akan menemukan monumen untuk mengenang dan menghormati figur Putri Mandalika.

Saat sedang berada di sini, jangan pernah lewatkan untuk berfoto bersama monumen yang menyerupai putri cantik legendaris ini.

Pantai Bagian Tengah

Perbukitan dan daratan mengapit area pantai bagian tengah ini. Lokasi ini sering mendapat julukan Seger 1.

Di tengah-tengah laut ini terdapat jalan setapak di pinggir pantai yang menghubungkan dua daratan. Jalan setapak ini berfungsi sebagai jembatan.

Penampakannya juga menyerupai jembatan, padahal sesunguhnya jalan setapak ini adalah tumpukan batu laut berwarna hitam dengan dasar pasir putih.

Anda yang melewati jalan setapak ini bisa melihat keindahan air laut dan pemandangan alam dari tengah pantai tanpa harus turun dan berenang ke area tengah laut.

Pantai Bagian Selatan

Area pantai Selatan ini juga mendapat julukan sebagai Pantai Seger 2. Kawasannya memanjang dan areanya luas. Di sini, Anda bisa menemukan batu unik berbentuk seperti jamur. Nama batu tersebut adalah Batu Tengkong (Batu Jamur).

Kawasan ini cocok sebagai destinasi wisata yang ramah anak. Pasalnya, ombak di pantai bagian Selatan ini sangat tenang. Air lautnya juga sangat jernih sehingga sangat aman untuk si kecil yang suka beraktivitas.

Bukit Seger

Liburan ke Seger Beach belum sempurna bila Anda tidak trekking ke Bukit Seger. Untuk mencapai puncak bukit, sebenarnya cukup mudah karena jarak dari kaki bukit ke puncak tidaklah jauh.

Setelah sampai di atas puncak bukit, rasa lelah akan terbayarkan dengan pesona dan keindahan pantai yang dapat Anda saksikan dari atas. View pantai yang eksotis dari atas bukit wajib menjadi latar belakang foto Anda.

Fasilitas di di Kawasan Wisata Pantai Seger

Tiket Masuk Pantai Seger

Pantai ini mengakomodasi kebutuhan wisatawan secara lengkap. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain toilet, kamar bilas, hingga villa atau homestay sederhana.

Area parkir di wisata bahari ini sangat luas. Tidak hanya kendaraan pribadi saja yang bisa masuk, tetapi kendaraan berkapasitas besar seperti bus pariwisata juga bisa parkir di area parkir ini.

Beberapa pondok, kursi pantai, dan gazebo juga bisa pengunjung manfaatkan untuk bersantai. Apabila Anda lapar, mudah saja untuk menemukan wisata kuliner di sekitar pantai. Banyak stand makanan atau resto menyajikan makanan-makanan lezat.

Ingin liburan ke Lombok ini menjadi salah satu kenangan terbaik dalam hidup Anda? Jangan lewatkan kesempatan berbelanja pernak-pernik cinderamata dan oleh-oleh cemilan khas Lombok sebagai kenang-kenangan semasa liburan di pantai ini.

Banyak pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi di sekitar pantai yang juga menjual aneka produk souvenir dan oleh-oleh makanan khas dari Lombok.

Harga Tiket Masuk Pantai Seger

Untuk menikmati pengalaman berlibur di pantai yang melegenda ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Pantai Seger Beach Lombok dengan tarif yang tak mahal. Berikut tarif retribusi masuknya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp5.000,00
Tiket Masuk Weekend dan Peak Season Rp10.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Biaya tersebut dapat berubah kapan saja meski tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Tarif di atas juga bisa Anda jadikan acuan untuk mengalokasikan budget liburan nantinya.

Rute Menuju Lokasi Pantai Seger

Lokasi Pantai Seger

Lokasi Pantai Seger ini berada satu kompleks dengan wisata Lombok lain seperti pantai Senggigi dan Pantai Kuta Lombok. Tepatnya ada di Desa Sukedane, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB.

Jadi, bila Anda menggunakan paket wisata Lombok 1 hari dari Salsa Wisata, Anda dapat sekaligus mengunjungi kedua pantai paling terkenal di Lombok ini.

Bila Anda bermalam di daerah Kuta, waktu untuk mencapai ke sini hanya memerlukan 15 menit saja. Tetapi bila Anda dari bandara dan ingin langsung menuju wisata ini, perlu waktu tempuh 30 menit untuk bisa sampai di lokasi wisata ini.

Jalan Batunyala dan Jalan Kuta Lombok adalah rute utama yang biasa dilewati ketika akan menuju ke objek wisata pantai ini.

Jam Operasional Pantai Seger

Jam operasional Pantai Seger ini adalah 24 jam dan terus beroperasi setiap hari, termasuk hari libur nasional.

Datanglah dari pagi agar Anda bisa berlama-lama di sini untuk menikmati keindahan pantai dan mencoba berbagai permainan air yang asyik.

Setelah membaca informasi di atas, pastinya Anda ingin segera melihat indahnya pantai tersebut secara langsung, bukan?

Agar rencana liburan bersama keluarga dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan, kami sarankan Anda membawa kendaraan pribadi.

Tapi bagi wisatawan luar Lombok, permudah perjalanan wisata ke pantai ini dengan dukungan tim sopir dari jasa rental mobil Lombok murah dan berkualitas yang siap antarkan Anda ke destinasi pilihan.

Pantai Seger Kuta sangat istimewa dengan panorama alam dan daya tarik Ritual Bau Nyale. Jadi sudah sewajarnya Anda jadikan pantai ini menjadi bagian dari daftar spot wisata yang wajib Anda jelajahi di momen liburan yang akan datang.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (1 vote)