SalSari Resto & Coffee

Sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang memiliki mall yang sangat megah bernama Paragon City Mall. Walaupun banyak mall di Semarang kota lainnya, Mall Paragon ini tetap terkenal sebagai salah satu yang terbaik.

Ciri khasnya yaitu bangunan mall yang megah dan besar. Dari tampilan luarnya saja sudah sangat menarik. Bagaimana dengan bagian interiornya; sudah pasti juga sama-sama megah. Terlebih dukungan fasilitasnya yang juga lengkap.

Sekilas Tentang Paragon City Mall Semarang

Paragon City Mall Semarang terkenal sebagai pusat perbelanjaan modern, tempat rekreasi, dan hotel. Penggabungan tersebut merupakan konsep mall yang memiliki nama “One Stop Destination”.

Bagi pecinta destinasi wisata Semarang pasti tak asing lagi dengan mall terbaru satu ini. Selain baru berdiri pada tahun 2010 silam, lokasinya pun sangat strategis karena berada di pusat Kota Semarang.

Megahnya bangunan mall terlihat dari setiap interior dan eksterior yang berbentuk heksagonal seperti bahtera raksasa. Ratusan tenant pun tersebar di 4 lantai utama. Total ada sekitar 180 tenant atau store dengan brand lokal dan internasional.

Dengan kelebihan inilah, mall ini jadi mall paling favorit di Semarang. Bahkan saat musim liburan, banyak wisatawan, via paket private tour Semarang yang mereka reservasi, menunjuk mall ini sebagai destinasi akhir mereka.

Lokasi Paragon City Mall Semarang

Alamat Paragon City Mall Semarang terletak di Jl. Pemuda No.118, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang. Rute terbaiknya yaitu dari pusat Kota Semarang menuju Utara ke arah Jl. Rambutan Raya kemudian ke Jl. Sompok II.

Setelah itu masuk ke Jl, Sompok I dan belok kanan di Jl. Sompok Lama. Tak lama kemudian, Anda akan memasuki Jl. Mataram atau Jl. MT. Haryono dan belok ke Jl. Mayjend Sutoyo. Setelah itu masuk ke Jl. Gajah Mada, Jl. Depok, dan Jl. Pemuda.

Selama melewati rute tersebut, Anda akan menjumpai tempat wisata Semarang dekat Stasiun Poncol. Dua diantaranya adalah Lawang Sewu dan Kota Lama Semarang. Anda bisa mengecek lokasinya via Google Maps.

Jam Buka Paragon City Mall Semarang

Setelah mengetahui informasi hal apa saja yang ada di dalam mall, sekarang saat untuk mengetahui jam operasionalnya. Mall ini beroperasi dari hari Senin sampai hari Minggu. Mall juga tetap beroperasi di hari libur nasional.

Untuk jam operasionalnya, jam buka Paragon City Mall Semarang biasanya akan dimulai dari jam 10.00 sampai dengan jam 22.00 WIB. Demikian juga selama hari libur; jam operasionalnya tetap sama.

Melihat jam operasionalnya yang cukup lama, Anda masih bisa berkesempatan untuk bertamasya ke beberapa objek wisata terdekat. Tentu dengan dukungan transportasi yang nyaman dan driver yang handal.

Seperti mobil Xpander yang Anda booking dari Salsa Wisata. Sewa mobil Xpander Semarang adalah opsi yang tepat untuk lancarkan momen tamasya Anda bersama keluarga.

Aktivitas Menarik di Paragon City Mall Semarang

Tak perlu bingung saat baru tiba di mall ini karena ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda kerjakan. Seperti beberapa kegiatan asik berikut:

Mengikuti Event dan Pameran Besar

paragon mall semarang hari ini

Banyaknya event dan pameran yang ada di mall merupakan sarana bagi pengunjung untuk mencari hal baru. Apalagi jika event dan pameran tersebut berskala besar dan jarang diadakan.

Terutama event tahunan yang selalu dinanti oleh masyarakat lokal hingga para traveler. Misalnya Paragon Food Festival, Semarang Fashion Festival, Pengundian Mall Prize, dan masih banyak lagi.

Event dan pameran tersebut merupakan acara yang memberikan pengunjung berbagai macam atraksi dan kegiatan.

Nongkrong di Mall

Meluangkan waktu untuk nongkrong dan bersantai bersama teman adalah aktivitas yang menyenangkan. Apalagi di tempat keren seperti Mall Paragon Semarang ini.

Lokasi mall sendiri sangat mendukung dengan tempat yang nyaman untuk para pengunjung. Hal tersebut didukung dengan konsep eco green yang memberikan efek skylight dari atap kaca gedung mall.

Dimana pada saat siang hari terdapat sinar matahari yang masuk ke area mall dan menyinari sebagian sudut mall. Beberapa tenant yang tersebar juga menjadi tempat nongkrong favorit seperti di ground floor.

Di ground floor terdapat tempat nongkrong asyik yang sudah terkenal bernama STARBUCKS. Siapapun pasti sudah mengenal tempat ngopi ini.

Kulineran di Area Mall

Makanan khas Semarang terkenal pastinya sangat familiar di kalangan masyarakat Indonesia terutama makanan ringannya. Berkunjung ke mall ini untuk merasakan nikmatnya menu makanan tersebut sangatlah tepat.

Makanan tradisional seperti Wingko Babat, Tahu Gimbal, Lapis Legit, dan Lumpia bisa Anda beli di sini. Ada pula menu makanan khas Indonesia yang bisa pengunjung santap di dalam mall.

Lantai 2 mall merupakan area tempat makan di Paragon City Mall Semarang. Restoran-restoran di sini menjual berbagai menu makanan lokal yang enak. Contohnya restoran Solaria.

Selain menu makanan lokal, ada banyak restoran asia yang bisa pengunjung cicipi disini. Sebut saja ada nama restoran HOKBEN, SHABURI & KINTAN BUFFET, MARUGAME UDON & TEMPURA, dll.

Belanja Produk Brand Ternama

Suatu produk atau barang juga bisa menjadi oleh-oleh khas Semarang selain makanan untuk teman atau kerabat di rumah. Anda bisa membeli produk-produk yang Anda butuhkan di mall Semarang ini.

Jangan salah, semua produk yang dijual di sini adalah produk original buatan brand ternama. Baik brand lokal maupun luar, semua ada di mall ini.

Misal ingin belanja pakaian, Anda bisa langsung pergi ke lantai 3 dimana banyak produk cloths. Sebut saja 3SECOND yang merupakan salah satu brand ternama dalam bidang fashion yang bisa Anda temui di lantai ini.

Kemudian ada HARDWARE yang menjual aneka jaket fashionable. Anda juga tak boleh melewatkan BATA jika ingin membeli aneka sandal dan sepatu.

Berkunjung ke Pusat Hiburan

Tak kalah dengan Summarecon Mall Bekasi, Paragon City juga memiliki pusat hiburan yang komplit. Mulai dari tempat hiburan untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Di lantai 3, terdapat bioskop XXI di mana pengunjung bisa menonton film terbaru dari dalam dan luar negeri. Kemudian ada Happy Time yang merupakan kumpulan wahana permainan anak yang lengkap.

Fasilitas di Paragon City Mall Semarang

paragon mall semarang food

Mall Paragon Semarang mempunyai fasilitas yang sangat lengkap bagi pengunjungnya. Mall ini juga sangat peduli terhadap kaum difabel dengan menyediakan beberapa fasilitas khusus yang ramah penyandang disabilitas.

Untuk fasilitas umumnya sendiri ada banyak yang bisa pengunjung gunakan, misalnya fasilitas-fasilitas berikut:

  • toilet
  • mushola
  • area parkir kendaraan
  • ATM Center
  • ruang perawatan
  • cafe dan restoran
  • food court

Paragon City Mall harus Anda kunjungi ketika singgah di Kota Semarang karena juga tawarkan sejuta pilihan tempat wisata kuliner Semarang populer. Selain itu, mall ini juga sangat istimewa dan tak kalah dengan objek wisata hits Semarang.

Salsa Wisata siap membantu perjalanan Anda jika Anda putuskan untuk liburan ke Semarang. Salah satunya dengan menawarkan paket wisata menarik dengan harga yang kompetitif.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)