SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Tanjung Aan menjadi salah satu andalan utama dari berbagai macam jenis tempat wisata di Lombok. Keindahan pantai berpasir putih yang eksotis membuatnya terkenal dan bahkan mampu menyaingi pesona pantai di Bali.

Salah satu pantai yang cukup terkenal adalah Pantai Tanjung Aan yang menyimpan beragam cerita dan keunikan untuk dijelajahi. Tempat ini selalu menjadi favorit bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan seru bersama keluarga.

Pantai Tanjung Aan juga selalu menjadi langganan destinasi dari paket tour Lombok yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung mari simak terlebih dahulu beberapa hal menarik yang bisa Anda temukan di Pantai Tanjung Aan berikut ini:

Sekilas Tentang Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan ini masih berada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika bersama dengan Pantai Kuta Lombok dan Bukit Merese. Garis pantai dari Pantai Tanjung Aan ini membentang sepanjang 2 km dan berbentuk melengkung setengah lingkaran.

Di tiap ujung pantainya dibatasi oleh sebuah bukit yakni Bukit Merese dan Bukit Batu Payung. Keberadaan bukit-bukit ini menjadi pemandangan unik yang membuat Pantai Tanjung Aan begitu eksotis.

Pantai Tanjung Aan juga memiliki dua karakteristik pasir pantai berbeda yang terpisah oleh Bukit Antara. Pada salah satu sisi pantai, pasirnya berbentuk bulat kecil menyerupai merica dengan warna sedikit kekuning-kuningan.

Sedangkan di sisi lainnya, pasir pantainya berupa butiran halus berwarna putih dan terlihat seperti sebuah tepung. Penduduk sekitar juga mengenal pantai ini dengan nama pantai merica atau pantai tepung.

Keindahan lain dari Pantai Tanjung Aan ini terletak di ombaknya yang terkadang tenang dan juga tinggi sehingga pas untuk apapun. Fasilitas yang tersedia di tempat ini juga sangat lengkap mulai dari gazebo, toilet, hingga rumah makan bisa ditemukan.

Pengunjung bisa bebas bersantai, bermain air, snorkeling, dan melakukan hal lain dengan fasilitas yang ada. Berlibur ke Pantai Tanjung Aan ini bisa menjadi pengalaman berlibur terbaik yang bisa Anda dapatkan di Lombok.

Daya Tarik Pantai Tanjung Aan

Foto Pantai Tanjung Aan Lombok

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan liburan seru di Pantai Tanjung Aan. Berikut ini beberapa hal seru yang bisa Anda coba untuk menikmati berbagai daya tarik yang dimiliki Pantai Tanjung Aan:

Menikmati Pemandangan Pantai

Pertama kali tiba, Anda akan disambut dengan pemandangan pasir putih dan lautan biru yang tampak indah di kelilingi bukit. Ombak yang menyapu pantai terlihat sangat tenang dan mengeluarkan suara alam yang merdu.

Rumput laut dan ikan-ikan kecil terkadang terlihat berenang bebas di antara batu karang dekat bibir pantai. Pohon-pohon yang tumbuh di sekitar kawasan pantai juga memberikan suasana asri di tengah terik matahari.

Tidak jarang terlihat para pengunjung yang berselancar menunggangi ombak besar Pantai Tanjung Aan. Pemandangan indah Pantai Tanjung Aan ini semakin terlihat saat sore hari tiba dimana matahari mulai tenggelam.

Langit sore berwarna jingga menjadi pemandangan pantai yang sangat indah. Suasana romantis dari panorama Pantai Tanjung Aan ini akan membuat liburan Anda bersama pasangan semakin berkesan.

Bermain Air

Pantai yang landai membuat perairan Pantai Tanjung Aan ini bisa menjadi tempat bermain air yang aman terutama untuk anak-anak. Ditambah lagi ombaknya yang tenang jadi Anda tidak perlu takut tergulung ombak saat sedang berenang.

Sambil berenang Anda bisa melihat dengan jelas melalui airnya yang jernih ikan-ikan kecil berenang di antara batu karang. Tidak heran bila tempat ini sering menjadi favorit wisatawan untuk kegiatan snorkeling dan diving.

Pemandangan terumbu karang dan makhluk laut yang indah bisa Anda lihat di tengah laut Pantai Tanjung Aan. Untuk kegiatan ini Anda juga tidak perlu repot membawa sendiri peralatan dari rumah karena semua sudah tersedia.

Surfing

Surfing di Pantai Tanjung Aan

Saat sore hari ombak Pantai Tanjung Aan akan mulai meninggi dan sangat pas untuk bermain selancar. Ombaknya yang tidak terlalu ganas dan pantai yang cukup dangkal membuat tempat ini sangat aman bagi peselancar pemula.

Anda bisa belajar berselancar bersama instruktur dari sekolah surfing yang ada di pinggir pantai. Di sekolah ini juga menyewakan papan selancar dan juga perlengkapan lain yang diperlukan untuk bermain surfing.

Sekolah surfing ini akan mengajarkan bagaimana caranya dapat berselancar dan menjaga keseimbangan saat berada di atas papan mengendarai ombak. Keseruan menaklukan dan mengendarai ombak Pantai Tanjung Aan bisa menjadi pengalaman berkesan untuk Anda lakukan selama liburan.

Menjelajah Pantai

Garis pantai yang luas sangat sayang bila hanya dinikmati di satu sisi saja, tidak ada salahnya untuk mencoba berkeliling sekitar. Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi adalah Bukit Merese yang berada di sisi barat pantai.

Dari atas bukit ini Anda bisa melihat dengan jelas keseluruhan Pantai Tanjung Aan hingga ke ujung yang lain. Selain Bukit Merese, Batu Payung yang berada di ujung timur pantai juga sangat menarik untuk dikunjungi.

Di Batu Payung ini Anda akan menemukan batuan karang besar dengan bentuk-bentuk unik. Dengan menjelajah pantai, Anda bisa mendapatkan sudut pandang baru tentang Keindahan dari Pantai Tanjung Aan.

Bersantai Sambil Bersantap

Suasana tenang Pantai Tanjung Aan sangat nyaman dijadikan tempat bersantai Anda bersama keluarga. Sambil menggelar tikar dan menikmati bekal diatas pasir lembut pantai, Anda bisa menikmati keindahan dari Pantai Tanjung Aan.

Gazebo sederhana dan kursi pantai yang ada di tepian pantai juga bisa Anda jadikan tempat berteduh sekaligus tiduran. Ditemani minuman dingin dan makanan khas Lombok yang ditawarkan warung sekitar pantai, waktu bersantai Anda terasa semakin nikmat.

Ikut Festival Bau Nyale

Setiap tahun di Pantai Tanjung Aan ini selalu diadakan sebuah festival adat Bau Nyale, tepatnya sekitar bulan Februari. Festival ini berkaitan dengan cerita rakyat tentang putri Mandalika yang terjun ke laut agar tidak terjadi perpecahan antar suku di Lombok.

Putri yang terjun tersebut menjadi Nyale atau cacing laut dan cacing laut inilah yang kemudian dicari oleh penduduk. Biasanya mulai dari pagi hari Pantai Tanjung Aan akan dipadati penduduk lokal yang ingin mencari Nyale.

Nyale yang sudah Anda dapatkan nantinya akan mereka bawa pulang agar bisa jadi santapan nikmat bersama. Festival Bau Nyale menjadi salah satu daya tarik dan hal menarik yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Pulau Lombok.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Aan

Tidak perlu biaya mahal untuk bisa menikmati keindahan dari Pantai Tanjung Aan. Cukup membayar parkir dan Anda sudah bisa berkeliling dan melakukan berbagai aktivitas di pantai ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00
Parkir Bus Rp15.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya bila ingin mengunjungi Pantai Tanjung Aan Lombok.

Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata lain yang ada di Lombok melalui paket wisata dari Biro Perjalanan. Dengan paket ini segala kebutuhan akomodasi Anda selama liburan akan terurus mulai dari berangkat hingga pulang mendapatkan oleh-oleh khas Lombok.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan terletak di Desa Sengkol, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Jaraknya sekitar 54 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam dari Pusat Kota Mataram dalam keadaan lancar.

Untuk rute terbaik menuju Pantai Tanjung Aan ini bisa Anda dapatkan dengan mudah menggunakan petunjuk dari Google Maps. Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir dari rental hiace Lombok atau biro perjalanan yang siap mengantarkan Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Pantai Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan ini bisa Anda nikmati selama 24 jam penuh setiap hari tanpa batasan waktu tertentu. Namun ada waktu-waktu terbaik untuk Anda yang ingin menikmati keindahan dari Pantai Tanjung Aan salah satunya saat sore hari.

Di sore hari Anda bisa mendaki bukit Merese dan melihat langsung pemandangan matahari terbenam di ufuk barat. Pada waktu itu juga ombak laut mulai meninggi sehingga sangat pas jika Anda ingin berselancar di Pantai Tanjung Aan.

Usahakan pula untuk datang saat musim kemarau agar Anda terhindar dari hujan dan cuaca mendung yang bisa mengganggu liburan. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan liburan yang sempurna di Pantai Tanjung Aan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Lombok



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (11 votes)